Mau Cuci Mata Mobil atau Motor Baru di IIMS 2019? Ini Harga Tiket Masuknya

Tiket Masuk

Penyelenggaraan Telkomsel Indonesia International Motor Show  (IIMS) 2019 atau pameran otomotif terbesar di Indonesia telah dimulai. Buat tiket masuk pengunjung juga bakal dikenakan biaya yang gak mahal-mahal banget sih.

Pas banget nih dengan akhir pekan, biasanya banyak masyarakat yang berkunjung buat melihat-lihat pameran otomotif atau bahkan berniat mengganti kendaraan miliknya. Mungkin salah satunya kamu yang pengin melihat mobil terbaru atau emang mengejar banyak promo saat pameran otomotif.

Perlu dicatat, pada tahun ini penyelenggara masih mematok harga tiket masuk sama dengan tahun lalu.

PT Dyandra Promosindo tahun ini gak menaikkan harga tiket bagi pengunjung, di mana ketentuan harga tiket masuk resmi untuk hari Senin hingga Jumat ditetapkan sebesar Rp 50 ribu sedangkan harga tiket Sabtu dan Minggu dibanderol Rp 70 ribu.

Sistem pembelian tiket bisa dilakukan melalui booth penjualan tiket yang tersedia di area masuk JIExpo tempat diselenggarakannya Telkomsel IIMS.

Selain pembelian secara tunai, pengunjung juga bisa melakukan pembelian secara online melalui e-commerce.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Harga tiket mulai Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu buat akhir pekan

Tiket masuk
Ini rangkaian acara IIMS 2019 pada Sabtu, (27/4/2019), (Instagram/@iims_id).

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto pada saat pembukaan pameran ini mengatakan, acara IIMS 2019 bukan hanya sekadar pameran otomotif berskala internasional, melainkan juga sebagai tempat yang tepat bagi ekosistem industri otomotif di Indonesia hingga rekreasi keluarga.

“Untuk melakukan edukasi kepada pengunjung, memacu kegiatan bisnis bersama para stakeholder, serta sarana rekreasi bagi keluarga,”  kata Airlangga.

Sementara itu, Airlangga menegaskan, kondisi industri otomotif nasional masih mencatatkan kinerja positif ditengah persaingan global.

“Di antaranya produksi kendaraan roda 4 atau lebih tahun 2018 mencapai 1,34 juta unit atau setara USD 13,76 miliar, dengan ekspor sebesar 346 ribu unit atau setara USD 4,78 miliar di tahun yang sama,” ujar Airlangga.

Baca juga: Ini Lho Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA yang Kasih Banyak Untung, Apa Aja Pilihannya?

Targetkan Peroleh Transaksi Rp 4,4 Triliun pada perhelatan IIMS 2019

Tiket masuk
Harga tiket buat yang mau datang ke IIMS 2019, gak mahal-mahal banget kok cuma Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu buat akhir pekan, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Dengan tidak adanya perubahan harga tiket IIMS 2019, penyelenggara berharap jumlah pengunjung ditargetkan lebih besar dan mencapai 530 ribu orang atau lebih besar dari tahun sebelumnya yang mencapai 526.431 pengunjung.

Dengan total pengunjung tersebut, Dyandra Promosindo tahun ini gak mematok target terlalu tinggi buat total transaksi, yakni Rp 4,4 triliun atau sama seperti tahun lalu.

Project Manager Telkomsel IIMS 2019, Rudi MF, menjelaskan pameran tahun sebelumnya berhasil meraup total transaksi Rp 4,4 triliun dengan jumlah pengunjung sebanyak 526.431 orang.

Target transaksi ini juga dinilai Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sebagai target yang ideal meski kondisi politik akan diprediksi aman dan lancar. Nah, buat kamu yang pengin melihat mobil-mobil terbaru atau mau mengejar promo bisa nih datang ke IIMS 2019.

Buat harga tiket masuknya aja juga gak mahal-mahal banget lho. IIMS 2019 ini berlansung mulai dari 25 April hingga 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)