Sempat Menjadi Buah Bibir, Yahya Zaini Kembali ke DPR dan Hartanya Rp 21 Miliar

Yahya-Zaini-kembali-menduduki-kembali-DPR-RI

Masih ingat Muhammad Yahya Zaini? Kader Partai GOLKAR yang sempat menduduki kursi di Komisi II DPR RI ini ternyata terpilih kembali menjadi anggota DPR. Yahya Zaini yang sempat menjadi buah bibir memiliki kekayaan mencapai Rp 21 miliar. 

Walau akhirnya sempat mundur dari partai, karier Yahya tetap moncer saja. Ia pun berhasil kembali berdinas di Gedung DPR RI. Menurut informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Yahya Zaini mengantongi kekayaan senilai Rp 21 miliaran. Ingin tahu detailnya? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Sejak Lahir Kaya, Pejabat Amerika Ini Punya Kekayaan Mencapai Rp 46 Triliun

1. Tiga aset properti dimiliki oleh Yahya Zaini

Yahya Zaini
Yahya kini kembali menduduki kursi DPR RI periode 2019-2024, (Instagram/@y_zaini).

Yahya Zaini memiliki tiga buah aset properti berupa tanah dan bangunan yang seluruhnya terletak di wilayah Jakarta. 

Total valuasi dari aset-aset properti tersebut memang menyumbang nominal yang cukup besar bagi nilai aset Yahya. Total jumlahnya mencapai Rp 19,5 miliar.

Bayangkan aja jika di tahun 2018 nilainya sudah Rp 19 miliaran, maka di tahun-tahun ke depan, bisa jadi malah lebih besar lagi lho ya.

Baca juga: Segini Harta Kekayaan Pimpinan DPR 2019-2024, Siapa Paling Tajir?

2. Yahya Zaini memiliki dua mobil MPV premium dari Toyota

yahya zaini
Yahya Zaini memiliki dua mobil MPV premium dari Toyota, (Instagram/@y_zaini).

Soal kuda besi, Yahya Zaini tercatat memiliki dua buah mobil MPV premium besutan Toyota. Apalagi kalau bukan Alphard dan Vellfire yang nangkring di garasi rumah anggota DPR ini. 

Alphard milik Yahya merupakan buatan tahun 2012, sementara itu Vellfirenya buatan tahun 2017.

Buat kamu semua tentu sudah gak asing lagi ya sama Alphard. Sejatinya perbedaan Vellfire dan Alphard itu sendiri gak banyak.

Namun secara dimensi, Vellfire memang punya ukuran yang lebih panjang. Selain itu, mobil ini juga memiliki kesan stylish dan sporty, berbeda dengan Alphard yang elegan.

Baca juga: Ngaku “Jobless”, Ini Pekerjaan Mengejutkan Sandiaga Uno

3. Tidak punya utang

yahya zaini
Ini gaya Yahya saat berfoto bareng dengan Jokowi, (Instagram/@y_zaini).

Untuk informasi seputar kas, Yahya dikabarkan mengantongi Rp 677 jutaan. Akan tetapi dirinya gak memiliki utang sepeser pun. Oleh karena itu, gak ada pengurangan sama sekali atas total harta kekayaan bersih dari Yahya. 

Itulah sekilas informasi mengenai kekayaan yang dimiliki oleh Yahya Zaini. Kamu yang pengin berkarier di kursi DPR bisa lho banyak belajar dari politisi-politisi muda saat ini atau yang udah senior pun bisa kamu ambil ilmunya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →