Asuransi Melahirkan Manulife

4.2 / 5.0 (13.232 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
FLASHSALE
Diskon 10%
  • 2021-09-10 15.47.42
13 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Melahirkan Manulife (Rider)

Asuransi Melahirkan Manulife adalah produk asuransi tambahan (rider) yang bisa didapatkan oleh nasabah Asuransi Karyawan Manulife Indonesia. Manfaat yang diberikan mencakup pertanggungan biaya perawatan pasca melahirkan, persalinan, dan post melahirkan.

Selain Manulife, Lifepal juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi kesehatan terbaik lainnya yang juga menawarkan manfaat asuransi melahirkan dengan premi mulai Rp50 ribuan per bulan. Yuk, cek dan bandingkan pilihan polisnya secara online!

Polis Asuransi Melahirkan Manulife

Asuransi Melahirkan Manulife merupakan salah satu asuransi tambahan yang diberikan oleh Manulife Indonesia dalam produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan. Melalui produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan Manulife, peserta atau perusahaan yang akan mendaftarkan karyawannya dapat memilih polis Asuransi Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan. 

Dalam Asuransi Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan pada dasarnya memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit dan pembiayaan pembedahan dan juga memberikan manfaat tambahan (pilihan) untuk komplikasi kehamilan tanpa harus menambahkan asuransi. 

Asuransi Melahirkan Manulife adalah asuransi tambahan yang terdapat dalam polis Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan. Asuransi untuk melahirkan dari Manulife ini nantinya akan memberikan penggantian biaya proses melahirkan atau persalinan bagi peserta atau karyawan perusahaan terdaftar.

Cara Klaim Asuransi Melahirkan Manulife

Bagi peserta Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan yang ingin melakukan klaim Asuransi Melahirkan Manulife berikut langkah-langkah yang bisa diikuti. 

  • Peserta diharuskan membawa formulir klaim Asuransi Melahirkan Kumpulan termasuk menyertakan Surat Keterangan Dokter
  • Peserta diwajibkan membawa kwitansi asli selama perawatan dengan perinciannya seperti dari Institusi Pelayanan Kesehatan, Dokter, apotek, salinan resep serta dokumen-dokumen hasil pemeriksaan sebagai penunjang
  • Peserta juga diwajibkan membawa kwitansi yang sudah dilegalisir oleh rumah sakit atau instansi terkait, misalnya salinan resep dan hasil pemeriksaan penunjang
  • Peserta juga wajib menyertakan bukti dan perincian pembayaran dari pihak lain apabila terdapat koordinasi manfaat
  • Tidak lupa juga untuk menyiapkan dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan oleh penanggung untuk pengajuan klaim

Rekanan Rumah Sakit Manulife Indonesia

Manulife Indonesia memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya di dalam maupun luar negeri. Berikut daftar rumah sakit dan layanan kesehatan rekanan Manulife.

Pertanyaan Seputar Asuransi Melahirkan Manulife

Berikut pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Melahirkan Manulife.

Apakah Asuransi Melahirkan Manulife termasuk Asuransi Korporasi?

Asuransi Melahirkan Manulife masuk dalam asuransi tambahan yang ada dalam Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan Manulife Indonesia. Nantinya, peserta atau karyawan perusahaan yang terdaftar akan mendapatkan asuransi tambahan berupa Asuransi Melahirkan Manulife. 

Apakah Asuransi Persalinan Manulife termasuk Asuransi Melahirkan?

Dilansir dari situs resmi milik Manulife Indonesia, tidak ada informasi seputar penjelasan soal Asuransi Persalinan. Manulife Indonesia hanya memberikan asuransi tambahan berupa Asuransi Melahirkan dalam Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan milik Manulife.

Apakah Asuransi Manulife menyediakan Asuransi Melahirkan?

Dalam penyediaannya, Asuransi Manulife Indonesia tidak mengeluarkan produk Asuransi Melahirkan untuk individu. Asuransi Melahirkan Manulife ini masuk dalam kategori asuransi tambahan dalam Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan yang dikeluarkan oleh Manulife Indonesia. 

Asuransi Melahirkan ini memang menjadi keuntungan tersendiri bagi peserta Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan Manulife Indonesia. Pasalnya, peserta yang terdaftar dalam asuransi tersebut akan mendapatkan biaya penggantian persalinan atau proses melahirkan.

Apa itu asuransi melahirkan tanpa masa tunggu?

Asuransi melahirkan tanpa masa tunggu adalah produk asuransi yang menanggung biaya persalinan tanpa harus menunggu polis aktif terlebih dahulu. Artinya, polis asuransi melahirkan dapat segera digunakan tanpa harus melewati masa tunggu terlebih dahulu.

Sedikit informasi, waktu tunggu asuransi melahirkan sekitar 9-10 bulan. Yang mana waktu tunggu tersebut tentu sangat lama sebelum bisa digunakan oleh nasabahnya.

Siapa yang dapat memanfaatkan Asuransi Melahirkan Manulife?

Asuransi Melahirkan Manulife bisa dimanfaatkan oleh karyawan perusahaan yang memiliki istri atau karyawati terdaftar sebagai peserta Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan miliki Manulife Indonesia.

Berapa premi Asuransi Melahirkan Manulife?

Dikarenakan Asuransi Melahirkan Manulife adalah salah satu asuransi tambahan, maka perusahaan tidak mencantumkan besaran premi di situs resminya. Bagi calon peserta yang ingin mendapatkan informasi jelas seputar berapa premi Asuransi Melahirkan Manulife dapat menghubungi customer contact center di (021) 2555 7777 atau mendatangi langsung kantor pusat di alamat berikut ini:

Kantor Pusat Manulife Indonesia

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt. 3

Jalan Jenderal Sudirman Kav.45-46 

Jakarta Selatan 12930

Berapa biaya Asuransi Melahirkan Manulife?

Sayangnya, perusahaan tidak mencantumkan atau menuliskan berapa besaran biaya Asuransi Melahirkan Manulife di situs resminya. Bagi calon peserta yang ingin mengetahui lebih jelas seputar besaran biaya Asuransi Melahirkan Manulife dapat menghubungi customer contact center di nomor (021) 2555 7777.

Bagaimana rincian limit Asuransi Melahirkan Manulife?

Manulife Indonesia juga tidak mencantumkan atau menuliskan berapa besaran limit untuk Asuransi Melahirkan di situs resmi mereka. Pasalnya, Asuransi Melahirkan Manulife hanya asuransi tambahan dalam Asuransi Jiwa dan Kesehatan Korporasi milik Manulife Indonesia.

Apa syarat memiliki Asuransi Melahirkan Manulife?

Bagi calon peserta yang ingin mendapatkan Asuransi Melahirkan dari Manulife harus terdaftar terlebih dahulu sebagai peserta Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan. Lewat produk tersebut, nantinya peserta kumpulan, karyawan atau karyawati perusahaan dapat memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan yang memberikan manfaat tambahan berupa asuransi melahirkan.

Bagaimana cara mendaftar Asuransi Melahirkan Manulife?

Calon peserta atau nasabah yang ingin mendapatkan manfaat asuransi tambahan berupa Asuransi Melahirkan Manulife dapat menghubungi customer contact center di nomor (021) 2555 7777 atau mengunjungi situs resmi Manulife Indonesia. Lewat situs resmi milik Manulife Indonesia, calon nasabah atau peserta kumpulan dapat mengisi formulir layanan yang nantinya akan dihubungi pihak terkait. 

Layanan nasabah & call center Asuransi Melahirkan Manulife

Berikut call center yang dapat dihubungi oleh calon nasabah atau nasabah terdaftar untuk mengetahui lebih lanjut seputar produk Asuransi Melahirkan Manulife.

Manulife Indonesia

Sampoerna Strategic Square South Tower

Jalan Jenderal Sudirman Kav.45-46

Jakarta 12930

Telepon: (021) 2555 7777

Fax: (021) 2555 2226 

Bebas Pulsa: 0-800-1-606060

Produk asuransi melahirkan seperti Manulife

Ada beberapa produk lain yang menyediakan asuransi melahirkan seperti Manulife, di antaranya:

  • Allianz Smarthealth Maxi Violet – Allianz
  • Mandiri Inhealth Indemnity – AXA Mandiri
  • BNI Life Optima Cash Plan – BNI Life
  • Cigna Infinita HealthCare – Cigna
  • PRUMy Child – Prudential
Sumber dan Referensi

Ulasan lengkap seputar perusahaan Asuransi Melahirkan Manulife, Lifepal.co.id mengutip sepenuhnya dengan mengumpulkan segala informasi langsung dari laman resmi perusahaan Asuransi Manulife Indonesia yang menyediakan produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan Korporasi.

Semua materi dan isi ulasan seputar Asuransi Melahirkan Manulife yang ditulis secara umum disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id. Informasi yang kami berikan tidak bermaksud sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. 

Pembaca atau calon peserta Asuransi Korporasi yang memberikan manfaat tambahan berupa Asuransi Melahirkan diharapkan tidak hanya tergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan pembaca sebagai calon nasabah Asuransi Jiwa dan Kesehatan Korporasi atau kumpulan terbitan Allianz Manulife.

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.manulife.co.id/
Chat Bantuan