Gak Cuma dari Nyanyi, Ini Sumber Kekayaan Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (instagram @melly_goeslaw)

Nama Melly Goeslaw pastinya udah gak asing di telinga kamu. Ya, lagu bikinan pencipta lagu yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Salah satu buktinya, hampir semua lagu yang ia ciptakan selalu populer karena easy listening banget.

Pemilik nama lengkap Meliana Cessy Goeslaw ini sudah sejak tahun 1988 terjun ke dunia musik Tanah Air. Jadi, udah sekitar 30 tahun ia berkiprah di industri ini.

Gak hanya sebagai pencipta lagu, Melly juga dikenal sebagai penyanyi. Suara emasnya pun sudah beberapa kali mengisi soundtrack film. Salah satunya yang paling populer adalah lewat lagu-lagunya yang jadi soundtrack film Ada Apa dengan Cinta?.

Selama berkarya di dunia musik, entah sudah berapa lagu yang ia ciptakan, baik untuk dinyanyikan sendiri maupun dilantunkan oleh penyanyi lain.

Sukses di dunia musik, sudah barang tentu istri musisi Anto Hoed ini meraup rupiah yang tidak sedikit. Penasaran gak sih dari mana sumber penghasilan Melly Goeslaw? Ternyata, gak semuanya dari dunia musik lho. Makannya, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Penyanyi

View this post on Instagram

Dadaaaah 📷 @optimusarfi #mellygoeslaw #potret

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Sejak tahun 1988, Melly Goeslaw sudah terjun ke dunia musik dengan mengeluarkan album solo yang berjudul “Pilihanku Deritaku”.

Saat itu, Melly masih menggunakan nama Melliana Cessy. Sejak saat itu Melly kian laris manis di dunia hiburan.

Untuk sekali tampil di atas panggung, Melly bisa mengantongi uang hingga Rp 50 juta. Kalau dalam satu bulan ia manggung sebanyak lima kali, berarti Melly mendapatkan penghasilan sebesar Rp 300 juta.

Apalagi kalau wanita berusia 44 tahun ini diminta untuk mengisi soundtrack film. Tentu saja bayarannya bisa berkali-kali lipat.

2. Pencipta lagu

Entah sudah berapa lagu yang diciptakan Melly Goeslaw hingga saat ini. Menariknya, nyaris semua lagu ciptaannya meledak di pasaran dan disukai oleh orang banyak.

Ibu dua orang anak ini juga seringkali mengajak penyanyi baru berduet atau membuat grup vokal sebagai anak didiknya.

Harga untuk lagu yang diciptakan itu sendiri terbilang berbeda-beda, antara untuk film atau untuk dinyanyikan oleh penyanyi baru.

Tidak ada yang tahu pasti, berapa harga untuk satu lagu ciptaan Melly. Tapi yang pasti sih puluhan juta rupiah.

3. Royalti lagu

https://www.instagram.com/p/Bk5bDCgAMi3/?hl=en&taken-by=melly_goeslaw

Dari puluhan karya yang sudah ia ciptakan, tentu saja Melly bersama sang suami mendapatkan royalti setiap bulannya. Entah dari RBT, karaoke, iTunes dan lainnya.

Pemasukan dari royalti lagu aja Melly bisa mengantongi duit hingga ratusan juta rupiah lho dari berbagai macam sumber. Wow banget gak sih?

4. Pemain film

Tak hanya sebagai penyanyi, Melly juga pernah terjun ke dunia akting. Bersama sang suami, Melly sudah membintangi dua judul film yaitu Kabayan Jadi Milyuner di tahun 2010 dan Brokenhearts pada tahun 2012.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Gak cuma mengambil peran di dalam film tersebut, Melly dan Anto juga dipercaya untuk mengisi soundtrack keduanya.

5. Bisnis

https://www.instagram.com/p/BlNQnQ6g-nZ/?hl=en&taken-by=melly_goeslaw

Agar uangnya semakin bertambah, Melly juga melebarkan sayapnya dengan menjajal peruntungan di dunia bisnis. Melly diketahui berjualan kue kekinian yang diberi nama Pekanbaru Just Cake. Gak cuma itu, Melly juga berbisnis hijab, yang ia beri nama Melly Pashmina.

Untuk melihat apa saja varian rasa yang ditawarkan dari kue kekinian milik Melly ini, kamu bisa langsung kepo-in Instagram-nya. Begitu juga halnya buat kamu yang ingin mengetahui koleksi dari Melly Pashmina, intip aja Instagram-nya ya.

Nah, itu dia lima sumber pendapatan yang membuat musisi Melly Goeslaw kaya raya. Meski begitu, Melly dikenal sebagai sosok yang dermawan lho. Ia bahkan beberapa kali menyelenggarakan konser amal yang bertujuannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sukses dan dermawan, salut deh buat Teh Melly!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →