Asuransi MPM

3.5 / 5.0 (5.364 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

MPM Insurance

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance) adalah perusahaan asuransi umum asal Indonesia yang didirikan pada Oktober 2012. MPM Insurance merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM Group).

Produk MPM Insurance terdiri atas tujuh kategori termasuk asuransi kendaraan, asuransi harta benda, asuransi konstruksi, dan asuransi kredit multiguna. Masing-masing kategori produk ditujukan bagi nasabah individu dan komersial (bisnis).

Ringkasan

  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL) sudah termasuk manfaat utama dalam polis Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO).
  • Polis Asuransi Gempa Bumi menanggung semua kerusakan bangunan dan harta benda akibat risiko bencana alam termasuk tsunami dan letusan gunung berapi.
  • Polis Asuransi Uang memberikan manfaat utama kehilangan atau kerusakan uang di kotak kasir, sehingga kerugian pebisnis bisa diminimalisir.
  • Dokumen persyaratan yang perlu dilengkapi nasabah tidak begitu banyak, sehingga proses klaim tidak terlalu ribet.

Sekilas tentang MPM Insurance

MPM Group sendiri didirikan pada 1987 sebagai perusahaan pemasar oli motor. Perusahaan terus berkembang dan mulai memasarkan kendaraan bermotor. Pada 2011, grup mendirikan anak perusahaan di bidang distributor motor. Setahun kemudian, MPM Group kembali memperluas segmen ke bisnis rental, keuangan, dan asuransi.

Dilansir dari Warta Ekonomi (2015), MPM Group memegang 55 persen saham MPM Insurance dan Bareika Capital melalui Orchid Indonesia memegang 25 persen saham.

Sebagai tambahan informasi, MPM adalah anak usaha Saratoga Group. Keterhubungan MPM Insurance dengan Saratoga Group yang memiliki kekuatan finansial memperkuat perusahaan dalam bersaing di pasar asuransi. Sementara itu, Bareika Capital berperan kuat dalam mengelola portofolio investasi dan risiko perusahaan.

MPM Insurance telah terdaftar dalam asosiasi yang berada di Indonesia, yaitu Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi MPM Insurance juga telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-554/KM.10/2012 tanggal 2 Oktober 2012.

MPM Insurance telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2019: Infobank Insurance Awards - predikat “Sangat Bagus”.
  • 2017: Media Asuransi Insurance Awards - Best General Insurance kategori perusahaan dengan ekuitas Rp150-250 miliar.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 346 persen.
  • Jumlah aset: Rp1,026 triliun.
  • Ekuitas: Rp335,459 miliar.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Produk MPM Insurance

MPM Insurance sebagai perusahaan asuransi umum (kerugian) cukup lengkap menyediakan jenis produk bagi nasabah individu maupun bisnis. Berikut produk asuransi yang tersedia di MPM Insurance.

Asuransi Kendaraan

Kategori Asuransi Kendaraan Bermotor ditujukan bagi mobil nasabah dengan 2 pilihan polis yaitu Asuransi Mobil Comprehensive (All Risk) dan Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO). Keunggulan dari produk MPM Insurance yang bisa dijadikan pertimbangan calon nasabah adalah jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL) pada polis Comprehensive (All Risk).

Asuransi Harta Benda

Kategori Asuransi Harta Benda MPM Insurance terdiri atas 3 polis yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan/kehilangan aset berupa properti beserta isinya. Calon nasabah bisa memilih polis Asuransi Kebakaran, Asuransi Property All Risk (PAR), dan Asuransi Gempa Bumi.

Asuransi Konstruksi

Kategori Asuransi Konstruksi merupakan jaminan ganti rugi bagi pemilik dan atau kontraktor atas proyek konstruksi serta instalasinya. Selain bangunan, kategori ini juga menyediakan polis-polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan/kehilangan alat-alat berat, mesin-mesin produksi, dan peralatan elektronik.

Asuransi Uang

Kategori Asuransi Uang dari MPM Insurance memberikan jaminan terhadap kerugian uang dalam tempat penyimpanan atau pun dalam pengiriman yang diakibatkan dari risiko yang dijamin dalam polis seperti pencurian, perampokan, atau rusak akibat disimpan dalam brankas.

Asuransi Pengangkutan

Kategori Asuransi Pengangkutan dari MPM Insurance menjamin ganti rugi atas kerusakan/kehilangan barang dalam pengiriman melalui jalur darat, laut, atau udara. Jaminan ini termasuk Jettison, pembuangan barang ke laut demi menyelamatkan kapal.

Asuransi Rangka Kapal

Kategori Asuransi Rangka Kapal MPM Insurance menjamin ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan kapal. Risiko yang dijaminkan cukup luas dari risiko alami yaitu cuaca (alam) hingga kelalaian nakhoda hingga awak kapal.

Asuransi Kredit Multiguna

Kategori Asuransi Kredit Multiguna MPM Insurance memberikan jaminan kepada kreditur atas kerugian yang diakibatkan debitur atau nasabah tidak dapat melunasi kredit pada saat kredit jatuh tempo, dengan penyebab: kredit macet, meninggal dunia, dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

 

Daftar Polis MPM Insurance

Keberagaman produk yang ditawarkan MPM Insurance memudahkan nasabah individu atau komersial dalam memilih polis sesuai kebutuhan. Berikut pilihan polis yang disediakan MPM Insurance.

Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi All Risk (Comprehensive)

Polis asuransi mobil MPM ini menawarkan pertanggungan biaya kerusakan mobil sebagian atau seluruhnya.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat benturan, tabrakan, tergelincir, terperosok, dan terbalik.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat perbuatan jahat orang lain.
  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor untuk kerusakan sebagian maupun total akibat kebakaran.
  • Pertanggungan kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga.
Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Polis asuransi mobil MPM yang memberikan pertanggungan biaya kerusakan mobil hanya bila kerusakan terjadi secara total.

  • Pertanggungan biaya perbaikan kendaraan bermotor hanya untuk kerusakan total (di atas 75 persen) akibat kebakaran atau kecelakaan.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat pencurian.
  • Pertanggungan biaya gugatan hukum pihak ketiga.
Asuransi Harta Benda

Asuransi Kebakaran

Polis asuransi yang memberikan jaminan ataupertanggungan atas kerusakan harta benda akibat kebakaran dan sebab lain.

  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat kebakaran.
  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
Asuransi Harta Benda

Asuransi Semua Risiko Properti

Polis yang dikenal sebagai PAR ini memberikan jaminan ganti rugi atau pertanggungan atas kerusakan harta benda yang disebabkan hal mendadak.

  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat hal tak terduga, tidak sengaja, dan mendadak.
Asuransi Harta Benda

Asuransi Gempa Bumi

Polis asuransi yang memberikan jaminan gnati rugi ataupertanggungan kerusakan harta benda yang dijaminkan akibat gempa bumi dan sebab lainnya.

  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat gempa bumi.
  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat letusan gunung api, ledakan dan kebakaran yang mengikuti terjadinya letusan gunung api.
  • Pertanggungan biaya kerusakan harta benda akibat tsunami.
Asuransi Konstruksi

Asuransi Konstruksi

Polis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atau pertanggungan atas risiko yang dijaminkan selama proyek konstruksi.

  • Pertanggungan biaya kerusakan aset akibat kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
  • Pertanggungan biaya kerusakan aset akibat hujan, salju, badai, tsunami, banjir, dan genangan.
  • Pertanggungan biaya kerusakan aset akibat pergerakan tanah, gempa bumi, longsor.
  • Pertanggungan biaya kehilangan aset akibat pencurian.
  • Pertanggungan biaya kerusakan akibat kelalaian pegawai atau pengerjaan buruk.
  • Pertanggungan biaya tuntutan pihak ketiga.
Asuransi Konstruksi

Asuransi Pemasangan Mesin

Polis asuransi yang memberikan jaminan atas risiko mesin yang diasuransikan selama periode pemasangan mesin atau sesuai kontrak asuransi.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kerusakan atau kehilangan selama pemasangan mesin.
Asuransi Konstruksi

Asuransi Alat Berat

Polis asuransi yang menjamin risiko ganti rugi alat berat karena sebab yang tercantum dalam polis bila rusak selama proyek konstruksi.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kerusakan alat berat selama proyek konstruksi.
Asuransi Konstruksi

Asuransi Kerusakan Mesin

Polis asuransi ini menjamin risiko kerusakan mesin proyek selama pemasangan atau dalam periode yang dijaminkan sesuai kontrak atau polis asuransi.

  • Pertanggungan biaya kerusakan mesin akibat cacat dalam percetakan.
  • Pertanggungan biaya kerusakan mesin akibat salah desain atau salah pemasangan.
  • Pertanggungan biaya kerusakan mesin akibat pengerjaan buruk, kurang keterampilan pekerja.
  • Pertanggungan biaya kerusakan mesin akibat kecerobohan, ledakan fisik, arus pendek, badai, dan sebab lain yang tidak terkecuali dalam polis.
Asuransi Konstruksi

Asuransi Peralatan Elektronik

Polis asuransi yang menjamin risiko kerusakan peralatan elektronik. Risiko yang dijaminkan tercantum dalam polis dan sesuai kesepakatan.

  • Pertanggungan biaya kerusakan peralatan elektronik pada saat kerja, istirahat, perawatan, pembersihan, dipindahkan, dan lain-lain.
Asuransi Uang

Asuransi Uang

Polis asuransi yang menjamin risiko kehilangan atau kerusakan uang. Risiko yang dijaminkan adalah selama pengiriman dan penyimpanan di tempat yang telah dijaminkan dalam polis.

  • Pertanggungan risiko kehilangan atau kerusakan uang di brankas atau tempat penyimpanan.
  • Pertanggungan risiko kehilangan atau kerusakan uang di kotak kasir.
  • Pertanggungan risiko kehilangan atau kerusakan uang selama perpindahan/pengiriman.
Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan

Polis asuransi pengangkutan MPM Insurance mengikuti ketentuan Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia (PSAPBI). Produk asuransi ini menjamin pengangkutan barang lewat udara, laut, atau darat sesuai standar asuransi pengangkutan Indonesia.

  • Jaminan I: Pertanggungan biaya kerugian akibat kerusakan/kehilangan barang atau kepentingan yang ditanggungkan.
  • Jaminan II:
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat kebakaran, kapal kandas, terdampar, terbalik, tabrakan, benturan, keluar rel.
    • Pertanggungan biaya kerugian selama pembongkaran kapal di pelabuhan darurat.
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat gempa bumi, tsunami, letusan gunung api, dan sambaran petir.
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat terlemparnya muatan ke laut.
  • Jaminan III:
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat kebakaran dan peledakan.
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat kebakaran, kapal kandas, terdampar, terbalik, tabrakan, benturan, keluar rel.
    • Pertanggungan biaya kerugian selama pembongkaran kapal di pelabuhan darurat.
    • Pertanggungan biaya kerugian akibat terlemparnya muatan ke laut.
Asuransi Pengangkutan

Institute Cargo Clause (ICC)

Polis asuransi ini menjamin produk yang diasuransikan selama perjalanan. Pertanggungan polis ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan nasabah.

  • Pertanggungan biaya kerugian atas kerusakan atau kehilangan objek apapun yang diasuransikan.
Asuransi Rangka Kapal

ITC Hulls – CL 280

Polis asuransi ini menanggung kerusakan rangka kapal akibat segala risiko. Pertanggungan polis ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan nasabah.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bahaya laut (cuaca buruk, tenggelam, dan lain-lain).
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat pencurian, pembajakan, dan pembuangan barang ke laut.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tabrakan.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bencana alam; gempa bumi, letusan gunung api, sambaran petir.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kecelakaan dan kerusakan kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian kelalaian awak kapal atau tukang reparasi alat kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tindakan pihak berwenang.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat biaya penyelamatan dan tanggung jawab hukum.
Asuransi Rangka Kapal

ITC Hulls – CL 284

Polis asuransi ini menanggung kerusakan dan kerugian rangka kapal akibat risiko total dan tanggung jawab hukum. Pertanggungan polis ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan nasabah.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bahaya laut (cuaca buruk, tenggelam, dan lain-lain).
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat pencurian, pembajakan, dan pembuangan barang ke laut.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tabrakan.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bencana alam; gempa bumi, letusan gunung api, sambaran petir.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kecelakaan dan kerusakan kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian kelalaian awak kapal atau tukang reparasi alat kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tindakan pihak berwenang.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat biaya penyelamatan dan tanggung jawab hukum.
Asuransi Rangka Kapal

ITC Hulls – CL 289

Polis asuransi yang menanggung kerugian akibat kerusakan total rangka kapal. Pertanggungan polis ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan nasabah.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bahaya laut (cuaca buruk, tenggelam, dan lain-lain).
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat pencurian, pembajakan, dan pembuangan barang ke laut.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tabrakan.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat bencana alam; gempa bumi, letusan gunung api, sambaran petir.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat kecelakaan dan kerusakan kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian kelalaian awak kapal atau tukang reparasi alat kapal.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat tindakan pihak berwenang.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat biaya penyelamatan dan tanggung jawab hukum.
Asuransi Kredit Multiguna

Asuransi Kredit Multiguna

Asuransi Kredit Multiguna adalah polis asuransi yang memberikan perlindungan kepada kreditur apabila debitur gagal membayar utang.

  • Pertanggungan biaya kerugian gagal bayar akibat debitur di-PHK.
  • Pertanggungan biaya kerugian gagal bayar akibat debitur meninggal dunia.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait MPM Insurance, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

MPM Insurance adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang didirikan pada Mei 2012. Perusahaan bernama lengkap PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika populer dengan produk asuransi kendaraan bermotor, properti, dan kargo.

MPM Group merupakan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) yang didirikan pada November 1987. Pemegang saham dominan MPMX dengan kepemilikan 5 persen atau lebih adalah Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) 48,62%, Morninglight Investment S.a.r.l. Luksemburg 15,33%, dan Claris Investment Pte. Ltd (6,80%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan MPMX terutama meliputi bidang industri, pengangkutan, grosir, agen, distributor, pemasok, dan perdagangan. Saat ini kegiatan usaha yang dijalankan MPMX adalah sebagai salah satu penyalur sepeda motor merek Honda. Sedangkan anak usaha sebagai distributor utama sepeda motor dengan merek Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur sejak 1 Januari 2011.

Anak usaha MPM saat ini, meliputi PT Mitra Pinasthika Mulia, PT Federal Karyatama, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM Insurance), PT Mitra Pinasthika Mustika Auto, PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance), PT Putra Mustika Prima, dan PT Ananta Cipta Tama.

MPM Finance dan MPM Insurance sama-sama anak usaha di bawah naungan PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) di bidang jasa keuangan. MPM Insurance memiliki fokus bisnis asuransi umum (kerugian), sedangkan MPM Finance fokus pada bisnis pembiayaan.

MPM Finance yang kini telah memiliki lebih dari 80 cabang di Indonesia, semula hanya perusahaan perdagangan surat berharga (sekuritas) bernama PT Elbatama Securindo yang didirikan pada 3 Mei 1990. Pada 1993, perusahaan memutuskan untuk mengubah kegiatan usaha menjadi pembiayaan konsumen dan mengubah nama menjadi PT Elbatama Finance.

Pada perkembangan selanjutnya, tepatnya 2000, PT Austindo Nusantara Jaya melakukan akuisisi terhadap PT Elbatama Finance. Mengikuti akuisisi tersebut, pada 2003, perusahaan mengubah nama menjadi PT Austindo Nusantara Jaya Finance (ANJ Finance).

Pada 2012, perusahaan mengalami perubahan struktur pemegang saham mayoritas. Tepat pada 7 Januari 2012, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) membeli semua saham milik ANJ Finance. Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan berganti nama menjadi PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance).

Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPM Auto) adalah perusahaan dealer otomotif berskala besar yang menyediakan layanan penjualan dan purna jual dari merk kendaraan Nissan dan Datsun. Kantor pusat MPM Auto terletak di Alam Sutera, Tangerang. Sekadar informasi Nissan Datsun Alam Sutera merupakan cabang utama dari MPM Auto yang memiliki fasilitas servis terbesar di Asia Tenggara, sebanyak 52 unit.

MPM Auto memiliki 9 cabang (data per September 2016) dengan lebih dari 600 orang karyawan dan akan terus memperluas jaringannya hingga mencapai 30 cabang yang akan tersebar di seluruh daerah di Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. MPM Auto resmi ditunjuk oleh Nissan Motor Indonesia pada 23 Agustus 2013 untuk menjadi dealer resmi Nissan Datsun kedua. Saat ini, MPM Auto berada di bawah induk perusahaan yaitu MPM Group (MPMX) yang sahamnya diperjualbelikan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

MPM Group atau PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) merupakan perusahaan yang menjadi distributor resmi mobil Nissan dan Datsun asal Jepang melalui entitas anak perseroan dan PT Nissan Motor Distribusi Indonesia.

Sayangnya, perseroan tidak lagi melanjutkan kerja sama distribusi. Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan pada November 2018, emiten ini menyebut telah menandatangani Perjanjian Pelepasan dan Penyelesaian Bersama tertanggal 5 November 2018 dengan Nissan Motor.

Dengan mengakhiri Dealer Agreement Nissan Datsun tersebut, maka MPMX tidak lagi menjadi salah satu dealer resmi atas penjualan ritel produk kendaraan bermotor merek Nissan dan Datsun. Perseroan juga tidak lagi menjadi penyalur resmi jasa servis atau layanan purna jual dari produk kendaraan bermotor atau roda empat merek Nissan dan Datsun.

Terkait pelepasan bisnis dealer Nissan dan Datsun tersebut, perseroan menyampaikan tidak ada dampak material atas kejadian, informasi, atau fakta tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Cari tahu premi asuransi MPM Insurance dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi MPM Insurance bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center MPM Insurance, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi MPM Insurance disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Klaim pada situs mpm-insurance.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari MPM Insurance.

MPM Insurance menyediakan formulir pendaftaran asuransi melalui situs resminya. Untuk membeli asuransi MPM Insurance, silakan mengisi formulir tersebut, kemudian pihak perusahaan akan menghubungi terkait kelanjutan pembelian.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

MPM Insurance tidak menyediakan informasi mengenai sistem keagenan perusahaan di dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center MPM Insurance.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Layanan nasabah atau call center MPM dapat Anda capai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim MPM, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: Wisma Slipi 5th Floor, Jl. Jend. S. Parman Kav 12, Jakarta Barat 11480, Indonesia
  • MPM Call Center: 1500676 beroperasi selama 24 jam.
  • Telepon: (021) 53661958.
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: mpm-insurance.com

Bengkel rekanan asuransi MPM Insurance tersebar di seluruh kota di Indonesia. Total bengkel rekanan MPM Insurance mencapai 310 bengkel.

Untuk dapat mengakses daftar bengkel rekanan, Anda perlu mendaftar asuransi MPM terlebih dahulu. Setelah mendapatkan nomor polis, silakan akses situs MPM Insurance untuk mencari daftar bengkel rekanan MPM Insurance.

Kantor pusat MPM Insurance Wisma Slipi berada di alamat berikut:

Wisma Slipi 5th Floor, Jl. Jend. S. Parman Kav 12, Jakarta Barat 11480, Indonesia

Telepon: (021) 53661958

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.mpm-insurance.com/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/potensi-masih-besar-pemain-perluas-bisnis-asuransi-kredit
Penulis Nisrina Salma Alifah Jurnalis bisnis yang sedang bergelut di dunia asuransi. Hidup untuk belajar dan berbahasa. Lihat profile penulis