Angkut Harley dan Brompton, Gaji Suami Iis Dahlia Kalahkan Presiden!

iis dahlia

Nama suami pedangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono ikut disebut-sebut dalam kasus penyelundupan motor gede (moge) Harley-Davidson dan sepeda Brompton oleh mantan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Pasalnya, suami Iis Dahlia itu dikabarkan merupakan salah satu pilot yang menerbangkan Garuda Indonesia saat mengangkut motor Harley dan sepeda selundupan tersebut.

Namun, Iis Dahlia membantah kabar itu. Meski begitu, dia tidak membantah suaminya, Satria Dewandono yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia ketika bea dan cukai menemukan sepeda motor Harley dan sepeda Brompton yang diselundupkan dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta.

Ikut terseretnya nama Satrio Dewandono di kasus Ari Ashkara, keluarga Iis Dahlia kini turut menjadi sorotan. Apalagi, sosok sang suami. 

Satrio Dewandono diketahui lahir pada 4 Desember 1971. Dia merupakan seorang pilot senior di maskapai pelat merah tersebut.

Dengan posisinya tersebut, pantas jika Satrio mendapat gaji fantastis. Bahkan, disebut-sebut mengalahkan gaji seorang presiden!

Benarkah? Yuk, ketahui fakta lengkap tentang suami Iis Dahlia ini seperti disarikan Lifepal dari berbagai sumber:

Pernikahan jauh dari gosip miring 

iis dahlia
Pernikahan Iis Dahlia dan suami, Satrio Dewandono jauh dari gosip miring (Instagram/@isdadahlia)

Satrio menikahi Iis Dahlia pada pertengahan Mei 2002 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Devano Danendra.

Seperti diketahui, Satrio Dewandono merupakan suami kedua pedangdut asal Indramayu tersebut. 

Iis sebelumnya pernah menikah dengan Dadang Indrajaya dan membuahkan satu anak perempuan yang bernama Salshadila Juwita. Namun, pernikahan pertamanya itu kandas.

Baca juga: Gaya Hidup Iis Dahlia, dari Pamer Tas Branded Sampai Punya Rumah dan Mobil Mewah

Bergaji fantastis mengalahkan presiden

Bergaji fantastis mengalahkan presiden (Instagram/@isdadahlia)

Sebagai seorang pilot senior di maskapai ternama, tentu Satrio mendapat fasilitas yahud. Salah satunya, gaji fantastis.

Menurut manajemen Garuda Indonesia, penghasilan pilot junior di maskapai ini di tahun pertama saja bisa menyentuh angka Rp 60 jutaan.

Bahkan, seorang kapten senior di maskapai bintang lima seperti Garuda Indonesia mendapat take home pay sekitar Rp 100 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Sedangkan gaji Presiden RI Joko Widodo terakhir masih berada pada kisaran Rp 30,2 juta.

Pernah ingin ceraikan Iis Dahlia

iis dahlia
Pernah ingin ceraikan Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

18 tahun hidup berumah tangga tanpa diwarnai isu tak sedap, siapa sangka kalau Iis Dahlia pernah akan diceraikan suami. Satrio Dewandono pernah mengungkapkan keinginannya untuk berpisah dari pedangdut berkumis tipis itu.

Namun, saat mereka berdua berlibur bersama, niatan dari Satrio Dewandono untuk berpisah pun tidak jadi terlaksana.

Berkaca dari hal tersebut, saat ini ketika terjadi masalah, pedangdut 47 tahun itu dan Satrio sepakat untuk mengingat kembali tujuan keduanya menikah.

Itulah tiga fakta menarik mengenai Satrio Dewandono, suami Iis Dahlia yang kini namanya ikut terseret kasus penyelendupan mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Ashkara.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →