Mantab Bercerai! Segini Aset Kekayaan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Song Hye Kyo

Bintang drama Korea, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki memutuskan buat bercerai. Kabar perceraian keduanya emang menarik banyak perhatian bagi media massa maupun penggemarnya di Korea dan negara lain. Bukan soal perceraiannya aja, aset kekayaan keduanya juga menjadi pusat perhatian nih. 

ya wajar aja ya kalau nama Song Hye Kyo dan Song Joong Ki jadi perbincangan di dunia hiburan Korea Selatan maupun di kalangan para pecinta drama Korea. Keduanya begitu terkenal lewat aktingnya di drama Korea yang saat ini emang tengah banyak digandrungi oleh remaja hingga dewasa. 

Perceraian keduanya saat ini emang tengah memasuki tahap mediasi di Pengadilan Keluarga Seoul, Korea Selatan. Keduanya kini tengah memasuki kembali mediasi yang nantinya bakal dijadwalkan ulang paling lambat bulan Juli ini. 

Kecantikan dan kebolehan akting Song Hye Kyo emang udah gak bisa dibilang lagi deh. Banyak perempuan Indonesia sangat mengidolakan kecantikan bintang serial “Descendants of The Sun” ini. Benar gak kalian sangat menggilai kecantikan perempuan kelahiran 37 tahun silam ini? 

Pernikahannya bersama Song Joong Ki yang baru seumur jagung mau gak mau kandas di tengah jalan. Pasangan yang kerap dijuluki Song Song Couple bisa dibilang salah satu aktris dan aktor papan atas di Negeri Ginseng lho, gak heran kalau mereka memiliki aset kekayaan nilainya fantastis banget!

Bahkan keduanya dikabarkan memiliki aset kekayaan mencapai Rp 1,2 trilun. Pembagian harta juga menjadi sorotan di berbagai media massa Korea Selatan atas kasus perceraian raja dan ratu drama Korea ini. 

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

Aset keduanya mencapai Rp 1,2 triliun

song hye kyo
Potret kebahagiaan keduanya saat berada di atas altar pernikahan, (Instagram/@kyo1122).

Soal hak asuh anak, keduanya emang saat ini belum dikarunai buah hati. Fokus perceraiannya saat ini emang lebih ke pembagian kekayaan bersama. Seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin, (1/7/2019), baik Song Joong Ki dan Song Hye Kyo keduanya mengajukan mediasi perceraian bukan perjanjian perceraian. Artinya, Song Joong Ki dan sang istri gagal menyepakati perincian tertentu. 

Bayangkan aja nih, keduanya dilaporkan mencapai lebih dari 100 miliar Won. Kalau kita hitung dalam mata uang rupiah, kekayaan bintang drama Korea ini gak kurang dari Rp 1,2 triliun. Buat kekayaan Song Joong Ki sendiri ja sebelum menikahi bintang “Full House” sempat meroket lho. Kekayaannya itu ia dapatkan ketika dirinya menjadi bintang iklan. 

Kekayaan Song Joong Ki aja pada saat belum menikah berada diangka 40 miliar won atau setara dengan Rp 488 miliar. Uang segitu Song Jong Ki dapatkan cuma dari membintangi beberapa iklan aja. 

Baca juga: Beli Cuma Setengah Juta, Mobil Rano Karno Ini Ditawar Rp 1 M!

Song Joong Ki ternyata pintar berinvestasi dalam bentuk properti di Korea Selatan

Song Hye Kyo
Song Joong Ki punya banyak aset berupa properti, (Instagram/@songjoongkionly).

Nah, sedangkan bintang “Descendants of The Sun” ini ternyata gemar banget beinvestasi berupa properti. Aktor yang mulai debut aktingnya di tahun 2008 ini emang gemar banget buat berinvestasi dari hasil kerja kerasnya sebagai seorang bintang. 

Song Joong Ki dikabarkan memiliki beberapa properti seperti real estate lalu vila di desa Seorae, Seocho yang harganya mencapai 2,5 miliar won atau setara dengan Rp 24 miliar. Bangunan lainnya yang dimiliki oleh bintang drama Korea ini adalah sebuah rumah memiliki luas mencapai 6.405 kaki persegi di Itaewon, Yongsan seharga 10 miliar won atau setara dengan Rp 121 miliar lho!

Gak cuma properti-properti di atas aja lho, aktor yang lahir pada 19 September 1985 ini juga dikabarkan masih memiliki aset gak bergerak di kawasan elite Korea. Rumah di kawasan Itaewon seluas 3.558 kaki persegi yang dikenal sebagai rumah pengantin baru namun ternyata keduanya gak pernah menempati rumah tersebut! Wah sayang banget ya. 

Song Hye Kyo
Song Joong Ki pintar berinvestasi dalam bentuk properti, (Instagram/@songjoongkionly).

Sementara sang istri dari Song Joong Ki ini udah lama banget berkecimpung di dunia hiburan Korea Selatan. Ya, gimana gak lama, perempuan kelahiran 22 November 1981 ini memulai debut aktingnya di tahun 1996. 

Baca juga: Hartanya Ratusan Miliar, Khloe Kardashian Bayar Jasa Penata Isi Kulkas Seharga Motor!

Song Hye Kyo memiliki tiga aset mewah berupa rumah dan vila senilai miliaran rupiah bahkan ratusan miliar

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo saat pemotretan sebuah produk kecantikan di Korea, (Instagram/@kyo1122).

Gak heran kalau perempuan yang memiliki kulit bak porselen ini memiliki banyak kekayaan ketimbang sang suami. Perempuan yang dijadikan ikon kecantikan wanita Asia ini dikabarkan memiliki tiga properti di wilayah Samseong, Seoul. 

Bintang iklan Sulwhasoo membeli sebuah rumah di tahun 2004 seharga 5 miliar won atau setara dengan Rp 60 miliaran. Sekarang rumah yang dibeli bintang iklan produk kecantikan kenamaan Korea ini udah naik kisaran 10 miliar won atau setara dengan Rp 121 miliaran. 

Bintang drama Korea ini gemar menginvestasi hartanya dalam bentuk properti

Song Hye Kyo
Bintang drama Korea ini gemar menginvestasi hartanya dalam bentuk properti, (Instagram/@kyo1122).

Gak cuma itu lho, bintang serial “Full House” ini juga membeli sebuah vila mewah seharga 3 miliar won dan sebelumnya juga merogoh kocek sekitar 9,2 miliar buat membeli sebuah rumah milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical di tahun 2017. 

Bintang “Full House” ini juga memiliki properti di New York

Song Hye Kyo
Gaya Kyo saat pemotretan nih guys!, (Instagram/@kyo1122).

Rumah yang ada di lingkungan Samseong ini memiliki nominal cukup fantastis lho yakni di angka 20,6 miliar won atau setara dengan US$ 17,8 juta. Belum lagi satu unit kondominium yang ia beli buat persiapan syuting Festish di New York pada tahun 2008 dengan harga sekitar US$ 1,7 juta atau setara dengan Rp 23 miliaran. 

Buat masalah uang pensiun, Song Hye Kyo emang udah sangat mempersiapkan nih termasuk buat sang ibunda. Nah, itu dia woro-woro kekayaan bintang besar Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang memiliki kekayaan begitu berlimpah ruah dari hasil jerih payahnya sebagai bintang serial drama Korea.  (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).