Asuransi Mobil Zurich Jakarta

4.6 / 5.0 (6.469 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 25%
 

Tentang Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Asuransi Mobil Zurich Jakarta adalah layanan perlindungan mobil yang ditawarkan oleh PT Zurich Insurance Indonesia di Jakarta. Zurich Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki polis asuransi mobil dengan berbagai pilihan polis terbaik.

Produk asuransi mobil Zurich meliputi asuransi all risk atau komprehensif dan asuransi TLO yang memberikan penggantian kerugian jika mobil mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.

Menariknya, saat ini Zurich Indonesia memiliki 80 persen saham PT Asuransi Adira Dinamika dengan produknya Adira Insurance yang sama-sama fokus pada perlindungan kendaraan. Dengan begitu, jaringan serta layanan asuransi mobil Zurich di Jakarta menjadi semakin luas.  

Ringkasan

  • Asuransi Mobil Zurich Jakarta menawarkan perlindungan all risk dan TLO.
  • Asuransi Mobil Zurich Jakarta memiliki 1 kantor pusat dan 3 kantor cabang.
 
 

Alamat Kantor Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Asuransi Zurich memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sementara untuk kantor pusatnya, terletak di Ibu Kota Jakarta dengan alamat sebagai berikut: 

Kantor Pusat PT Zurich Insurance Indonesia (Asuransi Mobil Zurich Jakarta)

PT Zurich Insurance Indonesia, 

Mayapada Tower II, lantai 5, Jl. Jend. Sudirman Kav. 27, 

Jakarta 12920

Customer Care 24 jam: 1500-ZUR(987)

Nomor telepon: (021) 526 2626

Faksimile: (021) 521 2131

Email: [email protected]

Situs resmi: www.zurich.co.id

Alamat Kantor Cabang Zurich Insurance di Jakarta (Asuransi Mobil Zurich Jakarta)

  • Jakarta (Kelapa Gading): Jl. Boulevard Barat Raya Blok LC7 No. 47 Kelapa Gading Barat Jakarta 14240, Indonesia, Ph. (021) 458 762 88/89, Fax. (021) 458 762 98
  • Jakarta (Pondok Indah): Jl. Sultan Iskandar Muda No. 8D, Arteri Pondok Indah Jakarta 12240, Indonesia, Ph.(021) 729 0835, Fax. (021) 021 729 2821
  •  Jakarta (Tomang): Jl. Tomang Raya 12B Jakarta 11440, Indonesia, Ph. (021) 569 822 72, Fax. (021) 569 822 73

Melalui kantor pusat dan kantor cabang, nasabah maupun calon nasabah bisa bertanya-tanya seputar produk asuransi Zurich termasuk asuransi mobilnya. 

Call Center Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Tersedia layanan call center 24 jam dan saluran layanan nasabah lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah maupun calon nasabah untuk bertanya-tanya seputar produk asuransi mobil, dan produk lain dari Asuransi Zurich. Berikut daftarnya:

  • Customer Care 24 jam: 1500-ZUR(987)
  • Nomor telepon: (021) 526 2626
  • Faksimile: (021) 521 2131
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: www.zurich.co.id
  • Instagram: instagram.com/zurichid/
  • Twitter: twitter.com/ZurichIndonesia
  • Zurich Insurance Platform: Memudahkan pembayaran premi setiap nasabah.
 

Tabel Manfaat Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Produk Asuransi Mobil Zurich Jakarta Manfaat Diberikan
Asuransi Mobil Z  Komprehensif  Perlindungan terhadap segala jenis kerusakan.
Asuransi Mobil Z TLO Perlindungan terhadap kerusakan total saja

Lanjutkan baca detail manfaat pertanggungan yang diberikan oleh masing-masing polis yang telah disebutkan dalam tabel.

 

Pilihan Polis Asuransi Mobil Zurich Jakarta Terbaik

Asuransi mobil Zurich memiliki beberapa jenis produk asuransi berbasis konvensional dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan antara lain:

Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Asuransi Mobil Z Komprehensif

Produk asuransi mobil yang memberikan perlindungan menyeluruh atas kerusakan atau kerugian pada kendaraan akibat tabrakan, pencurian, ataupun kecelakaan lainnya.

Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Asuransi Mobil Z TLO

Produk asuransi mobil yang memberikan perlindungan total atau kehilangan mobil saja.

 

Klaim Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Untuk melakukan klaim asuransi mobil di Zurich Indonesia, maka tertanggung harus segera melaporkan klaim dalam durasi waktu tidak lebih dari lima hari kalender (120 jam) setelah kejadian. Adapun informasi yang harus disampaikan, antara lain:

  • Nomor polis asuransi.
  • Nama tertanggung dalam polis.
  • Jenis kendaraan dan plat nomor.
  • Tempat dan tanggal kecelakaan terjadi.
  • Kerugian atau kerusakan yang diderita.
  • Kronologi kejadian.
  • Data pihak ketiga (jika ada).

Setelah melakukan pelaporan, maka harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat klaim. Setiap dokumen yang dibutuhkan dibedakan atas jenis risiko yang dialami. Mulai dari pencurian, total loss, hingga melibatkan pihak ketiga. Berikut daftar dokumen yang dibutuhkan sesuai jenis kejadian.

Persyaratan klaim asuransi mobil Zurich untuk pencurian dan total loss

  • Formulir klaim asuransi mobil Zurich.
  • Fotokopi SIM pengemudi dan STNK.
  • BPKB.
  • Faktur.
  • Kuitansi kosong (rangkap tiga dan bermaterai).
  • Dua buah kunci kontak kendaraan.
  • Laporan polisi.
  • Berita acara pemeriksaan (BAP).
  • Surat keterangan Kadit Serse POLDA.
  • Surat pemblokiran STNK kendaraan.
  • Surat pelimpahan hak atas kendaraan.

Persyaratan klaim asuransi mobil Zurich yang melibatkan pihak ketiga

  • Formulir klaim asuransi mobil Zurich.
  • Fotokopi SIM dan STNK pihak ketiga.
  • Surat tuntutan dan pernyataan tidak ada jaminan dari asuransi mana pun dan pencabutan tuntutan
  • Foto kerusakan kendaraan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melanjutkan proses klaim asuransi mobil, yaitu:

  • Pihak asuransi akan menentukan bengkel rekanan yang harus dituju oleh tertanggung. Biasanya bengkel rekanan dipilih berdasarkan lokasi terdekat dari tempat tinggal atau kantor tertanggung.
  • Tertanggung dilarang meminta perbaikan tanpa persetujuan pihak asuransi.
  • Batas ganti rugi tidak lebih dari kondisi yang ditanggung pada polis.
 

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Zurich Jakarta

Asuransi Zurich memiliki rekanan bengkel untuk kendaraan yang mengalami tabrakan atau kerugian untuk mendapatkan perbaikan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi. Berikut ini daftar bengkel rekanannya: 

  • CV Anugrah Sentosa Mandiri, Jl. Kemandoran VIII / 10, 021-5482066
  • PT Bintang Bijaksana, Jl.raya Kebayoran Lama (PAL VII) No.2, 021-5325378
  • CV Auto Klinik, Jl. Bangunan Barat Raya No. 2 Rt.001/04 Kel. Kayu Putih, Rawamangun 13210, 021-47881363
  • PT Gema Prima Indonesia, Jl Mt. Haryono Kav 29 Jakarta 12820, 021 8294830 /ext : 302/304
  • Sutraco Mitra Sejati, Jl. Pondok Cabe Raya No.49 Tangerang, 021-0851 01 645379
  • Ujung Mas, Jl. Raya Kebayoran Lama No. 554, 021-7220392
  • A Lyang Motor, Komplek Pluit Mas Blok E No.11a, Jembatan Tiga, 021-6681414
  • Bengkel Garasi, Jl. Pegangsaan Dua No. 88 Kelapa Gading Jakarta Utara, 021-46823808
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi mobil Zurich Jakarta, baik informasi profil perusahaan, premi, cara klaim dan lain sebagainya.

Apa Itu Asuransi Zurich?

PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) merupakan salah satu anak perusahaan dari Zurich Insurance Group yang didirikan pada tahun 1991. Zurich Indonesia hadir dengan berbagai pilihan produk asuransi umum yang berguna untuk melindungi aset/properti, kendaraan, hingga kecelakaan diri, baik individu maupun kelompok.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat akan asuransi, PT Zurich Insurance Indonesia memiliki jaringan pemasaran yang cukup luas. Dengan total jaringan pemasaran mencapai lebih dari 300 orang karyawan dan lebih dari 1.000 tenaga agen individu yang tersebar di sembilan kantor pemasaran di Indonesia.

PT Zurich Insurance Indonesia telah memiliki izin usaha di bidang asuransi umum dan terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada  tanggal 19 September 1991 dengan nomor izin usaha KEP-284/KM.13/1991.

Berapa Harga Premi Asuransi Mobil Zurich Jakarta?

Penentuan harga premi asuransi mobil telah ditetapkan dalam surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat non bus atau truk) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori All Risk dan TLO berdasarkan surat edaran tersebut. 

Tarif Premi All Risk

  • Harga mobil maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah.

Tarif Premi Asuransi Mobil TLO

  • Harga mobil maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah.

Jika ingin mengetahui bagaimana perhitungan premi asuransi mobil Zurich, silahkan mengunjungi halaman asuransi mobil untuk mengetahui informasi selengkapnya atau telepon ke call center di 1500 987.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Mobil Zurich Jakarta?

Untuk mengajukan klaim asuransi mobil Zurich, nasabah perlu segera melapor pada perusahaan asuransi. Setelah itu, nasabah mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti data diri, surat keterangan kepemilikan mobil, dan bukti kerusakan. Pihak asuransi akan memverifiikasi data tersebut sebelum akhirnya mobil dapat diperbaiki. Untuk prosedur lengkapnya, silakan lihat tab Klaim.

Formulir Klaim Asuransi Zurich

Formulir klaim merupakan salah satu dokumen persyaratan yang harus ditunjukkan kepada pihak asuransi Zurich apabila nasabah ingin mengajukan permohonan klaim. Formulir klaim tersebut bisa didapatkan langsung di situs resmi Zurich dan bisa diunduh secara gratis.

Agen dan Broker Asuransi Zurich

Dalam memasarkan produknya, Asuransi Zurich memanfaatkan bantuan dari agen yang terdiri atas perorangan dan perusahaan. Keberadaan para agen ini akan memudahkan calon nasabah dalam mendapatkan informasi produk-produk asuransi mobil Zurich sekaligus kejelasan dari masing-masing polis yang ditawarkan.

Demi menunjang kemudahan para agen dalam mendapatkan akses kepada produk asuransi dan berhubungan dengan nasabah, Zurich menghadirkan fitur Sales Portal untuk para agen. Melalui portal ini, para agen pun lebih mudah dalam berkomunikasi dengan nasabah. Di lain sisi, nasabah pun bisa mendapatkan respons cepat dari agennya tiap kali membutuhkan konsultasi.

Mengapa Warga Jakarta Membutuhkan Asuransi Mobil Zurich?

Asuransi Mobil Zurich akan terasa bermanfaat bagi warga Jakarta ketika mengalami peristiwa yang tidak bisa diprediksi, seperti banjir, kebakaran, gempa bumi, dan risiko musibah tidak terduga lainnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Asuransi Mobil Zurich dibutuhkan warga Jakarta.

Banjir Tahunan di Jakarta

Jakarta yang memiliki permukaan lebih rendah dibandingkan dengan Bogor yang merupakan bagian hulu beberapa sungai kerap kali mendapatkan banjir kiriman. Selain banjir kiriman, hujan dengan intensitas yang tinggi pun menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di Jakarta.

Titik banjir di Jakarta pada awal tahun 2020 tercatat sebanyak 169 titik yang mengakibatkan 108 kecamatan terendam banjir. Ketinggian air pun sangat bervariasi mulai dari setinggi lutut orang dewasa hingga mencapai atap rumah warga.

Korban yang terdampak banjir pun tidak sedikit. Tercatat korban meninggal mencapai 43 orang di Jakarta dan sekitarnya. 

Dengan adanya risiko banjir tersebut, maka  secara langsung juga memberikan dampak berupa kerugian secara finansial. Bahkan dalam beberapa pemberitaan di media televisi, ada beberapa mobil yang terseret oleh arus banjir yang sangat deras.

Padahal jika mobil sudah terkena banjir, bukan hanya susah untuk diperbaiki tetapi harga jualnya pun akan jatuh bahkan sulit untuk dijual.

Menghindari hal tersebut, Asuransi Mobil Zurich memberikan perlindungan berupa jaminan perluasan atas risiko-risiko yang berada di luar pertanggungan asuransi dasar, seperti kerusakan mobil akibat terendam banjir, angin topan, badai, hujan es, hingga tanah longsor. 

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Tinggi

Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan yang terjadi di Jakarta sepanjang tahun 2018 mencapai 4.156 kasus dengan jumlah tertinggi di wilayah Jakarta Utara hingga 769 kasus.

Sedangkan jumlah korban kecelakaan lalu-lintas sepanjang tahun 2018 didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. Di samping itu, selain jenis kendaraan pribadi, dari data yang ada juga menunjukkan bahwa angkutan umum juga terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dengan didominasi oleh taksi, bus, dan mikrolet. 

Bagi pemilik kendaraan dan sudah mendapatkan perlindungan dari asuransi, umumnya terdapat jaminan perluasan yang memberikan manfaat uang tunai jika pengemudi maupun penumpang mengalami kecelakaan hingga Rp50 juta per orang jika mengakibatkan kematian. Sementara jika korban mengalami luka-luka akan mendapatkan jaminan penggantian biaya perawatan di rumah sakit sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.zurich.co.id/
  • https://www.liputan6.com/news/read/4147760/upaya-penanggulangan-banjir-di-jakarta
Penulis Dzulfikar Financial Content Writer yang mengemas informasi, tips, dan kiat keuangan dengan bahasa yang lebih mudah dicerna. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan