Tips Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Memilih asuransi kesehatan keluarga perlu memerhatikan kebutuhan setiap anggota keluarga. Setiap nasabah pasti menginginkan polis asuransi kesehatan keluarga dengan limit tinggi dan premi murah.

Nah, hal itu bisa saja didapat jika calon nasabah membandingkan berbagai pilihan polis dari perusahaan asuransi lainnya secara online. Dengan begitu, nasabah dapat lebih mudah menimbang kelebihan dan kekurangan masing-masing polis yang ingin dipilih. Yuk, bandingkan polisnya secara online!

Menanggung sekeluarga premi mulai Rp500 ribu/bulan!
+62

Selain membandingkan polis yang ada di Indonesia, bisa juga mengikuti tips memilih asuransi kesehatan untuk keluarga terbaik berikut ini: 

1. Memilih Sesuai Kebutuhan

Kuncinya adalah mampu menyesuaikan manfaat asuransi dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Agar tidak salah pilih, mari simak beberapa jenis asuransi berdasarkan manfaatnya berikut ini.

Kebutuhan Jenis asuransi yang cocok 
Memiliki anak berusia bayi atau baru lahir. Asuransi kesehatan keluarga yang menanggung usia peserta mulai dari usia 0 dan pertanggungan biaya imunisasi. 
Rekanan rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal. Asuransi kesehatan keluarga dengan pilihan klaim cashless dan reimbursement. 
Metode klaim tanpa harus mengeluarkan anggaran besar terlebih dahulu. Asuransi kesehatan keluarga cashless. Pastikan rekanan rumah sakit yang menerima klaim cashless memiliki reputasi baik. 

2. Fleksibilitas Penambahan Anggota Keluarga

Pastikan memilih polis asuransi kesehatan keluarga yang dapat menambahkan anggota keluarga baru dengan mudah. Jika anggota keluarga yang paling senior meninggal dunia, maka anggota keluarga lainnya dapat melanjutkan polis yang sama dengan menambahkan anggota keluarga lainnya tanpa kehilangan manfaat pertanggungan. 

3. Manfaat Coordination of Benefit (CoB)

Coordination of Benefits (CoB) adalah manfaat di mana jika BPJS Kesehatan tidak dapat mencakup semua biaya perawatan, maka tertanggung bisa mengajukan kekurangannya pada asuransi kesehatan swasta. Saat ini ada 11 perusahaan asuransi swasta yang memberikan manfaat CoB dengan BPJS Kesehatan, yaitu  Avrist, Arthagraha General Insurance, Astra Buana, Mega, CAR, Takaful Keluarga, Bina Dana Arta, Sinarmas MSIG, Generali Indonesia, Tugu Pratama, dan Multi Artha Guna (MAG).

4. Menanggung Hingga Usia Lanjut

Sebaiknya memilih asuransi kesehatan keluarga yang menanggung usia nasabah hingga 100 tahun. Dengan begitu, ketika memasuki usia lanjut, tertanggung tidak perlu ganti polis. Sebab, premi asuransi kesehatan untuk orang tua umumnya cukup mahal. 

5. Limit Sebanding dengan Biaya Rumah Sakit

Hindari hanya berfokus pada premi murah saja, melainkan cari yang limitnya sebanding dengan biaya rumah sakit saat ini. Misal, jika biaya rawat inap berkisar Rp500 ribu semalam, maka cari polis yang memberikan pertanggungan rawat inap di atas nominal tersebut.

Jangan lupa membandingkan produk asuransi kesehatan keluarga terbaik di Lifepal. Tersedia 500+ pilihan polis dengan premi terjangkau dan manfaat lengkap untuk seluruh anggota keluarga.
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan