Tahun Baruan di Jakarta Aja? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jabodetabek yang Bisa Dikunjungi

M Bloc Space, salah satu tempat wisata Jabodetabek yang bisa sempurnakan liburan kamu (SHutterstock).

M Bloc Space, salah satu tempat wisata Jabodetabek yang bisa sempurnakan liburan kamu (SHutterstock).

Perayaan tahun baru udah semakin dekat, tapi berhubung kamu sudah tidak bisa cuti dan beragam alasan lain yang membuatmu tetap berada di ibukota. Tenang aja guys, meski harus tahun baruan di Jakarta, masih banyak banget kok aktivitas dan tempat seru yang bisa kamu kunjungi saat malam pergantian tahun. 

Selain mudah diakses, deretan tempat wisata ini juga menawarkan atmosfer yang berbeda dan menarik buat dikulik. Mulai dari tempat dengan surga kuliner di dalamnya hingga taman bunga dengan banyak gimik seru.

Biar makin meriah, jangan lupa ajak keluarga maupun sahabat buat berkunjung ke sini. Jadi, tahun baru kamu kali ini jadi lebih berkesan. Nah, kira-kira mana aja sih? Mengutip laman Pegipegi, berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di Jabodetabek yang bisa sempurnakan perayaan tahun baru kamu kali ini. Kita simak yuk ulasannya berikut ini. 

M Bloc Space, Jakarta

Tempat Wisata Jabodetabek
M Bloc Space (Shutterstock).

Kawasan Jakarta Selatan punya tempat nongkrong baru buat tahun baru, M Bloc Space. Yap, terletak di kawasan Blok M, M Bloc Space menawarkan deretan bangunan bergaya vintage, cocok banget jadi latar foto selfie atau wefie kamu bersama teman segeng. 

Kamu bakal disambut oleh 17 gerai dengan beragam konten di dalamnya. Mulai dari kuliner, fashion, musik, hobi, budaya pop hingga venue konser yang punya kapasitas cukup besar, 500 orang. Belum lagi, aroma makanan dan minuman lezat seperti kedai kopi Titik Temu, Kedai Katong, hingga yang paling beken, Tokyo Skipjack yang menggugah selera.

Lapangan Banteng, Jakarta

Tips Liburan Hemat
Lapangan Banteng (Shutterstock).

Spot yang satu ini merupakan monumen Pembebasan Irian Barat yang sangat bersejarah. Namun, sejak di revitalisasi, Lapangan Banteng berubah menjadi taman warga yang menarik. Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas olahraga lengkap. 

Atau, jika kamu sekedar mau nongkrong-nongkrong, Lapangan Banteng menyediakan banyak spot duduk maupun food court yang nyaman, lho. Selain itu, terdapat juga taman bunga dengan berbagai koleksi di dalamnya. Pas malam tahun baru, siap-siap buat menikmati pesta kembang apinya, ya.

Faunaland, Jakarta

Tempat Wisata Jabodetabek
Faunaland, Ancol (Shutterstock).

Mau tahun baruan sambil dekat dengan flora dan fauna? Main aja ke Faunaland. Kebun binatang anyar ini hadir di tengah-tengah kawasan hiburan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Dengan luas sekitar lima hektar, Faunaland Ancol menawarkan wisata fauna yang berbeda dengan kebun binatang lainnya, seperti Ragunan. Mengusung konsep Tanah Papua, Faunaland memiliki spot daratan dan perairan dengan panorama indah. 

Tampilan menarik dari air terjun buatan hingga gagahnya rumah honai khas Papua menjadi daya tarik tersendiri dari Faunaland. Nggak kalah dari Kebun Binatang Ragunan, Faunaland di Ancol turut menghadirkan koleksi fauna langka dan unik. Lantaran mengambil tema Papua, hewan yang ditampilkan merupakan kombinasi Benua Asia dan Australia.

Little Venice, Bogor

Tempat Wisata Jabodetabek
Little Venice (Shutterstock).

Buat kamu yang lagi cari tempat rekreasi keluarga seru di sekitar Puncak Bogor, melipir ke kawasan Cipanas, yuk! Ada Little Venice yang siap bikin liburan kamu makin menyenangkan! Terletak di dalam komplek perumahan Kota Bunga, Little Venice menjadi tempat wisata yang lagi ngehits banget, kenapa? Karena kamu bisa melihat banyak sekali bangunan bergaya Italia dengan kanal-kanal cantik layaknya kota Venice. 

Dibalut dengan udara yang sejuk khas Cipanas, Little Venice juga memiliki berbagai jenis wahana air, lho. Kamu bisa menikmati indahnya alam khas Kota Bunga dari atas permukaan danau dengan menaiki sepeda air, banana boat, perahu naga, hingga perahu bebek.

Upside Down Alam Sutera, Tangerang

Tempat Wisata Jabodetabek
Upside Down, Alam Sutera, Tangerang (Shutterstock).

Buat yang ingin main ke taman rekreasi anti mainstream, bisa datang ke kawasan Alam Sutera, Tangerang. Bernama Upside Down World Alam Sutera, wahana rekreasi ini memiliki 13 spot foto ruangan terbalik. Temanya yang chic dan ceria dapat kamu temukan di semua ruangan mulai dari ruang tamu, dapur, santai, kamar mandi hingga kamar anak. Jika belum puas, ada juga kafe dengan kemiringan mencapai 190 derajat. Tapi tenang, kamu nggak bakal pusing, kok!

Nah itu tadi lima tempat wisata Jabodetabek yang bisa bikin perayaan tahun baru kamu makin meriah. Selain dekat, harga masuk kesana juga gak mahal kok guys. Selain itu bisa diakses dengan menggunakan kendaraan apapun. Selamat Tahun Baru 2020 ya! (Editor: Winda Destiana Putri).