Pimpin Bekraf Sejak 2015, Triawan Munaf Kantongi Aset Rp 44 Miliar Tanpa Mobil

Triawan-Munaf-Instagram.

Cukup mengejutkan bahwasannya Badan Ekonomi Kreatif alias Bekraf yang dipimpin Triawan Munaf bakal dilebur ke Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata yang kini dipimpin pendiri Net TV Wishnutama. Lantas ke mana ayah dari aktris cantik Sherina ini?

Menurut laporan di Liputan 6, Triawan memang gak membeberkan rencananya ke depan usai gak lagi aktif di lembaga ini. Dia mahal bilang kalau dirinya punya banyak waktu untuk hobinya.

“Sudah berumur ya. Nggak mau karena nggak ada kerjaan, nggak ngapa-ngapain. Saya punya waktu untuk olahraga. Saya bisa bisa mulai olahraga lagi,” kata dia, saat ditemui, di Kementerian BUMN.

Wah apakah ini sinyal bahwa pak Triawan bakal pensiun? Bisa iya, bisa juga enggak. Triawan sendiri bilang seandainya Wishnutama membutuhkan bantuan dia siap membantu. 

Ngomong-ngomong soal pensiun, dengan hartanya saat ini pak Triawan Munaf sejatinya udah bisa kok hidup tenang. Menurut informasi di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara yang dilaporkan pada Desember 2018, harta aset Triawan sendiri mencapai Rp 44 miliar. 

Ingin tahu detailnya? Yuk simak ulasannya.

1. Aset properti senilai Rp 30 miliar

Triawan Munaf
Triawan Munaf (Instagram).

“Kalau ayahmu punya banyak properti, maka kamu pasti jadi orang kaya,” demikian kutipan Tung Desem Waringin (TDW) dalam vlognya.

Aset properti milik Triawan Munaf mencapai Rp 30 miliar. Dia memiliki tiga tanah dan bangunan yang terletak di Jakarta Selatan, dan satu di Tangerang. 

Sementara itu, ada pula aset berupa tanah lapang yang letaknya di Tangerang. Luasnya mencapai 504 meter persegi.

Benar juga ya kata pak TDW, aset properti memang nilainya bakal naik terus seiring dengan berjalannya waktu. Gak heran kalau valuasinya sekarang sudah Rp 30 miliar. Kalau dijual pasti cuannya berlimpah.

2. Gak punya mobil dan motor?

Triawan Munaf
Triawan saat berada di MRT (Instagram).

Benarkah sosok yang satu ini gak punya mobil atau motor? 

Bicara soal alat transportasi, tidak ada laporan mengenai alat transportasi dan mesin di LHKPN yang dilaporkan oleh Triawan pada tahun 2018.

Bisa jadi, selama ini memang ngantor pakai mobil dinas. 

Usut punya usut, Triawan sempat diberitakan di media bahwa selama bekerja, dirinya menggunakan Toyota Crown Royal Saloon yang sudah berumur. Bukan jadul lho ya, tapi berumur alias buatan tahun 2007. Sudah lebih dari 10 tahun usianya.

Mobil itu bahkan pernah mogok lho ketika dipakai dan gak bisa distarter. Di LHKPN tersebut, tercantum bahwa Triawan memiliki harta bergerak lainnya yang bervaluasi Rp 100 juta. Tapi harta bergerak itu bukan mobil lho ya,

3. Surat berharga Rp 13 miliar

Triawan Munaf
Triawan diketahui memiliki surat berharga senilai Rp 13 miliar (Instagram).

Aset lain yang nilainya cukup besar adalah surat berharga. Nilainya mencapai Rp 13.213.914.690, wow besar juga ya!

Surat berharga tentunya bisa jadi semacam investasi lho. Beberapa surat yang masuk ke dalam surat berharga antara lain adalah surat utang atau obligasi korporat.

4. Kas

Triawan Munaf
Memiliki kas setara Rp 1,1 miliar (Instagram).

Untuk harta yang berbentuk kas, nilainya Rp 1,1 miliaran. Sementara itu, Triawan juga tercatat mengantongi harta lain berjumlah Rp 278 juta.

Untungnya, di tahun 2018 ini Triawan gak tercatat memiliki utang. So, itulah sebabnya dirinya mengantongi Rp 44 miliar. 

Itulah detail mengenai harta kekayaan Triawan Munaf pada tahun 2018. Kira-kira ke mana ya pak Triawan setelah Bekraf dilebur? Kita nantikan saja. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →