Rumah Sederhana hingga Belanja di Pasar, Gini Potret Kehidupan Nyata Ustadz Abdul Somad

ustadz abdul somad

Jika dulu masyarakat Indonesia hanya mengenal sosok Aa Gym, almarhum Uje hingga almarhum K.H Zainuddin MZ sebagai penceramah, kini mulai bermunculan sosok para pendakwah yang jadi idola banyak orang. Salah satunya adalah ustadz Abdul Somad.

Pemilik nama lengkap Abdul Somad Batubara ini menjadi sangat terkenal di jejaring media sosial, baik Instagram maupun YouTube. Ia bahkan pernah mendapat penghargaan Gold Play Button karena meraih 1 juta subscriber di YouTube.

Bahkan, penceramah yang akrab dipanggil UAS ini diketahui dekat dengan para selebriti terkenal, mulai dari Teuku Wisnu hingga Dude Harlino.

Gimana gak, pasalnya UAS pandai mengemas tausiahnya sedemikian rupa sehingga membuat publik tertarik. Tak jarang, UAS menyisipkan lawakan yang menyentil kehidupan umat sehari-hari. Hal itulah yang membuat banyak orang semakin mengagumi penceramah asal Riau ini.

Meski sudah terkenal, nyatanya UAS dikenal sebagai sosok ustadz yang sangat sederhana dan apa adanya. 

Pengin tahu seperti apa potret kehidupan ustadz Abdul Somad di dunia nyata? Berikut beberapa di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh Lifepal.co.id:

Baca juga: Uje Hingga Abdul Somad, Ini 5 Ustadz Indonesia Terkenal Sepanjang Masa

Berbaur makan bersama

ustadz abdul somad
Santap makan bersama jamaah. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

UAS dikenal dengan kesederhanaannya. Salah satu buktinya bisa kamu lihat dari cara UAS berbaur dengan jamaah lain saat tengah menyantap hidangan yang disediakan.

Penceramah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 ini bahkan tak sungkan makan dengan menggunakan tangan dan duduk lesehan lho.

Baca juga: Mobil Rp 2 M Ustadz Arifin Ilham, Biasa Dipakai Pejabat dan Pengusaha!

Mengendarai sepeda motor sederhana

ustadz abdul somad
Santai meski bukan naik motor keluaran terbaru. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Gak neko-neko, Ustadz Abdul Somad bahkan tak malu mengendarai sepeda motor sederhana yang bahkan bisa dibilang sudah ketinggalan zaman. Kalau seperti ini, siapa sih yang gak semakin kagum dengan penceramah yang dikenal jenaka ini.

Baca juga: Putri Ustadz yang Juga Bos Investasi, Ini 6 Ladang Uang Wirda Mansur

Belanja di pasar

ustadz abdul somad
Menyusuri pasar tradisional. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Dengan penampilannya yang sangat sederhana yaitu mengenakan kemeja, celana bahan, sandal dan topi, UAS terlihat tengah berjalan di sebuah pasar.

Seperti yang diketahui, UAS memang lebih menyukai belanja di pasar tradisional ketimbang supermarket. Wah, beruntung banget nih yang ketemu Ustadz Abdul Somad di pasar.

Rumah sederhana

ustadz abdul somad
Rumahnya pun sederhana. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Ustadz Abdul Somad juga tinggal di rumah yang sederhana. Meski begitu, huniannya yang terletak di Jalan Suka Karya, Panam, Pekanbaru, Riau tersebut tak pernah sepi dari pengunjung.

Ya, bisa dibilang setiap harinya ada saja orang yang ingin bertemu dengan UAS. Bahkan beberapa seleb Indonesia, seperti Dude Harlino, Dimas Seto dan Teuku Wisnu rela datang jauh-jauh untuk dapat berjumpa dengan UAS.

Sering membantu sesama

ustadz abdul somad
Dekat dengan masyarakat. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Penceramah yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau ini juga dikenal dengan kemurahan hatinya dalam membantu sesama. Bahkan, bersama berbagai komunitas, UAS diketahui menjelajah Nusantara untuk memberikan bantuan.

Itu dia beberapa potret kehidupan Ustadz Abdul Somad yang sangat sederhana dan membuatnya semakin dikagumi banyak orang. Sehat terus ya ustadz! (Editor: Ruben Setiawan)