Perlindungan asuransi terlengkap dan termurah!

Lihat Promo dan Penawaran Terbaik Bulan Ini

  • Diskon Hingga 30%
  • Pilihan Polis>250
  • Bantuan Klaim24jam

Asuransi terbaik adalah asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Jadi, saat memilih asuransi terbaik, Anda perlu mempertimbangkan proteksi yang sebenarnya Anda butuhkan dan kemampuan finansial. Berikut beberapa panduan dan cara memilih asuransi terbaik.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan proteksi

Anda perlu menyesuaikan jenis asuransi yang akan dibeli dengan kebutuhan. Tidak semua orang memerlukan asuransi kesehatan, asuransi jiwa, atau asuransi harta-beda. Sebab, masing-masing orang memiliki kebutuhan proteksi masing-masing.

Sebagai contoh, Anda yang tidak memiliki kendaraan bermotor tentu tidak perlu membeli asuransi kendaraan. Atau, Anda yang masih berusia muda dan tidak memiliki penyakit kritis serta sudah dibekali oleh BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan kantor mungkin tidak butuh beli asuransi kesehatan lain. Namun, Anda bisa berfokus pada asuransi jiwa.

2. Bandingkan produk asuransi terbaik

Agar mendapatkan asuransi terbaik maka sediakan waktu untuk membandingkan produk asuransi yang ada di pasaran. Anda dapat membandingkan produk asuransi antara satu perusahaan dengan lainnya atau malah produk-produk asuransi yang tersedia di satu perusahaan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan asuransi terbaik dengan harga terbaik pula.

3. Premi asuransi sesuai denganbenefit/manfaat

Dengan membandingkan produk asuransi yang tersedia di pasaran maka Anda pun bisa membandingkan keseimbangan antara premi dan benefit. Sebisa mungkin pilihlah asuransi dengan premi yang masuk akal dengan benefit atau manfaat yang sebanding. Sayang, kan, kalau ternyata premi yang Anda bayarkan terlalu mahal tetapi manfaatnya tidak seberapa.

4. Pilih produk asuransi dari perusahaan asuransi kredibel

Asuransi terbaik adalah produk asuransi yang berasal dari perusahaan asuransi kredibel. Perusahaan asuransi tersebut harus memiliki track record yang bagus. Hal tersebut bisa Anda lihat dari berbagai ulasan peserta asuransi perusahaan tersebut, baik secara offline maupun online.

5. Pilih yang sudah berlisensi OJK dan terdaftar di AAJI atau AAUI

Yang pasti, pilih perusahaan asuransi yang sudah mendapatkan izin usaha dari OJK. Anda bisa mengecek izin usaha perusahaan asuransi tersebut di situs resmi OJK atau melalui situs Lifepal. Kemudian, pastikan pula perusahaan tersebut sudah terdaftar di AAJI atau AAUI.

Asuransi terbaik dan bagus tidak selalu mahal. Asalkan Anda mau menyisihkan waktu mencari asuransi murah. Berikut cara mendapatkan asuransi murah.

1. Pilih premi berbanding lurus dengan benefit/manfaat

Manfaat atau benefit yang Anda pilih akan menentukan besaran premi yang diberlakukan oleh pihak perusahaan asuransi. Jadi, pastikan benefit yang Anda pilih memang sesuai kebutuhan. Contoh, bila Anda belum menikah atau belum berencana punya anak maka membeli asuransi kesehatan tanpa manfaat maternity tentu akan mengurangi premi. Jadi, premi asuransi pun menjadi lebih terjangkau.

2. Premirider terjangkau

Begitu juga dengan rider atau manfaat tambahan selain manfaat utama dari produk asuransi. Pilihlah, rider yang memang Anda butuhkan. Selain itu, pilih juga produk asuransi dengan rider yang dibanderol dengan premi yang lebih terjangkau.

3. Bandingkan dan beli dari broker asuransi

Untuk mendapatkan asuransi termurah, tak ada salahnya untuk membandingkan dan beli dari broker asuransi. Karena, Anda akan disajikan berbagai polis dari berbagai perusahaan asuransi. Dengan demikian, Anda bisa membandingkan berbagai produk asuransi dalam satu waktu. Tentu saja, pastikan broker asuransi yang Anda pilih sudah terdaftar OJK atau telah mendapatkan izin usaha.