Asuransi Adira Autocillin

DISKON HINGGA 15% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Asuransi Autocillin Adira

Autocillin adalah asuransi kendaraan bermotor dari PT Asuransi Adira Dinamika. Perusahaan yang populer dengan nama Adira Insurance ini fokus pada asuransi kendaraan dan bisnis sejak didirikan pada 24 Januari 2002.

Kelebihan dan Kekurangan Autocillin versi Lifepal:

  • (+) Tersedia paket asuransi mobil yang memudahkan calon nasabah memilih polis sesuai kebutuhan.
  • (+) Rekanan bengkel tersebar luas di sejumlah kota besar.
  • (+) Kantor cabang dan pemasaran hadir di sejumlah kota, sehingga memudahkan nasabah melakukan klaim hingga membeli asuransi secara langsung.
  • (+) Garansi 6 bulan setelah melakukan perbaikan di bengkel rekanan dan garansi 6 bulan untuk keaslian suku cadang.
  • (+) Tersedia pembelian polis asuransi mobil secara online di situs resmi asuransiadira.com.
  • Tersedia pilihan asuransi konvensional atau syariah.
  • (-) Jaminan ganti rugi hukum terhadap pihak ketiga (third party liability/TPL) hanya tersedia dalam paket Autocillin Comprehensive Plus atau nasabah membeli perluasan jaminan.

Sekilas tentang Autocillin

Adira Insurance merupakan anak perusahaan Danamon Group yang memiliki aset Rp4,9 triliun pada tahun 2015. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum (kerugian), Adira Insurance juga mengembangkan produk lain, yaitu asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, hingga asuransi kerugian lainnya.

Autocillin sendiri merupakan salah satu produk asuransi unggulan dari Adira Insurance. Autocillin memberikan jaminan ganti rugi khusus mobil yang terbagi dua secara umum, yaitu comprehensive (all risk) dan total loss only (TLO).

Selain dua produk tersebut, Autocillin juga memiliki jaminan perluasan sesuai kebutuhan. Adapun jaminan ganti rugi yang bisa ditambahkan ke polis asuransi mobil adalah Paket Autocillin Comprehensive Plus yang memberikan jaminan berupa kerusakan akibat huru-hara, gempa bumi, dan bencana alam lain. Autocillin tersedia dalam dua pilihan, yaitu Autocillin Classic untuk konvensional dan Autocillin Ikhlas yang berbasis syariah.

Lifepal telah bekerja sama dengan PT Asuransi Adira Dinamika untuk produk Autocillin. Adapun produk Autocillin yang didistribusikan melalui Lifepal adalah:

  • Autocillin All Risk
  • Autocillin TLO
 

Asuransi Autocillin memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Autocillin berdasarkan jenis polis, dan plan yang dipilih.

Asuransi Autocillin
Asuransi Autocillin Comprehensive
Jenis produk ini memberikan proteksi terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi. Usia maksimal kendaraan 8 tahun baru maupun bekas.
Asuransi Autocillin
Asuransi Autocillin Total Loss Only
Asuransi mobil jenis total loss only adalah produk asuransi mobil yang memberikan proteksi jika terjadi kerusakan atau kehilangan yang perbaikannya sama dengan atau melebihi dari 75% dari harga pasar kendaraan sebelum terjadi kejadian yang tidak diharapkan.
 

Berbagai produk asuransi Autocillin yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Autocillin tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan polis asuransi Autocillin yang sesuai.

Berikut ini detail manfaat dasar yang diberikan asuransi Adira Autocillin sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli polis asuransi Autocillin berdasarkan paket yang ditawarkan.

Jaminan Comprehensive

(All Risk)

Comprehensive Plus TLO
Menyeluruh (all risk) V V
Total loss only (TLO) V
Angin topan, badai, banjir, hujan es, & tanah longsor V
Gempa bumi, tsunami, & letusan gunung berapi V
Huru-hara & kerusuhan V
Kecelakaan diri pengemudi & penumpang V
Fitur lainnya* V V Derek (towing)

Keterangan:

* fitur layanan/kemudahan lain yang tersedia di Autocillin

Membeli polis Autocillin dari Adira Insurance cukup mudah. Terdapat tiga cara sederhana yang bisa diikuti. Berikut ini cara mendapatkan polis Autocillin berdasarkan keterangan dalam situs resmi asuransiadira.com dan adiraautocillin.com.

Membeli Online

Proses pembelian online tentu lebih mudah karena kita hanya perlu mengklik “Beli Online”. Dalam situs resmi terdapat keterangan mengenai biaya atau harga premi asuransi mobil Autocillin berbeda di setiap produk. Untuk melakukan pembelian online melalui situs Adira dengan mengikuti langkah berikut:

  • Register atau Login di situs Adira. Pastikan akun Login telah aktif dan dapat digunakan.
  • Pilih polis Autocillin yang ingin dibeli.
  • Isi data diri (nasabah) dan data peserta (pemilik polis asuransi Autocillin) serta informasi mengenai kendaraan yang akan diasuransikan.
  • Setelah itu pastikan data sudah terisi benar dan lengkap.
  • Usai melakukan submit, pihak Adira Care akan menghubungi nasabah untuk menginformasikan nilai premi yang harus dibayar.

Membeli dengan Penawaran

Cara kedua masih serupa dengan cara Membeli Online. Namun, pada cara ini, kita hanya mengisi data dan dalam 15 menit mendapatkan email berupa penawaran harga premi untuk polis Autocillin yang dipilih.

Caranya, hanya perlu membuka situs adiraautocillin.com kemudian di bagian bawah situs tertera kolom data diri dan informasi mengenai mobil yang akan diasuransikan. Setelah mengisi data, kita akan menerima email untuk menyetujui atau tidak atas tawaran asuransi dari Adira Insurance.

Beli Langsung di Kantor Cabang/Pemasaran

Cara membeli lewat agen bisa dipilih melalui agen konvensional, agen syariah (untuk membeli Autocillin Ikhlas). Agen syariah disebut juga sharia representative officer (SRO) yaitu individu yang direkrut dengan sistem keagenan (bukan karyawan).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membeli asuransi Autocillin dan biaya lainnya hubungi Adira Care di 1500456. Atau bisa juga melalui menu “Hubungi” di situs resmi Adira Insurance. Terdapat informasi menarik lain seputar Autocillin di media sosial Autocillin baik Facebook, Twitter, dan Instagram.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perbaikan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat beberapa metode penggantian biaya asuransi di Autocillin. Untuk pemegang polis Autocillin Comprehensive Plus, akan mendapatkan penggantian berupa santunan tunai untuk kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang, serta penggantian biaya perbaikan mobil atas berbagai risiko termasuk TPL dan bencana alam.

Lump Sum diberikan untuk jenis asuransi Total Loss Only (TLO). Metode penggantian ini akan memberikan seluruh uang pertanggungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Selebihnya, terdapat metode penggantian berupa cashless atau non tunai. Namun, seperti asuransi kendaraan pada umumnya, terdapat biaya yang harus dikeluarkan nasabah yaitu risiko sendiri (own risk). Biasanya sekitar Rp300 ribu untuk sekali klaim kerusakan kendaraan.

Adapun cara klaim asuransi Autocillin dibedakan sesuai dengan jenis produk yang dipilih yaitu asuransi comprehensive dan asuransi total loss only.

Laporkan kerugian yang dialami maksimal 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Pelaporan klaim dapat dilakukan melalui:

1. Cara Melapor Klaim

  • Datang langsung ke kantor Adira Insurance terdekat.
  • Telepon ke Adira Care 1500 456
  • Kirim SMS ke 0812 111 3456
  • Laporkan via Autocillin Mobile Claim (khusus Autocillin)
  • Laporkan via web adira https://asuransiadira.com/hubungi

2. Siapkan Dokumen

  • Siapkan dokumen asuransi sesuai produk.
  • Sertakan form klaim sesuai produk yang telah diisi.
  • Serahkan segera dokumen asuransi dan form klaim ke Adira.
  • Foto-foto yang diambil sesaat setelah kejadian yang memperlihatkan kerugian yang dialami.

3. Survei & Analisa Klaim

Beberapa jenis klaim memerlukan proses survei terhadap objek pertanggungan. Hal ini ditujukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami.

4. Hasil Analisis dan Penilaian Klaim

Setelah keseluruhan dokumen dan hasil survei di analisa, Tim Klaim Adira akan memberikan penilaian terhadap klaim yang diajukan.

5. Penggantian Klaim

Proses penggantian kerugian dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami.

Untuk seluruh jenis klaim yang diajukan, nasabah diminta untuk menuangkan kronologisnya dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas Adira Insurance. Sebagai persetujuan, nasabah wajib menandatangani formulir tersebut.

Untuk asuransi kendaraan bermotor, dokumen pendukung pelaporan klaim adalah sebagai berikut :

  • Salinan SIM yang masih berlaku
  • Salinan STNK yang masih berlaku
  • Dokumen lain yang disesuaikan dengan jenis klaim yang diajukan
  • Dokumen pendukung lainnya mengacu kepada kebijakan masing-masing jenis produk asuransi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai klaim tiap produk Asuransi Adira silahkan hubungi Adira Care 1500 456 atau kantor representatif Adira terdekat.

Layanan nasabah atau call center Autocillin dapat dicapai dengan berbagai media yang tersedia di Asuransi Adira. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk asuransi mobil ini hingga cara klaim bisa menghubungi kontak berikut.

Call Center Adira Insurance

  • Telp: 1500456
  • SMS: 0812 111 3456
  • Website: adiraautocillin.com atau asuransiadira.com

Layanan Autocillin

  • Autocillin Mobile Claim Application: aplikasi yang memudahkan klaim dengan mengisi informasi kerusakan mobil, foto kerusakan, dan pilih jemput mobil atau mengantar sendiri mobil yang ingin diperbaiki.
  • Autocillin Mobile Service: unit kendaraan VW Combi yang memberikan layanan khusus bagi nasabah Autocillin untuk klaim langsung dan mendapatkan informasi produk lain yang dimiliki Adira Insurance.
  • Same Day Repair: layanan khusus untuk perbaikan mobil selesai di hari yang sama. Namun, kerusakan yang bisa diperbaiki melalui layanan ini hanya berupa lecet, tergores, atau terserempet.

Cari tahu premi asuransi Autocillin dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Autocillin bergantung pada ketentuan yang tercantum di polis asuransi. Sila menghubungi call center Adira Insurance, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Asuransi Adira Dinamika Autocillin memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Berikut adalah daftarnya:

Tangerang

  • PT. IMG Bina Trada (Pit Stop Point ) BSD Sektor VI Blok 201 Kav.3 (ex Mazda BSD) Jl. Serpong Lekong Karya, Serpong – Tanggerang 021 537 3789, 537 4457 5315 3718
  • PT. Prima Selaras Mandiri (PSM) Jl. Cilenggang Raya No. 96 BSD Sektor I, Serpong Tanggerang 021 5315 3717 745 7235
  • Honda Bintaro C,B,D 03 & 05 Blok A2 Kota Taman Binatro Jaya Sektor VII Pondok Aren 021 745 8728 7486 3535 4 
  • Honda Pradana Jl. Raden Saleh No.8, Karang Tengah, Jakarta Selatan 021 734 55888
  • Bestindo Car Utama CBD Bintaro Jaya, Sektor VII, Kav. B6 No.1 Tangerang 021 7486 8000 730 5559, 7345 5599

Cilegon

  • CV. Anugrah Motor Jl. Raya Temu Putih No.55 Kav Blok C Cilegon 0254 391 941 393 755

Serang

  • CV. Subur Jaya Motor Jl. Lingkar Selatan No.79 Ciracas – Serang 0254 210 920 207 718

Jakarta Barat

  • Lido Jaya Motor * Jl. Meruya Selatan No. 25 A, Jakarta barat 021 7070 9252, 9230 599, 7060 8125, 7012 4312 586 4730 Autocillin Anchor Garage. Fasilitas :Pick up, service, LifeTime Guarantee, Car Progress, Monitoring
  • B2M (PT. Mobilindo Putra Sentosa) Jl. Bojong Raya No. 124, Puri Kembangan Jakarta Barat 021 5830 4555 5830 4666
  • R’sona Motor Tomang Jl. Tomang Raya No.62 Jakarta Barat 021 567 1218, 567 1247 5696 6222

Jakarta Pusat

  • Auto Trend * Jl. A.Yani Kav.51 Jakarta Pusat 021 420 7277, 420 4444 4288 7226 Autocillin Anchor Garage. Fasilitas :Pick up, service, LifeTime Guarantee, Car Progress Monitoring.
  • Auto Service Jl. Letjen Suprapto Kav.17 Sumur Batu I No. 28, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 021 421 3335 421 3331
  • Karyakita (Kia Plaza) Jl. Gunung Sahari Ancol No. 17 Jakarta Pusat 021 625 3378 625 3550

Jakarta Utara

  • PT Graha Star Auto Center (GAC) Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Gedung GAC Lt.4(atap roof), Kalapa Gading Jakarta Utara 0214586 5167, 4586 5168 4586 5169
  • Agung Perkasa Utama(khusus alatalat berat & truck) Jl. Taman Nyiur Blok N No.1, Sunter Podomoro, Jakarta Utara 021 650 8968, 650 8683, 6530 6630 6508 968 3 Honda Sunter Jl. Danau Sunter Barat A 1 / 7 (Jl. Baru Ancol), Sunter Podomoro, Jakarta Utara 021 640 3740 640 3739
  • PT. Ayun Jaya Motor Jl. Danau Sunter Selatan Blok O3 No. 43-44 Jakarta Utara 021 6583 4555 650 7811
  • PT. Auto Glass Indonesia Jl. Danau Sunter Utara Blok J.12 No. 78-79 Sunter Agung Jakut 021 6530 3300 651 0018
  • PT. Astra Int’l Tbk – Peugeot Jl. Laksda Yos Sudarso Kav.24, Jakarta Utara 21 6512325 6512373 Bekasi 1 CV. Surya Motor Jl. Raya Kalimalang No.109 Cibening, Bekasi Barat 021 864 9551, 869 01333, 869 2734 864 0026 Tambun 2 Dewi Falindo Jl. Legenda Raya no. 6 Tambun – Bekasi 021 8260 5584 8260 6041

Jakarta Selatan

  • 1 Metro 55 * Jl. Raya Cidodol No.12 K Kebayoran lama Jakarta Selatan 021 7279 0980, 7279 0982 – 83 723 5658 Autocillin Anchor Garage. Fasilitas :Pick up service, Life Time Guarantee, Car Progress Monitoring
  • Klinik Mobil Jl. Raya Pasar Minggu Km. 18 No. 25, Kalibata Jakarta Selatan 021 790 0288 7919 3051
  • R’sona (Tendean) Jl. Kapten Tendean No. 10 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 021 798 0330 799 1620
  • PT. Buana Sakti Aneka Motor JL. Warung Buncit Raya No.109 Jakarta Selatan 021 797 0901, 7976480, 798 0802, 799 1986 799 3572
  • PT. Eurokars Chrisdeco Utama Jl. Sultan Iskandar Muda No. 51 Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan 021 729 2154, 729 2155 72896216
  • SMS Auto Service JL. M.H Thamrin Blok A2 No.1 Sektor 7 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan 021 7486 7565 7486 7561
  • PT. Wahana Senjaya Jakarta (Authorized Nissan) Jl. Warung Jati Barat No. 34, Jati Padang, Pasar Minggu Jakarta Selatan 021 7883 3788 780 2445
  • Cartisan Jl. RS Fatmawati No. 53 Jakarta Selatan 021 751 2222, 6898 9853 750 3333
  • PT. Gema Mitra Abadi Jl. Tanjung Barat Raya No. 145 B (Belakang Univ. Tama Jagakarsa) Pasar Minggu Jakarta Selatan 021 7883 3906, 7883 4018 781 2431
  • PT. Istana Kebayoran Raya Motor Fatmawati (Authorized Honda) Jl. R.S. Fatmawati No.21 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12410 021 765 6456, 765 6437 750 2678
  • PT. Istana Kebayoran Raya Motor Pondok Indah ( Authorized Honda) Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. 8 RT. 001/005, Kostrad Jakarta Selatan 021 722 3377
  • PT. Simprug Mobil Jl. Arteri Pondok Indah Kav.1 Simprug Jakarta Selatan 021 7279 9999 720 4309
  • PT. PDR Orion Perkasa Jl. Madrasah I No.13, Kebayoran Lama, Jakarta 11540 021 5362427 5362428

Jakarta Timur

  • 1 Dian Mobil * Jl. Jl. Raya Hankam No. 33 – 34, Jatiwarna Pondok Gede Jakarta Timur 021 8459 3866, 8459 9422 8459 8977 Autocillin Anchor Garage. Fasilitas :Pick up service, LifeTime Guarantee, Car Progress Monitoring
  • Klinik Mobil Jl. Raya Taman Mini Indonesia Indah (depan Taman Anggrek
  • TMII) Jakarta Timur 021 841 2599 8779 8270
  • Pirasa Kencana Jl. D.I. Panjaitan No.23 A Jakarta Timur 021 850 8809 819 6347
  • PT. Wahana Persada Jakarta (Authorized Nissan)/ Nissan Cibubur Jl. Raya Alternatif KM.7, Cibubur 021 8234370 82494927

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal