Astra Garda Medika

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Astra Garda Medika merupakan satu-satunya produk asuransi kesehatan dari  PT Asuransi Astra Buana. Asuransi yang diluncurkan pada tahun 2008 ini bertujuan menyediakan solusi asuransi kesehatan bagi karyawan dengan premi terjangkau dan layanan kesehatan berkualitas.

Astra Garda Medika menawarkan proteksi lengkap mulai manfaat asuransi dasar hingga rider (tambahan) dengan berbagai keunggulan. Adapun manfaat utamanya adalah rawat inap dan rawat jalan bagi karyawan.

Garda Medika memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah fitur Garda Mobile HR-Akses yang memudahkan HR Department memantau semua benefit dan histori klaim karyawan. Namun, ada juga kekurangan dari Astra Garda Medika, yaitu tidak memiliki manfaat penyakit kritis dan hanya tersedia bagi nasabah perusahaan saja.

Produk asuransi kesehatan dari Astra Buana hanya terdiri atas satu jenis produk yaitu Garda Medika. Produk asuransi ini pun hanya ditujukan bagi karyawan perusahaan dan tidak bisa dibeli perorangan.

Berikut ini detail terkait asuransi Astra Garda Medika yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli polis asuransi Garda Medika bagi perusahaan Anda.

Manfaat Keterangan
Manfaat Rawat Inap Memberikan pertanggungan rawat inap di rumah sakit baik rekanan atau tidak karena kecelakaan ataupun sakit.
Manfaat Rawat Jalan Memberikan pertanggungan rawat jalan di rumah sakit baik rekanan atau tidak karena kecelakaan ataupun sakit.
Manfaat Klaim Ganda Anda bisa mengajukan klaim ganda jika memiliki lebih dari satu asuransi baik Garda Medika sebagai asuransi pertama ataupun asuransi kedua Anda

Pertanggungan asuransi kesehatan Astra Buana, yaitu Garda Medika diperuntukkan bagi korporasi. Adapun bentuk proteksi yang diberikan, antara lain:

  • Pertanggungan perawatan kesehatan dan kecelakaan bagi karyawan korporasi.
  • Manfaat cacat tetap total dan meninggal dengan uang pertanggungan yang disesuaikan dengan polis asuransi.
  • Manfaat rawat inap.
  • Manfaat rawat jalan.

Produk asuransi Astra Garda Medika memberikan pertanggungan berupa santunan rawat inap ataupun rawat jalan akibat sakit atau kecelakaan dengan persyaratan yang tercantum dalam polis. Berikut pengecualian dari pertanggungan Astra Garda Medika yang perlu Anda ketahui.

  • Jika tertanggung terbukti tidak jujur atau tidak memberikan informasi lengkap dalam mengisi data kesehatan, pekerjaan, dan hobi.
  • Polis laps atau telah habis masa pertanggungan.

Untuk menjadi peserta asuransi Astra Garda Medika, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah Anda terdaftar sebagai karyawan perusahaan. Kemudian, perusahaan yang akan mendaftarkan peserta (karyawannya) sesuai persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan Astra Buana, termasuk harga premi hingga masa pertanggungan.

Harga premi asuransi Astra Garda Medika didasarkan pada profil calon peserta yaitu karyawan perusahaan dengan mempertimbangkan profesi dan lain sebagainya. Contohnya adalah premi asuransi mikro mulai dari Rp30 ribu per bulan. Agar lebih jelas mengenai informasi harga premi asuransi Astra Garda Medika, Anda bisa menghubungi atau mengecek halaman resmi asuransi Astra Buana Garda Medika.

Asuransi Astra Garda Medika bisa dibeli secara tahunan. Artinya, perusahaan langsung membayar di muka asuransi bagi karyawannya untuk setahun ke depan. Terdapat beberapa pilihan untuk membayar berbagai jenis produk asuransi Astra Garda Medika. Berikut pilihannya:

  • Kartu kredit full payment.
  • Kartu kredit dengan cara cicilan nol persen.
  • BCA KlikPay.
  • Virtual Account Permata Bank.
  • Transfer ATM.
  • Melalui teller bank.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua metode penggantian biaya asuransi Astra Garda Medika yaitu reimbursement dan cashless seperti asuransi kesehatan pada umumnya. Metode penggantian ini tergantung pada rumah sakit tempat tertanggung melakukan perawatan.

Jika tertanggung melakukan perawatan di rumah sakit rekanan, maka tertanggung hanya perlu menunjukkan kartu peserta asuransi Astra Garda Medika. Cara ini disebut cashless atau tanpa mengeluarkan uang, kecuali terdapat kelebihan biaya dari plafon yang tercantum dalam polis (excess).

Apabila tertanggung melakukan perawatan di rumah sakit atau klinik yang bukan rekanan Astra  Garda Medika, maka tertanggung harus melakukan pembayaran terlebih dahulu atas biaya perawatan tersebut.

Setelah itu, tertanggung dapat melakukan klaim atas biaya perawatan tersebut. Dengan catatan, nominal penggantian akan menyesuaikan plafon yang sudah disepakati di polis asuransi Garda Medika

Secara general, cara klaim Astra Garda Medika hampir sama dengan asuransi kesehatan lain. Berikut ini cara klaim asuransi Astra Garda Medika:

  • Peserta (dalam hal ini karyawan) menunjukkan kartu asuransi Astra Garda Medika saat melakukan perawatan baik inap maupun jalan karena kecelakaan atau sakit di rumah sakit rekanan Astra Buana.
  • Peserta menjalani perawatan sesuai diagnosa.
  • Setelah selesai, maka peserta bisa langsung pulang jika seluruh biaya perawatan ditanggung atau sesuai polis yang tersedia, jika tidak, maka peserta harus membayar kekurangan biaya rumah sakit.

Agar Anda semakin jelas, berikut ini metode klaim asuransi Astra Garda Medika untuk beberapa perawatan medis:

Prosedur klaim rawat inap

  • Membawa kartu Garda Medika saat datang ke rumah sakit.
  • Daftar ke bagian administrasi rawat inap dan mengisi formulir keterangan medis.
  • Melakukan konsultasi dan pemeriksaan fisik atau tes diagnostik (laboratorium hingga radiologi).
  • Menyerahkan rujukan rawat inap ke rumah sakit atau bagian administrasi.
  • Surat jaminan Garda Medika dikirimkan setelah rumah sakit menghubungi call center Garda Akses Asuransi Astra.
  • Menjalani rawat inap hingga selesai sesuai arahan dokter. Khusus peserta yang tidak memiliki benefit rawat jalan, kartu Garda Medika dibawa ke bagian administrasi rumah sakit setelah peserta mendapat rujukan rawat inap oleh dokter.
  • Setelah rumah sakit melakukan konfirmasi pasien pulang ke Garda Medika untuk surat jaminan akhir, maka pasien perawatan selesai dan pasien atau keluarganya perlu membayar biaya nonmedis dan selisih biaya perawatan jika ada.

Prosedur klaim rawat jalan

  • Membawa kartu Garda Medika saat datang ke rumah sakit atau klinik.
  • Menunjukkan kartu Garda Medika ke bagian administrasi rawat jalan untuk verifikasi awal.
  • Pasien mendapatkan pelayanan kesehatan atau konsultasi dokter.
  • Setelah pelayanan selesai, pasien memberikan kartu Garda Medika ke bagian kasir rumah sakit atau klinik untuk digesek (pembayaran). Jika ada kekurangan pembayaran atau melebihi plafon yang tercantum dalam polis, maka pasien membayar kelebihan tersebut.

Prosedur klaim reimbursement

  • Peserta datang ke rumah sakit atau klinik.
  • Mendapat layanan kesehatan  baik rawat jalan maupun rawat inap.
  • Peserta membayar seluruh biaya selama perawatan sebelum pulang.
  • Mengisi data dan mengirimkan form reimbursement dan dokumen pendukung sesuai ketentuan Garda Medika atau Asuransi Astra.
  • Pihak asuransi Astra Garda Medika akan memeriksa dokumen dan formulir yang dikirim tertanggung.
  • Pembayaran klaim ke rekening peserta maksimal 14 hari kerja setelah dokumen klaim dianggap sah.

Prosedur klaim jika kartu belum terbit/hilang

  • Peserta atau tertanggung yang perlu menjalani rawat inap di rumah sakit tetapi kartu peserta belum diterima, hilang atau rusak, maka harus menghubungi call center Garda Akses Asuransi Astra 1500112 (tanpa kode area), tekan 3 untuk minta penjaminan rawat inap.
  • Petugas call center Garda Akses Asuransi Astra akan menginformasikan nomor peserta bila peserta dirujuk untuk rawat inap.
  • Peserta cukup menunjukkan identitas diri dan menyampaikan nomor peserta yang diinformasikan call center Garda Akses Asuransi Astra ke bagian administrasi rawat inap rumah sakit.
  • Peserta menjalani rawat inap hingga selesai.
  • Jika perawatan yang dilakukan di rumah sakit atau klinik rekanan, maka proses klaim merujuk pada cara cashless (menunjukkan kartu kepesertaan asuransi Astra Garda Medika). Apabila ada kekurangan pembayaran atau lebih besar dari nominal plafon di buku polis, maka pasien harus membayarnya.
  • Jika perawatan yang dilakukan di rumah sakit atau klinik bukan rekanan, maka proses klaim merujuk pada cara reimbursement.

Prosedur klaim ganda (Garda Medika sebagai asuransi ke-1)

  • Peserta membuat permohonan kepada Garda Medika melalui call center Garda Akses Asuransi Astra di 1500112 tekan 3 untuk pengajuan sisa klaim yang tidak dijaminkan oleh Garda Medika ke asuransi lain.
  • Garda Medika akan mengeluarkan surat pemberitahuan berupa jumlah yang diajukan oleh oleh peserta dan jumlah yang sudah diganti oleh Garda Medika.
  • Garda Medika akan membuat salinan kuitansi yang telah dibayarkan serta dilegalisasi, termasuk dokumen yang sudah diserahkan peserta untuk memudahkan peserta mengajukan klaim ke asuransi lain maksimal 14 hari setelah dokumen lengkap diterima dari rumah sakit.

Prosedur klaim ganda (Garda Medika sebagai asuransi ke-2)

  • Peserta mengirimkan semua salinan kuitansi yang telah dilegalisasi oleh asuransi pertama disertai dengan surat pemberitahuan dari asuransi pertama tentang jumlah klaim yang sudah diajukan, termasuk jumlah yang telah dibayarkan oleh asuransi tersebut serta kuitansi asli yang sudah dibayarkan peserta di rumah sakit.
  • Setelah semua dokumen diterima, maksimal 14 hari kerja klaim asuransi sudah diterima peserta.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan asuransi Astra Garda Medika yang dikhususkan bagi karyawan perusahaan.

Kelebihan polis Astra Garda Medika

  • Fitur Garda HR-Akses dimana HR Department bisa memantau semua benefit dan histori klaim karyawan, provider, dan klaim setiap bulan hanya melalui aplikasi.
  • Jaringan rumah sakit dan klinik rekanan luas, lebih dari 900 unit yang tersebar di Indonesia.
  • Call center yang selalu siap sedia membantu peserta 24 jam atau setiap hari (7 hari dalam seminggu).
  • Bisa melakukan klaim ganda atau coordination of benefit jika peserta telah memiliki asuransi lain.

Kekurangan polis Astra Garda Medika

  • Hanya tersedia bagi karyawan korporasi atau tidak bisa dibeli pribadi.
  • Tidak ada klaim atau manfaat untuk penyakit kritis.
  • Minimal karyawan (peserta) yang didaftarkan adalah 25 orang. Jadi, bagi perusahaan kecil atau usaha kecil mikro menengah (UMKM) belum bisa mendapatkan akses asuransi Garda Medika dari Astra Buana.

Membeli asuransi Astra Garda Medika secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Astra Buana terdekat sekalipun. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Astra Buana dan memilih produk yang diinginkan.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan karyawan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Informasi Umum

Asuransi Astra Garda Medika merupakan satu-satunya produk asuransi kesehatan dari  PT Asuransi Astra Buana. Asuransi yang diluncurkan pada tahun 2008 ini bertujuan menyediakan solusi asuransi kesehatan bagi karyawan dengan premi terjangkau dan layanan kesehatan berkualitas.

Astra Garda Medika menawarkan proteksi lengkap mulai manfaat asuransi dasar hingga rider (tambahan) dengan berbagai keunggulan. Adapun manfaat utamanya adalah rawat inap dan rawat jalan bagi karyawan.

Garda Medika memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah fitur Garda Mobile HR-Akses yang memudahkan HR Department memantau semua benefit dan histori klaim karyawan. Namun, ada juga kekurangan dari Astra Garda Medika, yaitu tidak memiliki manfaat penyakit kritis dan hanya tersedia bagi nasabah perusahaan saja.

Pilihan Polis Terkait
Pilihan Produk

Produk asuransi kesehatan dari Astra Buana hanya terdiri atas satu jenis produk yaitu Garda Medika. Produk asuransi ini pun hanya ditujukan bagi karyawan perusahaan dan tidak bisa dibeli perorangan.

Berikut ini detail terkait asuransi Astra Garda Medika yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli polis asuransi Garda Medika bagi perusahaan Anda.

Manfaat Keterangan
Manfaat Rawat Inap Memberikan pertanggungan rawat inap di rumah sakit baik rekanan atau tidak karena kecelakaan ataupun sakit.
Manfaat Rawat Jalan Memberikan pertanggungan rawat jalan di rumah sakit baik rekanan atau tidak karena kecelakaan ataupun sakit.
Manfaat Klaim Ganda Anda bisa mengajukan klaim ganda jika memiliki lebih dari satu asuransi baik Garda Medika sebagai asuransi pertama ataupun asuransi kedua Anda

Pertanggungan asuransi kesehatan Astra Buana, yaitu Garda Medika diperuntukkan bagi korporasi. Adapun bentuk proteksi yang diberikan, antara lain:

  • Pertanggungan perawatan kesehatan dan kecelakaan bagi karyawan korporasi.
  • Manfaat cacat tetap total dan meninggal dengan uang pertanggungan yang disesuaikan dengan polis asuransi.
  • Manfaat rawat inap.
  • Manfaat rawat jalan.

Produk asuransi Astra Garda Medika memberikan pertanggungan berupa santunan rawat inap ataupun rawat jalan akibat sakit atau kecelakaan dengan persyaratan yang tercantum dalam polis. Berikut pengecualian dari pertanggungan Astra Garda Medika yang perlu Anda ketahui.

  • Jika tertanggung terbukti tidak jujur atau tidak memberikan informasi lengkap dalam mengisi data kesehatan, pekerjaan, dan hobi.
  • Polis laps atau telah habis masa pertanggungan.

Untuk menjadi peserta asuransi Astra Garda Medika, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah Anda terdaftar sebagai karyawan perusahaan. Kemudian, perusahaan yang akan mendaftarkan peserta (karyawannya) sesuai persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan Astra Buana, termasuk harga premi hingga masa pertanggungan.

Harga premi asuransi Astra Garda Medika didasarkan pada profil calon peserta yaitu karyawan perusahaan dengan mempertimbangkan profesi dan lain sebagainya. Contohnya adalah premi asuransi mikro mulai dari Rp30 ribu per bulan. Agar lebih jelas mengenai informasi harga premi asuransi Astra Garda Medika, Anda bisa menghubungi atau mengecek halaman resmi asuransi Astra Buana Garda Medika.

Asuransi Astra Garda Medika bisa dibeli secara tahunan. Artinya, perusahaan langsung membayar di muka asuransi bagi karyawannya untuk setahun ke depan. Terdapat beberapa pilihan untuk membayar berbagai jenis produk asuransi Astra Garda Medika. Berikut pilihannya:

  • Kartu kredit full payment.
  • Kartu kredit dengan cara cicilan nol persen.
  • BCA KlikPay.
  • Virtual Account Permata Bank.
  • Transfer ATM.
  • Melalui teller bank.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Terdapat dua metode penggantian biaya asuransi Astra Garda Medika yaitu reimbursement dan cashless seperti asuransi kesehatan pada umumnya. Metode penggantian ini tergantung pada rumah sakit tempat tertanggung melakukan perawatan.

Jika tertanggung melakukan perawatan di rumah sakit rekanan, maka tertanggung hanya perlu menunjukkan kartu peserta asuransi Astra Garda Medika. Cara ini disebut cashless atau tanpa mengeluarkan uang, kecuali terdapat kelebihan biaya dari plafon yang tercantum dalam polis (excess).

Apabila tertanggung melakukan perawatan di rumah sakit atau klinik yang bukan rekanan Astra  Garda Medika, maka tertanggung harus melakukan pembayaran terlebih dahulu atas biaya perawatan tersebut.

Setelah itu, tertanggung dapat melakukan klaim atas biaya perawatan tersebut. Dengan catatan, nominal penggantian akan menyesuaikan plafon yang sudah disepakati di polis asuransi Garda Medika

Secara general, cara klaim Astra Garda Medika hampir sama dengan asuransi kesehatan lain. Berikut ini cara klaim asuransi Astra Garda Medika:

  • Peserta (dalam hal ini karyawan) menunjukkan kartu asuransi Astra Garda Medika saat melakukan perawatan baik inap maupun jalan karena kecelakaan atau sakit di rumah sakit rekanan Astra Buana.
  • Peserta menjalani perawatan sesuai diagnosa.
  • Setelah selesai, maka peserta bisa langsung pulang jika seluruh biaya perawatan ditanggung atau sesuai polis yang tersedia, jika tidak, maka peserta harus membayar kekurangan biaya rumah sakit.

Agar Anda semakin jelas, berikut ini metode klaim asuransi Astra Garda Medika untuk beberapa perawatan medis:

Prosedur klaim rawat inap

  • Membawa kartu Garda Medika saat datang ke rumah sakit.
  • Daftar ke bagian administrasi rawat inap dan mengisi formulir keterangan medis.
  • Melakukan konsultasi dan pemeriksaan fisik atau tes diagnostik (laboratorium hingga radiologi).
  • Menyerahkan rujukan rawat inap ke rumah sakit atau bagian administrasi.
  • Surat jaminan Garda Medika dikirimkan setelah rumah sakit menghubungi call center Garda Akses Asuransi Astra.
  • Menjalani rawat inap hingga selesai sesuai arahan dokter. Khusus peserta yang tidak memiliki benefit rawat jalan, kartu Garda Medika dibawa ke bagian administrasi rumah sakit setelah peserta mendapat rujukan rawat inap oleh dokter.
  • Setelah rumah sakit melakukan konfirmasi pasien pulang ke Garda Medika untuk surat jaminan akhir, maka pasien perawatan selesai dan pasien atau keluarganya perlu membayar biaya nonmedis dan selisih biaya perawatan jika ada.

Prosedur klaim rawat jalan

  • Membawa kartu Garda Medika saat datang ke rumah sakit atau klinik.
  • Menunjukkan kartu Garda Medika ke bagian administrasi rawat jalan untuk verifikasi awal.
  • Pasien mendapatkan pelayanan kesehatan atau konsultasi dokter.
  • Setelah pelayanan selesai, pasien memberikan kartu Garda Medika ke bagian kasir rumah sakit atau klinik untuk digesek (pembayaran). Jika ada kekurangan pembayaran atau melebihi plafon yang tercantum dalam polis, maka pasien membayar kelebihan tersebut.

Prosedur klaim reimbursement

  • Peserta datang ke rumah sakit atau klinik.
  • Mendapat layanan kesehatan  baik rawat jalan maupun rawat inap.
  • Peserta membayar seluruh biaya selama perawatan sebelum pulang.
  • Mengisi data dan mengirimkan form reimbursement dan dokumen pendukung sesuai ketentuan Garda Medika atau Asuransi Astra.
  • Pihak asuransi Astra Garda Medika akan memeriksa dokumen dan formulir yang dikirim tertanggung.
  • Pembayaran klaim ke rekening peserta maksimal 14 hari kerja setelah dokumen klaim dianggap sah.

Prosedur klaim jika kartu belum terbit/hilang

  • Peserta atau tertanggung yang perlu menjalani rawat inap di rumah sakit tetapi kartu peserta belum diterima, hilang atau rusak, maka harus menghubungi call center Garda Akses Asuransi Astra 1500112 (tanpa kode area), tekan 3 untuk minta penjaminan rawat inap.
  • Petugas call center Garda Akses Asuransi Astra akan menginformasikan nomor peserta bila peserta dirujuk untuk rawat inap.
  • Peserta cukup menunjukkan identitas diri dan menyampaikan nomor peserta yang diinformasikan call center Garda Akses Asuransi Astra ke bagian administrasi rawat inap rumah sakit.
  • Peserta menjalani rawat inap hingga selesai.
  • Jika perawatan yang dilakukan di rumah sakit atau klinik rekanan, maka proses klaim merujuk pada cara cashless (menunjukkan kartu kepesertaan asuransi Astra Garda Medika). Apabila ada kekurangan pembayaran atau lebih besar dari nominal plafon di buku polis, maka pasien harus membayarnya.
  • Jika perawatan yang dilakukan di rumah sakit atau klinik bukan rekanan, maka proses klaim merujuk pada cara reimbursement.

Prosedur klaim ganda (Garda Medika sebagai asuransi ke-1)

  • Peserta membuat permohonan kepada Garda Medika melalui call center Garda Akses Asuransi Astra di 1500112 tekan 3 untuk pengajuan sisa klaim yang tidak dijaminkan oleh Garda Medika ke asuransi lain.
  • Garda Medika akan mengeluarkan surat pemberitahuan berupa jumlah yang diajukan oleh oleh peserta dan jumlah yang sudah diganti oleh Garda Medika.
  • Garda Medika akan membuat salinan kuitansi yang telah dibayarkan serta dilegalisasi, termasuk dokumen yang sudah diserahkan peserta untuk memudahkan peserta mengajukan klaim ke asuransi lain maksimal 14 hari setelah dokumen lengkap diterima dari rumah sakit.

Prosedur klaim ganda (Garda Medika sebagai asuransi ke-2)

  • Peserta mengirimkan semua salinan kuitansi yang telah dilegalisasi oleh asuransi pertama disertai dengan surat pemberitahuan dari asuransi pertama tentang jumlah klaim yang sudah diajukan, termasuk jumlah yang telah dibayarkan oleh asuransi tersebut serta kuitansi asli yang sudah dibayarkan peserta di rumah sakit.
  • Setelah semua dokumen diterima, maksimal 14 hari kerja klaim asuransi sudah diterima peserta.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan asuransi Astra Garda Medika yang dikhususkan bagi karyawan perusahaan.

Kelebihan polis Astra Garda Medika

  • Fitur Garda HR-Akses dimana HR Department bisa memantau semua benefit dan histori klaim karyawan, provider, dan klaim setiap bulan hanya melalui aplikasi.
  • Jaringan rumah sakit dan klinik rekanan luas, lebih dari 900 unit yang tersebar di Indonesia.
  • Call center yang selalu siap sedia membantu peserta 24 jam atau setiap hari (7 hari dalam seminggu).
  • Bisa melakukan klaim ganda atau coordination of benefit jika peserta telah memiliki asuransi lain.

Kekurangan polis Astra Garda Medika

  • Hanya tersedia bagi karyawan korporasi atau tidak bisa dibeli pribadi.
  • Tidak ada klaim atau manfaat untuk penyakit kritis.
  • Minimal karyawan (peserta) yang didaftarkan adalah 25 orang. Jadi, bagi perusahaan kecil atau usaha kecil mikro menengah (UMKM) belum bisa mendapatkan akses asuransi Garda Medika dari Astra Buana.

Membeli asuransi Astra Garda Medika secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Astra Buana terdekat sekalipun. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Astra Buana dan memilih produk yang diinginkan.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi kesehatan karyawan terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal