7 Tips Awet Muda Bikin Pede Tanpa Boros Biaya Perawatan

tips awet muda

Dipuji memiliki wajah yang awet muda pastinya menyenangkan sekali. Apalagi dengan tampilan yang seperti itu, kita jadi pede saat harus tampil di depan banyak orang.

Demi mendapatkan wajah yang awet muda, banyak orang yang rela menghabiskan koceknya untuk datang ke dokter kecantikan terbaik dan membeli berbagai macam produk.

Padahal banyak cara yang lebih mudah dan sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan wajah idaman seperti itu. Kalau penasaran, berikut ini adalah tips awet muda yang bisa bikin kantong tetap hemat.

1. Gunakan Masker Alami

tips awet muda

Kata orang, untuk memiliki tampilan yang awet muda kita harus sering-sering melakukan perawatan di salon. Bayangkan saja, jika sekali melakukan perawatan, kita sudah menghabiskan uang Rp500 ribu kalau kita menerapkan perawatan setiap minggu, maka kita bisa menghabiskan uang Rp2 juta. Besar sekali, ya.

Daripada kita harus menyiapkan bujet Rp2 juta setiap bulannya, mending kita melakukan perawatan sendiri di rumah dengan rutin menggunakan masker alami dengan bahan-bahan yang ada di dapur, misalnya dengan scrub pepaya, timun, serta campuran tepung beras dan madu. Kalau ditotal pastinya modal yang dibutuhkan tidak sampai Rp50 ribu.

2. Joging Setiap Pagi dan Sore

joging

Tips awet muda paling ampuh adalah dengan menjaga tubuh tetap sehat dengan rutin berolahraga. Memang sih berolahraga di tempat gym lebih lengkap, sebab sudah ada instruktur dan alat-alat yang disediakan pun banyak. Namun, demi menikmati itu semua, kita harus merogoh kocek untuk iuran bulanan sekitar Rp600 ribu bahkan lebih banyak. 

Sayangnya terkadang padatnya jadwal kerja di kantor membuat kita tidak bisa datang ke tempat gym dan menikmati fasilitas yang sudah kita bayarkan.

Daripada, uang member kita terbuang percuma, mending lakukan olahraga yang murah meriah seperti joging yang bisa dilakukan di sekitar rumah. Kita cukup siapkan air mineral botolan, handuk kecil, sepatu lari dan pakaian yang nyaman, olahraga joging pun sudah bisa dilakukan. 

3. Tidur yang Cukup

tidur yang cukup

Dengan tidur yang cukup, minimal 6-8 jam sehari, ternyata bisa mengurangi percepatan munculnya keriput di wajah. Sebab ketika tidur, zat kolagen yang baik untuk wajah bekerja dengan optimal, jadi pastinya ketika terbangun nanti tubuh wajah terasa lebih segar. 

Jadi tidak perlu tuh lakukan perawatan laser atau setrika wajah yang bisa menghabiskan bujet hingga ratusan ribu rupiah.

4. Makan-Makanan yang Bergizi

makanan bergizi

Stop deh makan gorengan kalau ingin wajah tampil awet muda. Kalau sudah berhenti makan gorengan, mulailah biasakan mengonsumsi sayur, buah, dan makanan bergizi lainnya. Pastikan porsinya juga seimbang, ya. Dengan asupan yang sehat dan bergizi, maka tubuh akan jauh lebih sehat dan tidak tampil kusam.

Biar makin hemat, coba buat makanan sehat dan bergizi sendiri di rumah dengan bahan masakan yang bisa kita dapat dengan mudah di pasar.

5. Perbanyak Minum Air Putih

minum air putih

Kata orang, rutin mengonsumsi teh hijau ataupun yoghurt bisa bikin kulit wajah lebih segar dan kencang. Tapi kalau harus beli teh hijau dan yoghurt tiap bulannya pasti boros juga, ya

Misalnya harga teh hijau satu kotak yang berisi 25 buah kantong teh adalah Rp50 ribu dan yogurt 500 ml adalah Rp40 ribu. Maka dalam sebulan, kita sudah menghabiskan Rp90 ribu hanya untuk membeli kedua produk tersebut. 

Padahal minum air putih rutin delapan gelas per hari, sudah cukup kok bikin kita awet muda. Sebab, air putih bisa membuat tubuh terhindar dari dehidrasi dan mengeluarkan berbagai kotoran dari dalam tubuh dan wajah sehingga membuat kita terlihat lebih segar dan cantik.

6. Rajin Membersihkan Wajah

membersihkan wajah

Setelah seharian beraktivitas, pastinya banyak kotoran ataupun debu yang menempel di wajah. Kalau kotoran tersebut tidak segera dibersihkan pastinya bisa membuat wajah tampil kusam dan tidak sehat. 

Daripada harus bayar mahal hingga Rp500 ribu untuk membersihkan kotoran di wajah dengan dokter kecantikan. Mending bersihkan wajah sendiri di rumah dengan sabun muka yang cocok dan memiliki harga terjangkau.

Idealnya, lakukan kegiatan mencuci muka sebanyak tiga kali sehari, yaitu pada pagi, siang, dan malam hari. Dengan begitu, wajah akan kembali segar dan kotoran di wajah pun hilang.

7. Ajak Teman Bermain di Rumah

main di rumah

Padatnya aktivitas memang kadang membuat jenuh dan ingin marah-marah, kalau sudah dalam kondisi seperti ini, berarti kita harus segera tenangkan diri dan lakukan berbagai aktivitas menyenangkan. 

Memang sih jalan-jalan ke luar negeri bisa bikin pikiran fresh lagi, tapi membayangkan biayanya yang mahal belum lagi banyaknya titipan oleh-oleh adanya bikin kepala pusing duluan.

Daripada lakukan liburan yang bisa menghabiskan uang jutaan, lebih baik ajak teman main ke rumah untuk melakukan maraton film-film seru. Pastinya modal yang dibutuhkan tidak mahal, cukup siapkan camilan dan film-film yang bisa diunduh gratis. Maka momen seru bersama teman-teman bisa bikin kita lebih banyak ketawa. Dengan banyak tertawa maka otot-otot tegang pada wajah akan kembali rileks dan kita pun jadi tampil lebih awet muda.

Selain mengikuti cara-cara di atas, pastikan juga untuk tidak terlalu stres memikirkan kondisi keuangan, ya. Kondisi keuangan yang serba ngepas memang sering bikin pusing kepala, biar tidak makin pusing coba deh manfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk membuka usaha sampingan. 

Tips dari Lifepal supaya usaha sampingan kita lancar jaya, susunlah sebuah perencanaan keuangan dengan rapi. Dengan begitu stres akibat keuangan yang ngepas bisa dikurangi perlahan-lahan.

Mau dapat tips-tips bermanfaat lainnya, jangan sungkan untuk mengunjungi Lifepal. Selain perihal mengatur keuangan yang sehat, Lifepal juga menawarkan berbagai produk asuransi untuk pribadi, keluarga, dan karyawan. Cek Lifepal sekarang, yuk!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →