Premi Asuransi Gigi

Premi asuransi gigi berkisar mulai dari Rp100 ribu – Rp300 ribu (atau lebih) per bulan, tergantung pada manfaat polis yang dipilih. Nah, dalam memilih asuransi gigi, sebaiknya tidak hanya fokus pada premi murah saja. Sebab, percuma jika preminya murah namun limitnya tidak sebanding dengan biaya perawatan gigi saat ini. 

Misal, biaya scaling saat ini berkisar Rp300 ribuan, sementara polis Anda hanya menanggung Rp100 ribu. Berarti, kekurangannya tersebut harus dibayar dengan dana pribadi. Karena itu, sebaiknya fokuslah mencari plafon/limit asuransi yang sebanding dengan biaya perawatan gigi di rumah sakit. 

Yuk, isi formulir di bawah untuk membantu Anda dalam memilih polis terbaik dengan premi murah, mulai dari Rp100 ribu per bulan!
🦷 Menanggung Scaling & Tambal, Premi Rp100 Ribu/Bulan
+62

Perkiraan Biaya Perawatan Gigi per Tahun

Chief Distribution Officer Cigna Indonesia, Herlin Susanto, menjelaskan bahwa setiap tahunnya perawatan dental naik 7-10 persen. Di sinilah pentingnya punya asuransi walau untuk perawatan gigi yang tampaknya sepele. Mari bandingkan biaya perawatan gigi dengan dan tanpa asuransi gigi.

Sebagai contoh, Anda bisa membandingkan biaya perawatan gigi tanpa asuransi dan dengan produk Cigna Senyum Sehat.

Produk Cigna Senyum Sehat memiliki premi asuransi gigi Rp 186 ribu per bulan dengan plafon perawatan hingga Rp 24 juta per tahun. Itu artinya, Anda hanya perlu membayar Rp2,2 jutaan per tahun.

Sementara jika tanpa asuransi, biaya yang perlu Anda bayarkan bisa lebih mahal hingga Rp7 jutaan. Apalagi, kalau terjadi risiko kecelakaan atau penyakit dengan biaya tindakan yang cukup mahal.

Biaya perawatan gigiTanpa AsuransiCigna Senyum Sehat
Konsultasi dokter gigiRp100 ribuDitanggung asuransi
Pembersihan karang gigi (2x setahun)Rp600 ribuDitanggung asuransi
Penambalan gigiRp300 ribuDitanggung asuransi
Cabut gigi sederhanaRp500 ribuDitanggung asuransi
Perawatan saluran akar gigiRp600 ribuDitanggung asuransi
Cabut gigi bungsu + anestesiRp2 juta Ditanggung asuransi
Perawatan dental akibat kecelakaanRp200 ribuDitanggung asuransi
Obat + pemeriksaan diagnostikRp3 jutaDitanggung asuransi
TOTALRp7,3 juta*Rp2,2 juta

*estimasi

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Gigi?

Setelah melakukan pembayaran premi asuransi gigi, maka nasabah bisa langsung mendapatkan manfaatnya dengan cara mengajukan klaim. Klaim asuransi gigi terbagi menjadi dua cara, yaitu cashless dan reimbursement. Ketahui perbedaan klaim asuransi gigi selengkapnya. 

Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan