Premi Asuransi Kesehatan Cashless

Asuransi kesehatan cashless premi murah bisa didapatkan jika mendaftarkan diri dalam plan asuransi sejak usia dini. Untuk memberikan gambaran, premi asuransi kesehatan cashless berkisar mulai Rp100 ribuan – Rp2 jutaan (atau lebih) per bulan. Bandingkan premi dari berbagai pilihan perusahaan asuransi di Indonesia!

Dapatkan asuransi kesehatan cashless mulai Rp100 ribu/bulan
+62

Faktor yang Menentukan Besaran Premi

Terdapat beberapa faktor yang jadi penentu besaran premi asuransi kesehatan cashless. Berikut ini adalah beberapa di antaranya: 

1. Manfaat Asuransi

Semakin luas manfaat dan risiko yang ditanggung oleh polis asuransi, semakin tinggi pula preminya. Karena itu, jika memiliki anggaran yang tidak terlalu besar, sebaiknya pilih manfaat asuransi yang sesuai kebutuhan saja. Misal, jika jarang bepergian ke luar ke negeri, tidak perlu mengambil manfaat asuransi yang menanggung hingga jangkauan internasional. 

2. Usia Nasabah

Usia nasabah menjadi salah satu faktor penentu utama dalam menentukan besaran premi asuransi. Alasannya, semakin bertambahnya usia, risiko terserang penyakit juga akan semakin tinggi. Karena itu, biasanya memasuki usia 30 tahun, premi asuransi kesehatan cashless akan lebih mahal. 

3. Riwayat Kesehatan

Jika calon nasabah pernah mengalami sakit yang cukup parah sebelumnya, maka premi asuransi kesehatan cashless-nya akan lebih mahal. Misal, pernah mengalami infeksi paru-paru dan lain sejenisnya. Selain itu, gaya hidup juga berpengaruh. Misal, memiliki kebiasaan merokok atau sering olahraga ekstrem, maka premi juga akan disesuaikan dengan risiko. 

4. Jenis Asuransi

Polis asuransi kesehatan unit link umumnya lebih mahal ketimbang asuransi kesehatan murni. Ini dikarenakan, dalam asuransi unit link, premi nasabah akan dibagi sebagian untuk keperluan manfaat asuransi dan sisanya untuk modal investasi. Selain itu, polis asuransi yang memberikan manfaat pengembalian premi juga umumnya lebih mahal.

Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan Cashless Premi Murah

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan cashless premi murah, pertama-tama ketahui terlebih dahulu kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Kemudian bandingkan dengan pilihan polis dari perusahaan asuransi lainnya. Selain itu, pertimbangkan untuk cari polis dengan manfaat: 

1. Coordination of Benefit (CoB)

Jadi, jika BPJS Kesehatan tidak mencakup seluruh biaya perawatan rumah sakit, maka tertanggung bisa mengajukan kekurangannya pada asuransi kesehatan swasta. Karena itu, tidak perlu mencari limit yang terlalu tinggi, yang penting sebanding dengan biaya perawatan rumah sakit saat ini. Jadi preminya juga tidak terlalu mahal. 

2. Pilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Jika sudah berkeluarga, sebaiknya pilih plan asuransi kesehatan cashless keluarga. Meksi awalnya terkesan lebih mahal, namun jika dikalkulasikan sebenarnya preminya lebih murah dibandingkan mendaftarkan masing-masing anggota keluarga ke dalam polis asuransi kesehatan perorangan/ individu. 

3. Beli Asuransi Sejak Usia Dini 

Semakin bertambahnya usia, maka premi asuransi kesehatan cashless juga akan semakin mahal. Karena itu, sebaiknya miliki asuransi kesehatan sejak usia dini agar preminya murah. Secara umum, premi asuransi kesehatan akan melambung ketika nasabah memasuki usia 30 tahun.  

Asuransi Kesehatan Cashless Premi Murah Terbaik

Setelah mengetahui tips mendapatkan premi murah di atas, saatnya untuk mulai membandingkan polis terbaiknya. Lihat rekomendasi dan ulasan asuransi kesehatan cashless premi murah terbaik selengkapnya!
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan