Halo Sahabat Lifepal
Ada yang bisa kami bantu?
Temukan solusi terkait masalah kamu dalam menggunakan Lifepal di bawah ini
Pusat Bantuan
Topik Bantuan
Pilih topik sesuai kendalamu

Informasi Umum

Bagaimana cara mendapatkan asuransi terbaik di Lifepal?

Bapak/Ibu dapat mengakses layanan web kami di https://lifepal.co.id/ dan mengisi formulir yang tersedia sesuai dengan kategori asuransi yang diperlukan, atau Bapak/Ibu dapat memberikan nomor telepon aktif ke [email protected]. Tim Konsultan Sales Lifepal akan segera menghubungi Bapak/Ibu.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara membatalkan polis asuransi?

Mengenai pembatalan polis, Bapak/Ibu dapat menginformasikan data dan kirim ke e-mail [email protected] sebagai berikut:

  1. Nama
  2. No. Polis/Order ID*
  3. No. Telepon
  4. Alasan Pembatalan
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara melakukan pembayaran asuransi di Lifepal?

Bapak/Ibu dapat mengakses link pembayaran dari email atau dari WhatsApp korporat Lifepal yang telah dikirim oleh konsultan Sales Lifepal. Jika masih terkendala, silahkan hubungi kami melalui email di [email protected].

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dimana saya dapat menemukan Order ID?

Bapak/Ibu dapat merujuk ke softcopy polis yang dikirim ke alamat email yang terdaftar. Lalu cari kode ID yang dimulai dari "LP-xxxxxxxxxx". Contoh order ID: LP-220606123456.

Jika ada kesulitan, silakan hubungi Customer Service kami dan informasikan nama lengkap beserta nomor telepon yang terdaftar.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Status Polis

Saya ingin menanyakan status polis saya?

Status polis ter-update dapat dilihat dengan login dan mengakses ke halaman "Profil" di situs https://lifepal.co.id/.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai polis terbit?

Apabila premi telah lunas, Lifepal akan segera melakukan analisa kelengkapan dan kelayakan data yang akan diteruskan ke pihak asuransi untuk diproses lebih lanjut.

Proses penerbitan polis akan memakan waktu maksimal 7-10 hari kerja.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengetahui status pengiriman polis cetak saya?

Proses pengiriman hardcopy polis atau polis cetak diteruskan langsung dari pihak asuransi dengan estimasi maksimal 30-45 hari kerja.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Status Klaim

Apa itu Layanan Claim Support?

Merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Lifepal dalam memberikan kemudahan bagi Nasabah kami. Layanan Claim Support merupakan salah satu layanan kami yang membantu Bapak/Ibu untuk pengajuan klaim ke Asuransi dan membantu tindaklanjut proses klaim apabila dibutuhkan.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja yang saya perlu persiapkan jika ingin mengajukan klaim?

Untuk asuransi kendaraan, Bapak/Ibu dapat menginformasikan kepada kami mengenai order ID, kronologi kejadian dan detail kerusakan kendaraan Bapak/Ibu. Tim claim support kami akan membantu proses berikut nya ke pihak asuransi.

Untuk asuransi kesehatan/jiwa, Bapak/Ibu dapat mengirimkan softcopy dokumen klaim kepada tim Claim Support kami, berupa:

  1. Form reimbursement yang dapat diunduh dari situs asuransi masing-masing
  2. Kwitansi/invoice dari rumah sakit
  3. Seluruh hasil pemeriksaan lab/test diagnostik
  4. Perincian biaya keseluruhan.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mencari tahu kelanjutan proses klaim saya?

Status klaim yang ter-update dapat dilihat di halaman "Profile" setelah melakukan Login. Jika ada pertanyaan selanjutnya, silakan menghubungi tim Customer Service Lifepal di [email protected].
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa yang harus saya lakukan jika saya mengalami kendala terkait pengajuan klaim saya?

Jika Bapak/Ibu mengalami kendala terkait proses klaim yang sedang berjalan, Bapak/Ibu dapat menghubungi kami melalui email di [email protected] dengan menyertakan:

  1. Nama lengkap
  2. Order ID*
  3. Informasi/kendala yang dialami.
* Untuk pengecekan order ID, silakan merujuk ke pertanyaan di bagian Informasi Umum
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Permintaan Refund

Bagaimana cara pengembalian dana atas pembatalan polis asuransi?

Mengenai pengembalian dana atas pembatalan polis, Bapak/Ibu dapat menginformasikan data dan kirim ke e-mail [email protected] sebagai berikut:

  1. Nama
  2. No. Polis/Order ID*
  3. No. Telepon yang terdaftar
  4. Alasan Pembatalan
  5. Bukti pembayaran berupa screenshot
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Status Refund

Bagaimana cara mencari tahu kelanjutan status refund saya?

Status refund dapat dilihat dengan login dan mengakses ke halaman "Profil" di situs https://lifepal.co.id/.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Survey Kendaraan

Apa itu layanan permintaan survey kendaraan?

Layanan permintaan survey kendaraan merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Lifepal dalam memberikan kemudahan bagi calon Nasabah khusus untuk wilayah Jadetabek.

Melalui layanan ini, Bapak/Ibu tidak perlu melengkapi foto kendaraan secara mandiri. Tim surveyor kami akan mengambil foto kendaraan calon nasabah ke alamat yang dijanjikan.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara menjadwalkan layanan survei kendaraan?

Bapak/Ibu dapat mengajukan permintaan Layanan Survey Kendaraan melalui tim Customer Service dengan melengkapi detail survey dan kirim ke e-mail [email protected], berupa:

  1. Nama lengkap
  2. Nomor telepon yang terdaftar
  3. Order ID*
  4. Alamat kunjungan survei
  5. Waktu dan tanggal kunjungan survei
* Untuk pengecekan order ID, silakan merujuk ke pertanyaan di bagian Informasi Umum
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa yang harus saya persiapkan ketika mobil akan disurvei?

Mohon dipastikan kendaraan dalam keadaan bersih, berada di ruang terbuka, dan tidak gelap.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa langkah selanjutnya setelah mobil selesai di survei?

Jika kendaraan Bapak/Ibu Sudah di survey, tim kami akan meneruskan foto kendaraan Bapak/ibu ke tim terkait untuk diproses lebih lanjut oleh pihak asuransi.

Selanjutnya, Bapak/Ibu akan menerima notifikasi berupa SMS dan email dari Lifepal apabila polis sudah diterbitkan.

Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya bisa mendapatkan Layanan Permintaan Survey Kendaraan jika saya tinggal di luar wilayah Jadetabek?

Survey kendaraan tetap dapat dilakukan oleh pihak asuransi. Lifepal dapat membantu untuk menjadwalkan ke pihak asuransi. Bapak/Ibu dapat menginformasikan tim CS Lifepal melalui email di [email protected] dengan melengkapi detail survey, seperti:

  1. Nama lengkap
  2. Nomor telepon (kontak)
  3. Order ID*
  4. Alamat kunjungan survei
* Untuk pengecekan order ID, silakan merujuk ke pertanyaan di bagian Informasi Umum
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Endorsement Request

Apa itu Endorsement?

Endorsement adalah proses perubahan data pada polis asuransi yang disebabkan karena adanya perubahan data tertanggung maupun objek pertanggungan dimana jika perubahan termasuk kategori minor, seperti perubahan nama/alamat, maka tidak akan dikenakan biaya tambahan. Namun apabila perubahan termasuk major, seperti tambahan perluasan, maka Bapak/Ibu akan dikenakan premi tambahan dan biaya administrasi sesuai ketentuan dan kebijakan dari pihak asuransi.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mencari tahu kelanjutan proses perubahan atau penambahan data/objek pertanggungan saya?

Estimasi proses pengajuan perubahan atau penambahan data adalah 7-14 hari kerja. Namun tidak perlu khawatir, tim Lifepal akan melakukan monitoring dan update secara berkala kepada Bapak/Ibu melalui telepon. Sebagai alternatif lain, Bapak/Ibu juga dapat menghubungi Customer Service Lifepal melalui email di [email protected]
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja yang perlu saya persiapkan untuk pengajuan perubahan atau penambahan data/objek pertanggungan saya?

Jika Bapak/Ibu ingin melakukan perubahan data, Bapak/Ibu dapat mempersiapkan data yang ingin diubah dan melampirkan dokumen pendukung apabila diperlukan. Sebagai contoh, jika ada kesalahan penulisan nama, maka perlu dilampirkan juga dokumen pendukung berupa KTP.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Masalah Pembayaran

Bagaimana jika saya tidak dapat melanjutkan pelunasan pembayaran polis asuransi?

Bapak/Ibu dapat menghubungi layanan Customer Service Lifepal melalui email di [email protected] dan beritahu kami alasannya. Tim Customer Service akan membantu mengajukan pembatalan ke pihak asuransi. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua polis asuransi dapat diproses pembatalannya.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana jika saya tidak bisa mengakses link pembayaran polis?

Apabila Bapak/Ibu terkendala mengakses link pembayaran, maka dapat menghubungi layanan Customer Service Lifepal melalui email di [email protected].
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana jika pembayaran saya tidak terdebit secara otomatis?

Apabila pembayaran Bapak/Ibu tidak terdebet secara otomatis, maka dapat menghubungi layanan Customer Service Lifepal melalui email di [email protected].
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama masa aktif link pembayaran?

Link pembayaran berlaku selama 2 hari atau 48 jam. Jika Bapak/Ibu melebihi batas waktu tersebut, maka dapat hubungi Customer Service Lifepal melalui email di [email protected].
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana jika pembayaran saya terdebit secara otomatis dua kali?

Jangan khawatir, apabila pembayaran Bapak/Ibu terdebet lebih dari satu kali. Segera informasikan ke tim Customer Service Lifepal melalui email di [email protected]. Tim Customer Service Lifepal akan segera membantu Bapak/Ibu untuk melakukan refund apabila telah terkonfirmasi adanya kelebihan dana yang masuk.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Status Pembayaran

Bagaimana cara mencari tahu status setelah melakukan pelunasan melalui link pembayaran?

Status pelunasan premi dapat dilihat dengan login dan mengakses ke halaman "Profil" di situs https://lifepal.co.id/.
Masih butuh bantuan?
Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.