Akhirnya Masuk Daftar Wanita Terkaya Forbes, 7 Wanita Ini Bikin Kagum

Kylie Jenner (townandcountrymag.com)

Forbes baru aja merilis daftar wanita terkaya Amerika buat tahun 2018 ini. Yang cukup menarik, ada tujuh nama baru yang masuk daftar tersebut.

Yang masuk dalam daftar tersebut gak cuma dari kalangan selebriti atau pengusaha yang udah lama malang-melintang aja. Ada beauty blogger juga lho!

Mereka ini adalah wanita kaya self-made, alias jadi kaya berkat usaha mereka sendiri. Yap! Kekayaan mereka bukanlah dari warisan atau dari pasangan mereka, melainkan emang murni dari hasil kerja keras mereka sendiri.

Yuk, kepoin nama-nama baru dalam deretan tersebut!

1. Anastasia Soare

wanita terkaya
Kosmetik Anastasia Beverly Hills yang populer banget (anastasiasoare.ro)

Tahun 2018 ini, untuk pertama kalinya Anastasia Soare masuk dalam daftar Forbes. Dari mana kok dia bisa masuk sebagai daftar wanita terkaya di Amerika? Salah satunya penyebabnya adalah karena kesuksesan produk make-up Anastasia Beverly Hills.

Buat kaum hawa yang senang make-up pasti tahu dong merek yang terkenal karena produk alisnya tersebut. Asal tahu aja, akibat popularitas merek tersebut, omzet dari usaha ini mencapai lebih dari US$ 200 juta atau setara Rp 2,8 triliun.

Wanita kelahiran 1956 tersebut pun tahun ini berhasil mengumpulkan kekayaan total US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,4 triliun. Wah! Itu artinya dia udah berusia 62 di tahun ini. Gak ada kata terlambat buat jadi kaya kan?

2. Kylie Jenner

wanita terkaya dan tercantik di dunia
Kylie Jenner yang fenomenal (thekyliejenner)

Siapa sih gak kenal sama Kylie Jenner yang melejit karena reality show bersama keluarganya tersebut? Yap! Meski dikenal sensasional namun pada faktanya Kylie berhasil dengan bisnis-bisnisnya. Jadi, dia gak cuma andalkan gosip semata buat mengisi pundi-pundi uangnya.

Tahun ini, Kylie sukses mengumpulkan harta kekayaan mencapai US$ 900 juta atau setara Rp 12,9 triliun. Uang tersebut diperoleh dari kesuksesan Kylie Cosmetics, bisnis make-up miliknya yang fenomenal itu. Ssst, umur Kylie tahun ini baru 20 lho! Masih muda, tajir melintir lagi!

3. Huda Kattan

wanita terkaya di dunia 2018
Huda Kattan si beauty blogger (hudabeauty)

Mungkin adalah sebuah keajaiban buat Huda Kattan bisa masuk Forbes. Pasalnya, Huda memulai karier sebagai beauty blogger setelah keluar dari pekerjaannya di bidang finance.

Setelah sukses jadi beauty blogger, Huda pun meluncurkan produk bulu mata palsu bernama Huda Beauty. Ide buat menggeluti usaha produk kecantikan ini datang pada tahun 2013 silam, saat ia dan saudara perempuannya kesulitan mencari produk bulu mata palsu yang tepat buat mereka.

Awalnya, Huda memang hanya menjual produk bulu mata palsu. Eh, sekarang malah merek tersebut sukses menjual beragam produk kosmetik lainnya mulai dari eyeshadow sampai lipstik.

Kini, Huda punya total 26 juta pengikut di laman media sosial Instagram. Penghasilan yang berhasil dia kumpulkan pun gak bisa dianggap sepele. Dari kerja kerasnya sebagai beauty blogger dan pengusaha, kini wanita asal Dubai tersebut punya total kekayaan mencapai US$ 550 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun.

4. Theresia Gouw

wanita terkaya di asia
Theresia Gouw ternyata dari Indonesia lho! (wikipedia)

Sebelum mendirikan perusahaan modal ventura yang ia diberi nama Aspect Ventures, Theresia Gouw adalah salah satu karyawan Accel, perusahaan yang pernah jadi investor buat Facebook.

Forbes menjuluki Theresia Gouw sebagai investor teknologi paling pintar. Julukan yang gak main-main melihat kegemilangan Theresia dalam meng-goal-kan sejumlah proyek besar.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Oh iya, Theresia Gouw ini ternyata lahir di Jakarta, pada tahun 1968. Ayahnya dokter gigi, sedangkan ibunya perawat. Ia dan keluarganya pindah dari Jakarta ke Amerika Serikat saat berumur tiga tahun. Kini dia menetap di California.

Total kekayaan yang berhasil dia kumpulkan hingga kini tercatat hingga US$ 500 atau sekitar Rp 7,1 triliun.

5. Anne Wojcicki

wanita terkaya di amerika
Anne Wojcicki (twitter)

Wanita keturunan Polandia ini sukses dari bisnis yang cukup unik. Dia adalah co-founder sekaligus CEO perusahaan 23andME. Perusahaan tersebut merupakan pionir yang menyediakan layanan tes DNA langsung ke konsumen.

Sejak berdiri tahun 2006, 23andMe mendapatkan beragam penghargaan. Gak heran dong kalau Anne Wojcicki pun berhasil mengumpulkan total kekayaan US$ 440 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun.

6. Kim Kardashian West

artis wanita terkaya di amerika
Kim si sensasional (kimkardashianwest)

Ini dia nama yang pasti udah gak asing lagi di telinga kamu. Yap! Ada kakak tiri dari Kylie Jenner yang turut mengekor di daftar wanita terkaya Amerika Forbes tahun ini. Kim Kardashian West untuk pertama kalinya berhasil masuk dalam daftar ini dengan total kekayaan mencapai US$ 350 juta atau sekitar Rp 5 triliun.

Sumber penghasilan Kim pun sangat beragam. Dia punya bisnis kosmetiknya sendiri yang dinamai KKW Beauty. Gak cuma itu, Kim pun sukses dengan mobile game-nya yang bernama Kim Kardashian: Hollywood. Tentu aja reality show Keeping Up with The Kardashians pun turut menyumbang kekayaan artis dengan total 114 juta pengikut Instagram ini.

7. Therese Tucker

Therese Tucker (linkedin)

Nama baru lain yang masuk dalam daftar wanita terkaya Amerika versi Forbes tahun ini adalah Therese Tucker. Wanita paruh baya tersebut memiliki total kekayaan US$ 380 juta atau sekitar Rp 5,4 triliun.

Dia adalah CEO BlackLine, perusahaan yang menyediakan software akuntansi buat perusahaan sekelas Coca Cola dan banyak lagi perusahaan besar lainnya.

Keren-keren ya wanita yang disebutkan di atas! Ada yang masih muda banget, ada pula yang udah cukup berumur. Namun, gak ada kata terlambat atau terlalu dini buat jadi kaya.

Setuju gak?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →