Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya

mobil terlaris

Berbicara soal mobil termahal di dunia, tentu yang bakal terlintas di benak kita adalah kecepatan, akselerasi, dan interiornya yang mewah. 

Namun, lebih dari itu. Produsen mobil termahal di dunia menginvestasikan kreativitas dan bakat tanpa akhir untuk membuat mobil mereka menjadi lebih dari karya seni.

Mobil termahal di dunia dibuat dengan fitur dan kecanggihan serta kenyamanan yang dimilikinya mengantarkan kita ke abad mendatang dalam desain mobil yang berpikiran maju.

Selain fungsi dan kenyamanannya, faktor keamanan dan gengsi juga sangat berpengaruh dalam harga setiap mobil mahal yang dibuat. Karena itu, deretan mobil mewah ini dibuat sangat terbatas dan bahkan tidak semua orang kaya bisa memilikinya.

Jika kamu penasaran dengan daftar mobil-mobil mahal di dunia tahun 2020, mari kita ketahui deretannya dalam pemaparan berikut.

Daftar mobil termahal di dunia

Mobil termahal di dunia menampilkan jok kulit nyaman, sistem hiburan mutakhir, dan teknologi ramah lingkungan terbaru, serta inovasi keselamatan. 

Mari kita ketahui deretan 15 mobil mewah ini seperti dilansir dari Luxe.Digital.

1. Porsche Taycan 4S

Porsche Taycan 4S adalah mobil sport dengan kekuatan 428 ton tenaga kuda, dan akselerasi 0 – 60 mph dalam empat detik. 

Taycan 4S memungkinkan perjalanan mewah yang nyaman dan ramah lingkungan. Karena unit baterai berada di bagian bawah mobil, sebagian besar bobot Taycan 4S terbilang rendah. 

Mengemudikan Taycan 4S terasa mulus dan berliku-liku, memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar mewah tanpa dampak buruk ke lingkungan.

Dengan waktu pengisian 9,5 jam dan jangkauan hampir 300 mil, Porsche Taycan 4S dibuat untuk membuat kendaraan listrik benar-benar nyaman dan terasa sangat mewah. 

Nah, buat kamu yang ingin memboyong Taycan 4S, cukup siapkan uang Rp1,45 miliar.

2. Bentley Bentayga

Pasar SUV mewah diminati karena konsumen menyadari mereka menginginkan semua daya pikat dan performa supercar klasik tanpa terbatas pada kemasan kecil yang biasanya khas mobil SUV.

Interior Bentley Bentayga menampilkan kemewahan. Dengan modul infotainment layar sentuh, kursi berlapis kulit yang nyaman, dan sunroof panoramik, kabin mobil ini menyediakan tempat peristirahatan yang nyaman selama perjalanan.

Untuk sebuah SUV, tenaga kudanya luar biasa, datang pada 443 atau 542 (tergantung pada mesin yang dipilih). 

Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya
Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya

Dengan akselerasi 0 – 60 mph kurang dari empat detik, kendaraan ini dapat melaju sangat cepat.

Karena semua yang ditawarkannya, Bentley Bentayga yang mengesankan menjadi pilihan untuk jenis SUV termahal

Pasalnya, mobil mewah ini dibanderol US$250 ribu atau setara dengan Rp3,5 miliar.

3. Aston Martin DBS Superleggera Volante

Superleggera Volante memiliki mesin V12 yang oleh banyak pabrikan mobil modern dianggap berlebihan.

Menghidupkan mesin Volante, kamu akan mendengar 12 silinder beraksi dan menyadari bahwa kekuatan V12 yang intens dan menggembirakan tidak seperti apapun di dunia.

Menggabungkan kecepatan dari mesin raksasanya, Superleggera Volante dengan interior mewah nan cantik ini sangat ideal untuk perjalanan jauh sambil merasakan kenyamanan. 

Kekuatan 715 ton tenaga kuda dan torsi 664 pon-kaki menjadikan Aston Martin DBS Superleggera Volante benar-benar mobil yang bisa membuat kamu takjub.

Untuk kamu yang pengin memboyong Aston Martin DBS Superleggera Volante, maka perlu menyiapkan bujet Rp4,27 miliar.

4. Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini mengatakan mobil ini mendefinisikan kembali masa depan mobil super sport. 

Memulai debutnya di Paris Motor Show 2010, Sesto Elemento adalah mobil track-only yang ringan dan namanya merujuk pada nomor atom karbon sebagai pengakuan atas penggunaan mobil yang luas dari serat karbon.

Sesto Elemento dilengkapi dengan transmisi semi-otomatis 6-kecepatan dan mesin V10 5.2-liter. 

Mobil yang harganya bila dirupiahkan sekitar Rp33 miliar ini memiliki kecepatan tertinggi hingga 210 mph.

5. Ferrari Pininfarina Sergio

Salah satu mobil termahal yang pernah dibuat adalah Pininfarina Sergio Ferrari, di mana mobil ini memiliki harga senilai US$3 juta atau setara Rp42 miliar.

Ferrari memang membuat mobil ini sebagai mobil konsep dengan harga awal. Namun, saat ini mobil tersebut dihargai dengan harga yang lebih tinggi bagi siapa saja yang mau membelinya.

Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya
Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya

Dengan mesin V8 4,5 liter, mobil produksi Ferrari ini sanggup mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja. 

Setidaknya, ada beberapa orang yang memiliki mobil ini dan tersebar di berbagai negara seperti Jepang, Swiss, Amerika Serikat, dan Uni Emirat Arab.

6. Aston Martin Valkyrie

Tidak banyak mobil Aston Martin yang dijual murah. Namun, jenis mobil Aston yang ini berbeda. 

Valkyrie merupakan mobil sport listrik hibrida dan memiliki kecepatan maksimal 250 mph untuk versi lintasan, dan lebih dari 200 mph untuk versi jalanan.

Untuk Valkyrie versi lintasan, hanya tersedia 25 buah dan semuanya telah terjual habis. Sementara untuk versi jalanan, hanya tersedia 125 buah saja. 

Buat kamu yang ingin memilikinya, kamu harus menyiapkan US$3,2 juta atau Rp44,8 miliar.

7. Pagani Huayra BC

Terinspirasi oleh Zonda R, dan menampilkan pintu pembuka samping, Pagani juga telah meningkatkan tenaga, merevisi sasis dan rem, dan menyertakan gearbox melintang 7-kecepatan baru.

Mobil ini mendapat namanya dari salah satu investor asli Pagani, Benny Caiola, yang juga pelanggan Pagani pertama dan teman pendiri perusahaan.

Dengan mesin V12 twin-turbo 6.0-liter, mudah untuk melihat bagaimana supercar ini mampu mencapai kecepatan 261 mph!

8. W Motors Lykan Hypersport

Mobil ini merupakan supercar pertama keluaran Timur Tengah dan mungkin membuat kamu akan mengingatnya dari film Fast & Furious 7.

Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 245 mph. 

Selain cukup cepat, mobil ini juga dinilai unik karena lampu depan mobilnya memiliki permata yang tertanam di dalamnya sesuai dengan preferensi pembeli.

Sayangnya, mobil ini hanya tersedia tujuh buah di dunia dan dijual dengan harga mahal, yaitu senilai US$3,4 juta atau Rp47,6 miliar.

9. Bugatti Veyron Mansory Vivere

Bugatti Veyron Mansory Vivere edisi terbatas sangat cantik. Mobil itu dimodelkan pada Grand Sports Vitesse Roadster, dan memiliki mesin 8,0 L W16 yang menghasilkan 1.200 hp.

Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya
Deretan Mobil Termahal di Dunia Plus Kecanggihannya

Bugatti Veyron Mansory Vivere adalah salah satu mobil tercepat di dunia dan versi aslinya bernama Mobil Dekade 2000-2009.

Mencapai kecepatan tertinggi 253 mph, mobil ini tetap kokoh dalam daftar mobil paling mahal di dunia.

10. Lamborghini Veneno Roadster

Salah satu mobil termahal didunia ini mempunyai harga sekitar Rp67,5 miliar.

Berdasarkan Aventador, Veneno diciptakan untuk merayakan ulang tahun Lamborghini yang ke-50 dan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013.

Mobil ini dapat mencapai 60 mph dalam 2,9 detik, dan harganya menjadikannya salah satu mobil produksi termahal di dunia!

11. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil ini hanya diproduksi tiga buah saja, karena harga produksinya yang cukup mahal membuat produsennya membatasi produksinya. 

Untuk ukuran rupiah, harganya dibanderol sekitar Rp72 miliar.

Beberapa fitur-fiturnya termasuk berlian berlapis serat karbon, sayap belakang karbon ganda yang unik, sistem pembuangan inconell, rem keramik karbon dengan ABS dan sistem pemantauan ban.

Mobil yang merupakan koleksi pribadi Floyd Mayweather memiliki kecepatan tertinggi 254 mph!

12. Mercedes Benz by Maybach Exelero

Maybach Exelero dari Mercedes Benz adalah mobil sport empat kursi berkinerja tinggi dengan mesin V12 twin-turbo.

Ditugaskan oleh anak perusahaan Jerman Goodyear, Fulda, untuk menguji rentang ban Carat Exelero baru mereka, mobil satu ini memiliki kecepatan tertinggi 213 mph.

Menurut Top Gear, Exelero ditampilkan dalam salah satu video musik Jay-Z dan dibeli oleh rapper Birdman. Mobil ini jika dirupiahkan dibanderol sekitar Rp120 miliar.

13. Rolls Royce Sweptail

Dibuat di Inggris oleh Rolls-Royce Motor Cars, Rolls-Royce Sweptail adalah sebuah kedamaian yang mewah.

Sweptail memulai debutnya sebagai mobil baru paling mahal di dunia pada acara tahunan Concorso d’Eleganza Villa d’Este di tahun 2017.

Mobil ini berhasil melampaui semua pesaingnya, dan tetap menjadi salah satu mobil paling mahal yang pernah ada. Jika dirupiahkan, harga mobil ini dibanderol sekitar Rp195 miliar.

14. Mobil termahal di dunia: Bugatti La Voiture Noire

Bugatti membuat sejarah dengan meluncurkan mobil paling mahal di dunia, Bugatti La Voiture Noire. Mobil ini memiliki banderol harga sebesar US$19 juta atau setara Rp261,8 miliar.

La Voiture Noire sendiri dibuat dari Chiron, dengan tambahan bodywork yang terbilang impresif.

Saat ini, hanya ada empat Bugatti Type 57 SC Atlantic di seluruh dunia. Salah satu pemilik mobil itu di antaranya desainer kondang Ralph Lauren.

15. 1963 Ferrari 250 GT0

Ferrari 250 GTO produksi tahun 1963 menggebrak angka US$38,1 juta. Model ini hanya diproduksi sebanyak 36 unit saja. Kini mobil ini dijual berikut mesin, girboks, dan bodi seri II-nya.

Ferrari 250 GTO memiliki sejarah balapan yang sangat hebat, karena pernah memenangi ajang Targa Florio dua kali pada 1963 dan 1964.

Mobil dengan nomor sasis 3413 GT ini kemudian berpindah tangan, dan menjadi mobil uji coba untuk juara dunia F1 asal Amerika, Phil Hill.

Meski disebut memecahkan rekor pelelangan publik, di lelang privat, mobil Ferrari GTO lain pernah mencapai angka lebih tinggi. Yaitu, senilai US$70 juta atau jika dirupiahkan senilai Rp1 triliun! 

Gak semua orang terkaya punya mobil termahal di dunia

Cerita tentang mobil termahal di dunia menjadi bukti bahwa gak semua orang terkaya itu pasti senang dengan kemewahan.

Jeff Bezos yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia hanya memilih mobil Chevrolet Blazer untuk menemani kesehariannya. Lalu, Warren Buffet juga naik Cadillac XTS yang harganya US$45 ribu alias Rp600 jutaan saja.

Lagi pula semakin mahal harga sebuah mobil, tentu makin mahal juga perawatannya. Kepemilikan mobil tersebut sifatnya hanya sebagai hobi, otomatis mobilnya bakalan sering diparkir di garasi daripada digunakan untuk operasional sehari-hari.

Mengapa demikian? Karena selain konsumsi BBM-nya boros, tentu sayang kan kalau tiba-tiba kegores atau mengalami kecelakaan lainnya di tengah jalan.

Tak harus mewah, cari mobil terbaik versimu dan lindungi dengan asuransi mobil

Punya mobil mewah memang menjadi impian banyak orang. Karena harganya yang mahal, tak banyak orang yang bisa membelinya.

Namun, dalam membeli mobil, ada baiknya memerhatikan hal-hal penting, mulai dari fungsi, kenyamanan, dan performa. Dari faktor-faktor tersebut, ikuti kuis ini untuk menemukan mobil terbaik.

Selain membeli mobil terbaik, temukan juga asuransi mobil yang pas dengan bujet untuk meminimalkan biaya yang muncul dari kepemilikan mobil. Temukan asuransi mobil tersebut dengan ikuti kuis berikut ini.

Kalau kamu punya pertanyaan terkait perencanaan keuangan lainnya sekaligus mendapatkan berbagai tips mengelola kebutuhan finansial, konsultasikan saja di Tanya Lifepal!

Pertanyaan seputar mobil termahal di dunia