Perhitungan Pengembalian Premi Asuransi ROP

Salah satu perhitungan asuransi jiwa ROP yang penting adalah cara perhitungan pengembalian premi asuransi. Pasalnya, uang pertanggungan adalah dana yang bakal diberikan ke ahli waris jika nasabah meninggal dunia.

Kebutuhan uang pertanggungan setiap orang berbeda-beda, tergantung dari pendapatan dan gaya hidup keluarga.

Tertarik dengan asuransi jiwa ROP? Bandingkan polis terbaiknya dengan premi mulai dari hanya Rp100 ribu per bulan dengan mengisi formulir di bawah ini:
Tidak ada klaim, premi dikembalikan! Mulai Rp100 ribu/bulan
+62

Calon nasabah bisa menghitung uang pertanggungan berdasarkan:

Pengeluaran

Untuk menghitung uang pertanggungan berdasarkan pengeluaran, caranya adalah dengan menjumlahkan pengeluaran saat ini (selama beberapa waktu tertentu), lalu dikalikan dengan nilai inflasi. 

Begini contohnya: nasabah ingin uang pertanggungan asuransi jiwa bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama 5 tahun. Artinya, ia harus mengalikan pengeluaran saat ini dengan 5×12 bulan. Setelah itu, sesuaikan dengan nilai inflasi.

Gunakan kalkulator uang pertanggungan dari Lifepal apabila ingin menghitung uang pertanggungan berdasarkan pengeluaran.

Pendapatan

Untuk menghitung uang pertanggungan berdasarkan pendapatan, caranya adalah dengan mengalikan jumlah pendapatan keluarga  saat ini (selama beberapa waktu tertentu), lalu dikalikan dengan kenaikan gaji per tahun.

Begini contohnya: nasabah ingin uang pertanggungan bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama 5 tahun. Artinya ia perlu mengalikan pendapatan saat ini dengan 5×12 bulan. Setelah itu, sesuaikan dengan kenaikan gaji per tahun.

Gunakan kalkulator apabila ingin menghitung uang pertanggungan berdasarkan pendapatan.

Jika tertarik membeli produk ini, Anda juga bisa mendapatkan asuransi jiwa ROP terbaik di Lifepal.
Penulis Lifepal Teman Andalanmu untuk Keuangan dan Asuransi Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan