Asuransi Lippo Life

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Lippo Life

Selain asuransi Lippo Insurance yang bergerak di bidang asuransi umum, grup Lippo juga punya Lippo Life. Perusahaan ini berfokus pada penyediaan asuransi jiwa.

Kelebihan dan Kekurangan Lippo Life versi Lifepal:

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dalam grup perusahaan besar di Indonesia.
  • (+) Situs resmi perusahaan cukup lengkap dalam memberi informasi seputar produk, metode pembayaran premi, hingga cara klaim.
  • (-) Informasi mengenai alamat kantor tidak tercantum dalam situs resmi perusahaan. 
  • (-) Produk yang ditawarkan terbatas pada tiga produk asuransi jiwa dengan pertanggungan terbatas yaitu untuk karyawan, asuransi plus tabungan, dan asuransi untuk pinjaman/kredit.

Sekilas tentang Lippo Life

PT Lippo Life Assurance (Lippo Life) semula bernama NOBU Life yang didirikan pada tahun 2010. Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan anak perusahaan Lippo Group, Lippo Life menghadirkan berbagai produk asuransi yang terdiri atas program asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan diri, asuransi terkait investasi (unit link), program kesejahteraan karyawan, dan asuransi jiwa kredit.

Mengusung slogan “We Love You”, Lippo Life atau Lippo Insurance berkomitmen menyalurkan asuransi dengan cara yang gampang dijangkau oleh nasabahnya. Maka dari itu, Lippo Life menjual produk asuransinya melalui berbagai kanal, mulai dari agensi, agensi, bancassurance (produk asuransi yang dipasarkan melalui bank), dan termasuk menjual produk asuransi karyawan bagi korporasi.

Memiliki jaringan luas dan menjadi bagian dari Lippo Group, Lippo Life menjadi salah satu pilihan terbaik dalam berasuransi. Terbukti, Lippo Life mampu membukukan rasio solvabilitas 513,7 persen pada laporan keuangan tahun 2018.

Produk yang dihadirkan oleh Lippo Life cocok bagi masyarakat dan perusahaan di Indonesia yang membutuhkan asuransi jiwa.

Lippo Life terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, legalitas dan status hukum Lippo Life diperkuat dengan izin usaha dari OJK dengan surat nomor KEP-124/D.05/2014 tertanggal 31 Oktober 2014.

Laporan Keuangan Lippo Life

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Lippo Life. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk melihat kesehatan keuangan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas: 513,7 persen
  • Jumlah aset: Rp162,333 miliar
  • Ekuitas: Rp101,423 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Lippo Life mencapai 513,7 persen di tahun 2018 terbilang sangat baik. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Lippo Life Assurance. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Lippo Life, sila cek situs resmi lippolife.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

 

 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi lippolife.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Lippo Life.

Asuransi Jiwa
Asuransi Perisai Jiwa Kredit
Polis asuransi jiwa untuk pinjaman/cicilan/kredit.
Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa Kumpulan
Program asuransi jiwa untuk karyawan.
Asuransi Jiwa
Asuransi Regular Saving Plan
Polis asuransi jiwa berjangka plus tabungan.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi lippolife.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Lippo Life.

Pertanggungan asuransi Lippo Life adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Agar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat asuransi Lippo Life berdasarkan jenis produknya.

Perisai Jiwa Kredit

Pertanggungan atau manfaat asuransi dari Perisai Jiwa Kredit adalah apabila tertanggung (peminjam) meninggal dunia dalam masa asuransi, maka Lippo Life akan membayarkan manfaat asuransi berupa pelunasan sisa pokok pinjaman yang masih ada kepada pemegang polis (pemberi pinjaman).

Perisai Jiwa

Terdapat dua manfaat dari asuransi jiwa korporasi ini yaitu:

  • Manfaat asuransi jiwa yaitu ketika peserta meninggal dunia dalam masa asuransi, maka dibayarkan manfaat asuransi jiwa sebesar uang pertanggungan asuransi jiwa.
  • Manfaat asuransi kecelakaan yaitu ketika peserta meninggal dunia oleh sebab kecelakaan dalam masa asuransi, maka dibayarkan uang pertanggungan asuransi jiwa ditambah uang pertanggungan asuransi kecelakaan.

Regular Saving Plan

Pertanggungan asuransi jiwa korporasi ini adalah memberikan manfaat meninggal yaitu apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi, maka Lippo Life akan membayarkan uang pertanggungan dengan nominal sebesar sisa setoran bulanan yang belum dibayarkan sampai dengan akhir masa asuransi.

Harga premi asuransi Lippo Life didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan. Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pada situs resmi Lippo Life tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi. Untuk mengetahui informasi premi, sila hubungi call center Lippo Life, agen, atau broker terkait.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang hanya menyediakan produk asuransi jiwa, maka metode penggantian biaya asuransi Lippo Life hanya ada satu yaitu santunan atau penggantian tunai. Metode penggantian ini sesuai dengan produk asuransi jiwa yang hanya memberikan pertanggungan ketika tertanggung meninggal dunia baik karena sebab alami, sakit, atau kecelakaan.

Membeli asuransi Lippo Life secara online sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Lippo Life terdekat. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan asuransi Lippo Life melalui agen di kantor cabang maupun kantor pemasaran yang tersedia di kota Anda.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda bisa mendapatkan asuransi Lippo Life secara online melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Lippo Life saja tetapi juga dari asuransi perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Lippo Life bisa dilakukan melalui berbagai cara. Pembayaran premi dapat dilakukan melalui Virtual Account (VA) Bank NOBU.

Nomor VA ini digunakan sebagai nomor rekening pembayaran dan akan diinformasikan kepada masing-masing pemegang polis. Adapun format nomor VA adalah sebagai berikut: 889 – 500/501 – (10 digit nomor polis).

Berikut beberapa cara membayar premi Lippo Life:

  • Setoran tunai melalui cabang bank NOBU.
  • Transfer via e-Channels (ATM, internet banking, mobile banking, dan lain-lain) milik bank NOBU atau bank lain yang memiliki jaringan Prima dan Bersama.
  • Kliring, RTGS, SKN melalui bank NOBU atau bank lain.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang memberikan manfaat meninggal dunia, klaim asuransi Lippo Life hanya ada satu jenis klaim yaitu klaim meninggal dunia. Berikut penjelasan singkat mengenai cara klaim meninggal dunia Lippo Life.

  • Isi dan lengkapi formulir klaim dan surat keterangan dokter klaim meninggal dunia.
  • Siapkan kelengkapan dokumen klaim sesuai ketentuan.
  • Kirimkan dokumen ke kantor pusat PT Lippo Life Assurance.
  • Pihak ahli waris juga bisa melakukan klaim dengan terlebih dahulu menghubungi customer service melalui sambungan telepon atau mengirim dokumen dan formulir klaim via email.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Lippo Life, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Lippo Life yang dulu menawarkan produk pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang atau pusat Lippo Life dan ajukan penutupan.
  • Hubungi call center Lippo Insurance atau Lippo Life untuk mengajukan penutupan polis.

Agar pengajuan tutup polis Anda tidak lama, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal