Usai Mendapatkan Pendanaan Seri B, Amartha Sponsori Timnas Basket U-17

Usai menerima pendanaan seri B dari beberapa permodalan ventura, perusahaan P2P lending Amartha kini menjadi sponsor utama di Tim Nasional Basket Putra Usia-17 (Timnas Basket U-17 Indonesia). Asal kamu tahu, timnas yang satu ini baru saja menyabet  gelar juara satu di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament (IIJBIT) 2019.

IIJBIT 2019 sendiri, digunakan oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) sebagai salah satu ajang seleksi untuk timnas basket dalam turnamen FIBA Asia Cup yang kini sudah memasuki tahap pra kualifikasi. Kemenangan Timnas Basket U-17 di kompetisi yang digelar oleh South East Asia Basketball (SEABA) ini, menjadi prestasi terbaik mereka setelah 22 tahun absen menyabet gelar.

Gelar ini mereka raih usai mengalahkan Singapura dengan skor akhir 75-44. Derrick Michael pun terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) dengan 18 poin dan 15 rebound. 

Baca juga: 6 Tips Memulai Alternatif Investasi P2P Lending

Timnas Basket U-17 bisa berkembang jadi lebih baik

Timnas Basket
Begini wajah Timnas Basket U017 saat menjuarai IIJBIT 2019, (Aulia Akbar/MoneySmart).

Salah satu hal yang melatarbelakangi dukungan Amartha ke tim basket nasional ini adalah karena adanya potensi yang terpendam. Selain itu, regenerasi pebasket juga dimulai di usia 17 tahun.

“Kami melihat timnas U-17 punya potensi besar untuk bisa sukses dalam jangka panjang. Sehingga Amartha perlu untuk mendukung mereka agar terus berkembang dan membanggakan Indonesia di kompetisi internasional,” ujar Andi Taufan Garuda Putra CEO & Founder Amartha, dalam keterangan pers yang diterima MoneySmart (9/12).

Tentunya sebagai salah satu perusahaan P2P lending, dukungan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial Amartha.

“Ini adalah bentuk kepedulian Amartha untuk terus memajukan olahraga terutama basket di Indonesia. Kami mendukung agar lahir pebasket profesional yang berprestasi,” lanjut Andi Taufan.

Baca juga: Pertama di Indonesia! Perusahaan Fintek Jadi Sponsor Tim Basket

Berapa nilai sponsornya?

Timnas Basket
Formasi kuat di Tim Nasional Basket U-17, (Aulia Akbar/MoneySmart).

Yang jelas, dukungan yang diberikan Amartha ke Timnas Basket U-17 adalah uang tunai. Namun, jumlah nilai sponsorship itu gak diutarakan ke publik.

Intinya, pelatih Timnas berharap agar dukungan ini bisa jadi penyemangat baru bagi para personilnya.

“Kerjasama ini membuat kerja keras kita selama latihan begitu dihargai. Semoga ini bisa menjadi salah satu penyemangat timnas basket U-17 untuk mempertahankan performa terbaik,” terang pelatih Timnas U-17 Rifky Antolyon.

Baca juga: Dari Jual Keripik, Marnah Sukses Kembangkan Bisnis Hingga Punya 2 Dapur di Rumah

Amartha juga sponsori Hangtuah

Timnas Basket
Amartha menjadi sponsor timnas basket U-17, (Aulia Akbar/MoneySmart).

Sejatinya bukan cuma Timnas saja yang disponsori Amartha lho. Klub basket Hangtuah juga telah mereka sponsori. Tim basket yang diperkuat oleh Abraham Wenas dan Kelly Purwanto ini tengah berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) 2019 – 2020.

Secara resmi logo Amartha juga sudah muncul di jersey para pebasket ini. Begitulah serba serbi dukungan Amartha buat olahraga basket nasional. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis