FPG Insurance

FPG Insurance

3.8 / 5.0 (5.479 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10% +
Diskon 25%
  • ACA_43_1_D
95 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

FPG Insurance Indonesia: Produk, Premi, & Call Center

FPG Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi umum terlengkap di Indonesia. Tidak hanya itu saja, perusahaan Asuransi FGP juga sudah melayani nasabah di Asia Tenggara lebih dari 50 tahun.

Produk asuransi yang ditawarkan tersedia bagi nasabah individu dan korporasi. Anda bisa membeli mulai dari asuransi perjalanan sampai dengan asuransi mobil disini. Keunggulan produk FPG Insurance adalah asuransi mobil yang menyediakan pilihan polis TLO dan All Risk.

Dapatkan penawaran menarik, promo, dan bandingkan berbagai polis dari berbagai brand dengan mengisi formulir diatas. Tim Lifepal akan membantu Anda memilih asuransi terbaik sesuai kebutuhan!

Pilihan Polis Asuransi FPG Insurance

Berikut pilihan polis FPG Insurance yang dapat dipertimbangkan.

Mencari produk asuransi terbaik dengan premi termurah? Lifepal telah mengumpulkan rekomendasinya untuk Anda. Yuk cek dan dapatkan diskon hingga 25%

Rangkuman Produk FPG Insurance

FPG Insurance membagi produknya menjadi lima kategori yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabahnya. Berikut rangkuman produk serta manfaatnya.

ProdukManfaat
Asuransi MobilJaminan ganti rugi atas kerusakan pada kendaraan yang diasuransikan
Asuransi PerjalananJaminan ganti rugi atas ketidaknyamanan selama perjalanan, baik di dalam dan luar negeri
Asuransi RumahJaminan ganti rugi atas kerugian yang terjadi pada rumah yang diasuransikan
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan biaya perawatan medis + santunan meninggal dunia akibat kecelakaan
Produk KorporasiProteksi finansial guna melindungi risiko kerugian pada perusahaan

Sekilas Tentang FPG Insurance Indonesia

PT Asuransi FPG Indonesia (FPG) adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) di Indonesia. Perusahaan ini memiliki produk asuransi umum yang cukup lengkap, mulai dari asuransi mobil, perjalanan, hingga korporasi.

Produk-produk yang ditawarkan juga cocok bagi nasabah individu maupun komersial (perusahaan) yang membutuhkan jaminan ganti rugi atas aset yang dimiliki perusahaan. Keunggulan lain dari FPG Insurance adalah pengalaman dalam melayani nasabah selama puluhan tahun.

Layanan Nasabah FPG Insurance Indonesia

Layanan nasabah FPG Insurance dapat dijangkau dengan berbagai media. Atau, bisa juga dengan mendatangi langsung kantor pusat/cabang FPG terdekat. Berikut informasi selengkapnya: 

Asuransi FPG Head Office

Chase Plaza Tower 4th Floor, 

Jalan Jend. Sudirman Kav. 21, 

Jakarta 12920, Indonesia

FPG Call Center: (021) 50821555

Fax: (021) 5200175

Email: [email protected]

Website: www.fpgins.com

Cara Klaim Asuransi FPG

Cara klaim FPG Insurance haruslah disesuaikan dengan produk asuransi yang dimiliki nasabah. Berikut beberapa cara klaim berdasarkan kategori produknya: 

Bengkel Rekanan FPG Insurance Indonesia

FPG Insurance Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut beberapa daftar bengkel rekanannya:

Pertanyaan Seputar FPG Insurance

Apakah Anda memiliki pertanyaan seputar FPG Insurance atau terkait asuransi lainnya yang belum terjawab? Jangan ragu untuk mengkonsultasikannya dengan ahli asuransi secara online melalui Tanya Lifepal!

Apa itu FPG Insurance? 

FPG Insurance adalah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum (kerugian) dan telah berdiri sejak tahun 1866. Produk FPG Insurance sangat cocok untuk nasabah yang membutuhkan asuransi mobil untuk pribadi maupun proteksi perusahaan.

Apa kepanjangan dari FPG Insurance?

Singkatan FPG Insurance adalah Federal Phoenix Group Indonesia. FPG merupakan rebranding dan pergantian nama PT Asuransi Indrapura. Dengan adanya rebranding ini, PT Asuransi Indrapura menjadi bagian dari Zuellig Group of Companies. Saat ini FPG Insurance sudah beroperasi di Thailand dan Filipina.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi FPG?

Pembayaran premi Asuransi FPG tergantung pada jenis polis yang dibeli. Terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih nasabah untuk memudahkan pembayaran. Berikut pilihannya.

  • Autodebet kartu kredit atau debit
  • Virtual account
  • ATM
  • Setoran tunai di bank/ATM
  • Bilyet/giro
  • Mobile banking
  • Internet banking

Cara pembayaran pada umumnya sama saja, yang terpenting mengetahui nomor polis, jumlah premi yang harus dibayar, dan nomor rekening atau virtual account FPG. Setelah membayar, simpan bukti pembayaran sebagai arsip.

 

Bagaimana cara membeli Asuransi FPG secara online?

Membeli FPG Insurance bisa dilakukan dengan tiga cara berdasarkan laman resmi perusahaan, yaitu pembelian secara online, pembelian melalui call center, dan mendatangi langsung kantor pusat atau cabang Asuransi FPG terdekat.

Namun, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Bagaimana cara berhenti Asuransi FPG?

Berikut cara menutup polis Asuransi FPG sesuai penjelasan yang tertera dalam situs resmi perusahaan, yaitu:

  • Mengisi formulir aplikasi secara lengkap
  • Melampirkan fotokopi identitas diri KTP/SIM untuk WNI
  • Melampirkan Paspor dan KITAS (Kartu Tinggal Terbatas) untuk WNA

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya nasabah akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum tanggal jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila menghubungi call center FPG, agen, atau broker terkait.

Berapa harga premi FPG Insurance?

Harga premi Asuransi FPG berbeda-beda. Ini dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut, seperti:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)

Dilansir dari situs resmi perusahaan, berikut harga premi asuransi perjalanan FPG:

  • Perjalanan Dunia: mulai Rp49.500/5 hari
  • Perjalanan Asia: mulai Rp49.500/5 hari
  • Perjalanan Lokal: mulai Rp36 ribu/5 hari
  • Pilgrim Umrah/Hajj: mulai Rp40 ribu/4 hari
  • Tanah Suci Pilgrim: mulai Rp40 ribu/4 hari

Sayangnya, perusahaan hanya mencantumkan premi asuransi perjalanan di situs resminya. Sementara, produk asuransi lain tidak dicantumkan berapa besaran preminya. Untuk mengetahui lebih lengkap harga premi dari produk FPG, silakan menghubungi call center FPG di (021) 50821555.

Seperti apa metode penggantian FPG Insurance?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Penggantian asuransi kesehatan biasanya dilakukan dengan dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Sementara metode penggantian asuransi jiwa dilakukan dengan santunan tunai sekaligus dan berkala sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam polis.

Penggantian asuransi kendaraan dilakukan berdasarkan jenis kerugian yang dialami disesuaikan dengan polis asuransi. Penggantian asuransi umum lain, seperti asuransi perjalanan dan asuransi kerugian lainnya, dilakukan berdasarkan metode penggantian yang sudah disepakati dalam polis dengan syarat tertentu.

Bengkel rekanan Asuransi FPG

Asuransi FPG memiliki rekanan bengkel yang tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia. Lihat daftar bengkel rekanan FPG Insurance selengkapnya pada tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.fpgins.com/
Chat Bantuan