Wow! Indonesia Bakal Punya Stadion Futuristik Kelas Dunia di Tanjung Priok

Stadion kelas dunia

Stadion Gelora Bung Karno pamornya emang udah tersohor hingga belahan dunia termasuk warga Jakarta. Siapa sangka nih kalau warga Jakarta bakal memiliki stadion kelas dunia di kawasan Jakarta Utara. 

Stadion kelas dunia ini rencananya bakal dibangun di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion ini nantinya bakal digunakan sebagai fasilitas olah raga kelas dunia di Jakarta International Stadium (JIS) atau yang lebih akrab dikenal Stadion BMW. 

Stadion ini rencananya bakal dibangun di atas lahan seluar 221 ribu meter persegi. Udah gitu nih nilai proyek buat membangun stadion kelas dunia ini dikabarkan bakal menghabiskan biaya mencapai Rp 4,08 triliun lho. 

Proyek pembangunan stadion ini telah diserahkan kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) KSO. Selaku owner, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyerahkan seluruhnya ke pihak WIKA. Seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu, (25/8/2019), stadion ini memiliki standar FIFA dan memakan biaya yang cukup banyak lho.

Baca juga: Disebut-Sebut Super Megah, Nih 5 Stadion Paling Mahal Buat Piala Dunia 2018

Stadion kelas dunia bakal dibangun di kawasan Tanjung Priok

stadion kelas dunia
Begini nih nantinya wujud stadion yang digadang-gadang memiliki standar FIFA, (Instagram/@ptwijayakarya).

Nah, WIKA sendiri nantinya bakal mengerjakan pekerjaan, struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, lapangan, infranstruktur hingga pekerjaan luar. Dengan biaya mencapai triliunan rupiah ini kira-kira berapa lama ya proses pembangunannya? 

Kalau kamu melihat di akun Instagram milik @ptwijayakarya, Stadion BMW ini emang terlihat megah dan mewah banget. Desainnya futuristik bakal bikin takjub warga Jakarta nih yang udah gak sabaran buat melihat gimana jadinya stadion ini.

Asal kamu tahu nih kalau stadion kelas dunia ini juga memiliki standar FIFA. Perkembangan zaman saat ini mau gak mau bikin si stadion juga bakal dibekali dengan berbagai teknologi yang sangat canggih!

stadion kelas dunia
Desainnya yang furturistik dan megah, siapa yang penasaran melihatnya?, (Instagram/@ptwijayakarya).

Misalkan, atap Stadion BMW ini nantinya akan bisa dibuka tutup secara otomatis nih. Wah! Kebayangkan betapa canggihnya nanti Stadion BMW ini? Udah kayak stadion di Eropa aja ya.

Udah gitu buat kapasitasnya, stadion kelas dunia ini juga bisa menampung 82 ribu orang dan bakal rampung pada 2021 mendatang! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →