Cek Saldo DPLK

Cek saldo DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan adalah cara mengetahui saldo investasi dana pensiun. Program DPLK adalah persiapan dana pensiun yang bisa diambil ketika usia peserta memasuki masa pensiun atau sesuai ketentuan sejak awal membuka program tersebut.

Proteksi finansial di masa pensiun memang penting, tapi jangan lupakan asuransi jiwa, khususnya untuk tulang punggung keluarga. Yuk, bandingkan polis asuransi jiwa terbaik di Indonesia!
Asuransi jiwa UP hingga Rp2,5 M mulai Rp120 ribu/bulan!
+62

Nah, kembali lagi bicara soal cek saldo DPLK. Secara umum, cara ceknya bisa melalui aplikasi bank atau perusahaan asuransi, serta melalui situs resmi perusahaan.

Prosedur pengecekan saldo program dana pensiun ini secara umum adalah sebagai berikut:

  • Membuka aplikasi atau situs resmi perusahaan tempat menabung DPLK
  • Isi kolom username dan password
  • Ketik nomor peserta DPLK
  • Saldo DPLK akan muncul di layar.

Berikut contoh cara cek saldo DPLK AXA Mandiri dan BRI.

1. Cara Cek Saldo DPLK AXA Mandiri

Bagi peserta DPLK AXA Mandiri yang sudah terdaftar aktif dapat mengecek saldo dengan langkah sebagai berikut:

  • Klik menu login
  • Akan muncul kolom username dan password seperti gambar diatas
  • Masukkan nomor peserta DPLK Anda yang tertera di kartu peserta DPLK AXA Mandiri pada kolom username
  • Ketik password di kolom password, untuk password awal biasanya adalah tanggal lahir (ddmmyy) ditambah empat digit terakhir nomor peserta DPLK.

Contoh:

Tanggal lahir 21 Januari 1980 dan nomor peserta DPLK adalah 2001500304305 maka yang diketik pada kolom password adalah: 2101804305

2. Cara Cek Saldo DPLK BRI

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank BRI atau biasa disingkat dengan nama DPLK BRI merupakan pelayanan finansial bagi nasabah untuk dana pensiun yang dikelola oleh bank BRI.

Dengan mempercayakan DPLK kepada bank BRI maka akan lebih terjamin keamanannya begitu juga pilihan investasi yang tersedia sangat variatif bisa disesuaikan dengan profil risiko dari masing-masing nasabah.

Nasabah yang tergabung dalam DPLK BRI bisa melakukan cek saldo melalui layanan digital banking atau internet banking di halaman website berikut. https://dplk.bri.co.id.

Untuk login silahkan masukkan user ID 6 digit dari nomor CIF dan passwordnya adalah tanggal lahir nasabah. Dari sini bisa melihat informasi detail terkait saldo di dalam DPLK BRI.

Apabila nasabah mengalami kendala saat login di website DPLK BRI bisa meminta bantuan di kantor cabang Bank BRI terdekat atau hubungi layanan contact center BRI Call.

Jika terdaftar di program DPLK bank atau asuransi lain, hubungi customer service untuk mengetahui cara cek saldo DPLK kamu!

Penulis Lifepal Teman Andalanmu untuk Keuangan dan Asuransi Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan