Terus Berkarya, Ini Sumber Kekayaan Anji Manji yang Sangat Menginspirasi

Erdian Aji Prihartono atau yang biasa disapa Anji Manji merupakan musisi yang telah malang melintang di industri musik sejak 2005. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu dari segelintir penyanyi yang mampu bertahan meski banyak pendatang baru.

Sekalipun di tahun 2011, ia pernah menghadapi masalah internal yang cukup pelik, namun akhirnya Anji kembali membuktikan kemampuannya di dunia hiburan. Perjalanan kariernya yang banyak menemui batu sandungan tak membuat Anji menutup diri. Keluar dari Drive, band yang membesarkan namanya, Anji Manji pun berjuang solo karier.

Mengikuti perkembangan zaman, Anji pun dengan gesit menciptakan konten-konten digital seperti konten video di akun YouTube maupun media sosialnya. Selain itu, bersama sang istri Wina Natalia, Anji Manji juga menggeluti berbagai bisnis.

Terbukti nih, meski jarang pamer kekayaan. Anji punya banyak sumber pundi-pundi yang bisa menginspirasi siapapun terutama yang tertarik berbisnis. Berikut diantaranya.

1. Penyanyi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on Jan 15, 2018 at 6:55am PST

Sejak dulu, mantan vokalis Drive ini memang terkenal dengan lagu-lagu romantis yang bisa bikin baper. Tak lama setelah berkarier solo, Anji pun merilis albumnya sendiri. Mulai dari Luar Biasa (2011), Anji (2014), hingga Dia (2016). Sebagai penyanyi, ia juga berkolaborasi dengan pelbagai artis dan penyanyi lain seperti Titi Kamal, Bebi Romeo dan Mike Mohede, Sujiwo Tejo, serta Piyu.

Meski tak selalu berjalan mulus, nyatanya Anji berhasil meraih pelbagai penghargaan sebagai penyanyi solo. Beberapa di antaranya adalah nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) dari 2012 hingga 2016 dan menjadi pemenang di Anugerah Planet Musik Singapura  2010 dalam kategori Artis Pendatang Baru terbaik. Anji juga berhasil meraih penghargaan dua kali berturut-turut di AMI Awards 2018.

2. Pencipta lagu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on Apr 6, 2016 at 4:09am PDT

Tak hanya sebagai penyanyi, Anji juga dikenal sebagai pencipta lagu. Terutama untuk lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri. Beberapa di antaranya bahkan dipilih sebagai soundtrack film. Misalnya lagu “Dia” untuk film “From London to Bali” atau yang terbaru lagu “Menunggu Kamu” untuk film “Jelita Sejuba”.

3. YouTuber

 

View this post on Instagram

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on Aug 29, 2016 at 11:37pm PDT

Menekuni dunia YouTube, Anji gak main-main. Ia secara rutin meng-upload konten baru di akunnya. Kontennya pun gak cuma promosi karya tapi juga berbagai inspirasi melalui opini-opini pribadi yang juga kerap ia bagikan di sana.

Tambah menarik lagi, gak jarang Anji menggaet public figure untuk tampil dan berdiskusi dalam konten videonya. Ia juga sering memberi tanggapan mengenai hal-hal yang sedang trending.

Saat ini aku YouTubenya telah memiliki hingga 560 ribu pengikut. Tak hanya satu, Anji juga memiliki beberapa akun YouTube lain baik secara pribadi maupun keluarga.  

4. Ayam Bebek Pak Boss

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayam Bebek Pak Boss (@ayambebekpakboss) on Sep 30, 2018 at 5:51am PDT

Seperti sejumlah artis lainnya, Anji ternyata juga menggeluti bisnis kuliner. Namun bukan bisnis kue kekinian melainkan bisnis ayam dan bebek goreng bernama Ayam Bebek Pak Boss.

Sekalipun baru buka akhir tahun lalu, Ayam Bebek Pak Boss telah memiliki lebih dari 20 outlet lho. Untuk mengembangkan bisnisnya, Anji juga membuka sistem franchise atau waralaba.

Bagi kamu para pecinta pedas, wajib coba nih. Pasalnya, Ayam Bebek Pak Boss menawarkan berbagai jenis sambal mulai dari sambal bawang, teri, hingga sambal andaliman. Harga makanannya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15 ribuan sudah lengkap dengan nasi.

Sebagai musisi, Anji juga berperan sebagai produser musik untuk putranya Saga Oemar. Selain itu, kabarnya akan ada gebrakan baru di dunia digital bertajuk Terang Creative yang baru-baru ini dikelola olehnya.

Selama tak berhenti berkarya dan selalu produktif, Anji Manji tak hanya menjadi penyanyi namun juga seorang kreator sekaligus pengusaha yang menginspirasi. Sepakat?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →