Asuransi Jiwa JAGADIRI

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Jiwa JAGADIRI adalah produk asuransi jiwa dari Asuransi JAGADIRI. JAGADIRI berada dalam naungan Salim Group melalui PT Central Asia Financial (CAF) yang telah mendapatkan izin operasional secara resmi dari OJK sejak Tahun 2013.

JAGADIRI memiliki dua produk asuransi jiwa dengan premi yang sangat terjangkau oleh semua kalangan. Bahkan, premi asuransi jiwa dari JAGADIRI tersebut ada yang dibanderol mulai dari Rp20 ribuan saja per tahun. Produk asuransi yang ditawarkan merupakan asuransi term life atau asuransi jiwa berjangka dengan masa perlindungan sesuai periode yang ditentukan dalam polis asuransi.

Keunggulan asuransi jiwa JAGADIRI adalah harga premi yang terjangkau dengan uang pertanggungan yang cukup tinggi.

Asuransi Jiwa JAGADIRI memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris. Manfaat yang didapatkan sesuai dengan polis yang dipilih. Berikut pilihan polis asuransi jiwa JAGADIRI yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Jiwa JAGADIRI
Jaga Jiwa Xtra
Produk asuransi jiwa JAGADIRI dengan pengembalian premi dan uang pertanggungan maksimal.
Asuransi Jiwa JAGADIRI
Jaga Jiwa
Produk asuransi jiwa untuk risiko kecelakaan dengan uang pertanggungan hingga ratusan juta.

Asuransi Jiwan JAGADIRI memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi jiwa JAGADIRI, premi, dan cara pembeliannya.

Produk asuransi ini merupakan asuransi jiwa murni berupa asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat proteksi nilai hidup seseorang secara sekaligus tanpa ada manfaat investasi.

  • Jaga Jiwa Xtra: Pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan dengan uang pertanggungan maksimal Rp150 juta. 
  • Jaga Jiwa: Santunan hingga Rp100 juta jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi jiwa JAGADIRI, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Jumlah nilai uang pertanggungan.
  • Masa kontrak polis (berjangka atau seumur hidup).
  • Manfaat tambahan (rider).

Ada dua produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Asuransi JAGADIRI, yaitu:

  • Jaga Jiwa Xtra: Mulai dari Rp130 ribu per tahun.
  • Jaga Jiwa: Mulai dari Rp23 ribu per tahun.

Penggantian biaya asuransi Jiwa JAGADIRI atau klaim asuransi Jiwa JAGADIRI dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun fitur klaim yang disediakan oleh JAGADIRI bagi para nasabahnya antara lain:

  • Penggantian biaya secara cashless. Metode pembayaran tidak dilakukan secara tunai alias menggunakan kartu anggota yang dapat diverifikasi di semua rekanan klinik maupun rumah sakit rekanan JAGADIRI Indonesia secara langsung jika asuransi jiwa yang ditawarkan memiliki asuransi tambahan berupa manfaat proteksi kesehatan atau evakuasi medis pada saat kondisi gawat darurat. Cara ini dinilai menjadikan proses klaim lebih praktis, singkat, dan mudah. 
  • Penggantian biaya dengan metode reimbursement. Metode pembayaran ini dilakukan dengan menggunakan dana atau uang pribadi nasabah terlebih dahulu, kemudian akan dilakukan penggantian dalam waktu tujuh hari kerja setelah mengajukan klaim paling lambat dalam waktu 30 hari sejak berakhirnya perawatan. Agar mendapatkan penggantian biaya dari JAGADIRI, nasabah wajib menyertakan dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim reimbursement secara lengkap. Metode penggantian biaya ini diberikan bagi nasabah/tertanggung asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan berupa asuransi kecelakaan atau asuransi tambahan lainnya.
  • Penggantian biaya lumpsum. Penggantian diterapkan dengan metode pembayaran sekaligus jika terjadi risiko kematian. Misalnya tertanggung meninggal dunia, maka uang pertanggungan akan dibayarkan kepada ahli waris secara diberikan sekaligus sesuai dengan jumlah maksimal uang pertanggungan yang tertera dalam polis asuransi.
  • Jaga Jiwa Xtra memiliki layanan pesan resep dokter dalam kondisi darurat. 

Asuransi Jiwa JAGADIRI sejak semula merupakan produk asuransi jiwa yang bisa dibeli secara online. Bahkan untuk produk Jaga Jiwa, polis bisa langsung aktif setelah pembayaran dinyatakan berhasil. 

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi jiwa terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi jiwa Jagadiri dapat dilakukan dengan tiga metode pembayaran, yaitu menggunakan kartu kredit, melalui BCA Klikpay dan transfer melalui rekening virtual account. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Pembayaran melalui Kartu Kredit

  • Pilih pembayaran dengan metode kartu kredit setelah memilih produk dan plan di laman Asuransi Jagadiri.
  • Klik tombol bayar.
  • Isi data kartu kredit dengan lengkap.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan memasukkan kode OTP melalui SMS ke ponsel Anda.
  • Setelah transaksi selesai, e-polis akan dikirimkan melalui email terdaftar paling lama dua hari kerja.

Pembayaran melalui BCA Klikpay

  • Pada proses pembayaran, pilih BCA KlikPay sebagai metode pembayaran.
  • Klik tombol “Bayar” yang akan langsung membawa ke layar login BCA KlikPay. Pastikan alamat domain yang tertulis adalah https://klikpay.klikbca.com.
  • Setelah memasukkan alamat email dan password, maka akan tampil informasi data transaksi dari Jagadiri.co.id, waktu transaksi, dan jumlah yang harus dibayar. Pilihlah jenis pembayaran KlikBCA atau BCA Card untuk transaksi tersebut.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan BCA KlikPay dengan tekan tombol “Kirim OTP”. Selanjutnya Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirim melalui SMS ke ponsel. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Jika kode OTP yang dimasukkan sudah benar, transaksi pembayaran akan langsung diproses dan saldo rekening Anda (untuk jenis pembayaran KlikBCA) atau limit BCA Card Anda (untuk jenis pembayaran BCA Card) akan berkurang sejumlah nilai transaksi.
  • Setelah transaksi berhasil, status transaksi Anda akan tampil pada layar dan sekaligus menerima email notifikasi.
  • e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama dua hari kerja.

Pembayaran melalui Virtual Account

  • Saat Anda melakukan transaksi pembelian polis Jagadiri, pilih metode pembayaran “Transfer Bank Virtual Account”, pilih Bank yang diinginkan, lalu klik tombol “Bayar”.
  • Setelah itu akan muncul ringkasan metode pembayaran dengan virtual account yang menampilkan informasi Nomor Virtual Account, Jenis Bank, dan Batas Waktu Pembayaran.
  • Lakukan pembayaran di ATM/m-banking ke nomor virtual account yang diinfokan sebelumnya. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui teller bank dengan memberikan informasi nomor virtual account kepada teller, sesuai Bank penerbit Nomor Virtual Account yang dipilih.
  • Pastikan detail pembayaran sudah sesuai, seperti Nomor VA, Nama, Premi dan Total Tagihan.
  • Masukkan Jumlah Transfer sesuai dengan nominal tagihan.
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.
  • Setelah pembayaran dilakukan, e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama dua hari kerja.

Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim asuransi Jagadiri. Khususnya klaim perawatan rawat inap di rumah sakit jika terjadi kecelakaan dan klaim jika tertanggung meninggal dunia. Adapun tahapan atau cara pengajuan klaim dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Menyiapkan dokumen yang diperlukan.
  • Mengirimkan dokumen softcopy ke email [email protected]
  • Mengirimkan dokumen hardcopy ke alamat JAGADIRI (Citicon Tower Lt. 8 Unit C, Jl. Letjend S. Parman Kav. 72, RT.4/RW.3, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11410).
  • Menunggu proses persetujuan dan verifikasi dalam 14 hari kerja.
  • Santunan/pembayaran/penggantian premi akan ditransfer ke rekening tertanggung/ahli waris yang didaftarkan.
  • Pertanyaan terkait dengan proses dan cara klaim dapat ditanyakan melalui sambungan telepon 1500660 atau Live Chat di situs web Jagadiri.

Dokumen Klaim Perawatan Rumah Sakit

  • Formulir Klaim Perawatan Rumah Sakit.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP/KITAS) Tertanggung.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Kwitansi total atau fotokopi Kwitansi total dan rincian biaya perawatan yang dilegalisir.
  • Fotokopi buku rekening Bank ( halaman keterangan nomor rekening).
  • Fotokopi hasil perawatan dengan cap legalisir dan SKD asli dari rumah sakit / fotokopi yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/ tindak kriminal).
  • Dokumen lain sebagaimana diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.

Dokumen Klaim Jika Meninggal Dunia

  • Formulir Klaim Meninggal Dunia.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP / KITAS) Pemegang Polis, Tertanggung, dan Ahli Waris/Pengaju Klaim.
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian atau Akta Kematian dari pihak yang berwenang dan dilegalisir Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Kuasa Pernyataan Ahli Waris ( apabila Ahli Waris lebih dari 1 Orang / Ahli Waris masih di bawah umur/ Ahli Waris tidak cakap secara hukum).
  • Fotokopi buku rekening Bank (halaman keterangan buku rekening).
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/tindak kriminal/ kematian tidak wajar/kematian dirumah atau diluar Rumah Sakit).
  • Dokumen lain yang diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Jagadiri, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Jagadiri atau langsung ke kantor Jagadiri terdekat.
  • Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan melalui nomor 1500660.
  • Datang langsung ke kantor cabang Jagadiri dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Jagadiri.

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Penutupan polis akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo/masa asuransi berakhir.

Kelebihan dan kekurangan asuransi jiwa JAGADIRI berikut ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi Anda.

Kelebihan Asuransi Jiwa JAGADIRI

  • JAGADIRI memiliki pilihan pembayaran premi bulanan atau tahunan sehingga lebih fleksibel bagi nasabah.
  • Harga premi sangat terjangkau bagi kalangan milenial atau first jobber yang baru saja menikah atau sudah memiliki tanggungan.
  • Proses pembelian bisa dilakukan secara online dan polis bisa langsung aktif saat pembayaran terkonfirmasi atau terverifikasi oleh perusahaan asuransi.
  • Proses klaim disediakan berbagai layanan termasuk secara online.
  • Asuransi jiwa sudah termasuk jaminan proteksi penggantian biaya jika terjadi kecelakaan.
  • Ada pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan.
  • Memberikan layanan evakuasi medis mulai dari konsultasi, transportasi menuju fasilitas kesehatan terdekat, repatriasi medis, transportasi keluarga, hingga pengiriman obat dalam keadaan darurat.

Kekurangan Asuransi Jiwa JAGADIRI

  • Uang pertanggungan maksimal hingga Rp150 juta sehingga hanya menyentuh target pasar tertentu saja.
  • Masa pertanggungan hanya tersedia produk dengan masa pertanggungan satu tahun dan langsung loncat ke masa lima dan tujuh tahun.
  • Premi kemungkinan tidak sesuai ekspektasi karena tetap harus disesuaikan dengan usia masuk dan plan yang dipilih. 
Informasi Umum

Asuransi Jiwa JAGADIRI adalah produk asuransi jiwa dari Asuransi JAGADIRI. JAGADIRI berada dalam naungan Salim Group melalui PT Central Asia Financial (CAF) yang telah mendapatkan izin operasional secara resmi dari OJK sejak Tahun 2013.

JAGADIRI memiliki dua produk asuransi jiwa dengan premi yang sangat terjangkau oleh semua kalangan. Bahkan, premi asuransi jiwa dari JAGADIRI tersebut ada yang dibanderol mulai dari Rp20 ribuan saja per tahun. Produk asuransi yang ditawarkan merupakan asuransi term life atau asuransi jiwa berjangka dengan masa perlindungan sesuai periode yang ditentukan dalam polis asuransi.

Keunggulan asuransi jiwa JAGADIRI adalah harga premi yang terjangkau dengan uang pertanggungan yang cukup tinggi.

Polis Asuransi Jiwa JAGADIRI

Asuransi Jiwa JAGADIRI memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris. Manfaat yang didapatkan sesuai dengan polis yang dipilih. Berikut pilihan polis asuransi jiwa JAGADIRI yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Jiwa JAGADIRI
Jaga Jiwa Xtra
Produk asuransi jiwa JAGADIRI dengan pengembalian premi dan uang pertanggungan maksimal.
Asuransi Jiwa JAGADIRI
Jaga Jiwa
Produk asuransi jiwa untuk risiko kecelakaan dengan uang pertanggungan hingga ratusan juta.
Ulasan Produk Asuransi Jiwa JAGADIRI

Asuransi Jiwan JAGADIRI memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi jiwa JAGADIRI, premi, dan cara pembeliannya.

Produk asuransi ini merupakan asuransi jiwa murni berupa asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat proteksi nilai hidup seseorang secara sekaligus tanpa ada manfaat investasi.

  • Jaga Jiwa Xtra: Pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan dengan uang pertanggungan maksimal Rp150 juta. 
  • Jaga Jiwa: Santunan hingga Rp100 juta jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi jiwa JAGADIRI, antara lain:

  • Usia tertanggung.
  • Jenis pekerjaan tertanggung.
  • Riwayat kesehatan.
  • Gaya hidup (merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pola hidup).
  • Jumlah nilai uang pertanggungan.
  • Masa kontrak polis (berjangka atau seumur hidup).
  • Manfaat tambahan (rider).

Ada dua produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Asuransi JAGADIRI, yaitu:

  • Jaga Jiwa Xtra: Mulai dari Rp130 ribu per tahun.
  • Jaga Jiwa: Mulai dari Rp23 ribu per tahun.

Penggantian biaya asuransi Jiwa JAGADIRI atau klaim asuransi Jiwa JAGADIRI dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun fitur klaim yang disediakan oleh JAGADIRI bagi para nasabahnya antara lain:

  • Penggantian biaya secara cashless. Metode pembayaran tidak dilakukan secara tunai alias menggunakan kartu anggota yang dapat diverifikasi di semua rekanan klinik maupun rumah sakit rekanan JAGADIRI Indonesia secara langsung jika asuransi jiwa yang ditawarkan memiliki asuransi tambahan berupa manfaat proteksi kesehatan atau evakuasi medis pada saat kondisi gawat darurat. Cara ini dinilai menjadikan proses klaim lebih praktis, singkat, dan mudah. 
  • Penggantian biaya dengan metode reimbursement. Metode pembayaran ini dilakukan dengan menggunakan dana atau uang pribadi nasabah terlebih dahulu, kemudian akan dilakukan penggantian dalam waktu tujuh hari kerja setelah mengajukan klaim paling lambat dalam waktu 30 hari sejak berakhirnya perawatan. Agar mendapatkan penggantian biaya dari JAGADIRI, nasabah wajib menyertakan dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim reimbursement secara lengkap. Metode penggantian biaya ini diberikan bagi nasabah/tertanggung asuransi jiwa yang memiliki manfaat tambahan berupa asuransi kecelakaan atau asuransi tambahan lainnya.
  • Penggantian biaya lumpsum. Penggantian diterapkan dengan metode pembayaran sekaligus jika terjadi risiko kematian. Misalnya tertanggung meninggal dunia, maka uang pertanggungan akan dibayarkan kepada ahli waris secara diberikan sekaligus sesuai dengan jumlah maksimal uang pertanggungan yang tertera dalam polis asuransi.
  • Jaga Jiwa Xtra memiliki layanan pesan resep dokter dalam kondisi darurat. 

Asuransi Jiwa JAGADIRI sejak semula merupakan produk asuransi jiwa yang bisa dibeli secara online. Bahkan untuk produk Jaga Jiwa, polis bisa langsung aktif setelah pembayaran dinyatakan berhasil. 

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi jiwa terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi jiwa Jagadiri dapat dilakukan dengan tiga metode pembayaran, yaitu menggunakan kartu kredit, melalui BCA Klikpay dan transfer melalui rekening virtual account. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Pembayaran melalui Kartu Kredit

  • Pilih pembayaran dengan metode kartu kredit setelah memilih produk dan plan di laman Asuransi Jagadiri.
  • Klik tombol bayar.
  • Isi data kartu kredit dengan lengkap.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan memasukkan kode OTP melalui SMS ke ponsel Anda.
  • Setelah transaksi selesai, e-polis akan dikirimkan melalui email terdaftar paling lama dua hari kerja.

Pembayaran melalui BCA Klikpay

  • Pada proses pembayaran, pilih BCA KlikPay sebagai metode pembayaran.
  • Klik tombol “Bayar” yang akan langsung membawa ke layar login BCA KlikPay. Pastikan alamat domain yang tertulis adalah https://klikpay.klikbca.com.
  • Setelah memasukkan alamat email dan password, maka akan tampil informasi data transaksi dari Jagadiri.co.id, waktu transaksi, dan jumlah yang harus dibayar. Pilihlah jenis pembayaran KlikBCA atau BCA Card untuk transaksi tersebut.
  • Lakukan otorisasi pembayaran dengan BCA KlikPay dengan tekan tombol “Kirim OTP”. Selanjutnya Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirim melalui SMS ke ponsel. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Jika kode OTP yang dimasukkan sudah benar, transaksi pembayaran akan langsung diproses dan saldo rekening Anda (untuk jenis pembayaran KlikBCA) atau limit BCA Card Anda (untuk jenis pembayaran BCA Card) akan berkurang sejumlah nilai transaksi.
  • Setelah transaksi berhasil, status transaksi Anda akan tampil pada layar dan sekaligus menerima email notifikasi.
  • e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama dua hari kerja.

Pembayaran melalui Virtual Account

  • Saat Anda melakukan transaksi pembelian polis Jagadiri, pilih metode pembayaran “Transfer Bank Virtual Account”, pilih Bank yang diinginkan, lalu klik tombol “Bayar”.
  • Setelah itu akan muncul ringkasan metode pembayaran dengan virtual account yang menampilkan informasi Nomor Virtual Account, Jenis Bank, dan Batas Waktu Pembayaran.
  • Lakukan pembayaran di ATM/m-banking ke nomor virtual account yang diinfokan sebelumnya. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui teller bank dengan memberikan informasi nomor virtual account kepada teller, sesuai Bank penerbit Nomor Virtual Account yang dipilih.
  • Pastikan detail pembayaran sudah sesuai, seperti Nomor VA, Nama, Premi dan Total Tagihan.
  • Masukkan Jumlah Transfer sesuai dengan nominal tagihan.
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.
  • Setelah pembayaran dilakukan, e-polis akan dikirimkan ke email yang sudah didaftarkan ke sistem paling lama dua hari kerja.

Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim asuransi Jagadiri. Khususnya klaim perawatan rawat inap di rumah sakit jika terjadi kecelakaan dan klaim jika tertanggung meninggal dunia. Adapun tahapan atau cara pengajuan klaim dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Menyiapkan dokumen yang diperlukan.
  • Mengirimkan dokumen softcopy ke email [email protected]
  • Mengirimkan dokumen hardcopy ke alamat JAGADIRI (Citicon Tower Lt. 8 Unit C, Jl. Letjend S. Parman Kav. 72, RT.4/RW.3, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11410).
  • Menunggu proses persetujuan dan verifikasi dalam 14 hari kerja.
  • Santunan/pembayaran/penggantian premi akan ditransfer ke rekening tertanggung/ahli waris yang didaftarkan.
  • Pertanyaan terkait dengan proses dan cara klaim dapat ditanyakan melalui sambungan telepon 1500660 atau Live Chat di situs web Jagadiri.

Dokumen Klaim Perawatan Rumah Sakit

  • Formulir Klaim Perawatan Rumah Sakit.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP/KITAS) Tertanggung.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Kwitansi total atau fotokopi Kwitansi total dan rincian biaya perawatan yang dilegalisir.
  • Fotokopi buku rekening Bank ( halaman keterangan nomor rekening).
  • Fotokopi hasil perawatan dengan cap legalisir dan SKD asli dari rumah sakit / fotokopi yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/ tindak kriminal).
  • Dokumen lain sebagaimana diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.

Dokumen Klaim Jika Meninggal Dunia

  • Formulir Klaim Meninggal Dunia.
  • Fotokopi Identitas Diri (KTP / KITAS) Pemegang Polis, Tertanggung, dan Ahli Waris/Pengaju Klaim.
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian atau Akta Kematian dari pihak yang berwenang dan dilegalisir Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit yang dilegalisir.
  • Fotokopi Surat Kuasa Pernyataan Ahli Waris ( apabila Ahli Waris lebih dari 1 Orang / Ahli Waris masih di bawah umur/ Ahli Waris tidak cakap secara hukum).
  • Fotokopi buku rekening Bank (halaman keterangan buku rekening).
  • Fotokopi Surat Keterangan Kepolisian yang dilegalisir (apabila klaim akibat kecelakaan lalu lintas/tindak kriminal/ kematian tidak wajar/kematian dirumah atau diluar Rumah Sakit).
  • Dokumen lain yang diperlukan Penanggung apabila klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Jagadiri, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Jagadiri atau langsung ke kantor Jagadiri terdekat.
  • Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan melalui nomor 1500660.
  • Datang langsung ke kantor cabang Jagadiri dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Jagadiri.

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Penutupan polis akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo/masa asuransi berakhir.

Kelebihan dan kekurangan asuransi jiwa JAGADIRI berikut ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi Anda.

Kelebihan Asuransi Jiwa JAGADIRI

  • JAGADIRI memiliki pilihan pembayaran premi bulanan atau tahunan sehingga lebih fleksibel bagi nasabah.
  • Harga premi sangat terjangkau bagi kalangan milenial atau first jobber yang baru saja menikah atau sudah memiliki tanggungan.
  • Proses pembelian bisa dilakukan secara online dan polis bisa langsung aktif saat pembayaran terkonfirmasi atau terverifikasi oleh perusahaan asuransi.
  • Proses klaim disediakan berbagai layanan termasuk secara online.
  • Asuransi jiwa sudah termasuk jaminan proteksi penggantian biaya jika terjadi kecelakaan.
  • Ada pengembalian premi jika tidak ada klaim selama masa pertanggungan.
  • Memberikan layanan evakuasi medis mulai dari konsultasi, transportasi menuju fasilitas kesehatan terdekat, repatriasi medis, transportasi keluarga, hingga pengiriman obat dalam keadaan darurat.

Kekurangan Asuransi Jiwa JAGADIRI

  • Uang pertanggungan maksimal hingga Rp150 juta sehingga hanya menyentuh target pasar tertentu saja.
  • Masa pertanggungan hanya tersedia produk dengan masa pertanggungan satu tahun dan langsung loncat ke masa lima dan tujuh tahun.
  • Premi kemungkinan tidak sesuai ekspektasi karena tetap harus disesuaikan dengan usia masuk dan plan yang dipilih. 

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal