Asuransi Kesehatan Allianz

5 / 5.0 (2.502 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • 2021-09-10 15.47.32
78 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Kesehatan Allianz: Produk Terbaik & Premi Termurah

Asuransi Kesehatan Allianz adalah salah satu produk unggulan asuransi yang dikelola oleh Allianz Life Indonesia, sebab salah satu polisnya memberikan limit polis hingga Rp6 miliar per tahun! Selain itu, Allianz juga telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Selain Asuransi Kesehatan Allianz, Anda juga bisa bandingkan dengan perusahaan asuransi kesehatan terbaik dari berbagai brand ternama lainnya dengan premi mulai Rp50 ribu per bulan + diskon hingga 10 persen hanya di Lifepal!

Rangkuman Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz

Produk

Manfaat

SmartMed PremierPertanggungan rawat inap + pembedahan
SmartMed CancerPertanggungan penyakit kanker (manfaat tambahan)
SmarthHealth Maxi VioletPertanggungan rawat inap + pembedahan akibat kecelakaan
AlliSya CarePertanggungan rawat inap + rawat jalan + rawat gigi + persalinan
SmartHealth Classic PremierPertanggungan rawat inap + pembedahan
SmartHealth Blue SapphirePertanggungan rawat inap + rawat jalan + rawat gigi + kacamata + persalinan
SmartHealth Light TitaniumPertanggungan rawat inap + rawat jalan + rawat gigi + kacamata + persalinan

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Allianz

Rumah Sakit Rekanan Allianz

Allianz memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya di dalam maupun luar negeri. Berikut daftar rumah sakit dan layanan kesehatan rekanan Allianz yang ada di Jakarta.

Tidak hanya di Jakarta, jaringan rumah sakit rekanan Asuransi Kesehatan Allianz meliputi kota-kota lainnya di Indonesia dan juga luar negeri. Daftar rekanan rumah sakit Allianz bisa dilihat di situs resmi Allianz.

Pertanyaan Seputar Asuransi Kesehatan Allianz

Berikut daftar pertanyaan yang sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Kesehatan Allianz.

Apa yang dimaksud Asuransi Rawat Jalan Allianz?

Asuransi Rawat Jalan Allianz merupakan manfaat tambahan dari produk Asuransi Kesehatan Allianz. Manfaat tambahan ini memberikan jaminan untuk rawat jalan sebelum rawat inap dan rawat jalan setelah pembedahan.

Apakah Allianz memiliki Asuransi Kesehatan Syariah?

Asuransi Kesehatan Allianz Syariah terdiri atas satu polis, yaitu Allisya Care yang ditujukan bagi nasabah individu dan keluarga. Pengelolaannya diawasi Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Adakah Asuransi Kesehatan Anak Allianz?

Asuransi Kesehatan Anak Allianz adalah semua polis asuransi kesehatan dari Allianz untuk nasabah individu dan keluarga. Polis-polis Asuransi Kesehatan Allianz ditujukan bagi nasabah individu dengan masa perlindungan hingga 70 tahun.

Adakah Asuransi Kesehatan Keluarga Allianz?

Asuransi Kesehatan Keluarga Allianz terdiri atas empat polis dengan satu di antaranya adalah asuransi kesehatan syariah.

Adakah Asuransi Kesehatan Karyawan Allianz?

Allianz menawarkan 3 pilihan asuransi karyawan dengan manfaat serupa hanya berbeda nominal. Bila Anda sedang mencari asuransi karyawan terbaik, silahkan hubungi broker seperti Lifepal untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Berapa lama proses klaim Asuransi Allianz?

Lamanya proses klaim Asuransi Allianz berbeda-beda, mulai dari 7 hingga 14 hari kerja. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah proses klaim baru bisa dilakukan setelah perusahaan Allianz menerima seluruh dokumen yang disyaratkan dalam pengajuan klaim.

Pada beberapa kasus, dimungkinkan untuk dilakukan verifikasi atau investigasi yang memakan waktu lebih dari 14 hari kerja bila ditemukan data yang perlu diverifikasi lebih lanjut.

Berapa premi Asuransi Kesehatan Allianz?

Dilansir dari situs resmi Allianz, tidak tercantum mengenai besaran premi Asuransi Kesehatan Allianz. Untuk mengetahui informasi lebih jelas terkait besaran premi Asuransi Kesehatan Allianz, sila menghubungi call center perusahaan di nomor (021)-2926 8888.

Berapa premi Asuransi Kesehatan Allianz per bulan?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tidak tercantum besaran premi Asuransi Kesehatan Allianz per bulan di situs resmi perusahaan. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa menghubungi call center Allianz di nomor (021)-2926 8888.

Bagaimana cara membeli Asuransi Kesehatan Allianz secara online?

Asuransi Kesehatan Allianz kini bisa dibeli secara online, sehingga calon nasabah tidak perlu lagi memilih polis yang paling tepat tanpa bantuan agen sama sekali.

Polis asuransi yang dijual oleh Allianz rata-rata bekerja sama dengan broker atau marketplace. Proses pembelian pun semudah membeli barang di marketplace atau toko online lainnya. Untuk pembayarannya pun bisa dilakukan dengan metode transfer dan lain sebagainya, seperti kartu kredit, kartu debit, hingga layanan kartu kredit online yang sudah bekerja sama dengan broker atau marketplace.

Selain lebih mudah, ada beberapa keuntungan membeli Asuransi Kesehatan Allianz secara online, antara lain:

  • Semua proses dilakukan secara online hanya dengan menggunakan laptop atau ponsel
  • Proses pemberkasan dilakukan secara online dengan men-submit data-data yang dibutuhkan tanpa repot harus fotokopi atau mendatangi kantor asuransi
  • Biaya polis lebih terjangkau tanpa ada komisi bagi agen asuransi
  • Produk yang disediakan lebih beragam sehingga calon nasabah bisa membandingkannya dengan mudah, terutama jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih komprehensif dengan biaya yang lebih kompetitif
  • Marketplace asuransi memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran hingga proses klaim kapan saja dibutuhkan
Bagaimana cara mendaftar Asuransi Kesehatan Allianz?

Berikut cara mendaftar Asuransi Kesehatan Allianz yang bisa nasabah ikuti:

  1. Mengisi Surat Permohonan Asuransi Kesehatan (SPAK)
  2. Kemudian lampirkan dokumen-dokumen, seperti:
    • Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku
    • Proposal ilustrasi yang sudah ditandatangani
    • Bukti transfer premi, kecuali cara bayar menggunakan kartu kredit
    • Akta lahir (untuk peserta anak)
    • Kartu Keluarga (bila menyertakan anggota keluarga dalam 1 polis)
    • Resume medis terakhir (bila ada)

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Kesehatan Allianz?

Berikut kanal pembayaran premi asuransi kesehatan yang disediakan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

  1. Pembayaran melalui Indomaret
  2. Pembayaran secara setor tunai di loket kantor Allianz
  3. Pembayaran melalui ATM BCA dan ATM Mandiri
  4. Pembayaran melalui internet banking
  5. Pembayaran menggunakan virtual account
  6. Pembayaran dengan autodebet kartu kredit atau rekening bank
  7. Pembayaran melalui kantor Pos
  8. Pembayaran melalui kantor Pegadaian
  9. Pembayaran melalui GOPAY

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, yang penting mengetahui nomor polis yang akan dibayarkan. Jika sudah mengetahuinya, masukkan nomor polis dengan benar. Setelah itu, bayar tagihan premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Setiap transaksi pembayaran yang berhasil akan dikirimkan melalui SMS ataupun email di hari yang sama.

Bagaimana metode penggantian Asuransi Kesehatan Allianz?

Penggantian biaya Asuransi Kesehatan Allianz dapat dilakukan dengan berbagai cara. Adapun fitur penggantian yang disediakan oleh Allianz bagi para nasabahnya antara lain:

  • Proses klaim secara cashless. Metode pembayaran tidak dilakukan secara tunai alias menggunakan kartu anggota yang dapat digesek di semua rekanan klinik maupun rumah sakit rekanan Allianz Indonesia. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus mengajukan penggantian dengan metode reimbursement sehingga prosesnya menjadi lebih praktis, singkat, dan mudah. Penggunaan cashless dapat digunakan untuk rawat inap dan melahirkan serta rawat jalan dan rawat gigi.
  • Proses klaim reimbursement. Metode pembayaran ini dilakukan dengan menggunakan dana atau uang pribadi nasabah terlebih dahulu. Kemudian akan dilakukan penggantian dalam waktu 7 hari kerja setelah mengajukan klaim paling lambat dalam waktu 30 hari sejak berakhirnya perawatan. Agar mendapatkan penggantian biaya dari Allianz, peserta wajib menyertakan dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim reimbursement secara lengkap.
  • Klaim asuransi kesehatan melalui aplikasi eAZy Claim. Layanan ini memberikan kemudahan bagi peserta Asuransi Kesehatan Allianz langsung melalui smartphone berbasis Android maupun iPhone. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan gambar tagihan hingga tidak perlu lagi mengirimkan dokumen melalui pos atau email karena semua proses langsung terintegrasi di dalam aplikasi tersebut. Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna layanan dengan fitur klaim reimbursement.
  • Allianz eAZy Med adalah layanan pesan antar resep dokter hanya dengan menggunakan aplikasi HaloDoc yang sudah bekerja sama dengan apotek rekanan Allianz. Peserta bisa mendapatkan obat resep dokter tanpa harus repot antre di apotek. Obat akan dikirimkan langsung ke rumah nasabah oleh kurir atau jasa layanan antar tanpa harus menambah biaya sama sekali.
Bagaimana cara klaim Asuransi Kesehatan Allianz?

Cara klaim Asuransi Kesehatan Allianz dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ikuti langkah berikut untuk prosedur klaim asuransi kesehatan individu.

  1. Bawa dan isi lengkap formulir Allianz saat berobat ke dokter atau rumah sakit
  2. Mintalah surat rujukan, hasil pemeriksaan, penunjang diagnostik dan fisioterapi, diagnosa dokter, resume medis yang ditandatangani dan dicap dokter dan rumah sakit serta salinan resepnya
  3. Mintalah bukti pembayaran rincian biaya obat, tindakan, dan lainnya dengan kwitansi asli
  4. Nasabah juga bisa melakukan klaim melalui layanan Allianz eAZy Claim
  5. Kirim semua dokumen klaim ke kantor pusat Allianz Jakarta ke bagian mailing room
  6. Pihak Allianz akan menganalisis dan memutuskan status klaim sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki dan peraturan perusahaan
  7. Klaim akan dibayarkan dalam waktu 7 hari kerja

Adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk mengajukan klaim, yaitu:

  • Fotokopi identitas tertanggung
  • Formulir pemberitahuan nomor rekening/fotokopi buku rekening
  • Fotokopi hasil pemeriksaan yang telah dilakukan tertanggung
  • Formulir klaim asuransi kesehatan perorangan
  • Formulir resume medis
  • Kwitansi asli perawatan rumah sakit beserta perinciannya
  • Surat rujukan dari dokter untuk perawatan dan pengobatan ke dokter spesialis, pemeriksaan penunjang diagnostik dan fisioterapi
  • Salinan hasil pemeriksaan penunjang diagnostik dan salinan resep yang berkaitan dengan perawatan
  • Dokumen lain (bila diperlukan)
Bagaimana cara berhenti Asuransi Kesehatan Allianz?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Kesehatan Allianz, Anda bisa mengikuti prosedur berikut ini.

  1. Hubungi call center Allianz di nomor (021) 2926 8888
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi (bila ada)
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi
Sekilas tentang Allianz

Asuransi Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi dan jasa keuangan yang berasal dari Jerman. Allianz juga masuk dalam “Societas Europaea” yang pertama di dunia. Societas Europaea sendiri adalah perusahaan umum yang terdaftar secara legal di Uni Eropa.

Asuransi Allianz sudah tersebar di 70 negara, termasuk di Indonesia dengan jumlah karyawan mencapai 150 ribu orang. Allianz tidak hanya bergerak dalam bidang asuransi kesehatan saja tetapi juga asuransi jiwa dan umum serta manajemen aset.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.allianz.co.id/
Chat Bantuan