Wanita Ini Rela Kehilangan Rp 1,2 M demi Cinta, Lihat Apa yang Diberikannya!

Tertipu

Seorang wanita asal Johor, Malaysia tertipu modus cinta pria yang baru pertama kali dikenalnya dari Facebook. Wanita itu tertipu hingga Rp 1,2 miliar dan kehilangan tempat tinggal karena pria tersebut.

Perkembangan teknologi dan kemajuan zaman memang membawa banyak sekali perubahan di berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk asmara. 

Seiring perkembangan teknologi, maka makin berkembang pula platform di media sosial. Lewat media sosial, banyak orang menjadi saling terhubung meski tidak pernah bertemu sebelumnya. 

Dari sekadar ngobrol di media sosial, akhirnya muncul perasaan dekat, lalu tumbuh rasa sayang, hingga akhirnya merasa jatuh cinta, padahal belum pernah bertatap muka. Saat ini banyak sekali orang yang mengalami hal tersebut, seperti yang dialami Lee.

Lee jatuh cinta dengan Kenneth Cheung, pria yang baru dikenalnya di media sosial Facebook. Kepada Lee, Kenneth mengaku tinggal di Amerika.

Seperti apa kisah Lee tertipu penjahat yang bergentayangan di dunia maya hingga dirinya kehilangan uang miliaran rupiah? Yuk, simak seperti dilansir dari Straitstimes.com:

Mengaku ditangkap karena akan mengirim perhiasan mahal

Tertipu
Mengaku ditangkap karena akan mengirim perhiasan mahal

Suatu hari, Kenneth bilang ingin mengirim sejumlah hadiah berupa barang elektronik dan perhiasan yang akan dikirim setara Rp 2,6 triliun.

Seiring berjalannya waktu, Lee lalu dihubungi oleh orang yang mengaku sebagai petugas bea cukai.

Dia kemudian mendapatkan Kenneth yang mengaku ditangkap dan barang-barangnya disita bagian imigrasi. Kenneth butuh sejumlah uang untuk membebaskan diri, dan mengambil kembali barang-barangnya.

Mengetahui pria yang dicintainya ditahan, Lee  langsung panik. Dia pun melakukan segala cara untuk membebaskan Kenneth.

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Baru, Paksa Korban Bayar Tagihan Kartu Kredit Fiktif

Menjual rumah hingga berutang

Tertipu
Menjual rumah hingga berutang

Lee kemudian menjual rumahnya dengan harga setara Rp 773 juta. Masih kurang, dia pun meminjam uang agar bisa segera bertemu Kenneth. Lee kini diketahui tinggal bersama saudaranya setelah rumahnya dijual.

Setelah menuruti perintah Kenneth dan melakukan pembayaran, ironisnya Lee tak kunjung mendapatkan apa yang diinginkannya.

“Saya mengajukan laporan polisi setelah saya gagal mendapatkan barang meskipun melakukan pembayaran,” ungkapnya.

Meski menjadi korban modus penipuan, hingga kini Lee masih menyangkal tertipu sang kekasih. Dia masih menganggap tertipu petugas bea cukai, bukan Kenneth. 

Bahkan, Lee mengaku masih mencintai Kenneth meski sudah tertipu hingga miliaran rupiah.

Baca juga: Masih Banyak yang Tertipu, Waspada 3 Ciri-Ciri Penipuan Lowongan Kerja Online Ini

Dari kasus tersebut, kita bisa mengambil benang merah. Jagalah iman, kehormatan dan harta benda milikmu. Semoga kejadian di atas jadi pembelajaran kita tidak pernah mengalami hal tersebut!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →