Premi Asuransi Kesehatan Keluarga

Premi asuransi kesehatan keluarga berkisar murah umumnya berkisar mulai Rp500 ribu – Rp18 jutaan per bulan. Meski begitu, perlu digaris bawahi bahwa besaran premi yang ditawarkan oleh tiap perusahaan berbeda-beda. Ada juga faktor profil nasabah yang juga dijadikan sebagai penentu besaran premi.

Jadi ingat, asuransi plan keluarga bukan berarti selalu mahal. Lihat pilihan polis asuransi kesehatan keluarga terbaik dengan premi mulai Rp500 ribu untuk 5 anggota keluarga sekaligus!

Menanggung sekeluarga premi mulai Rp500 ribu/bulan!
+62

Faktor Penentu Premi Asuransi Kesehatan Keluarga

Besaran premi dipengaruhi oleh usia, jenis kelamin, jumlah tertanggung, manfaat tambahan (rider), serta polis yang dipilih.

1. Manfaat dan Limit Polis

Semakin lengkap dan semakin tinggi limit polis asuransi yang dipilih, maka akan semakan tinggi pula biaya asuransi kesehatan keluarga. Selain itu, jika polis asuransi yang menanggung hingga jangkauan luar negeri secara umum preminya juga lebih mahal. Karena itu, sebaiknya pertimbangkan apakah benar-benar butuh setiap manfaat yang ada di polis. 

2. Jumlah Tertanggung

Semakin banyak jumlah tertanggung dalam polis, maka akan semakin tinggi pula biaya asuransi kesehatan keluarga. Contoh, polis asuransi kesehatan yang menanggung 3 anggota keluarga tentu akan lebih murah ketimbang 5 anggota keluarga. 

3. Usia Nasabah 

Perusahaan asuransi juga akan melihat usia anggota keluarga yang paling senior. Ini dikarenakan, semakin bertambahnya usia, semakin tinggi risiko terserang penyakit. Karena itu preminya lebih mahal. Oleh sebab itu, sebaiknya daftarkan seluruh anggota keluarga dalam polis asuransi kesehatan sejak usia dini agar preminya murah. 

4. Unit Link atau Murni?

Premi asuransi kesehatan keluarga unit link umumnya lebih mahal ketimbang asuransi kesehatan keluarga murni. Sebab, nasabah bisa mendapatkan manfaat asuransi dan nilai tunai investasi sekaligus. Nah, jika saat ini sudah memiliki investasi atau memiliki anggaran yang terbatas, sebaiknya pilih asuransi kesehatan keluarga murni. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan manfaat polis dengan manfaat lengkap dengan harga bersahabat pula. 

Sudah Tahu Ingin Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga Apa?

Setelah menentukan kebutuhan, jenis, hingga anggaran premi asuransi, saatnya untuk memilih asuransi kesehatan keluarga terbaik! Nah, biar nggak salah pilih, ketahui tips memilih asuransi kesehatan keluarga premi murah.

Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan