Status Jomblo, No Problem! 13 Meme Ini Buktiin Kamu Bakal Lebih Cepat Kaya

Gak punya pacar dan sendirian di rumah pas akhir pekan gak jadi masalah, kok. Justru status jomblo kamu tersebut jadi keuntungan tersendiri.

Jadi jomblo jauh lebih menguntungkan dari sisi finansial lho, karena kamu bisa lebih menghemat uang. Gak ada yang namanya traktir pacar di akhir pekan, harus siapin kado, atau mikirin biaya pernikahan yang semakin dekat.

[Baca: Gak Banget Deh, Pedekate Gebetan Sampai Boros Pengeluaran Bulanan]

Biar gak merasa ngenes, berikut 13 meme yang bakal menyemangati kamu para jomblo-ers.

1. Bisa hemat uang

status jomblo
(me.me)

Keunggulan punya status jomblo yang pertama dan terutama adalah bisa hemat uang. Meme di atas udah dengan gamblang menjelaskannya.

2. Gak perlu takut dimintain sharing makanan

status jomblo meme
(pulselive)

Muka kamu gak perlu kayak gini pas lagi makan makanan kesukaan kamu. Kamu beli ya dapat satu, bukan setengah. Itulah enaknya status jomblo!

3. Cuma bayar buat seorang

meme jomblo bahagia
(memecenter)

Meme di atas biasanya terjadi saat kamu baru putus. Pas lapar, order drive thru, dan saat bayar jadi kaget sendiri. Kagetnya kaget senang karena harga orderan kamu jadi murah.

Murah karena kamu bayar kan cuma buat seorang aja.

4. Ini umumnya terjadi pada cowok

meme jomblo gokil
(dreamcatchersite)

Tradisi cowok yang harus bayar bikin cowok jadi habis duit saat pacaran. Nah, buat kamu yang jomblo, kamu gak harus alami meme ini, kan?

[Baca: Jadi Jomblo Bahagia dengan Fokus Sama Keuangan Kamu]

5. Gak perlu sharing popcorn pas nonton

meme jomblo malam minggu
(giphy)

Kamu gak perlu beli dua atau sharing popcorn pas lagi nonton. Puas deh makan sendirian tapi tetap bikin kantong aman. Gak kayak yang di belakang harus bagi popcorn buat berdua.

Harga popcorn yang kecil minimal sekitar Rp 20 ribu. Beli dua jadi Rp 40 ribu. Kalau kamu nonton sekali seminggu, setiap bulan jadi Rp 160 ribu.

Nah, beli buat sendiri, kamu bisa hemat Rp 80 ribu. Lumayan buat beli kuota Internet sebulan deh. Udah gitu puas bisa habisin popcorn-nya sendirian tanpa rebutan.

6. Pas valentine, uang kamu bisa buat hobi

meme jomblo keren
(meme)

Kamu bisa pakai uang buat hobi kamu. Buat yang punya pacar, apalagi pas Valentine, malah harus sisihkan uang buat sang kekasih.

7. HQJ alias High Quality Jomblo

meme jomblo berkualitas
(sweetytextmessages)

Perhatikan tulisan yang dicetak merah. Kamu bisa royal kalau kamu single.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

8. Jomblo bukan berarti gak bisa jalan

meme comic tentang jomblo
(sweetytextmessages)

Jomblo bukan berarti gak bisa jalan kemana-mana. Bisa, kok. Hanya aja, kamu jalannya sama diri sendiri.

Gak apa-apa sih. Kamu bisa makan di luar sendiri dan beli pakaian atau barang-barang yang kamu suka tanpa perlu tanytanya dulu ke pacar.

Asyik, kan?

9. Lagi-lagi, meme ini bilang status jomblo bikin irit

status fb jomblo bahagia
(memegenerator)

Seenggaknya kamu bisa berhemat sekitar 15 persen atau bahkan lebih dari penghasilan kamu sebulan. Lumayan tuh buat pos tabungan setiap bulan. Kamu bisa deh terapkan metode 50/20/30 dengan sempurna.

[Baca: Cara Mengatur Keuangan yang Simpel Banget: Metode 50/20/30]

10. Karier lebih moncer

kata kata jomblo bijak
(renaldyways)

Saat jomblo, biasanya kamu bisa lebih fokus buat capai tujuan karier kamu. Nantinya kamu bakal dapat pasangan yang lebih berkelas pula.

[Baca: Waktu Gak Bisa Diulang, Kejar Karir Baru Cinta Sah-sah Aja Kok]

11. Percayalah suatu saat nanti malah kamu yang disamperin

kata kata jomblo sejati
(onsizzle)

Kalau karir kamu moncer, banyak orang antre berjejer buat dapatkan kamu.

12. Gak kena tipuan kayak gini

kata kata jomblo bahagia lucu
(Twitter)

Kamu gak bakal kena tipuan “pacar minta pulsa” deh. Kamu kan gak punya pacar. Rp 20 ribu lumayan buat makan siang, lho.

13. Meme ini benar-benar mendefinisikan jomblo dengan tepat sekali

status jomblo di facebook
(zetizen)

Jomblo banyak uang. Meme di atas udah menjelaskan dengan gamblang kenapa bisa demikian.

[Baca: 4 Alasan Kenapa Jomblo Lebih Bahagia Sesuai Survei Badan Pusat Statistik]

Jadi, sekarang masih remehkan status jomblo?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →