Asuransi Lippo Insurance

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Lippo General Insurance

Lippo Insurance dikenal pula sebagai Lippo General Insurance adalah perusahaan asuransi umum dari grup Lippo. Grup Lippo sendiri merupakan salah satu perusahaan raksasa ternama di Indonesia. Produk asuransi dari Lippo Insurance, antara lain asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Lippo Insurance versi Lifepal:

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi yang menjadi bagian dari grup perusahaan terbesar di Indonesia.
  • (+) Menawarkan berbagai produk asuransi umum (kerugian) yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia seperti asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, hingga asuransi perjalanan
  • (+) Situs perusahaan cukup lengkap dalam memberikan berbagai informasi termasuk daftar rekanan rumah sakit dan bengkel, status klaim dan manfaat, hingga fitur Personal Medical Assistant.
  • (+) Memiliki kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam skema layanan koordinasi manfaat (Coordination of Benefit/CoB).

Sekilas tentang Lippo General Insurance

PT Lippo General Insurance Tbk didirikan pada tanggal 6 September 1963 dengan nama PT Asuransi Brawidjaja. Perusahaan asuransi tersebut telah berganti nama lima kali dan memutuskan menggunakan nama PT Lippo General Insurance Tbk setelah melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada tanggal 21 April 1997.

Lippo Insurance menjadi salah satu pemain lama dalam industri asuransi umum di Indonesia. Kini, Lippo Insurance menjadi perusahaan asuransi yang tidak hanya bergerak di bidang asuransi kerugian saja, tetapi merambah ke asuransi kesehatan. Selain Lippo Insurance, terdapat pula perusahaan rekanan Lippo Life yang berfokus pada asuransi jiwa. 

Sejak tahun 2013 sampai saat ini, Lippo Insurance terus mendapat penghargaan di beberapa kategori dari berbagai institusi, atau ajang prestisius lainnya, di antaranya, Majalah Media Asuransi, InfoBank Insurance Award, SWA, Warta Ekonomi, dan The National Customer Service Championship.

Beberapa kategori produk yang ditawarkan di antaranya asuransi kebakaran, asuransi kesehatan baik individu, keluarga, maupun karyawan perusahaan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, dan berbagai asuransi lainnya.

Lippo Insurance terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Lippo Insurance memiliki izin usaha di bidang asuransi umum berdasarkan surat Menteri Keuangan KEP-173/KM.13/1992 tertanggal 7 Juni 1992. Berdasarkan Surat Menteri Keuangan tersebut, Lippo Insurance resmi terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Lippo Insurance telah mendapat sejumlah penghargaan dalam berbagai kategori. Berikut beberapa di antaranya: Top 5 Financial Performances Warta Ekonomi Awards 2019; Top Governance, Risk & Compliance GRC Summit 2019; Peringkat II Asuransi Umum Konvensional InfoBank Awards 2019.

Laporan Keuangan Prudential

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi lippoinsurance.com. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 186,8 persen
  • Jumlah aset: Rp2,49 triliun
  • Ekuitas: Rp1,186 triiun

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Lippo Insurance mencapai 186,8 persen di tahun 2018 atau masih cukup baik karena di atas ketentuan pemerintah. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan PT Lippo General Insurance Tbk untuk distribusi produk asuransi. Adapun produk Lippo Insurance yang tersedia di Lifepal adalah Healthy Plus Family.

Berita Terbaru Lippo Insurance

April 2019-PT Lippo General Insurance Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp48,75 miliar atau sebesar 70,97 persen dari laba bersih kepada 150 juta saham yang telah dikeluarkan perseroan. Dengan demikian dividen yang dibagikan setiap per lembar saham sebesar Rp325.
Maret 2019-PT Lippo General Insurance Tbk (Lippo Insurance) membukukan laba tahun berjalan Rp68,68 miliar pada 2018, turun 25,23 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan laporan keuangan Lippo Insurance per 31 Desember 2018, jumlah pendapatan tercatat meningkat 1,79 persen. Pada 2018 Lippo Insurance membukukan jumlah pendapatan Rp1,13 triliun, meningkat 1,79 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya senilai Rp1,10 triliun. Aset perseroan yang mencapai Rp2,48 triliun pada 2018 tercatat meningkat 5,16 persen secara tahunan. Sebelumnya, pada 2017 aset perseroan tercatat senilai Rp2,36 triliun. Lippo Insurance membukukan kenaikan premi bruto 5,75 persen pada 2018 dengan nilai Rp1,47 triliun. Sebelumnya, pada 2017 premi bruto tercatat senilai Rp1,39 triliun.
Februari 2019-PT Lippo General Insurance Tbk. kembali melanjutkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam skema layanan koordinasi manfaat atau Coordination of Benefit (CoB) pada 2019. Pada tahun 2018, kemitraan tersebut sempat terhenti. Emiten asuransi kerugian dengan kode saham LPGI ini tidak melanjutkan kerja sama pada tahun lalu lantaran menunggu klarifikasi dari BPJS Kesehatan tentang sejumlah perubahan dalam ketentuan CoB.

Asuransi Lippo General Insurance memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Sinar Mas berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kesehatan
Medicare
Program asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.
Asuransi Kesehatan
Prima
Program asuransi kesehatan individu dan keluarga.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Family
Asuransi kesehatan untuk keluarga.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Micro
Program asuransi kumpulan yang memproteksi kesehatan dan kecelakaan diri bagi karyawan.
Asuransi Kesehatan
MyHealth Duo
Program asuransi yang memberikan solusi rawat inap dan rawat jalan.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Business
Program asuransi kumpulan lengkap untuk karyawan.
Asuransi Umum
MyTravel Domestic
Program asuransi perjalanan domestik untuk berbagai risiko termasuk kecelakaan hingga ketidaknyamanan lain.
Asuransi Umum
MyTravel International
Program asuransi perjalanan internasional untuk berbagai risiko termasuk kecelakaan hingga ketidaknyamanan lain.
Asuransi Umum
Motor Protection
Proteksi menyeluruh untuk kendaraan bermotor roda dua.
Asuransi Umum
Auto Protection
Produk asuransi kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan benefit yang fleksibel sesuai kebutuhan.
Asuransi Umum
Home Protection
Paket asuransi lengkap untuk rumah tinggal atau apartemen dari berbagai risiko.
Asuransi Umum
Business Care
Paket asuransi yang memberikan proteksi menyeluruh terhadap unit usaha.
Asuransi Umum
Marine Cargo
Produk asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan barang terhadap risiko pengangkutan darat, laut, atau udara.
Asuransi Umum
Golden Care
Produk asuransi jiwa bagi kelompok senior berusia 50-75 tahun dari berbagai risiko.
Asuransi Umum
Asuransi Aneka
Produk asuransi yang memberikan perlindungan bisnis hingga tanggung jawab kepada pihak ketiga untuk berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Berbagai produk Lippo Insurance yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Lippo Insurance tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk Lippo Insurance.

Pertanggungan asuransi Lippo Insurance adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Agar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Lippo Insurance berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kesehatan Lippo Insurance

Asuransi kesehatan Lippo Insurance memberikan perlindungan perawatan kesehatan bagi individu dan keluarga, serta karyawan korporasi. Adapun pertanggungan yang diberikan oleh Lippo Insurance untuk perawatan kesehatan disesuaikan dengan premi yang dibayarkan.

Pertanggungan asuransi kesehatan Lippo Insurance adalah manfaat atau benefit yang diterima nasabah atau tertanggung. Berikut ini pertanggungan berdasarkan produk asuransinya.

  1. Lippo Insurance Medicare

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan bagi karyawan dan keluarganya berupa:

  • Santunan untuk perawatan di rumah sakit dan pembedahan.
  • Santunan rawat jalan.
  • Santunan perawatan gigi.
  • Santunan bersalin.
  • Santunan kacamata.
  1. Prima

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan bagi individu dan keluarga, yaitu:

  • Manfaat rawat inap dan rawat jalan.
  • Pembayaran cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia.
  1. HealthPlus+ Family

Produk asuransi kesehatan ini memberikan solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi Anda dan keluarga dengan premi yang sangat terjangkau. Pertanggungan yang diberikan, yaitu:

  • Pilihan manfaat rawat inap dan rawat jalan sesuai kebutuhan.
  • Pembayaran klaim secara cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia.
  • Layanan eksklusif Personal Medical Assistance dari pihak Lippo Insurance.
  1. HealthPlus+ Micro

Produk ini memberikan lebih banyak pertanggungan untuk risiko kesehatan yang mungkin terjadi pada karyawan suatu korporasi. Berikut beberapa manfaat HealthPlus+ Micro:

  • Manfaat rawat inap dengan sistem cashless tanpa uang muka sampai dengan kelas kamar Rp1,2 juta.
  • Manfaat rawat jalan dilengkapi dengan rawat gigi dasar yang bersifat opsional dengan sistem reimbursement 80 persen.
  • Menjamin perawatan cuci darah dan kemoterapi.
  • Menjamin perawatan patah tulang beserta alat bantunya.
  • Adanya pengembalian premi berupa profit sharing.
  • Santunan tunai harian rawat inap sampai dengan Rp140 ribu per hari.
  • Santunan kecelakaan diri.
  1. MyHealth Duo

Produk asuransi kesehatan ini memberikan solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi Anda dan keluarga dengan premi yang sangat terjangkau. Berikut benefit dari produk MyHealth Duo:

  • Pilihan manfaat rawat inap dan rawat jalan sesuai kebutuhan.
  • Pilihan manfaat rawat inap yang dapat berlaku sebagai penjamin pertama maupun penjamin kedua setelah asuransi komersial lain (khusus paket duo).
  • Santunan tunai harian rawat inap di rumah sakit untuk penjamin pertama oleh BPJS Kesehatan.
  • Pembayaran klaim secara cashless (khusus sebagai penjamin pertama) di lebih dari 500 rumah sakit di indonesia.
  1. HealthPlus+ Business

Asuransi korporasi ini memberikan nilai lebih yaitu berlaku di seluruh layanan rumah sakit di dunia. Berikut pertanggungan yang diberikan produk asuransi HealthPlus+ Business:

  • Rawat inap tanpa perlu melakukan pembayaran secara tunai dengan pilihan kelas kamar mulai dari Rp300 ribu sampai Rp3,5 juta.
  • Manfaat rawat jalan, persalinan, dan perawatan gigi (opsional).
  • Manfaat asuransi sesuai tagihan (as charge).
  • Manfaat asuransi berlaku di seluruh dunia.

Asuransi Umum

Asuransi umum Lippo Insurance memberikan perlindungan terhadap aset pribadi hingga korporasi. Adapun pertanggungan yang diberikan disesuaikan dengan sejumlah faktor yang memengaruhi nilai aset tersebut.

Berikut ini pertanggungan asuransi umum Lippo Insurance berdasarkan produk asuransinya.

  1. MyTravel Domestic

Produk asuransi perjalanan dalam negeri yang memberikan pertanggungan untuk berbagai risiko perjalanan seperti:

  • Kehilangan bagasi.
  • Penundaan penerbangan, dan lain-lain.
  • Ketidaknyamanan lainnya.
  1. MyTravel International

Produk asuransi perjalanan ini memberikan perlindungan mirip MyTravel Domestic. Bedanya, MyTravel International khusus untuk melindungi risiko perjalanan ke luar negeri saja.

  1. Motor Protection

Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan roda dua terhadap risiko kehilangan atau total loss only (TLO), risiko kerusakan (all risk), sekaligus risiko kecelakaan yang Anda alami saat berkendara.

  1. Auto Protection

Produk asuransi kendaraan bermotor roda empat atau lebih ini memberikan benefit fleksibel yang disesuaikan dengan kebutuhan yaitu TLO dan all risk. Pertanggungan dari produk ini antara lain:

  • Suku cadang yang diberikan pada saat perbaikan klaim adalah asli dan baru.
  • Garansi kualitas perbaikan selama-lamanya, sepanjang kendaraan masih dalam pertanggungan Lippo Insurance.
  1. Home Protection

Produk asuransi rumah ini adalah paket perlindungan lengkap untuk rumah tinggal dan apartemen dari berbagai risiko yaitu kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, pemogokan, huru-hara, topan, badai, kerusakan karena air, tanah longsor, kebongkaran dan accidental damage. Manfaat lain yaitu:

  • Perlindungan asuransi kecelakaan diri bagi penghuni.
  • Penggantian biaya pengobatan untuk penghuni karena sebab yang dijamin.
  1. Business Care

Produk asuransi bisnis ini memberikan perlindungan bagi usaha dan aset bisnis Anda. Berikut pertanggungan yang diberikan:

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga sampai dengan Rp50 juta.
  • Biaya pemindahaan puing.
  • Dokumen/catatan usaha.
  • Barang-barang pribadi milik karyawan.
  • Pola/model/desain usaha.
  • Kecelakaan diri dan biaya pengobatan sampai dengan Rp10 juta per orang.
  • Kehilangan penghasilan sementara saat terjadinya kerugian sampai dengan Rp100 juta.
  1. Marine Cargo

Produk asuransi marine cargo adalah asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan barang terhadap risiko yang mungkin terjadi selama pengangkutan, baik melalui laut, darat, dan udara. Pertanggungan yang diperoleh dari asuransi tersebut adalah:

  • Peril of the sea: bahaya-bahaya yang erat hubungannya dengan risiko yang terjadi di laut, darat, dan udara. Contoh: cuaca buruk, badai, dan lain-lain.
  • Peril on the sea: bahaya-bahaya yang mungkin timbul atau terjadi saat di perjalanan laut, darat, ataupun udara. Contoh: alat angkut kandas, karam, tenggelam, tabrakan, dan lain-lain.
  • Extraneous Risk: bahaya-bahaya yang tidak termasuk dalam kedua kategori di atas. Contoh: pencurian, pembongkaran, dan lain-lain.
  1. Golden Care

Golden Care adalah produk khusus dari Lippo Insurance bagi para senior berusia 50-75 tahun. Produk ini memberikan jaminan penggantian biaya serta santunan atas kejadian-kejadian tidak terduga yang kerap menjadi momok bagi para lanjut usia. Pertanggungan yang diberikan oleh Golden Care adalah:

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Santunan cacat tetap total dan cacat tetap sebagian akibat kecelakaan.
  • Penggantian biaya pengobatan dan perawatan akibat kecelakaan meliputi: alat bantu gerak, fisioterapi, biaya konsultasi ahli, biaya pemasangan pen, biaya perawatan patah tulang, hingga biaya perawatan akibat terbakar atau tersiram air panas.
  • Santunan biaya pemakaman.
  1. Asuransi Aneka

Asuransi Aneka Lippo Insurance ditujukan bagi pertanggungan terhadap risiko di proyek, konstruksi, atau beberapa asuransi lainnya yang tidak disebutkan sebelumnya. Berikut ini jenis asuransi yang termasuk kategori Asuransi Aneka Lippo Insurance:

  • Asuransi Engineering: Asuransi Konstruksi/ Pemasangan (Contractor/ Erection All Risk), Asuransi Kerusakan Mesin (Machinery Breakdown), dan Asuransi Alat Berat (Contractor’s Plant and Machinery / Heavy Equipment).
  • Asuransi Aneka: Asuransi Kebongkaran, Asuransi Uang (Cash in Save, Cash in Transit, Cash in Cashier Box), Asuransi Tanggung Gugat Hukum (Liability Insurance), dan Asuransi Hole in One (Golf).

Harga premi asuransi Lippo Insurance tergantung pada jenis asuransi yang Anda ambil. Pada asuransi kesehatan Lippo Insurance, harga premi didasarkan pada profil calon tertanggung. Sementara, untuk asuransi umum seperti kendaraan dihitung berdasarkan usia kendaraan.

Untuk asuransi rumah atau kebakaran dihitung berdasarkan beberapa faktor, seperti lokasi bangunan, kualitas bangunan, dan besar-kecilnya risiko yang kemungkinan terjadi pada bangunan tersebut.

Anda bisa mengetahui harga premi asuransi jiwa atau kesehatan dan umum dari Lippo Insurance dengan menghubungi call center Lippo Insurance atau marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id.

Rata-rata perusahaan asuransi jiwa dan umum memiliki dua metode penggantian biaya asuransi yaitu reimbursement dan cashless. Lippo Insurance pun menerapkan tiga metode penggantian biaya asuransi yang dijelaskan sebagai berikut:

  • Reimbursement yaitu metode penggantian biaya asuransi yang telah Anda bayarkan terlebih dahulu. Dalam asuransi kesehatan, metode ini biasa dilakukan ketika tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit yang bukan rekanan perusahaan asuransi. Namun, penggantian yang diberikan akan disesuaikan dengan kesepakatan yang tertera dalam buku polis.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya rumah sakit tanpa Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Namun, metode pembayaran cashless diberikan sesuai plafon yang tertera dalam  buku polis. Jika melebihi nominal yang tercantum dalam polis, maka Anda tetap harus menutupi biaya tersebut.
  • Santunan tunai yaitu pemberian dana tunai kepada peserta asuransi jiwa/kesehatan/kecelakaan diri jika terjadi risiko termasuk meninggal dunia atau cacat total tetap.

Membeli asuransi Lippo Insurance secara online akan sangat praktis karena Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Lippo Insurance terdekat sekalipun. Namun, Anda tetap bisa membeli Lippo Insurance dengan cara lain misalnya melalui agen atau broker asuransi.

Jika ingin lebih berimbang dan mudah, Anda bisa membandingkan dan membeli asuransi Lippo Insurance secara online melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui situs Lifepal.co.id, Anda tidak hanya bisa menemukan informasi produk asuransi Lippo Insurance, tetapi juga produk asuransi dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan produk yang memberikan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan tentunya premi paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Lippo Insurance bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda beli. Terdapat beberapa metode pembayaran premi yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan masing-masing.

Saat ini, salah satu metode pembayaran terbaru yang tengah dipromosikan Lippo Insurance adalah pembayaran menggunakan OVO, baik itu OVO Cash ataupun OVO Points. Anda juga bisa membayar premi asuransi Lippo Insurance dengan cara berikut ini:

  • Kartu kredit.
  • Transfer ATM.
  • Transfer bank (teller bank).
  • Mobile banking.
  • Internet banking.

Adapun cara klaim Lippo Insurance dibedakan berdasarkan produk asuransi yang dimiliki yaitu klaim asuransi kesehatan, klaim kendaraan bermotor, dan klaim non kendaraan bermotor yang terdiri atas kecelakaan diri dan asuransi harta benda-bergerak.

Berikut penjelasan mengenai proses klaim Lippo Insurance.

Klaim asuransi kesehatan Lippo Insurance

Dalam klaim kesehatan terdapat dua cara yaitu cashless dan reimbursement. Berikut penjelasan singkat proses klaim dari masing-masing metode klaim Lippo Insurance kategori asuransi kesehatan.

  1. Klaim asuransi cashless
  • Scan QR Code pada aplikasi e-benefit Lippo Insurance atau menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan Lippo Insurance dan kartu identitas.
  • Petugas mengecek dan memproses pendaftaran.
  • Tertanggung menjalani perawatan atau pengobatan.
  • Perawatan selesai.
  • Biaya tagihan rumah sakit dikonfirmasi ke Lippo Insurance.
  • Jika terdapat kelebihan tagihan di luar pertanggungan Lippo Insurance, maka peserta harus membayar biaya kelebihan tersebut.
  1. Klaim asuransi reimbursement
  • Peserta melakukan pengobatan dan membayar langsung ke rumah sakit yang bukan rekanan Lippo Insurance.
  • Mengirim form klaim dan dokumen pendukung ke Lippo Insurance.
  • Jika dokumen lengkap dan ditanggung oleh Lippo Insurance sesuai yang tercantum di buku polis, maka perusahaan akan mengganti biaya yang telah dikeluarkan peserta.

Klaim asuransi kendaraan bermotor

  • Melaporkan kejadian ke call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen termasuk formulir klaim, polis yang harus masih aktif, fotokopi STNK masih berlaku, fotokopi SIM masih berlaku, dan identitas sesuai polis.
  • Pihak asuransi akan melakukan survei.
  • Persetujuan klaim asuransi kendaraan di bengkel rekanan.
  • Penyelesaian tagihan.

Klaim asuransi non kendaraan bermotor

Dalam klaim asuransi non kendaraan bermotor terdapat tiga jenis klaim, yaitu klaim asuransi non kendaraan bermotor, klaim asuransi kecelakaan diri, dan klaim asuransi harta-benda bergerak. Berikut penjelasan singkat cara klaim dari masing-masing jenis produk asuransi non kendaraan bermotor Lippo Insurance.

  1. Klaim asuransi non kendaraan bermotor
  • Melaporkan kejadian melalui call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen yaitu formulir klaim non kendaraan bermotor, polis yang masih aktif, dan dokumen pendukung lain.
  • Petugas atau surveyor dari Lippo Insurance akan melakukan survei.
  • Persetujuan klaim.
  • Klaim dibayarkan oleh perusahaan asuransi Lippo General Insurance.
  1. Klaim asuransi kecelakaan diri
  • Melaporkan kejadian melalui call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen yang terdiri atas formulir laporan pengajuan klaim, kronologi kecelakaan yang terjadi, dan fotokopi kartu identitas.
  • Jika tertanggung meninggal dunia maka harus disertai surat keterangan mengenai hasil pemeriksaan jenazah, fotokopi surat keterangan meninggal dunia (kelurahan, rumah sakit, dan kepolisian setempat), salinan surat ahli waris, dan kartu keluarga.
  • Jika tertanggung hilang karena kecelakaan maka perlu ada surat keterangan tentang kecelakaan dan penghentian pencarian dari pihak yang berwenang serta surat pernyataan dari ahli waris akan mengembalikan santunan jika tertanggung ditemukan dalam keadaan hidup.
  • Jika tertanggung mengalami cacat tetap, maka harus melampirkan surat keterangan pemeriksaan dari dokter yang melakukan perawatan dan pengobatan.
  • Dokumen lain yang relevan, wajar, dan patut diminta oleh penanggung sehubungan dengan penyelesaian klaim.
  • Survei jika diperlukan.
  1. Klaim asuransi harta-benda bergerak
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir klaim asuransi harta-benda bergerak, ikhtisar pertanggungan asuransi harta-benda bergerak, fotokopi kartu identitas tertanggung yang masih berlaku.
  • Mengirim seluruh kelengkapan dokumen dan formulir yang telah terisi beserta barang/gawai yang rusak ke kantor operasional PT Lippo General Insurance Tbk.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Lippo Insurance, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Lippo Insurance yang menjual produk asuransi kepada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Lippo General Insurance dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Lippo General Insurance.
  • Hubungi call center Lippo Insurance untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Lippo Insurance secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Lippo Insurance di nomor (021) 525 6161.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

Penting untuk disiapkan saat mengajukan penutupan atau ingin berhenti menjadi nasabah asuransi adalah dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Asuransi Lippo Insurance memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Lippo Insurance. Dalam situs resmi perusahaan, terdapat 990 rumah sakit dan rekanan yang telah digandeng Lippo Insurance.

DKI Jakarta

  • Rs Harapan Bunda Jakarta, Jalan Raya Bogor Km.22 No.44 Jakarta Timur. Telepon: (021) 8400257
  • Rs Pertamina Jaya, Jalan Jend A Yani No.2 Jakarta Timur. Telepon: (021) 4211911
  • Rs Islam Pondok Kopi, Jalan Raya Pondok Kopi, Jakarta Timur. Telepon: (021) 8630654
  • Rs Meilia, Jalan Alternatif Cibubur Km.1 Cileungsi. Telepon: (021) 8444444
  • Rs Mitra Keluarga Cibubur, Jalan Alternatif Transyogi Km.3 Cibubur, Jakarta Timur. Telepon: (021) 84311777
  • Rs Pluit, Jalan Raya Pluit Selatan No.2 Jakarta Utara. Telepon: (021) 6685070
  • Rs Atmajaya, Jalan Pluit Raya 2 Jakarta Utara. Telepon: (021) 6606127
  • Rs Family, Jalan Pluit Mas I Blok A No.2A-5A Jakarta Utara. Telepon: (021) 6695066
  • Rs Gading Pluit, Jalan Boulevard Timur Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: (021) 4521001
  • Rs Sukmul Sisma Medika, Jalan Tawes No.18-20 Jakarta Utara. Telepon: (021) 4301269

Jawa Barat

  • Rs Seto Hasbadi, Jalan Raya Seroja No.19 Bekasi. Telepon: (021) 8866141
  • Rs Annisa, Jalan Cikarang Baru 31 Bekasi. Telepon: (021) 8904165
  • Rs Sentra Medika Cikarang, Jalan Raya Industri Pasir Gombong, Bekasi. Telepon: (021) 8904160
  • Siloam Hospital Lippo Cikarang, Jalan MH Thamrin Kav.105 Bekasi. Telepon: (021) 89901088
  • Rs Tugu Ibu, Jalan Raya Bogor Km.30 Depok. Telepon: (021) 8710870
  • Rs Hermina Depok, Jalan Raya Siliwangi No.50 Depok. Telepon: (021) 7720252
  • Rs Hermina Sukabumi, Jalan Raya Sukaraja, Sukabumi. Telepon: (0266) 252525
  • Rs Kartika Cibadak, Jalan Siliwangi No.139 Sukabumi. Telepon: (0266) 7160078
  • Rs Prasetya Bunda Tasikmalaya, Jalan Ir H Juanda No.1 Cipedes. Telepon: (0265) 344477
  • Rs TMC (Tasik Medika Citratama), Jalan KH Z Mustofa No. 310 Tasikmalaya. Telepon: (0265) 322333
  • Rs Jasa Kartini, Jl Otto Iskandar Dinata No.15 Tasikmalaya. Telepon: (0265) 331808

Jawa Tengah

  • Rs PKU Muhammadiyah Delanggu, Jalan Raya Delanggu Utara No.19 Klaten. Telepon: (0272) 551051
  • Rs Islam Wonosobo, Jalan Mayjend Bambang Sugeng Km 03 Wonosobo. Telepon: (0286) 325250
  • Rs Palang Biru Gombong, Jalan Kartini No.37 Kebumen. Telepon: (0287) 471290
  • Rs Cakra Husada, Jalan Merbabu No.7 Klaten. Telepon: (0272) 321123
  • Rs Islam Klaten, Jalan Raya Klaten, Jawa Tengah. Telepon: (0272) 322252
  • Siloam Hospital Semarang, Jalan Kompol Maksum 296 Semarang Selatan. Telepon: (0248) 6001900
  • Rs Mardi Rahayu, Jalan AKBP R Agil Kusumadya 110 Kudus. Telepon: (0291) 434712
  • Rs Aisyiyah Kudus, Jalan HOS Cokroaminoto No.248 Kudus. Telepon: (0291) 437780
  • RSU Syubbanul Wathon (Siloam Magelang), Jalan Magelang-Kopeng Km.08 Nuren. Telepon: (0293) 2911900
  • Rs Lestari Raharja Magelang, Jalan Sutopo No.5 Magelang. Telepon: (0293) 363223
  • Rs Harapan Magelang, Jalan P Senopati 9-11 Magelang. Telepon: (0293) 364033
  • Rs Keluarga Sehat Pati, Jalan Jend Sudirman No.9 Margorejo. Telepon: (0295) 386111
  • Rs Mitra Bangsa, Jalan Kol Sugiyono No.75 Pati. Telepon: (0295) 382555
  • Rs Budi Rahayu Pekalongan, Jalan Barito 5 Pekalongan. Telepon: (0285) 423491

Jawa Timur

  • Rs Islam Masyithoh, Jalan Ahmad Yani No.6-7 Pasuruan. Telepon: (0343) 741018
  • Rs Mitra Sehat Medika, Jalan Raya By Pass No.06 Pandaan-Pasuruan. Telepon: (0343) 636064
  • Rs Asih Abyakta, Jalan Raya Surabaya Malang Km 42 No.88 Pasuruan. Telepon: (0343) 6741936
  • Rs Sahabat Pasuruan, Jl Surabaya-Malang Km 50 Pasuruan. Telepon: (0343) 639625
  • Rs Aisyiyah Ponorogo, Jalan Dr Sutomo No.18-24 Ponorogo. Telepon: (0352) 461560
  • Rs Muhammadiyah Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No.65. Telepon: (0335) 421578
  • Rs Panti Nirmala, Jalan Kebalen Wetan No.2-8 Malang. Telepon: (0341) 362459
  • Rs Baptis Batu, Jalan Raya Tlekung No.1 Malang. Telepon: (0341) 594161
  • Rs Melati Husada, Jalan Kawi No.32-34 Malang. Telepon: (0341) 341357
  • Rs National Hospital, Jalan Boulevard Famili Selatan Kav. 1 Surabaya. Telepon: (031) 2975777
  • Rs Mitra Keluarga Surabaya, Jalan Satelit Indah II Surabaya. Telepon: (031) 7345333

Sumatera

  • Rs Pertamedika Ummi Rosnati, Jalan Sekolah Gampong Ateuk, Aceh. Telepon: (0651) 35092
  • Rs Harapan Bunda Batam, Jalan Seraya No.1 Kepulauan Riau. Telepon: (0778) 457333 Rs Santa Elisabeth Batam, Jalan Anggrek Blok II Kepulauan Riau. Telepon: (0778) 457357
  • Rs Syafira, Jalan Jend Sudirman No.134 Pekanbaru. Telepon: (0761) 37927
  • Rs Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, Jalan Jend A Yani No.73. Telepon: (0761) 21000
  • Rs Regita Medika, Jalan Lintas Sumatera No.9 Rokan Hilir. Telepon: 085364697777
  • Rs Selaguri, Jalan A Yani No.26 Padang. Telepon: (0751) 21953
  • Rs Yos Sudarso, Jalan Situjuh No.1 Padang. Telepon: (0751) 33230
  • Rs Islam Siti Khadijah, Jalan Demang Lebar Daun-Lorong Pakjo, Palembang. Telepon: (0711) 356008
  • Rs Pusri, Jalan Mayor Zen Kompleks PT Pusri Palembang. Telepon: (0711) 712222
  • Rs Martha Friska, Jalan KL Yos Sudarso Km.6 No.91 Medan. Telepon: (061) 6610910
  • Rs Estomihi, Jalan Sisingamangaraja No.235 Medan. Telepon: (061) 7861771

Sulawesi

  • Rs Mitra Husada Makassar, Jalan Gunung Merapi No.220 Makassar. Telepon: (0411) 3619066
  • Rs Akademis Jaury Jusuf Putera, Jalan Jend M Yusuf No.57A Makassar. Telepon: (0411) 3617343
  • Rs Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Jalan Arteri, Mamuju. Telepon: 082196358960
  • Rs Advent Manado, Jalan 14 Februari No.1 Teling Atas. Telepon: (0431) 847950
  • Rs Pancaran Kasih GMIM Manado, Jalan Dr Sam Ratulangi XIII. Telepon: (0431) 863237
  • Siloam Hospital Manado, Jalan Sam Ratulangi No.22 Manado. Telepon: (0431) 7290900
  • Rs Bintang Laut, Jalan KHM Kasim No.05 Palopo. Telepon: (0471) 21302
  • Rs Fatima Parepare, Jalan Ilham No. 3 Parepare. Telepon: (0421) 21847
  • Rs Woodward, Jalan LH Woodward No.1 Palu. Telepon: (0451) 42176

Kalimantan

  • Rs Hermina Samarinda, Jalan Teuku Umar, Samarinda. Telepon: (0541) 2090707
  • Rs Meloy Sangatta, Jalan Yos Sudarso II No.101 Kalimantan Timur. Telepon: (0549) 2026258
  • Rs Pertamina Bina Medika, Jalan Mulawarman No.14 Tarakan.  Telepon: (0551) 31665
  • Rs Hermina Balikpapan, Jalan MT Haryono Dalam II Kalimantan Timur. Telepon: (0542) 8532525
  • Rs Lng Badak, Jalan Raya Badak, Bontang. Telepon: (0548) 552992
  • Rs Amalia Bontang, Jalan Soeprapto No.22 Kalimantan Timur. Telepon: (0548) 25050
  • Rs Citra Husada, Jalan Malinjo. Telepon: (0532) 2070777
  • Rs Islam PKU Muhammadiyah, Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangkaraya. Telepon: (0536) 32448
  • Rs Mitra Medika, Jalan Sultan Abdurrahman No.25 Pontianak. Telepon: (0561) 584888
  • Rs Santo Vincentius, JalanP.Diponegoro No. 5 Singkawang. Telepon: (0562) 636768
  • Rs Mawar Banjarbaru, Jl Panglima Batur No.52 Banjarbaru. Telepon: (0511) 4780717

Nusa Tenggara & Indonesia Timur

  • Rs Grha Ultima Medika (Siloam Mataram), Jalan Majapahit No.10 Lombok. Telepon: (0370) 623999
  • Rs Risa Sentra Medika Lombok Timur (Selong), Jalan Pejanggik No.78A Lombok Timur. Telepon: (0376) 23888
  • RSIA Dedari, Jalan Rantai Damai 69D Kupang. Telepon: (0380) 826774
  • Siloam Hospital Kupang, Jalan RW Monginsidi, Fatuli. Telepon: (0380) 8530900
  • Siloam Hospital Labuan Bajo, Jalan Gabriel Gampur, Manggarai Barat. Telepon: (0385) 2381900
  • Rs Dian Harapan Jayapura, Jalan Teruna Bhakti, Papua. Telepon: (0967) 572123
  • RSIA Kasih Herlina, Jalan Ahmad Yani No.37 Mimika.  Telepon: (0901) 321433
  • Rs Pertamina Sorong, Jalan A Yani No.13 Sorong. Telepon: (0951) 321362
  • Rs Tjandra Medika, Jl Budi Utomo No.9 Timika. Telepon: (0901) 3260687
  • RS AL Dr. R Oetojo, Jalan Ahmad Yani Klademak IIIC Sorong, Papua Barat. Telepon: (0951) 323823
  • RS Mutiara Sorong, Jalan Maleo No.2A Sorong. Telepon: (0951) 327433

Dalam situs terbaru Lippo Insurance terdapat 149 daftar bengkel rekanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berikut ini sejumlah bengkel rekanan Lippo Insurance.

  • Jakarta Barat: Primatama Kharisma, Jalan Kebon Jeruk Baru No.1. Telepon: 088809996101
  • Jakarta Utara: Bengkel Setia Mandiri, Jalan Danau Sunter Barat A1 No.5. Telepon: 088809996103
  • Denpasar: Paramitha Auto Graha, Jalan Ahmad Yani No.99 Bali. Telepon: (0361) 423188
  • Balikpapan: Otomotif Service, Jalan Mulawarman No.29 Kalimantan Timur
  • Bandung: Otto Cemerlang, Jalan Supadio No.30. Telepon: (022) 6075838
  • Banyumas: Berdikari, Jalan Jendral Gatot Subroto No.113. Telepon: (0281) 796750
  • Batam: Millenium Asean Motor, Jalan Yos Sudarso. Telepon: (0778) 433380
  • Bogor: Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No.15A Sukasari. Telepon: (0251) 8310166
  • Cianjur: Cipendawa Motor, Jalan Raya Sukabumi No.77D. Telepon: (0263) 263355
  • Cibubur: Millenium Motor, Jalan Nagrak No.9 Kampung Cikeas. Telepon: 081281092778
  • Palopo: Hardy Jaya Mandiri, Jalan Ratulangi Km.12 Padang Lipan. Telepon: 082292828079
  • Magelang: Monaco, Jalan Magelang No.165 Yogyakarta. Telepon:(0274) 624274
  • Sukabumi: Cipendawa Motor, Jalan Pelabuhan 2 No.272A. Telepon: (0266) 6252866
  • Surabaya: Win Auto Body Shop, Jalan Mastrip No.224. Telepon: (031) 7669900

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti Allianz, di antaranya adalah:

  • Asuransi Allianz Utama
  • Asuransi Astra Buana
  • Asuransi AXA Mandiri
  • Asuransi BCA Umum
  • Asuransi Harta
  • Asuransi Mega Insurance
  • Asuransi Raksa
  • Asuransi Takaful Umum
  • Asuransi Tokio Marine Umum
  • Asuransi Tugu
  • Asuransi Zurich Insurance
Informasi Umum

Lippo General Insurance

Lippo Insurance dikenal pula sebagai Lippo General Insurance adalah perusahaan asuransi umum dari grup Lippo. Grup Lippo sendiri merupakan salah satu perusahaan raksasa ternama di Indonesia. Produk asuransi dari Lippo Insurance, antara lain asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Lippo Insurance versi Lifepal:

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi yang menjadi bagian dari grup perusahaan terbesar di Indonesia.
  • (+) Menawarkan berbagai produk asuransi umum (kerugian) yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia seperti asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, hingga asuransi perjalanan
  • (+) Situs perusahaan cukup lengkap dalam memberikan berbagai informasi termasuk daftar rekanan rumah sakit dan bengkel, status klaim dan manfaat, hingga fitur Personal Medical Assistant.
  • (+) Memiliki kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam skema layanan koordinasi manfaat (Coordination of Benefit/CoB).

Sekilas tentang Lippo General Insurance

PT Lippo General Insurance Tbk didirikan pada tanggal 6 September 1963 dengan nama PT Asuransi Brawidjaja. Perusahaan asuransi tersebut telah berganti nama lima kali dan memutuskan menggunakan nama PT Lippo General Insurance Tbk setelah melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada tanggal 21 April 1997.

Lippo Insurance menjadi salah satu pemain lama dalam industri asuransi umum di Indonesia. Kini, Lippo Insurance menjadi perusahaan asuransi yang tidak hanya bergerak di bidang asuransi kerugian saja, tetapi merambah ke asuransi kesehatan. Selain Lippo Insurance, terdapat pula perusahaan rekanan Lippo Life yang berfokus pada asuransi jiwa. 

Sejak tahun 2013 sampai saat ini, Lippo Insurance terus mendapat penghargaan di beberapa kategori dari berbagai institusi, atau ajang prestisius lainnya, di antaranya, Majalah Media Asuransi, InfoBank Insurance Award, SWA, Warta Ekonomi, dan The National Customer Service Championship.

Beberapa kategori produk yang ditawarkan di antaranya asuransi kebakaran, asuransi kesehatan baik individu, keluarga, maupun karyawan perusahaan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, dan berbagai asuransi lainnya.

Lippo Insurance terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Lippo Insurance memiliki izin usaha di bidang asuransi umum berdasarkan surat Menteri Keuangan KEP-173/KM.13/1992 tertanggal 7 Juni 1992. Berdasarkan Surat Menteri Keuangan tersebut, Lippo Insurance resmi terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Lippo Insurance telah mendapat sejumlah penghargaan dalam berbagai kategori. Berikut beberapa di antaranya: Top 5 Financial Performances Warta Ekonomi Awards 2019; Top Governance, Risk & Compliance GRC Summit 2019; Peringkat II Asuransi Umum Konvensional InfoBank Awards 2019.

Laporan Keuangan Prudential

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi lippoinsurance.com. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 186,8 persen
  • Jumlah aset: Rp2,49 triliun
  • Ekuitas: Rp1,186 triiun

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Lippo Insurance mencapai 186,8 persen di tahun 2018 atau masih cukup baik karena di atas ketentuan pemerintah. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan PT Lippo General Insurance Tbk untuk distribusi produk asuransi. Adapun produk Lippo Insurance yang tersedia di Lifepal adalah Healthy Plus Family.

Berita Terbaru Lippo Insurance

April 2019-PT Lippo General Insurance Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp48,75 miliar atau sebesar 70,97 persen dari laba bersih kepada 150 juta saham yang telah dikeluarkan perseroan. Dengan demikian dividen yang dibagikan setiap per lembar saham sebesar Rp325.
Maret 2019-PT Lippo General Insurance Tbk (Lippo Insurance) membukukan laba tahun berjalan Rp68,68 miliar pada 2018, turun 25,23 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan laporan keuangan Lippo Insurance per 31 Desember 2018, jumlah pendapatan tercatat meningkat 1,79 persen. Pada 2018 Lippo Insurance membukukan jumlah pendapatan Rp1,13 triliun, meningkat 1,79 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya senilai Rp1,10 triliun. Aset perseroan yang mencapai Rp2,48 triliun pada 2018 tercatat meningkat 5,16 persen secara tahunan. Sebelumnya, pada 2017 aset perseroan tercatat senilai Rp2,36 triliun. Lippo Insurance membukukan kenaikan premi bruto 5,75 persen pada 2018 dengan nilai Rp1,47 triliun. Sebelumnya, pada 2017 premi bruto tercatat senilai Rp1,39 triliun.
Februari 2019-PT Lippo General Insurance Tbk. kembali melanjutkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam skema layanan koordinasi manfaat atau Coordination of Benefit (CoB) pada 2019. Pada tahun 2018, kemitraan tersebut sempat terhenti. Emiten asuransi kerugian dengan kode saham LPGI ini tidak melanjutkan kerja sama pada tahun lalu lantaran menunggu klarifikasi dari BPJS Kesehatan tentang sejumlah perubahan dalam ketentuan CoB.
Pilihan Produk

Asuransi Lippo General Insurance memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Sinar Mas berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Kesehatan
Medicare
Program asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.
Asuransi Kesehatan
Prima
Program asuransi kesehatan individu dan keluarga.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Family
Asuransi kesehatan untuk keluarga.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Micro
Program asuransi kumpulan yang memproteksi kesehatan dan kecelakaan diri bagi karyawan.
Asuransi Kesehatan
MyHealth Duo
Program asuransi yang memberikan solusi rawat inap dan rawat jalan.
Asuransi Kesehatan
HealthPlus+ Business
Program asuransi kumpulan lengkap untuk karyawan.
Asuransi Umum
MyTravel Domestic
Program asuransi perjalanan domestik untuk berbagai risiko termasuk kecelakaan hingga ketidaknyamanan lain.
Asuransi Umum
MyTravel International
Program asuransi perjalanan internasional untuk berbagai risiko termasuk kecelakaan hingga ketidaknyamanan lain.
Asuransi Umum
Motor Protection
Proteksi menyeluruh untuk kendaraan bermotor roda dua.
Asuransi Umum
Auto Protection
Produk asuransi kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan benefit yang fleksibel sesuai kebutuhan.
Asuransi Umum
Home Protection
Paket asuransi lengkap untuk rumah tinggal atau apartemen dari berbagai risiko.
Asuransi Umum
Business Care
Paket asuransi yang memberikan proteksi menyeluruh terhadap unit usaha.
Asuransi Umum
Marine Cargo
Produk asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan barang terhadap risiko pengangkutan darat, laut, atau udara.
Asuransi Umum
Golden Care
Produk asuransi jiwa bagi kelompok senior berusia 50-75 tahun dari berbagai risiko.
Asuransi Umum
Asuransi Aneka
Produk asuransi yang memberikan perlindungan bisnis hingga tanggung jawab kepada pihak ketiga untuk berbagai risiko yang mungkin terjadi.
Ulasan Produk

Berbagai produk Lippo Insurance yang telah disebutkan tadi memiliki ketentuan masing-masing. Agar lebih jelas dan semakin memahami berbagai produk asuransi Lippo Insurance tersebut, mari perhatikan ulasan berikut terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan kelayakan produk Lippo Insurance.

Pertanggungan asuransi Lippo Insurance adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Agar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Lippo Insurance berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Kesehatan Lippo Insurance

Asuransi kesehatan Lippo Insurance memberikan perlindungan perawatan kesehatan bagi individu dan keluarga, serta karyawan korporasi. Adapun pertanggungan yang diberikan oleh Lippo Insurance untuk perawatan kesehatan disesuaikan dengan premi yang dibayarkan.

Pertanggungan asuransi kesehatan Lippo Insurance adalah manfaat atau benefit yang diterima nasabah atau tertanggung. Berikut ini pertanggungan berdasarkan produk asuransinya.

  1. Lippo Insurance Medicare

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan bagi karyawan dan keluarganya berupa:

  • Santunan untuk perawatan di rumah sakit dan pembedahan.
  • Santunan rawat jalan.
  • Santunan perawatan gigi.
  • Santunan bersalin.
  • Santunan kacamata.
  1. Prima

Produk asuransi kesehatan ini memberikan pertanggungan bagi individu dan keluarga, yaitu:

  • Manfaat rawat inap dan rawat jalan.
  • Pembayaran cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia.
  1. HealthPlus+ Family

Produk asuransi kesehatan ini memberikan solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi Anda dan keluarga dengan premi yang sangat terjangkau. Pertanggungan yang diberikan, yaitu:

  • Pilihan manfaat rawat inap dan rawat jalan sesuai kebutuhan.
  • Pembayaran klaim secara cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia.
  • Layanan eksklusif Personal Medical Assistance dari pihak Lippo Insurance.
  1. HealthPlus+ Micro

Produk ini memberikan lebih banyak pertanggungan untuk risiko kesehatan yang mungkin terjadi pada karyawan suatu korporasi. Berikut beberapa manfaat HealthPlus+ Micro:

  • Manfaat rawat inap dengan sistem cashless tanpa uang muka sampai dengan kelas kamar Rp1,2 juta.
  • Manfaat rawat jalan dilengkapi dengan rawat gigi dasar yang bersifat opsional dengan sistem reimbursement 80 persen.
  • Menjamin perawatan cuci darah dan kemoterapi.
  • Menjamin perawatan patah tulang beserta alat bantunya.
  • Adanya pengembalian premi berupa profit sharing.
  • Santunan tunai harian rawat inap sampai dengan Rp140 ribu per hari.
  • Santunan kecelakaan diri.
  1. MyHealth Duo

Produk asuransi kesehatan ini memberikan solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi Anda dan keluarga dengan premi yang sangat terjangkau. Berikut benefit dari produk MyHealth Duo:

  • Pilihan manfaat rawat inap dan rawat jalan sesuai kebutuhan.
  • Pilihan manfaat rawat inap yang dapat berlaku sebagai penjamin pertama maupun penjamin kedua setelah asuransi komersial lain (khusus paket duo).
  • Santunan tunai harian rawat inap di rumah sakit untuk penjamin pertama oleh BPJS Kesehatan.
  • Pembayaran klaim secara cashless (khusus sebagai penjamin pertama) di lebih dari 500 rumah sakit di indonesia.
  1. HealthPlus+ Business

Asuransi korporasi ini memberikan nilai lebih yaitu berlaku di seluruh layanan rumah sakit di dunia. Berikut pertanggungan yang diberikan produk asuransi HealthPlus+ Business:

  • Rawat inap tanpa perlu melakukan pembayaran secara tunai dengan pilihan kelas kamar mulai dari Rp300 ribu sampai Rp3,5 juta.
  • Manfaat rawat jalan, persalinan, dan perawatan gigi (opsional).
  • Manfaat asuransi sesuai tagihan (as charge).
  • Manfaat asuransi berlaku di seluruh dunia.

Asuransi Umum

Asuransi umum Lippo Insurance memberikan perlindungan terhadap aset pribadi hingga korporasi. Adapun pertanggungan yang diberikan disesuaikan dengan sejumlah faktor yang memengaruhi nilai aset tersebut.

Berikut ini pertanggungan asuransi umum Lippo Insurance berdasarkan produk asuransinya.

  1. MyTravel Domestic

Produk asuransi perjalanan dalam negeri yang memberikan pertanggungan untuk berbagai risiko perjalanan seperti:

  • Kehilangan bagasi.
  • Penundaan penerbangan, dan lain-lain.
  • Ketidaknyamanan lainnya.
  1. MyTravel International

Produk asuransi perjalanan ini memberikan perlindungan mirip MyTravel Domestic. Bedanya, MyTravel International khusus untuk melindungi risiko perjalanan ke luar negeri saja.

  1. Motor Protection

Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan roda dua terhadap risiko kehilangan atau total loss only (TLO), risiko kerusakan (all risk), sekaligus risiko kecelakaan yang Anda alami saat berkendara.

  1. Auto Protection

Produk asuransi kendaraan bermotor roda empat atau lebih ini memberikan benefit fleksibel yang disesuaikan dengan kebutuhan yaitu TLO dan all risk. Pertanggungan dari produk ini antara lain:

  • Suku cadang yang diberikan pada saat perbaikan klaim adalah asli dan baru.
  • Garansi kualitas perbaikan selama-lamanya, sepanjang kendaraan masih dalam pertanggungan Lippo Insurance.
  1. Home Protection

Produk asuransi rumah ini adalah paket perlindungan lengkap untuk rumah tinggal dan apartemen dari berbagai risiko yaitu kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, pemogokan, huru-hara, topan, badai, kerusakan karena air, tanah longsor, kebongkaran dan accidental damage. Manfaat lain yaitu:

  • Perlindungan asuransi kecelakaan diri bagi penghuni.
  • Penggantian biaya pengobatan untuk penghuni karena sebab yang dijamin.
  1. Business Care

Produk asuransi bisnis ini memberikan perlindungan bagi usaha dan aset bisnis Anda. Berikut pertanggungan yang diberikan:

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga sampai dengan Rp50 juta.
  • Biaya pemindahaan puing.
  • Dokumen/catatan usaha.
  • Barang-barang pribadi milik karyawan.
  • Pola/model/desain usaha.
  • Kecelakaan diri dan biaya pengobatan sampai dengan Rp10 juta per orang.
  • Kehilangan penghasilan sementara saat terjadinya kerugian sampai dengan Rp100 juta.
  1. Marine Cargo

Produk asuransi marine cargo adalah asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan barang terhadap risiko yang mungkin terjadi selama pengangkutan, baik melalui laut, darat, dan udara. Pertanggungan yang diperoleh dari asuransi tersebut adalah:

  • Peril of the sea: bahaya-bahaya yang erat hubungannya dengan risiko yang terjadi di laut, darat, dan udara. Contoh: cuaca buruk, badai, dan lain-lain.
  • Peril on the sea: bahaya-bahaya yang mungkin timbul atau terjadi saat di perjalanan laut, darat, ataupun udara. Contoh: alat angkut kandas, karam, tenggelam, tabrakan, dan lain-lain.
  • Extraneous Risk: bahaya-bahaya yang tidak termasuk dalam kedua kategori di atas. Contoh: pencurian, pembongkaran, dan lain-lain.
  1. Golden Care

Golden Care adalah produk khusus dari Lippo Insurance bagi para senior berusia 50-75 tahun. Produk ini memberikan jaminan penggantian biaya serta santunan atas kejadian-kejadian tidak terduga yang kerap menjadi momok bagi para lanjut usia. Pertanggungan yang diberikan oleh Golden Care adalah:

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Santunan cacat tetap total dan cacat tetap sebagian akibat kecelakaan.
  • Penggantian biaya pengobatan dan perawatan akibat kecelakaan meliputi: alat bantu gerak, fisioterapi, biaya konsultasi ahli, biaya pemasangan pen, biaya perawatan patah tulang, hingga biaya perawatan akibat terbakar atau tersiram air panas.
  • Santunan biaya pemakaman.
  1. Asuransi Aneka

Asuransi Aneka Lippo Insurance ditujukan bagi pertanggungan terhadap risiko di proyek, konstruksi, atau beberapa asuransi lainnya yang tidak disebutkan sebelumnya. Berikut ini jenis asuransi yang termasuk kategori Asuransi Aneka Lippo Insurance:

  • Asuransi Engineering: Asuransi Konstruksi/ Pemasangan (Contractor/ Erection All Risk), Asuransi Kerusakan Mesin (Machinery Breakdown), dan Asuransi Alat Berat (Contractor’s Plant and Machinery / Heavy Equipment).
  • Asuransi Aneka: Asuransi Kebongkaran, Asuransi Uang (Cash in Save, Cash in Transit, Cash in Cashier Box), Asuransi Tanggung Gugat Hukum (Liability Insurance), dan Asuransi Hole in One (Golf).

Harga premi asuransi Lippo Insurance tergantung pada jenis asuransi yang Anda ambil. Pada asuransi kesehatan Lippo Insurance, harga premi didasarkan pada profil calon tertanggung. Sementara, untuk asuransi umum seperti kendaraan dihitung berdasarkan usia kendaraan.

Untuk asuransi rumah atau kebakaran dihitung berdasarkan beberapa faktor, seperti lokasi bangunan, kualitas bangunan, dan besar-kecilnya risiko yang kemungkinan terjadi pada bangunan tersebut.

Anda bisa mengetahui harga premi asuransi jiwa atau kesehatan dan umum dari Lippo Insurance dengan menghubungi call center Lippo Insurance atau marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id.

Rata-rata perusahaan asuransi jiwa dan umum memiliki dua metode penggantian biaya asuransi yaitu reimbursement dan cashless. Lippo Insurance pun menerapkan tiga metode penggantian biaya asuransi yang dijelaskan sebagai berikut:

  • Reimbursement yaitu metode penggantian biaya asuransi yang telah Anda bayarkan terlebih dahulu. Dalam asuransi kesehatan, metode ini biasa dilakukan ketika tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit yang bukan rekanan perusahaan asuransi. Namun, penggantian yang diberikan akan disesuaikan dengan kesepakatan yang tertera dalam buku polis.
  • Cashless adalah metode penggantian biaya rumah sakit tanpa Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Namun, metode pembayaran cashless diberikan sesuai plafon yang tertera dalam  buku polis. Jika melebihi nominal yang tercantum dalam polis, maka Anda tetap harus menutupi biaya tersebut.
  • Santunan tunai yaitu pemberian dana tunai kepada peserta asuransi jiwa/kesehatan/kecelakaan diri jika terjadi risiko termasuk meninggal dunia atau cacat total tetap.

Membeli asuransi Lippo Insurance secara online akan sangat praktis karena Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang Lippo Insurance terdekat sekalipun. Namun, Anda tetap bisa membeli Lippo Insurance dengan cara lain misalnya melalui agen atau broker asuransi.

Jika ingin lebih berimbang dan mudah, Anda bisa membandingkan dan membeli asuransi Lippo Insurance secara online melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui situs Lifepal.co.id, Anda tidak hanya bisa menemukan informasi produk asuransi Lippo Insurance, tetapi juga produk asuransi dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan produk yang memberikan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan tentunya premi paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Lippo Insurance bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda beli. Terdapat beberapa metode pembayaran premi yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan masing-masing.

Saat ini, salah satu metode pembayaran terbaru yang tengah dipromosikan Lippo Insurance adalah pembayaran menggunakan OVO, baik itu OVO Cash ataupun OVO Points. Anda juga bisa membayar premi asuransi Lippo Insurance dengan cara berikut ini:

  • Kartu kredit.
  • Transfer ATM.
  • Transfer bank (teller bank).
  • Mobile banking.
  • Internet banking.

Adapun cara klaim Lippo Insurance dibedakan berdasarkan produk asuransi yang dimiliki yaitu klaim asuransi kesehatan, klaim kendaraan bermotor, dan klaim non kendaraan bermotor yang terdiri atas kecelakaan diri dan asuransi harta benda-bergerak.

Berikut penjelasan mengenai proses klaim Lippo Insurance.

Klaim asuransi kesehatan Lippo Insurance

Dalam klaim kesehatan terdapat dua cara yaitu cashless dan reimbursement. Berikut penjelasan singkat proses klaim dari masing-masing metode klaim Lippo Insurance kategori asuransi kesehatan.

  1. Klaim asuransi cashless
  • Scan QR Code pada aplikasi e-benefit Lippo Insurance atau menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan Lippo Insurance dan kartu identitas.
  • Petugas mengecek dan memproses pendaftaran.
  • Tertanggung menjalani perawatan atau pengobatan.
  • Perawatan selesai.
  • Biaya tagihan rumah sakit dikonfirmasi ke Lippo Insurance.
  • Jika terdapat kelebihan tagihan di luar pertanggungan Lippo Insurance, maka peserta harus membayar biaya kelebihan tersebut.
  1. Klaim asuransi reimbursement
  • Peserta melakukan pengobatan dan membayar langsung ke rumah sakit yang bukan rekanan Lippo Insurance.
  • Mengirim form klaim dan dokumen pendukung ke Lippo Insurance.
  • Jika dokumen lengkap dan ditanggung oleh Lippo Insurance sesuai yang tercantum di buku polis, maka perusahaan akan mengganti biaya yang telah dikeluarkan peserta.

Klaim asuransi kendaraan bermotor

  • Melaporkan kejadian ke call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen termasuk formulir klaim, polis yang harus masih aktif, fotokopi STNK masih berlaku, fotokopi SIM masih berlaku, dan identitas sesuai polis.
  • Pihak asuransi akan melakukan survei.
  • Persetujuan klaim asuransi kendaraan di bengkel rekanan.
  • Penyelesaian tagihan.

Klaim asuransi non kendaraan bermotor

Dalam klaim asuransi non kendaraan bermotor terdapat tiga jenis klaim, yaitu klaim asuransi non kendaraan bermotor, klaim asuransi kecelakaan diri, dan klaim asuransi harta-benda bergerak. Berikut penjelasan singkat cara klaim dari masing-masing jenis produk asuransi non kendaraan bermotor Lippo Insurance.

  1. Klaim asuransi non kendaraan bermotor
  • Melaporkan kejadian melalui call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen yaitu formulir klaim non kendaraan bermotor, polis yang masih aktif, dan dokumen pendukung lain.
  • Petugas atau surveyor dari Lippo Insurance akan melakukan survei.
  • Persetujuan klaim.
  • Klaim dibayarkan oleh perusahaan asuransi Lippo General Insurance.
  1. Klaim asuransi kecelakaan diri
  • Melaporkan kejadian melalui call center Lippo Insurance.
  • Melengkapi dokumen yang terdiri atas formulir laporan pengajuan klaim, kronologi kecelakaan yang terjadi, dan fotokopi kartu identitas.
  • Jika tertanggung meninggal dunia maka harus disertai surat keterangan mengenai hasil pemeriksaan jenazah, fotokopi surat keterangan meninggal dunia (kelurahan, rumah sakit, dan kepolisian setempat), salinan surat ahli waris, dan kartu keluarga.
  • Jika tertanggung hilang karena kecelakaan maka perlu ada surat keterangan tentang kecelakaan dan penghentian pencarian dari pihak yang berwenang serta surat pernyataan dari ahli waris akan mengembalikan santunan jika tertanggung ditemukan dalam keadaan hidup.
  • Jika tertanggung mengalami cacat tetap, maka harus melampirkan surat keterangan pemeriksaan dari dokter yang melakukan perawatan dan pengobatan.
  • Dokumen lain yang relevan, wajar, dan patut diminta oleh penanggung sehubungan dengan penyelesaian klaim.
  • Survei jika diperlukan.
  1. Klaim asuransi harta-benda bergerak
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir klaim asuransi harta-benda bergerak, ikhtisar pertanggungan asuransi harta-benda bergerak, fotokopi kartu identitas tertanggung yang masih berlaku.
  • Mengirim seluruh kelengkapan dokumen dan formulir yang telah terisi beserta barang/gawai yang rusak ke kantor operasional PT Lippo General Insurance Tbk.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Lippo Insurance, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Lippo Insurance yang menjual produk asuransi kepada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Lippo General Insurance dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Lippo General Insurance.
  • Hubungi call center Lippo Insurance untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Lippo Insurance secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Lippo Insurance di nomor (021) 525 6161.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

Penting untuk disiapkan saat mengajukan penutupan atau ingin berhenti menjadi nasabah asuransi adalah dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Asuransi Lippo Insurance memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam dan luar negeri. Berikut daftar rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Lippo Insurance. Dalam situs resmi perusahaan, terdapat 990 rumah sakit dan rekanan yang telah digandeng Lippo Insurance.

DKI Jakarta

  • Rs Harapan Bunda Jakarta, Jalan Raya Bogor Km.22 No.44 Jakarta Timur. Telepon: (021) 8400257
  • Rs Pertamina Jaya, Jalan Jend A Yani No.2 Jakarta Timur. Telepon: (021) 4211911
  • Rs Islam Pondok Kopi, Jalan Raya Pondok Kopi, Jakarta Timur. Telepon: (021) 8630654
  • Rs Meilia, Jalan Alternatif Cibubur Km.1 Cileungsi. Telepon: (021) 8444444
  • Rs Mitra Keluarga Cibubur, Jalan Alternatif Transyogi Km.3 Cibubur, Jakarta Timur. Telepon: (021) 84311777
  • Rs Pluit, Jalan Raya Pluit Selatan No.2 Jakarta Utara. Telepon: (021) 6685070
  • Rs Atmajaya, Jalan Pluit Raya 2 Jakarta Utara. Telepon: (021) 6606127
  • Rs Family, Jalan Pluit Mas I Blok A No.2A-5A Jakarta Utara. Telepon: (021) 6695066
  • Rs Gading Pluit, Jalan Boulevard Timur Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: (021) 4521001
  • Rs Sukmul Sisma Medika, Jalan Tawes No.18-20 Jakarta Utara. Telepon: (021) 4301269

Jawa Barat

  • Rs Seto Hasbadi, Jalan Raya Seroja No.19 Bekasi. Telepon: (021) 8866141
  • Rs Annisa, Jalan Cikarang Baru 31 Bekasi. Telepon: (021) 8904165
  • Rs Sentra Medika Cikarang, Jalan Raya Industri Pasir Gombong, Bekasi. Telepon: (021) 8904160
  • Siloam Hospital Lippo Cikarang, Jalan MH Thamrin Kav.105 Bekasi. Telepon: (021) 89901088
  • Rs Tugu Ibu, Jalan Raya Bogor Km.30 Depok. Telepon: (021) 8710870
  • Rs Hermina Depok, Jalan Raya Siliwangi No.50 Depok. Telepon: (021) 7720252
  • Rs Hermina Sukabumi, Jalan Raya Sukaraja, Sukabumi. Telepon: (0266) 252525
  • Rs Kartika Cibadak, Jalan Siliwangi No.139 Sukabumi. Telepon: (0266) 7160078
  • Rs Prasetya Bunda Tasikmalaya, Jalan Ir H Juanda No.1 Cipedes. Telepon: (0265) 344477
  • Rs TMC (Tasik Medika Citratama), Jalan KH Z Mustofa No. 310 Tasikmalaya. Telepon: (0265) 322333
  • Rs Jasa Kartini, Jl Otto Iskandar Dinata No.15 Tasikmalaya. Telepon: (0265) 331808

Jawa Tengah

  • Rs PKU Muhammadiyah Delanggu, Jalan Raya Delanggu Utara No.19 Klaten. Telepon: (0272) 551051
  • Rs Islam Wonosobo, Jalan Mayjend Bambang Sugeng Km 03 Wonosobo. Telepon: (0286) 325250
  • Rs Palang Biru Gombong, Jalan Kartini No.37 Kebumen. Telepon: (0287) 471290
  • Rs Cakra Husada, Jalan Merbabu No.7 Klaten. Telepon: (0272) 321123
  • Rs Islam Klaten, Jalan Raya Klaten, Jawa Tengah. Telepon: (0272) 322252
  • Siloam Hospital Semarang, Jalan Kompol Maksum 296 Semarang Selatan. Telepon: (0248) 6001900
  • Rs Mardi Rahayu, Jalan AKBP R Agil Kusumadya 110 Kudus. Telepon: (0291) 434712
  • Rs Aisyiyah Kudus, Jalan HOS Cokroaminoto No.248 Kudus. Telepon: (0291) 437780
  • RSU Syubbanul Wathon (Siloam Magelang), Jalan Magelang-Kopeng Km.08 Nuren. Telepon: (0293) 2911900
  • Rs Lestari Raharja Magelang, Jalan Sutopo No.5 Magelang. Telepon: (0293) 363223
  • Rs Harapan Magelang, Jalan P Senopati 9-11 Magelang. Telepon: (0293) 364033
  • Rs Keluarga Sehat Pati, Jalan Jend Sudirman No.9 Margorejo. Telepon: (0295) 386111
  • Rs Mitra Bangsa, Jalan Kol Sugiyono No.75 Pati. Telepon: (0295) 382555
  • Rs Budi Rahayu Pekalongan, Jalan Barito 5 Pekalongan. Telepon: (0285) 423491

Jawa Timur

  • Rs Islam Masyithoh, Jalan Ahmad Yani No.6-7 Pasuruan. Telepon: (0343) 741018
  • Rs Mitra Sehat Medika, Jalan Raya By Pass No.06 Pandaan-Pasuruan. Telepon: (0343) 636064
  • Rs Asih Abyakta, Jalan Raya Surabaya Malang Km 42 No.88 Pasuruan. Telepon: (0343) 6741936
  • Rs Sahabat Pasuruan, Jl Surabaya-Malang Km 50 Pasuruan. Telepon: (0343) 639625
  • Rs Aisyiyah Ponorogo, Jalan Dr Sutomo No.18-24 Ponorogo. Telepon: (0352) 461560
  • Rs Muhammadiyah Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No.65. Telepon: (0335) 421578
  • Rs Panti Nirmala, Jalan Kebalen Wetan No.2-8 Malang. Telepon: (0341) 362459
  • Rs Baptis Batu, Jalan Raya Tlekung No.1 Malang. Telepon: (0341) 594161
  • Rs Melati Husada, Jalan Kawi No.32-34 Malang. Telepon: (0341) 341357
  • Rs National Hospital, Jalan Boulevard Famili Selatan Kav. 1 Surabaya. Telepon: (031) 2975777
  • Rs Mitra Keluarga Surabaya, Jalan Satelit Indah II Surabaya. Telepon: (031) 7345333

Sumatera

  • Rs Pertamedika Ummi Rosnati, Jalan Sekolah Gampong Ateuk, Aceh. Telepon: (0651) 35092
  • Rs Harapan Bunda Batam, Jalan Seraya No.1 Kepulauan Riau. Telepon: (0778) 457333 Rs Santa Elisabeth Batam, Jalan Anggrek Blok II Kepulauan Riau. Telepon: (0778) 457357
  • Rs Syafira, Jalan Jend Sudirman No.134 Pekanbaru. Telepon: (0761) 37927
  • Rs Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, Jalan Jend A Yani No.73. Telepon: (0761) 21000
  • Rs Regita Medika, Jalan Lintas Sumatera No.9 Rokan Hilir. Telepon: 085364697777
  • Rs Selaguri, Jalan A Yani No.26 Padang. Telepon: (0751) 21953
  • Rs Yos Sudarso, Jalan Situjuh No.1 Padang. Telepon: (0751) 33230
  • Rs Islam Siti Khadijah, Jalan Demang Lebar Daun-Lorong Pakjo, Palembang. Telepon: (0711) 356008
  • Rs Pusri, Jalan Mayor Zen Kompleks PT Pusri Palembang. Telepon: (0711) 712222
  • Rs Martha Friska, Jalan KL Yos Sudarso Km.6 No.91 Medan. Telepon: (061) 6610910
  • Rs Estomihi, Jalan Sisingamangaraja No.235 Medan. Telepon: (061) 7861771

Sulawesi

  • Rs Mitra Husada Makassar, Jalan Gunung Merapi No.220 Makassar. Telepon: (0411) 3619066
  • Rs Akademis Jaury Jusuf Putera, Jalan Jend M Yusuf No.57A Makassar. Telepon: (0411) 3617343
  • Rs Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Jalan Arteri, Mamuju. Telepon: 082196358960
  • Rs Advent Manado, Jalan 14 Februari No.1 Teling Atas. Telepon: (0431) 847950
  • Rs Pancaran Kasih GMIM Manado, Jalan Dr Sam Ratulangi XIII. Telepon: (0431) 863237
  • Siloam Hospital Manado, Jalan Sam Ratulangi No.22 Manado. Telepon: (0431) 7290900
  • Rs Bintang Laut, Jalan KHM Kasim No.05 Palopo. Telepon: (0471) 21302
  • Rs Fatima Parepare, Jalan Ilham No. 3 Parepare. Telepon: (0421) 21847
  • Rs Woodward, Jalan LH Woodward No.1 Palu. Telepon: (0451) 42176

Kalimantan

  • Rs Hermina Samarinda, Jalan Teuku Umar, Samarinda. Telepon: (0541) 2090707
  • Rs Meloy Sangatta, Jalan Yos Sudarso II No.101 Kalimantan Timur. Telepon: (0549) 2026258
  • Rs Pertamina Bina Medika, Jalan Mulawarman No.14 Tarakan.  Telepon: (0551) 31665
  • Rs Hermina Balikpapan, Jalan MT Haryono Dalam II Kalimantan Timur. Telepon: (0542) 8532525
  • Rs Lng Badak, Jalan Raya Badak, Bontang. Telepon: (0548) 552992
  • Rs Amalia Bontang, Jalan Soeprapto No.22 Kalimantan Timur. Telepon: (0548) 25050
  • Rs Citra Husada, Jalan Malinjo. Telepon: (0532) 2070777
  • Rs Islam PKU Muhammadiyah, Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangkaraya. Telepon: (0536) 32448
  • Rs Mitra Medika, Jalan Sultan Abdurrahman No.25 Pontianak. Telepon: (0561) 584888
  • Rs Santo Vincentius, JalanP.Diponegoro No. 5 Singkawang. Telepon: (0562) 636768
  • Rs Mawar Banjarbaru, Jl Panglima Batur No.52 Banjarbaru. Telepon: (0511) 4780717

Nusa Tenggara & Indonesia Timur

  • Rs Grha Ultima Medika (Siloam Mataram), Jalan Majapahit No.10 Lombok. Telepon: (0370) 623999
  • Rs Risa Sentra Medika Lombok Timur (Selong), Jalan Pejanggik No.78A Lombok Timur. Telepon: (0376) 23888
  • RSIA Dedari, Jalan Rantai Damai 69D Kupang. Telepon: (0380) 826774
  • Siloam Hospital Kupang, Jalan RW Monginsidi, Fatuli. Telepon: (0380) 8530900
  • Siloam Hospital Labuan Bajo, Jalan Gabriel Gampur, Manggarai Barat. Telepon: (0385) 2381900
  • Rs Dian Harapan Jayapura, Jalan Teruna Bhakti, Papua. Telepon: (0967) 572123
  • RSIA Kasih Herlina, Jalan Ahmad Yani No.37 Mimika.  Telepon: (0901) 321433
  • Rs Pertamina Sorong, Jalan A Yani No.13 Sorong. Telepon: (0951) 321362
  • Rs Tjandra Medika, Jl Budi Utomo No.9 Timika. Telepon: (0901) 3260687
  • RS AL Dr. R Oetojo, Jalan Ahmad Yani Klademak IIIC Sorong, Papua Barat. Telepon: (0951) 323823
  • RS Mutiara Sorong, Jalan Maleo No.2A Sorong. Telepon: (0951) 327433

Dalam situs terbaru Lippo Insurance terdapat 149 daftar bengkel rekanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berikut ini sejumlah bengkel rekanan Lippo Insurance.

  • Jakarta Barat: Primatama Kharisma, Jalan Kebon Jeruk Baru No.1. Telepon: 088809996101
  • Jakarta Utara: Bengkel Setia Mandiri, Jalan Danau Sunter Barat A1 No.5. Telepon: 088809996103
  • Denpasar: Paramitha Auto Graha, Jalan Ahmad Yani No.99 Bali. Telepon: (0361) 423188
  • Balikpapan: Otomotif Service, Jalan Mulawarman No.29 Kalimantan Timur
  • Bandung: Otto Cemerlang, Jalan Supadio No.30. Telepon: (022) 6075838
  • Banyumas: Berdikari, Jalan Jendral Gatot Subroto No.113. Telepon: (0281) 796750
  • Batam: Millenium Asean Motor, Jalan Yos Sudarso. Telepon: (0778) 433380
  • Bogor: Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No.15A Sukasari. Telepon: (0251) 8310166
  • Cianjur: Cipendawa Motor, Jalan Raya Sukabumi No.77D. Telepon: (0263) 263355
  • Cibubur: Millenium Motor, Jalan Nagrak No.9 Kampung Cikeas. Telepon: 081281092778
  • Palopo: Hardy Jaya Mandiri, Jalan Ratulangi Km.12 Padang Lipan. Telepon: 082292828079
  • Magelang: Monaco, Jalan Magelang No.165 Yogyakarta. Telepon:(0274) 624274
  • Sukabumi: Cipendawa Motor, Jalan Pelabuhan 2 No.272A. Telepon: (0266) 6252866
  • Surabaya: Win Auto Body Shop, Jalan Mastrip No.224. Telepon: (031) 7669900

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti Allianz, di antaranya adalah:

  • Asuransi Allianz Utama
  • Asuransi Astra Buana
  • Asuransi AXA Mandiri
  • Asuransi BCA Umum
  • Asuransi Harta
  • Asuransi Mega Insurance
  • Asuransi Raksa
  • Asuransi Takaful Umum
  • Asuransi Tokio Marine Umum
  • Asuransi Tugu
  • Asuransi Zurich Insurance

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal