Jasa Raharja Surabaya

4.0
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Jasa Raharja Surabaya adalah perusahaan asuransi umum atau sosial yang melayani warga Kota Surabaya. Memiliki nama lengkap PT Jasa Raharja (Persero), perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menanggung risiko kecelakaan yang terjadi di jalan raya, jalur laut, dan jalur udara.

Jasa Raharja semula bernama Perusahaan Negara Asuransi Kerugian (PNAK) yang didirikan pada tahun 1960. Seiring waktu, nama perusahaan beberapa kali mengalami perubahan, hingga akhirnya menggunakan nama Jasa Raharja sejak tahun 1980.

Program asuransi yang ditawarkan Jasa Raharja adalah perlindungan dasar kepada masyarakat melalui dua program asuransi sosial. Pertama adalah Program Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964. Kedua adalah Program Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan UU No. 34 Tahun 1964.

Berdasarkan produk yang disediakan, kehadiran Jasa Raharja hanya menjalani fungsi negara dalam melindungi masyarakatnya dari risiko kecelakaan diri. Santunan yang diberikan berkisar Rp500 ribu sampai Rp50 juta. Angka tersebut memang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan uang pertanggungan yang bisa mencapai miliaran rupiah dari asuransi swasta.

 

Produk asuransi yang tersedia di Jasa Raharja disesuaikan dengan perjalanan yang dilakukan warga Kota Surabaya. Asuransi yang tersedia hanya berbasis konvensional karena terbatas pada santunan tunai bagi kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan dalam perjalanan dengan transportasi umum baik darat, laut, maupun udara.

  • Asuransi Kecelakaan
  • Asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga
 

Berikut ini alasan warga Surabaya membutuhkan Jasa Raharja.

Terdapat sejumlah alasan bagi warga Surabaya membutuhkan Jasa Raharja. Salah satu alasannya adalah tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Surabaya. Berikut penjelasannya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, angka lakalantas di Kota Pahlawan masih tinggi, hingga 1.191 kasus. Terbanyak dialami sepeda motor yang dikendarai usia produktif antara 16-30 tahun. Dari data ini, diketahui korban meninggal dunia mencapai 181 jiwa dan mengalami luka berat 176 orang.

Sementara itu, dalam beberapa pemberitaan media online nasional, pada periode Januari-Oktober 2019 tercatat 128 orang meninggal dunia karena lakalantas di Kota Surabaya. Jumlah itu diungkapkan oleh Kanit Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Faqih.

Data kecelakaan yang diberikan unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya mengungkapkan, 1.253 orang mengalami luka ringan dan 145 orang mengalami luka berat akibat lakalantas.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.jasaraharja.co.id/
  • https://surabaya.liputan6.com/read/4066926/data-surabaya-pelaku-kecelakaan-lalu-lintas-dominan-berumur-produktif
  • https://news.okezone.com/read/2019/02/01/519/2012208/surabaya-dikepung-banjir-puluhan-kendaraan-tenggelam