Suami Tajir, Shandy Aulia Tetap Mandiri Lewat 6 Sumber Uang Ini

Shandy Aulia (instagram @shandyaulia)

Lupakan sejenak soal topik seteru Shandy Aulia dan Sule yang sempat memanas di salah satu talkshow. Artis yang menikahi pengusaha tajir David Herbowo tersebut terlihat adem-ayem dari waktu ke waktu.

Gak banyak sensasi dari lika-liku dunia keartisannya. Eh, tahu-tahu, pemain film “Eiffel I’m in Love” tersebut udah menikah aja sama salah satu konglomerat asal Surabaya.

Kiprah Shandy di panggung hiburan Indonesia gak usah diragukan lagi. Meski dulu berawal dari ketidaksengajaan diajak casting pas di mal buat iklan deodoran, ternyata profesi artis sangat cocok buat Shandy Aulia. Terbukti dia sukses besar dan jadi salah satu artis ternama di Indonesia pada zamannya.

Kini, setelah punya suami kaya raya, bukan berarti Shandy gak punya penghasilan sendiri, lho. Justru dia semakin melebarkan sayapnya buat menambah pundi-pundi finansial. Mulai dari bisnis sampai akting, Shandy Aulia makin kaya lewat enam sumber penghasilan berikut ini.

1. Bisnis kuliner ayam geprek

Sajian ayam geprek emang mulai digandrungi beberapa tahun terakhir ini. Nah, Shandy Aulia pun tergerak buat terjun ke bisnis kuliner dengan mencoba berjualan ayam geprek.

Mengusung nama “Geprek SAy”, bisnis kuliner Shandy tersebut punya menu ayam geprek yang gak biasa. Menu-menu yang dihadirkan cukup beragam, dengan  sambal dan campuran yang variatif. Jadi, penikmat kuliner gak bakal bosan dengan sajiannya.

Oh ya, Shandy pun menerapkan metode kemitraan waralaba dengan harga paket mulai dari Rp 20 juta aja.

Boleh ditiru nih metode perluasan usaha ala Shandy. Pasalnya, Shandy menginginkan ekspansi sampai 100 cabang. Jadi, metode waralaba adalah salah satu metode paling memungkinkan buat mengembangkan usahanya.

2. Bisnis fashion

Bisnis satu ini udah cukup lama ditekuni oleh Shandy Aulia. Bahkan, kalau ditanya bisnis apa yang paling menonjol dari artis kelahiran tahun 1987 ini, maka jawabannya adalah bisnis dress-nya.

Shandy Aulia Collections atau disingkat menjadi SA Collections merupakan brand fesyen milik Shandy yang sering kali menampilkan dress-dress manis.

Awalnya usaha tersebut udah dimulai secara offline oleh Shandy dengan mendirikan butik di daerah Kemang. Barulah kemudian, Shandy melirik pemasaran online dengan menyediakan website dan laman media sosial buat brand tersebut.

Harga per dress dari brand ini dipatok mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 3,5 juta. Lumayan ya!

Makin melebarkan sayap, Shandy melirik pasar menengah ke bawah pula. Dari ide tersebut, Shandy pun mendirikan second line dari SA Collections, yaitu SA Basic. Pasar bisnis fesyen Shandy pun makin luas deh.

3. Bisnis konveksi

Gak cuma mendirikan merek sendiri, Shandy diam-diam ternyata juga punya bisnis konveksi lho. Bisnis tersebut udah berjalan sejak tahun 2006 dan kini udah mempekerjakan 120 karyawan.

Orderan buat perusahaan konveksi tersebut berasal dari berbagai instansi, mulai dari bank sampai perusahaan swasta tersohor. Saat ditanya soal omzet dari usaha ini, Shandy emang gak membeberkannya sih. Namun, dia berucap bahwa keuntungannya sangat lumayan. Plus, dia bisa buka lapangan kerja buat banyak orang.

4. SA Naturel

Gak lengkap rasanya bila artis gak punya merek kosmetik sendiri. Gitu juga dengan Shandy Aulia yang turut meluncurkan merek kosmetiknya, yaitu SA Naturel.

Di tahun 2017 lalu, Shandy meluncurkan merek tersebut dengan produk andalan lipstik matte dengan warna-warna lembut kesukaan wanita Asia. Kemudian, beberapa waktu setelahnya, SA Naturel pun punya produk lain, seperti loose powder dan produk perawatan kulit.

5. Tetap berakting

Nama Shandy Aulia emang relatif meredup di dunia perfilman setelah dia membintangi “Eiffel, I’m in Love”. Akan tetapi, passion Shandy di bidang akting ternyata gak berhenti gitu aja selepas menikah.

Shandy masih tetap membintangi beberapa judul film, lho. Bahkan, dia juga masih mau menerima tawaran buat jadi bintang tamu. Termasuk pada beberapa waktu lalu saat dia jadi bintang tamu di acara “Ini Talk Show” yang dipandu oleh Sule.

Beberapa film yang Shandy perankan setelah menikah, antara lain “Eiffel, I’m in Love 2” dan “Rasuk”.

6. Terima endorsement di Instagram

Penataan feed laman Instagram Shandy Aulia patut dapat acungan jempol deh! Laman media sosial artis berdarah Palembang-Manado tersebut diatur rapi sedemikian rupa dengan foto-foto yang ciamik.

Gak salah deh kalau banyak brand yang meminta Shandy buat endorse produk mereka. Mungkin penghasilan dari endorse gak sebanding dengan gaji Shandy sebagai aktris tapi tetap aja nominalnya gak bisa dibilang kecil. Beberapa artis ternama Indonesia membuktikan bahwa sekali endorse aja bisa dapat belasan sampai puluhan juta. Kan duit semua tuh.

Keren deh artis yang udah aktif sejak remaja ini. Meski udah punya suami kaya raya, Shandy masih mau produktif buat punya penghasilan sendiri. Wajib ditiru nih, ladies!

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →