Sambut Liburan Akhir Tahun, Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Staycation di Resort

Staycation-sudah-mulai-marak-dilakukan-oleh-wisatawan-domestik-saat-ini-Shutterstock.

Istilah Staycation atau kepanjangan dari stayvacation saat ini menjadi salah satu pilihan untuk musim libur panjang kali ini. Jika kebetulan kamu sudah berencana pelesiran ke suatu kota, tetapi enggan bermacet ria di jalan, stay di dalam hotel adalah pilihan terbaik. 

Pasalnya, kamu dan keluarga bisa melakukan pelbagai aktivitas bersama demi menciptakan momen kebersamaan yang indah. Namun, permasalahan banyak terjadi ketika ingin melakukan staycation, bingung dalam menentukan tempat tujuan hingga aktivitas selama sedang berlibur tersebut adalah hal yang sering terjadi. 

Padahal, kamu hanya perlu menentukan kota mana yang ingin disinggahi. Kemudian pilih hotel yang ramah keluarga, kenapa? karena staycation akan sangat menarik jika diisi oleh anggota keluarga lainnya. Tetapi beda hal jika ternyata kamu ingin me time sambil melakukan staycation ini. 

Jika kebetulan kamu sedang berada di Bali, gak ada salahnya memilih untuk staycation sesaat dari hiruk pikuknya musim berlibur kali ini. Terlebih jika kamu membawa anggota keluarga sekaligus, akan ada baiknya waktu liburan diisi dengan momen kehangatan satu sama lainnya. 

Ini lho aktifitas yang bisa dilakukan saat staycation di hotel pilihan seperti di Desa Pramana Swan, Bali. 

1. Menghabiskan waktu dengan berenang bersama keluarga

Staycation
Desa Pramana Swan, Bali

Jika kamu sudah mantap menentukan pilihan untuk staycation pilihlah akomodasi yang memiliki fasilitas private pool. Di Desa Pramana Swan Bali, kamu gak hanya bisa berenang seorang diri, tetapi bersama keluarga sekaligus pun bisa banget. Pasalnya, villa berukuran 300 meter persegi ini memiliki kolam renang yang cukup luas dengan kedalaman mencapai kurang lebih satu meter setengah. 

Untuk anak-anak, tentunya harus selalu diawasi dengan orang tua ya. Meskipun mereka sudah kamu lindungi dengan pelampung tetapi tetap perhatikan mereka saat berada di dalam air. Disini, kamu juga bisa merasakan sarapan dari dalam kolam lho. Tentu kena biaya tambahan sebesar Rp 250 ribu. 

2. Bermain di pantai

Staycation
Keramas Beach, Bali

Desa Pramana Swan terletak di Jl. Pantai Selukat, Keramas, Gianyar, Bali. Jika kamu ingin bermain pasir di pantai, tinggal menghubungi staf villa dan mereka akan mengantarmu dengan shuttle yang telah disediakan. Tetapi jika ingin berolahraga sedikit, kamu bisa berjalan kaki untuk bisa sampai ke pantai. Gak jauh kok, kurang lebih membutuhkan waktu dua menit saja. 

Kriteria pantai di kawasan ini memiliki ombak yang cukup tinggi guys! Ada baiknya, jika kamu bepergian bersama anak-anak, awasi mereka jangan terlalu dekat dengan bibir pantai. Duduk bersantai di pasir-pasir sudah cukup kok. Apalagi jika mereka ingin membuat istana pasir disini. Kalau lapar melanda, tenang, Desa Pramana Swan memiliki restoran yang letaknya dekat dengan pantai juga. Bernama Swan Lounge kamu bisa memesan makan siang dengan menu bervariasi, ada Indonesia maupun western. 

3. Bermain surfing

Staycation
Surfing di Keramas Beach (Shutterstock).

Jika kamu kebetulan pandai menaklukan ombak, gak ada salahnya juga sih menjajal surfing di Keramas Beach. Orang lokal Bali seringkali menjadikan lokasi ini sebagai tempat bermain surfing mereka. Tak ayal, kamu bakalan sering melihat para bule yang mencoba menaklukan ombak di perairan ini. 

Dari kejauhan seraya menunggu ombak datang, kamu bisa melihat pulau Nusa Penida lho. Tak ayal juga, Desa Pramana Swan seringkali menjadi tempat first landing accomodation buat para turis yang mau one day trip ke Nusa Penida atau Lembongan. 

4. Bersantai di dalam kamar

Staycation
Desa Pramana Swan, Bali (Booking.com)

Desa Pramana Swan dilengkapi dengan fasilitas layaknya rumah tinggal. Memiliki garasi yang cukup untuk satu kendaraan, private pool, ruang bersantai lengkap dengan televisi sampai pantry. Untuk yang memboyong keluarga besar cocok banget deh berada disini. Semua fasilitas makan pun lengkap, ada kulkas serta dispenser juga. 

Jadi kalaupun kamu malas untuk keluar villa, bersantai di dalam pun gak jadi masalah. Tinggal bagaimana kamu mensiasatinya agar tidak bosan. Rehat sejenak dari berbagai kesibukan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari perlu dilakukan ketika sedang staycation.

Fokus dengan liburan dan menghindari panggilan pekerjaan tentu dapat menciptakan situasi menyenangkan tanpa ada drama. Apalagi kalau liburan panjang kali ini bersama si kecil tercinta. Kamu bisa membayar semua waktu yang tertinggal selama setahun kemarin pada saat liburan kali ini. 

Kamu juga bisa bersantai sambil nonton televisi dengan si kecil. Ubah saluran televisi menjadi channel yang ia suka. Habiskanlah waktumu dengan mereka saat momen liburan seperti ini. Pasalnya, waktu gak akan terulang dua kali. 

5. Menikmati matahari terbit

Staycation
Menikmati matahari terbit di Keramas Beach (Winda Destiana Putri).

Ada hal indah yang bisa kamu nikmati dari Desa Pramana Swan selain fasilitasnya yang mewah, yakni dapat melihat terbitnya matahari. Bangunlah pagi-pagi pukul lima, setelah ibadah, kamu bisa melanjutkan dengan berjogging dari villa menuju pantai sambil menunggu matahari muncul. 

Dijamin setelah melihat keindahan lukisan Tuhan tersebut, kamu semakin semangat menjalani hari ke depannya. Apalagi jika selama ini kamu sulit untuk mengambil waktu libur lantaran kesibukan pekerjaan. Waktu bercengkerama dengan alam adalah cara mengembalikan energi yang paling ampuh. 

Kamu bisa duduk di tepian pantai setelah lelah jogging, atau kamu bisa duduk diantara patung Angsa Swan Lounge sambil menikmati kehangatan sinar mentari menerpa wajahmu. Kegiatan kecil seperti ini bisa berdampak panjang lho untuk kesehatan mentalmu. 

Kalau kamu memang ingin me time, di saat-saat seperti inilah yang cocok. Dimana anak-anak masih terlelap, kamu sudah mulai merayap keluar mencari waktu untuk lebih dekat dengan alam. Gak perlu berlama-lama, saat matahari sudah mulai meninggi, kembalilah ke villa, sebelum anak dan keluargamu yang lain mencarimu. 

Desa Pramana Swan, Satu Pemberhentian Segala Kemudahan

Staycation
Desa Pramana Swan (Booking.com)

Desa Pramana Swan merupakan akomodasi yang dirancang untuk memudahkan wisatawan mencari kemewahan berbalut sentuhan seni modern di pinggir pantai. Hanya memerlukan waktu 30 menit untuk pergi ke Ubud, dan 20 menit saja untuk sampai ke Sanur. Desa Pramana Swan ingin menjamu para tamu untuk merasakan pengalaman layaknya hotelnya berbintang. 

Desa Pramana Hotel merupakan villa bintang empat yang memiliki 25 bangunan dengan berbagai tipe. Setiap villa memiliki dapur dan kolam renang pribadi dekat dengan persawahan dan restoran pinggir pantai. Pantai Keramas merupakan kota selancar terbaik serta memiliki budidaya perikanan yang luar biasa di Timur Gianyar, Bali. 

Disini juga kamu bisa mengakses segala kemudahan seperti berkunjung ke D’Tukad River Club Bali, Flaminggo Family Beach Club, Buterfly Park, Bali Safari Marine Park, SABA Asri Turtles, Sababay Winery, atau Bali Horse Riding.

Tempat peristirahatan bagi mereka yang mencari kedamaian dan tempat terbaik untuk beberapa petualangan. Keramas juga menjadi salah satu lokasi romantis bagi mereka yang tengah berbulan madu. Juga menjadi tren terbaru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga seperti staycation. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →