Jiwa

Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Anggaranmu

DISKON 10% PREMI TAHUNAN Temukan ratusan produk pilihan dari brand ternama, harga terjangkau!

+62
Gunakan promo cicilan 0%?
 

Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Asuransi jiwa adalah bentuk kerja sama antara nasabah dan perusahaan asuransi, di mana perusahaan menanggung risiko meninggal dunia nasabah dalam bentuk uang pertanggungan sementara nasabah membayarkan iuran ke perusahaan. Penting untuk memiliki asuransi jiwa jika kita ingin melindungi keuangan keluarga dari risiko kehilangan tulang punggung.

Total ada puluhan perusahaan asuransi jiwa yang beroperasi di Indonesia. Mana yang paling bagus? Berikut daftar produk terbaik rekomendasi Lifepal berdasarkan kategori berikut.

Asuransi jiwa dengan rating terbaik

Lifepal melakukan pemeringkatan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia untuk mengetahui penyedia asuransi jiwa mana yang terbaik. Kami menggunakan indikator kesehatan keuangan, pertanggungan dan manfaat, popularitas, serta layanan nasabah untuk menilainya.

Manulife

Manulife Indonesia, didirikan tahun 1985, menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan rating 5/5. Wajar saja, varian produknya beragam, mulai dari asuransi murni, unit link, dana pensiun, pendidikan, hingga syariah. Keuangan perusahaan pun sangat baik dengan kemampuan bayar utang jangka panjang sebesar 4 kali lipat dari batas minimum pemerintah. Dari sisi kepuasan pelanggan, Manulife mendapat skor 4,4 dari 5 karena tersedia banyak layanan yang menunjang kebutuhan pelanggan seperti call center 24 jam dan aplikasi berbasis smartphone.

Asuransi jiwa term life terbaik

Asuransi jiwa berjangka atau term life akan melindungi nasabah selama periode waktu yang disepakati. Perusahaan penyedia term life terbaik versi kami jatuh kepada:

Simas Jiwa

Simas Jiwa memiliki asuransi jiwa term life SIJI Guard 4. Produk ini akan memberikan santunan kematian dan santunan cacat tetap akibat kecelakaan dan bisa melindungi tertanggung mulai dari usia 6 bulan sampai dengan 69 tahun. Produk ini bisa didapatkan dengan mengisi formulir di bagian atas halaman ini.

Asuransi jiwa whole life terbaik

Whole life akan memberikan perlindungan seumur hidup sampai dengan janji pengembalian premi jika tidak ada klaim. Kami merekomendasikan asuransi whole life berikut:

Sequis Life

Sequis Life menawarkan lima produk whole life, salah satunya Financial Smart Life yang akan melindungi nasabah hingga usia 100 tahun. Polis ini menawarkan uang pertanggungan hingga Rp250 juta dengan premi mulai dari Rp2.500 per hari. Selain itu, nasabah juga mendapatkan nilai tunai yang bisa cair jika tidak ada klaim.

Asuransi jiwa dwiguna terbaik

Asuransi dwiguna menawarkan dua manfaat, yakni tabungan dan asuransi. Berikut ini asuransi dwiguna terbaik pilihan kami.

Prudential

Prudential memiliki asuransi dwiguna USave PRUStar yang merupakan hasil kerjasama dengan Bank UOB. Nasabah diberikan jangka waktu bayar premi 5 tahun sebesar mulai Rp3,6 juta per tahunnya. Manfaat yang didapat adalah perlindungan jiwa 10 tahun dan bonus tunai sebesar 6 persen dari premi tahunan, yakni terhitung dari tahun pertama hingga tahun kesembilan.

Setelah jatuh tempo polis, nasabah juga akan menerima akumulasi premi penuh (tabungan) ditambah bonus tunai 10 persen selama jangka waktu polis. Ketika nasabah mengalami musibah meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, USave PRUStar akan memberikan manfaat ganda hingga 240 persen dari jumlah uang pertanggungan.

Generali menawarkan beberapa produk unit link; iPLAN, iPLAN Syariah, dan We Flexi Pro yang bisa Anda tambahkan dengan banyak rider seperti penyakit kritis, pembebasan premi, hingga cacat tetap total.

Kami memilih Generali untuk kategori unit link karena perusahaan asal Italia ini mempunyai ROBO-ARMS, yaitu fitur Auto Risk Management System yang bisa mengelola portofolio investasi secara otomatis dan sesuai profil risiko nasabah.

Asuransi jiwa dengan premi terjangkau

Sedang merencanakan pensiun? Cigna Second Life bisa jadi jawabannya.  Asuransi whole life ini bakal kasih santunan kematian Rp50-150 juta hanya dengan premi mulai dari Rp200-300 ribuan saja!

Menarik bukan? Belum lagi, Anda juga akan mendapatkan nilai tunai pada tahun ke-25 polis. Sebagai catatan, produk ini ditujukan untuk usia 55-80 tahun ya!

BRI Life

BRI Life menyediakan produk asuransi yang bisa menanggung risiko sejak Anda bekerja, membangun keluarga, hingga mencapai masa pensiun. Jika baru memasuki masa kerja, nasabah bisa mengambil produk BRIngin Ajaib dengan premi yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp10 ribu saja!

 

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Ada berbagai macam penyedia asuransi di Indonesia. Dari semua itu, kita mungkin bingung memilih asuransi jiwa terbaik. Untuk memutuskannya, berikut ini beberapa hal yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Terdaftar di AAUI dan OJK

Pastikan pula perusahaan asuransi jiwa yang kita incar sudah terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, perusahaan terbukti kredibel karena masih memiliki izin usaha dari pemerintah. Beberapa perusahaan asuransi jiwa di bawah AAJI, antara lain asuransi jiwa Manulife, asuransi jiwa Prudential, asuransi jiwa Allianz dan beberapa nama ternama lain.

Cek reputasi perusahaan di media online

Reputasi perusahaan penting untuk mengetahui seberapa kredibel perusahaan yang kita sasar. Salah satu cara termudah adalah dengan mencari berita terbaru  tentang perusahaan melalui Google.

Risk Based Capital (RBC) 

Risk based capital (RBC) adalah indikator yang menggambarkan kemampuan perusahaan dalam membayarkan utang jangka panjangnya. Berdasarkan ketentuan pemerintah, semua perusahaan asuransi wajib memiliki RBC minimal 120 persen. Jika Simas Jiwa memiliki RBC 508 persen, artinya perusahaan bisa membayar semua utangnya sebanyak lima kali lipat. Hal ini bisa berdampak pada kemampuannya dalam membayar klaim asuransi.

 

Apa itu asuransi jiwa?

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang akan memberikan uang santunan apabila seseorang yang dijamin meninggal dunia. Asuransi jiwa biasanya diperlukan bagi orang yang menjadi tulang punggung dalam keluarganya. Karena, uang santunan dapat digunakan untuk sebagai pengganti penghasilan yang hilang.

Apa saja produk asuransi jiwa?

Asuransi jiwa terdiri dari asuransi jiwa (term life), asuransi jiwa seumur hidup (whole life), asuransi jiwa dwiguna (endowment), dan unit link.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal