Harga Toyota Harrier Terbaru – Review dan Spesifikasinya!

harga toyota harrier

Harrier generasi terbaru sudah meluncur secara global sejak bulan Juli 2020 lalu. Harga Toyota Harrier yang dibekali dengan mesin 2.000 cc ini dibandrol di angka Rp800 jutaan. 

Untuk kamu yang penasaran dengan mobil “Venza” ini, berikut adalah pembahasan mengenai harga Toyota Harrier, review, serta spesifikasi lengkapnya. 

Mungkin saja mobil ini bisa menjadi pilihan kamu untuk berkendara. Simak terus, ya!

Harga mobil Toyota Harrier baru

Berbicara mengenai harga mobil Toyota terbaru, seperti dikutip dari Kompas.com, mobil ini dibanderol dengan harga 249.707 ringgit atau sekitar Rp879,5 juta untuk harga Toyota Harrier 2021 Indonesia.

Kedua varian Harrier kini hadir dengan tipe S, G, serta tipe Z, tersedia juga dengan tipe Leather Package. 

Berbeda halnya dengan harga di pasaran Indonesia, seperti dikutip dari situs Toyota, harga di negeri asalnya Jepang dibanderol dengan harga sebagai berikut:

Tipe (Berdasarkan Mesin)Spesifikasi dasarHarga
Gasoline specificationsDynamic Force Engine 2.0-liter2.990.000 – 4.230.000 yen 

(Rp371.450.000 – Rp525.480.000)

Hybrid specificationA25A-FXS / Dynamic Force Engine 2.5-liter)3,580,000 – 5.040.000 yen 

(Rp444.740.000 – Rp626.114.000 )

Harga mobil Toyota Harrier second atau bekas

Mobil ini memang tidaklah murah, namun jika kamu sangat berminat dengan kendaraan yang satu ini, kamu masih bisa membelinya dalam kondisi yang bekas dan kamu bisa mencari Toyota Harrier murah.

Adapun harga mobil Toyota Harrier bekas yang bisa kamu dapatkan di tempat mobil kepercayaan kamu, seperti dikutip dari Oto.com dan Autofun.com, yakni:

Tipe MobilTahunHarga
Toyota Harrier 2.4 G2003Rp120 juta
Toyota Harrier 3.0 G2004Rp130 juta
Toyota Harrier 2.4 G2005Rp140 juta
Toyota Harrier 3.0 G2005Rp130 juta
Toyota Harrier 2.4 L Premium2006Rp150 juta
Toyota Harrier 2.4 G2007Rp155 juta
Toyota Harrier 2.4 G2008Rp165 juta
Toyota Harrier 2.4 G2009Rp185 juta
Toyota Harrier 2.4 G2010Rp205 juta
Toyota Harrier 2.4 L Premium2010Rp245 juta

Itulah beberapa pilihan harga Toyota Harrier bekas murah yang sudah kami rangkum.

Kamu bisa mendapatkannya di tempat jual mobil di Indonesia yang kamu percaya atau kunjungi situs resmi terpercaya untuk mendapat Harrier harga baru yang sesuai.

Tentang mobil Toyota Harrier

Toyota Harrier merupakan sebuah mobil SUV berukuran menengah yang tentunya diproduksi oleh Toyota Motor Corporation. 

Di Indonesia sendiri mobil harrier masuk melalui jalur IU yakni Importir Umum yang pada awalnya jenis mobil ini diperuntukkan bagi pasar lokal Jepang.

Maka dari itu, masih banyak menu maupun informasi pada mobil ini yang masih memakai bahasa serta huruf Jepang.

Harrier terbaru kini hadir dengan keseimbangan handling yang lebih terjaga dan hanya tersedia dalam satu pilihan mesin. 

Spesifikasi Toyota Harrier

Toyota Harrier sudah hadir hingga empat generasi yang sudah meluncur sejak tahun 2020 lalu. Mobil Harrier terbaru hadir dengan dua varian mesin yakni bensin dan hybrid

Sebelum membeli mobil ini, ketahui spek Toyota Harrier lengkapnya berikut ini:

Performa mesin

Mobil yang satu ini tersedia dalam satu pilihan mesin, yang mana mesin tersebut adalah M20A-FKS dengan kapasitas 2000 cc bertenaga 173 ps (setara dengan 171 tk serta torsi 203 Nm) dengan transmisi otomatis CVT.

Akselerasi mobil ini terbilang sangat baik, yang mana SUV ini sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj per 9,7 detik. Bukan hanya itu, mobil ini juga mempunyai kecepatan maksimal hingga 190 kpj.

Konsumsi bahan bakarnya pun diklaim lebih irit, yakni mencapai 15,3 km/ liter. Basis mobil ini, sekarang memakai TNGA-K yang sedikit lebih besar dan lebih rendah daripada sebelumnya. 

Desain interior

Untuk segi interior, terlihat sangat mewah dan elegan. Dengan harganya yang cukup tinggi, memang sesuai dengan konsepnya karena untuk kenyamanan di ruang kabinnya.

Di area tengah, mobil yang satu ini dilengkapi dengan ATTS atau Advanced Toyota Telematics Systems, yang mana dapat menghadirkan berbagai fitur atraktif. 

Sebut saja untuk memutar musik, navigasi hingga mengamati sisi belakang mobil melalui Rear View Camera.

Di bagian panel dashboardnya terdapat tombol Smart Start & Entry yang secara praktis dapat menghidupkan mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan NanoeTM Air Conditioner yang bisa menyejukkan seluruh ruang kabin.

Penumpang juga akan dimanjakan dengan adanya jok kursi yang memakai fitur Ergonomic Powered Seats, hingga penumpang akan merasa nyaman selama perjalanan. 

Ditambah terdapat fitur Electric Twin Sunroof yang bisa dibuka secara elektrik dengan tombol yang terdapat di bagian kemudi.

Desain exterior

Review Toyota Harrier selanjutnya yakni dari bagian eksteriornya. Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan LED Headlamps yang berteknologi Auto Leveling serta Adaptive Highbeam System.

Dengan adanya fitur tersebut menjadikan mobil terlihat gagah dengan fungsi penerangannya yang cukup maksimal serta mampu beradaptasi dengan kondisi pencahayaan di luar mobil.

Didukung juga dengan fitur DRL atau Daytime Running Lights agar pengendara lain bisa mengetahui posisi Anda saat berkendara.

Terdapat juga fitur fog lamp, hidden hawk grille pada front grille nya, aluminium Rims berukuran 18 inci di sisi samping, fitur auto retractable wing mirrors hingga fitur power back door dengan memory function untuk membuka bagasi secara praktis.

Fitur

Review dari spek Harrier yang terakhir yakni fiturnya. Fitur keselamatan dari mobil yang satu ini juga terbilang lengkap. Seperti halnya pengereman Anti-Lock Braking System/ ABS dan BA/ Brake Assist.

Dengan fitur tersebut, kamu akan merasakan sensasi pengereman yang presisi dan cukup handal. 

Dalam segi pengamanan, mobil ini sudah dikemas dengan Toyota Safety Sense yang bisa memberi fungsi untuk meminimalisir benturan hingga memberi sensor peringatan kepada pengemudinya agar selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan mobil. 

Terdapat fitur lainnya, yakni HSA atau Hill Start Assist Control yang akan memudahkan kamu saat menaiki tanjakan yang tinggi seperti ketika melakukan perjalanan ke area pegunungan atau perbukitan.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Harrier

Hingga saat ini, di Indonesia mobil Toyota Harrier yang masih memiliki pamor terbaik yakni Harrier dari generasi kedua yang masuk ke tanah air sejak tahun 2003. 

Opsi yang ditawarkan kala itu yakni tipe 2.4 G, 3.0 G serta tipe L Premium. 

Terdapat dua pilihan mesin yaitu mesin 2.4 liter dengan kode 2AZ-FE bertenaga 162 Hp dan torsi 221 Nm. Satu lagi yaitu mesin 1MZ-FE 3.0 liter berdaya puncak 220 Hp dengan torsi 304 Nm. 

Harga Toyota Harrier second untuk generasi kedua saat ini juga cukup menggoda, bahkan setara harga LCGC yang baru. Nah sebelum kamu berniat untuk membelinya, ketahu kelebihan dan kelemahan mobil ini ini, ya!

Kelebihan Toyota Harrier

Jika kamu sedang mencari SUV Toyota yang bercita rasa lebih premium daripada Fortuner, rekomendasi terbaik yakni Toyota Harrier lama generasi kedua.

Tentunya kelebihan Toyota Harrier 2003 yang bisa dirasakan yakni suasana premium dari mobil tersebut. 

Apalagi jika kamu memilih Harrier 2.4 L Premium, banyak kelebihan  yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

  • Tampilan eksterior terlihat berkelas.
  • Memiliki tingkat kenyamanan yang baik untuk mobil sekelas SUV.
  • Memiliki fitur yang lengkap yang berfungsi sebagai penunjang keselamatan, keamanan serta kenyamanan pengendara dan penumpangnya.
  • Tidak Kalah dengan desain mobil keluaran terbaru, mobil ini  mempunyai desain dan bentuk yang bertahan lama.
  • Terdapat legroom yang sangat lega.
  • Posisi kemudinya dapat disesuaikan dengan keinginan driver.
  • Memiliki kestabilan laju mobil.
  • Suku cadang pada Harrier dapat disubstitusikan dengan mobil Camry.

Kekurangan Toyota Harrier

Setiap kelebihan tentu ada juga kekurangan, sama halnya dengan mobil Harrier ini. Adapun beberapa masalah Toyota Harrier atau kekurangan yang perlu kamu ketahui dari mobil ini, di antaranya:

  • Walaupun memiliki ruang yang luas untuk penumpang, SUV yang satu ini memiliki bagasi yang cukup sempit.
  • Kurang begitu nyaman saat mobil akan bermanuver.
  • Terdapat banyak keluhan mengenai lemahnya performa mesin yang memiliki kapasitas 2.400 cc.
  • Velg dan ban memiliki ukuran yang masih terbilang kecil.
  • Biaya perawatan mobil ini terbilang cukup mahal termasuk dengan biaya tarif pajaknya.
  • Harga spion mobil yang mahal, seringkali menjadi incaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakannya.
  • Memiliki material dashboard yang rentan untuk pecah. Namun hal ini bisa disebabkan oleh  faktor umur juga suhu iklim.

Itulah beberapa penjelasan penting mengenai mobil Harrier yang perlu kamu ketahui dari mulai harga, spesifikasi hingga kelebihan dan kekurangannya sebelum membeli mobil yang ini. 

Tips dari Lifepal! Kamu tentu sudah memperoleh gambaran mengenai Toyota Harrier, apabila berencana membeli mobil ini baik itu baru maupun bekas. 

Akan tetapi, perlu diingat jika kamu akan membeli mobil dengan kondisi bekas maka periksalah seteliti mungkin mengenai kondisi mobil tersebut. 

Jika kamu masih kurang paham mengenai mobil, sebaiknya kamu mengajak orang yang sudah ahli dan mengetahui cara memeriksa kondisi mobil bekas.

Hal ini bertujuan agar kamu nantinya tidak kecewa dan mengalami kerugian yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

Cari tahu asuransi mobil Toyota yang cocok untuk mobil kamu 

Ada banyak pilihan asuransi mobil Toyota yang dapat kamu pertimbangkan. Lifepal sebagai marketplace asuransi terbesar di Indonesia telah bekerja sama dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi mobil Toyota.

Beberapa perusahaan asuransi tersebut seperti Asuransi Mobil ACA, Asuransi Adira Autocillin, dan Asuransi Mobil Sinar Mas.

Kamu dapat membandingkan sendiri polis dan premi yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan asuransi. 

Secara umum terdapat dua jenis asuransi kendaraan, yaitu asuransi all risk dan asuransi TLO.

Asuransi all risk memberikan pertanggungan untuk segala jenis kerusakan, sedangkan asuransi TLO memberikan pertanggungan untuk kerusakan di atas 75% atau kehilangan.

Ada juga asuransi kombinasi yang merupakan perpaduan antara keduanya.

Kalau kamu masih bingung menentukan asuransi mobil yang cocok, ikuti kuis asuransi mobil terbaik di bawah ini untuk membantu kamu menemukan asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, hitung perkiraan biaya premi asuransinya menggunakan kalkulator premi asuransi mobil yang sudah disesuaikan dengan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Pertanyaan seputar Toyota Harrier

Sekarang ini Toyota Harrier generasi terbaru telah menyebar secara global sejak Juni 2020. Hadir lebih dulu di Jepang, kemudian menyebar ke Amerika Serikat yang dikenal dengan Venza, hingga akhirnya sampai di pasaran Asia Tenggara.

Sekarang ini, mobil Harrier terbaru dibanderol dengan harga Rp 879,5 juta di Indonesia.Harga yang cukup tinggi bukan?

Asuransi kendaraan memberikan pertanggungan apabila terjadi risiko yang tidak bisa kamu hindari seperti kecelakaan hingga kehilangan. Kamu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhanmu, misalnya saja Asuransi ACA.

Terdapat dua jenis asuransi, yaitu asuransi TLO dan asuransi all risk. Pilihan ini juga biasanya menyesuaikan usia kendaraan. Dapatkan penawaran khusus dan diskon hingga 25% untuk asuransi kendaraan di Lifepal!

Dapatkan Promo