Adira Autocillin: Asuransi Mobil All Risk &TLO
Asuransi Autocillin Adira hadir dengan pilihan produk all risk dan TLO benefit terlengkap. Cek ✔️Harga premi ✔️Bengkel rekanan ✔️Call center ✔️Cara klaim |
Pilihan Polis Adira Autocillin
Produk asuransi Autocillin terdiri dari dua jenis pilihan asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan finansial. Mulai dari produk proteksi comprehensive (all risk) dan asuransi total loss only (TLO).
Asuransi Mobil Asuransi Autocillin Comprehensive (All Risk) Produk asuransi yang memberikan proteksi finansial terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi. Usia maksimal kendaraan 8 tahun baru maupun bekas.
|
Asuransi Mobil Asuransi Autocillin Total Loss Only (TLO) Produk asuransi mobil yang memberikan proteksi finansial jika terjadi kerusakan atau kehilangan yang perbaikannya sama dengan atau melebihi dari 75% dari harga pasar kendaraan sebelum terjadi kejadian yang tidak diharapkan.
|
Harga Premi Autocillin
Harga premi asuransi Autocillin didasarkan pada kondisi kendaraan, wilayah domisili, usia kendaraan serta produk asuransi yang dipilih. Tapi, perusahaan asuransi tidak bisa begitu saja menetapkan harga, karena Otoritas Jasa Keuangan sendiri sudah membuat aturan tentang batas bawah dan batas atas uang pertanggungan untuk asuransi kendaraan.
Berikut ini daftar harga premi minimum dan maksimum berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
Wilayah I (Sumatera dan Kepulauan di sekitarnya) Wilayah II (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) Wilayah III (wilayah lainnya yang tidak disebutkan di I dan II)
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
3,82%
4,20%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
2,67%
2,94%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
2,18%
2,40%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
1,20%
1,32%
Kategori 5
>Rp800.000.000
1,05%
1,16%
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
3,26%
3,59%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
2,47%
2,72%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
2,08%
2,29%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
1,20%
1,32%
Kategori 5
>Rp800.000.000
1,05%
1,16%
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
2,53%
2,78%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
2,69%
2,96%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
1,79%
1,97%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
1,14%
1,25%
Kategori 5
>Rp800.000.000
1,05%
1,16%
Wilayah I (Sumatera dan Kepulauan di sekitarnya) Wilayah II (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) Wilayah III (wilayah lainnya yang tidak disebutkan di I dan II)
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
0,47%
0,56%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
0,63%
0,69%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
0,41%
0,46%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
0,25%
0,30%
Kategori 5
>Rp800.000.000
0,20%
0,24%
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
0,65%
0,78%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
0,44%
0,53%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
0,38%
0,42%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
0,25%
0,30%
Kategori 5
>Rp800.000.000
0,20%
0,24%
Kategori
Uang Pertanggungan
Batas Bawah
Batas Atas
Kategori 1
Rp0 s.d. Rp125.000.000
0,51%
0,56%
Kategori 2
>Rp125.000.000 s.d. Rp200.000.000
0,44%
0,48%
Kategori 3
>Rp200.000.000 s.d. Rp400.000.000
0,29%
0,35%
Kategori 4
>Rp400.000.000 s.d. Rp800.000.000
0,23%
0,27%
Kategori 5
>Rp800.000.000
0,20%
0,24%
Cara Klaim Adira Autocillin
Adapun cara klaim asuransi Autocillin dibedakan sesuai dengan jenis produk yang dipilih, yaitu Asuransi Comprehensive dan Asuransi Total Loss Only (TLO).
Laporkan kerugian yang dialami maksimal 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Pelaporan klaim dapat dilakukan melalui:
1. Cara Melapor Klaim
- Datang langsung ke kantor Adira Insurance terdekat.
- Telepon ke Adira Care 1500 456
- Kirim SMS ke 0812 111 3456
- Laporkan via Autocillin Mobile Claim (khusus Autocillin)
- Laporkan via web adira https://asuransiadira.com/hubungi
2. Siapkan Dokumen
- Siapkan dokumen asuransi sesuai produk.
- Sertakan form klaim sesuai produk yang telah diisi.
- Serahkan segera dokumen asuransi dan form klaim ke Adira.
- Foto-foto yang diambil sesaat setelah kejadian yang memperlihatkan kerugian yang dialami.
3. Survey & Analisa Klaim
Beberapa jenis klaim memerlukan proses survey terhadap objek pertanggungan. Hal ini ditujukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami.
4. Hasil Analisis dan Penilaian Klaim
Setelah keseluruhan dokumen dan hasil survei di analisa, Tim Klaim Adira akan memberikan penilaian terhadap klaim yang diajukan.
5. Penggantian Klaim
Proses penggantian kerugian dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami.
Untuk seluruh jenis klaim yang Anda ajukan, Anda diminta untuk menuangkan kronologisnya dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas Adira Insurance. Sebagai persetujuan, Anda wajib menandatangani formulir tersebut.
Untuk asuransi kendaraan bermotor, dokumen pendukung pelaporan klaim adalah sebagai berikut :
- Salinan SIM yang masih berlaku
- Salinan STNK yang masih berlaku
- Dokumen lain yang disesuaikan dengan jenis klaim yang diajukan
- Dokumen pendukung lainnya mengacu kepada kebijakan masing-masing jenis produk asuransi.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai klaim tiap produk Asuransi Adira silahkan hubungi Adira Care 1500 456 atau kantor representatif Adira terdekat.
Untuk mengajukan klaim, nasabah harus menyertakan beberapa dokumen penting sebagai pendukung permohonan klaim tersebut. Berikut dokumen-dokumen yang harus disertakan dalam permohonan klaim,
- Fotokopi identitas diri.
- Fotokopi Surat Izin Mengemudi.
- Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang diasuransikan.
- Formulir pengajuan klaim.
- Laporan kejadian dari pihak kepolisian (tergantung polis)
- Dokumen pendukung lainnya.
Bengkel Rekanan Adira Autocillin
Asuransi Adira Dinamika Autocillin memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Berikut adalah daftar beberapa bengkel rekanan di Jakarta dan sekitarnya:
Pertanyaan Seputar Adira Autocillin
Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Autocillin, baik informasi premi, profil perusahaan, cara klaim dan lain sebagainya.
Apa itu Autocillin?
Asuransi Autocillin adalah salah satu produk asuransi Adira Dinamika yang memberikan proteksi terhadap risiko yang kemungkinan terjadi pada kendaran. Asuransi mobil Autocillin merupakan salah satu produk unggulan Asuransi Adira Dinamika di antara produk asuransi lainnya.
Apa saja jenis asuransi Autocillin?
- Comprehensive (All Risk): memberikan perlindungan dan pertanggungan terhadap kendaraan dari berbagai risiko kerusakan, mulai dari kerusakan yang ringan hingga yang berat.
- Total Loss Only (TLO): Memberikan proteksi terhadap kehilangan atau risiko kerusakan yang biaya kerugiannya mencapai lebih dari 75 persen harga mobil di pasaran.
Apa saja tabel manfaat Autocillin?
Berikut ini detail manfaat dasar yang diberikan asuransi Adira Autocillin sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli polis asuransi Autocillin berdasarkan paket yang ditawarkan.
Jaminan | Comprehensive
(All Risk) |
Comprehensive Plus | TLO |
Menyeluruh (all risk) | V | V | |
Total loss only (TLO) | V | ||
Angin topan, badai, banjir, hujan es, & tanah longsor | V | ||
Gempa bumi, tsunami, & letusan gunung berapi | V | ||
Huru-hara & kerusuhan | V | ||
Kecelakaan diri pengemudi & penumpang | V | ||
Fitur lainnya* | V | V | Derek (towing) |
Apa saja pilihan perluasan manfaat asuransi Autocillin?
Asuransi Autocillin menawarkan juga produk asuransi yang merupakan jaminan perluasan dengan penambahan biaya premi terhadap risiko yang kemungkinan terjadi, seperti:
- Kerusuhan atau Huru-Hara.
- Angin topan, badai, banjir, dan tanah longsor.
- Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi.
- Tanggung jawab hukum pihak ke-3
- Kecelakaan diri untuk pengemudi dan penumpang.
- Fasilitas bengkel authorized/ATPM (Bengkel Rekanan Agen Tunggal Pemegang Merek).
Bagaimana cara mendapatkan produk Autocillin?
Calon nasabah bisa mengunjungi situs resmi perusahaan, atau pilihan lainnya memanfaatkan broker asuransi Lifepal untuk mendapatkan diskon premi hingga 25%! Klaim promo Lifepal dengan isi formulir nasabah di atas.
Cara mendapatkan produk Autocillin
Apakah saja syarat pembelian Asuransi Autocillin?
Untuk bisa mendapatkan produk asuransi Autocillin, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan salah satunya adalah syarat dokumen. Tanpa adanya syarat dokumen yang lengkap, proses pengajuan mungkin tidak bisa diterima. Dokumen yang dibutuhkan biasanya adalah fotokopi identitas diri pemegang polis, bisa KTP/SIM/KITAS, fotokopi Surat Tanda Nomo Kendaraan (STNK) mobil yang hendak diasuransikan, dan dokumen lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan polis.
Syarat pembelian asuransi Autocillin
Bagaimana cara pembayaran premi asuransi Autocillin?
Pembayaran premi asuransi Autocillin bergantung pada kanal pembayaran yang Anda pilih. Anda bisa membayar premi menggunakan berbagai metode berikut ini:
- Kartu kredit (Visa/Master).
- Online Banking (Mandiri Clickpay, Danamon Online).
- ATM Transfer.
- Cicilan 0% (Danamon)
Berikut penjelasan cara pembayaran premi Autocillin:
Cara pembayaran premi asuransi Autocillin saat melakukan pembelian online
- Klik button “Simulasi” yang terdapat di laman Home ataupun laman produk.
- Setelah berada di laman simulasi, silahkan pilih produk asuransi yang dikehendaki. Setelah itu klik button “Masukan Data” di bagian bawah situs laman untuk melanjutkan proses berikutnya.
- Pada Step ini, silahkan mengisi Data Diri pribadi sebagai pembeli dan Data Asuransi pihak/orang yang menjadi objek asuransi. Setelah melengkapi data yang dibutuhkan, klik button “Hitung Premi” untuk mengetahui jumlah nominal yang dibayarkan.
- Di step “Hasil Premi”, akan terlihat detail nominal premi dan juga santunan yang didapatkan peserta asuransi. Lalu pembeli dapat memilih langsung membayar atau memasukan ke keranjang belanja dengan melakukan “centang” terlebih dahulu untuk persetujuan ketentuan yang berlaku.
Cara pembayaran premi asuransi Autocillin melakukan pembayaran online
- Pembeli akan dibawa ke laman pembayaran di step “Metode Pembayaran”. Pada step ini, Pembeli dapat melihat produk-produk asuransi yang sudah dipilih sebelumnya, dan pada step ini juga pembeli diminta memilih metode pembayaran yang dikehendaki.
- Sebelum melanjutkan pembayaran, pembeli diminta melakukan centang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
- Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan Pembeli login/register terlebih dahulu.
- Setelah login/register, maka Pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan Pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
- Setelah melakukan pembayaran, Pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
- Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway kami ke alamat email pembeli.
Pembayaran via keranjang
- Jika pembeli telah melakukan simulasi produk asuransi, maka otomatis hasil simulasi produk tersebut akan masuk keranjang pembelian.
- Sebelum melanjutkan pembayaran, pembeli diminta centrang persetujuan akan produk yang telah dipilih, metode pembayaran, dan juga jumlah yang akan dibayar. Setelah itu klik button “Bayar” untuk melanjutkan proses.
- Sebelum proses pembayaran, jika pembeli belum register/login akan muncul pop up window untuk mengharuskan pembeli login/register terlebih dahulu.
- Setelah login/register, maka pembeli dapat melanjutkan dengan melakukan klik pada button “Bayar”. Dan pembeli akan diminta untuk mengisi data pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.
- Setelah melakukan pembayaran, pembeli akan masuk laman step terakhir yaitu konfirmasi apakah pembayaran berhasil atau gagal.
- Hasil pembayaran berhasil atau gagal, akan ada konfirmasi tertulis dari payment gateway kami ke alamat email pembeli.
Pembayaran premi asuransi Autocillin
Bagaimana metode penggantian biaya Adira Autocillin?
Untuk pemegang polis Autocillin Comprehensive Plus, akan mendapatkan penggantian berupa santunan tunai untuk kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang, serta penggantian biaya perbaikan mobil atas berbagai risiko termasuk TPL dan bencana alam.
Lump Sum diberikan untuk jenis asuransi Total Loss Only (TLO). Metode penggantian ini akan memberikan seluruh uang pertanggungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Selebihnya, terdapat metode penggantian berupa cashless atau non tunai. Namun, seperti asuransi kendaraan pada umumnya, terdapat biaya yang harus dikeluarkan nasabah yaitu risiko sendiri (own risk). Biasanya sekitar Rp300 ribu untuk sekali klaim kerusakan kendaraan.
Apa saja fitur yang diberikan Autocillin?
Autocillin memiliki fitur produk dan fitur layanan yang bisa memberikan peningkatan pelayanan pada nasabah.
Fitur produk:
- New for Old: Mobil yang mengalami total loss accident pada enam bulan pertama masa asuransi, akan mendapatkan penggantian mobil baru.
- Personal Effect: Pemberian uang ganti rugi maksimal Rp2 juta terhadap kerusakan yang terjadi pada barang-barang yang terdapat di dalam kendaraan.
- Car Rental: Pemberian biaya transportasi sebesar 0,5 persen dari pertanggungan, apabila kendaraan mengalami total loss.
- STNK renewal service: Gratis biaya jasa perpanjangan STNK di rekanan Adira.
FItur layanan:
- Autocillin Mobile Claim: Aplikasi ponsel pintar yang memungkinkan nasabah melakukan permohonan klaim secara online.
- Autocillin Mobile Service: Layanan Autocillin keliling yang bisa memudahkan nasabah mengajukan proses klaim saat lokasinya berada di dekat Autocillin Mobile Service.
- Same Day Repair: Layanan perbaikan kendaraan satu hari selesai bagi nasabah Autocillin.
Apa itu Autocillin Mobile Claim?
Autocillin Mobile Claim merupakan salah satu fitur layanan aplikasi yang dikhususkan untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah. Dalam aplikasi ini, nasabah bisa melakukan klaim secara online hanya dengan mengisi data kerusakan mobil, foto kerusakan mobil, dan pilih bengkel terdekat untuk dijemput oleh montri atau driver dari Autocillin.
Apakah ada pilihan Autocillin Syariah?
Autocillin tidak hanya memilliki produk asuransi kendaraan bermotor konvensional saja, tetapi ada asuransi kendaraan bermotor syariah yang diberi nama Autocillin Ikhlas. Sama seperti Autocillin konvensional, Autocillin Ikhlas juga memiliki jenis asuransi comprehensive (all risk) dan juga total loss only (TLO)
Bengkel rekanan Adira Autocillin
Perusahaan telah bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Adapun daftar lengkapnya dapat lihat pada tab Rekanan.
Autocillin call center
Layanan nasabah atau call center Autocillin dapat dicapai dengan berbagai media yang tersedia di Asuransi Adira. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk asuransi mobil ini hingga cara klaim bisa menghubungi kontak berikut.
Call Center Adira Insurance
- Telp: 1500456
- SMS: 0812 111 3456
- Website: adiraautocillin.com atau asuransiadira.com
Layanan Nasabah Digital
- Autocillin Mobile Claim Application: aplikasi yang memudahkan klaim dengan mengisi informasi kerusakan mobil, foto kerusakan, dan pilih jemput mobil atau mengantar sendiri mobil yang ingin diperbaiki.
- Autocillin Mobile Service: unit kendaraan VW Combi yang memberikan layanan khusus bagi nasabah Autocillin untuk klaim langsung dan mendapatkan informasi produk lain yang dimiliki Adira Insurance.
- Same Day Repair: layanan khusus untuk perbaikan mobil selesai di hari yang sama. Namun, kerusakan yang bisa diperbaiki melalui layanan ini hanya berupa lecet, tergores, atau terserempet.
Kantor Autocillin
Jl. TB Simatupang Kav.15, Lebak Bulus,
Cilandak, Jakarta Selatan, 12440. Phone: 1 500 112 Email: [email protected] |
Kantor Cabang Autocillin:
Autocillin Jakarta Utara
- Cabang Kelapa Gading Jl. Raya Barat Boulevard LC 6 No. 21-22, Jakarta 14240
- Cabang Mangga Dua Jl. Mangga Dua Raya, Ruko Tekstil Blok C. 6 No. 2, Jakarta Utara 14430
- Garda Center Pluit Junction Lantai GF, depan Fave Hotel, Jl. Pluit Raya No. 1 – Pluit, Jakarta Utara
Autocillin Jakarta Barat
- Garda Center Puri Indah Mall Lantai LG, Jl. Puri Agung, Puri Indah, Jakarta 11610
Autocillin Jakarta Selatan
- Garda Center Grha Asuransi Astra Jl. TB Simatupang Kav. 15, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan
- Garda Center Pacific Place Lantai B2, SCBD Pacific Place Mall, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
- Garda Center Kota Kasablanka Lobby Lantai LG Area Bank & ATM, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan
- Cabang Tendean Jl. Kapten Tendean No. 26, Jakarta 12740
Autocillin Jakarta Timur
- Garda Center Mal Cipinang Indah Lobby LG, Depan Bakso Lapangan Tembak, Jl. Raya Kalimalang No. 88, Jakarta Timur
- Garda Center Lippo Plaza Kramat Jati Lantai B1, Jl. Raya Bogor Km 19, Jakarta Timur
- Garda Center Cibubur Junction Lantai B1, Jl. Jambore No. 1, Cibubur, Jakarta Timur
Autocillin Bogor
- Garda Center Cibinong City Mall Lantai LG, Jl. Tegar Beriman No.1, Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor
- Cabang Bogor Jl. Pajajaran No. 39, Bogor 16151
Autocillin Bandung
- Garda Center Astra Biz Center Jl. Soekarno Hatta No. 438 D, Bandung
- Cabang Bandung Jl. Ir. H. Juanda No. 80, Bandung 40243
Autocillin Surabaya
- Cabang Surabaya Jl. Diponegoro 173-175, Surabaya 60264
- Garda Center Lenmarc Mall Lantai LG, dekat lift, Akses East Basement, Jl. Bukit Darmo Golf, Surabaya
Perusahaan lain yang menyediakan asuransi kendaraan seperti Autocillin
Berikut ini perusahaan asuransi umum (kerugian) yang beroperasi di Indonesia dan menyediakan produk asuransi mobil seperti Autocillin dari Adira Insurance:
- Asuransi Mobil ABDA
- Asuransi Mobil ACA
- Asuransi Mobil Adira
- Asuransi Mobil Allianz
- Asuransi Mobil Aswata
- Asuransi Mobil Autocillin
- Asuransi Mobil Avrist
- Asuransi Mobil AXA
- Asuransi Mobil AXA Mandiri
- Asuransi Mobil BESS
- Asuransi Mobil Bintang
- Asuransi Mobil Chubb
- Asuransi Mobil Dayin Mitra
- Asuransi Mobil Jasindo
- Asuransi Mobil KSK
- Asuransi Mobil MAG
- Asuransi Mobil Malacca Trust
- Asuransi Mobil MNC Insurance
- Asuransi Mobil MPM Insurance
- Asuransi Mobil Pan Pacific
Sumber dan referensi
Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.
Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:
- adiraautocillin.com
- asuransiadira.com