Pengin Punya Restoran Sesukses Sop Dudung Roxy? Begini Caranya

Sop Kambing Dudung Roxy

Anak Jakarta yang hobi makan, tentu kamu ada dong sama Sop Kambing Dudung Roxy. Restoran yang didirikan pada 1976 ini sering terlihat di hampir semua foodcourt yang ada di mal-mal.

Sop kaki kambing ini emang top karena rasanya yang maknyus. Terutama dari kuahnya. Ditambah, sop ini porsinya lumayan banyak!

Usut punya usut, di balik kesuksesannya membuka banyak cabang, ternyata restoran sop kambing ini berasal dari sebuah warung tenda biasa di Jalan Biak, Roxy, Jakarta Barat.

Tapi kok bisa ya mereka jadi besar dan sukses seperti sekarang?

Gimana kalau kita pelajari aja strategi almarhum H. Achmad Hadi mendirikan warung makan ini? Yuk simak ulasannya.

Jika menunya andalannya adalah “sop” bereksperimenlah di kuahnya

Sop Kambing Dudung Roxy punya menu berupa sop kambingnya itu sendiri.

Ketika menu andalannya adalah sop, maka salah satu komponen yang harus diperhatikan adalah rasa kuahnya.

Kuah sop mereka rasanya gurih, manis, asin, sekaligus segar. Kalau dicampur kecap manis juga gak eneg atau kemanisan. Ternyata rahasianya adalah mereka mencampurkan rempah-rempah dan susu, bukan santan.

Tentu aja resep itu tercipta dari sebuah eksperimen.

Mungkin terlihat janggal kali ya ketika susu dijadikan kuah sop. Tapi nyatanya banyak yang suka tuh. Jika dicampur dengan daging kambing, rasanya malah makin maknyus.

Dari sini, pelajaran pertama yang bisa kamu petik adalah, tentukan dulu menunya dan lakukan eksperimen dari sana. Jika restoranmu menjual sop, ya kuah sopnya harus beda. Jika yang dijual ayam penyet atau sate, maka sambalnya yang harus beda. Gitu seterusnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Lokasi strategis dan gampang dicari

Buat membuka usaha warung makan, lokasi itu menentukan segalanya. Dengan konsep warung tenda, gak sulit menemukan Sop Kambing Dudung Roxy di Jalan Biak.

Jelas aja, wong warung tenda ini ada di emperan jalan kok. Siapa pun yang lewat jalan itu pasti bisa menemukannya dengan mudah.

Pelanggan bisa pilih sendiri daging yang mereka pengin

Kenapa sop kambing ini porsinya bisa jumbo alias banyak? Tentu aja karena mereka yang makan di sini bisa memilih dagingnya sesuka hati.

Mereka bisa memilih kaki, lidah, pipi, telinga, atau bagian mana aja yang tersedia. Semakin banyak daging yang kamu pilih tentunya makin mahal, gitu juga sebaliknya.

Walau cabang banyak, konsep warung tenda tetap dipertahankan

https://www.instagram.com/p/BiB7nNBhNNa/?hl=en&taken-by=dudungroxy_jatiwaringin

Cabangnya Sop Kambing Dudung Roxy emang banyak. Tapi, restoran aslinya ya tetap aja yang warung tenda.

Mengapa hal ini bisa dianggap sebagai salah satu faktor kesuksesan?

Soalnya, ini adalah bagian dari upaya mereka mempertahankan jati diri. Dengan gitu mereka bakal punya ciri khas dan bakal gampang diingat.

Selain itu keuntungan lainnya adalah pemilik bakal keluar modal yang lebih minim. Jika di modifikasi jadi rumah makan, tentu aja pemiliknya bakal keluar biaya operasional yang gak sedikit. Dengan gitu harganya bisa jadi naik atau kualitas makanan berubah.

Bisa dipesan dengan transportasi online

https://www.instagram.com/p/BicX9C0Beqm/?taken-by=dudungroxy_jatiwaringin

Poin kelima gak bisa dianggap remeh oleh para pengusaha kuliner. Di jaman seperti saat ini, gak sedikit orang yang hobi memesan makanan dengan menggunakan jasa ojek online.

Nah, tentunya sayang tuh kalau pengusaha kuliner sama sekali gak memanfaatkan ini sebagai salah satu sumber pemasaran mereka.

Dengan menjadi salah satu merchant dari transportasi online, otomatis foto hidanganmu bisa terpampang di sana. Kamu juga bisa meraih pelanggan yang jauh lebih banyak ketimbang nunggu ada yang datang dan makan langsung di restoran.

Itulah lima cara yang dilakukan Sop Kambing Dudung Roxy dalam meraih kesuksesan di dunia bisnis kuliner.

Sepertinya sih mudah, tapi tentu aja melakukan hal ini gak seperti membalikkan telapak tangan.

Yang namanya bisnis, tentu harus dilakukan dengan perhitungan yang matang. Karena bisnis seperti Sop Kambing Dudung Roxy merupakan sebuah investasi jangka panjang, kalau dilakukan dengan asal-asalan, akibatnya bakal buruk di kemudian hari.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →