Potret Kehidupan Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Peduli Sesama dan Punya Banyak Bisnis

Veronica Tan

Veronica Tan

Nama Veronica Tan yang tak lain merupakan mantan istri Ahok kembali menjadi disorot. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan menempati posisi sebagai bos BUMN di sektor energi.

Kabar tersebut beredar, saat Ahok terlihat mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (13/11/2019) lalu.

Pemberitaan tersebut tak pelak membuat nama Veronica Tan kembali menjadi perbincangan publik. Pasalnya, diketahui kalau wanita yang kerap dipanggil ibu Vero ini cukup lama menjadi pendamping Ahok.

Ahok dan Veronica diketahui menikah pada tahun 1997 dan bercerai di tahun 2018 lalu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia tiga orang anak yaitu Nicholas Sean, Nathania Berniece dan Daud Albeenner.

Meski sudah berpisah dan Ahok bahkan sudah menikah lagi dengan wanita cantik bernama Puput Nastiti Devi. Namun, kehidupan Veronica Tan tetap menjadi sorotan masyarakat.

Seperti diketahui kalau wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 6 September 1977 ini aktif di berbagai kegiatan sosial dan memiliki deretan bisnis.

Penasaran bagaimana kehidupan Veronica Tan saat ini? Mending langsung aja yuk simak ulasannya di bawah ini, seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id:

Handal memainkan alat musik

Vero handal memainkan alat musik (Instagram)

Wanita yang diketahui sempat menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI), DKI Jakarta ini ternyata handal memainkan alat musik lho. Salah satunya adalah cello.

Jika dilihat dari akun Instagram-nya, Vero juga sering berkolaborasi dengan sang anak, Nathania Berniece untuk memainkan lagu bertema Indonesia. Keren nih!

Penggagas ekonomi kreatif

Vero diketahui sebagai penggagas ekonomi kreatif (Instagram).

Veronica Tan ternyata juga menjadi penggagas ekonomi kreatif untuk para ibu-ibu lho. Ia bahkan mendirikan sebuah komunitas yang bernama Ibu Rusun yang sebagian besar merupakan mantan buruh cuci di pabrik.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengajak para ibu-ibu untuk membuat karya yang kemudian dijual kembali untuk menghasilkan tambahan penghasilan para ibu-ibu.

Tak sendiri, Vero juga menggandeng desainer Wendy Sibrani untuk memberikan ilmu kepada ibu-ibu bagaimana cara membuat batik yang indah. Meski harus jatuh bangun, tapi kini sudah ada sekitar 16 ribu, ibu-ibu yang rutin membatik. Salut Bu!

Mendukung kegiatan anak-anak berkebutuhan khusus

Veronica tan
Mendukung kegiatan berkebutuhan khusus (Instagram)

Wanita lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan arsitektur ini juga dikenal dengan pribadi yang bersahaja. Ia bahkan beberapa kali terlihat datang atau mensupport kegiatan sosial. Salah satunya adalah acara musik yang dilakukan oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Aktif di berbagai kegiatan sosial

Veronica tan
Vero juga diketahui aktif di berbagai kegiatan sosial (Instagram).

Tak hanya menggandeng para ibu-ibu rusun untuk menghasilkan karya kreatif, Veronica juga mengajak anak-anak rusun untuk melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat.

Diketahui kalau Vero aktif mengadakan kegiatan positif kepada anak-anak. Salah satunya adalah Operet Aku Anak Rusun.

Acara pertunjukan musikal tersebut diperankan oleh anak-anak rusun dan uang hasil penjualan tiket akan akan digunakan untuk pengembangan keahlian dan pendidikan anak-anak di rusun.

Punya deretan bisnis

Veronica tan
Vero memiliki sederet bisnis yang ditekuninya (Instagram).

Dididik untuk menjadi wanita mandiri oleh kedua orangtuanya, Veronica Tan diketahui memiliki beberapa bisnis yang membuat kantongnya semakin tebal.

Wanita berusia 42 tahun ini memiliki bisnis di bidang kuliner hingga aplikasi. Salah satunya adalah usaha penyediaan daging impor spesial yang bernama Alpha Agro Indonesia.

Itu dia potret kehidupan yang dijalani oleh mantan istri Ahok, Veronica Tan yang sangat menginspirasi. Salut banget ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis