Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira

3.8 / 5.0 (5.276 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0% +
Diskon 20%
  • ACA_43_1_D
92 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Mobil Adira: Premi All Risk & TLO Termurah

Asuransi Mobil Adira menghadirkan polis Adira Autocillin yang dikelolah oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Salah satu keunggulan polisnya adalah tersedia layanan Autocillin Garage yang memberikan garansi perbaikan cat mobil, informasi rutin perbaikan di bengkel, dan antar jemput mobil ke bengkel. Tersedia polis Total Loss Only (TLO) yang bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp36 ribuan per bulan dan All Risk mulai Rp205 ribuan per bulan!

Dapatkan promo Asuransi Mobil Adira diskon hingga 20 persen dan bandingkan dengan 50+ polis asuransi mobil terabaik lainnya dengan mengisi formulir di atas!

Pilihan Polis Terbaik Asuransi Mobil Adira

Produk asuransi mobil milik Adira memiliki nama Autocillin dan memiliki 3 buah polis yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan, yakni Comprehensive, Comprehensive Plus dan Total Loss Only (TLO).

Produk Asuransi Mobil Adira Autocillin Comprehensive (All Risk) memberikan manfaat perlindungan menyeluruh jika terjadi kerusakan dalam penggunaan sehari-hari serta tanggung jawab hukum pada pihak ketiga jika kendaraan nasabah menabrak kendaraan lain.
Produk Asuransi Mobil Adira Autocillin Comprehensive Plus memberikan manfaat dasar yang sama dengan Autocillin Comprehensive. Namun, terdapat perluasan jaminan terhadap risiko kerusakan akibat bencana alam.
Produk Asuransi Mobil Adira Autocillin Total Loss Only (TLO) memberikan manfaat dasar penggantian jika kendaraan mengalami kehilangan atau kerusakan lebih dari 75 persen. Paket asuransi mobil ini juga memberikan jaminan seperti yang ada pada paket Autocillin Comprehensive Plus tetapi dengan penambahan biaya premi.

Rangkuman Manfaat Produk Asuransi Mobil Adira

Beriku adalah rangkuman manfaat produk Asuransi Mobil Adira sebagai bahan pertimbangan Anda:

ProdukManfaat Diberikan
Autocillin ComprehensivePertanggungan menyeluruh kerusakan kecil hingga total + tanggung jawab hukum pihak ketiga
Autocillin Comprehensive Plus Pertanggungan menyeluruh kerusakan kecil hingga total + kehilangan kendaraan + kerusakan akibat bencana alam + tanggung jawab hukum pihak ketiga
Autocillin Total Loss Only Pertanggungan kerusakan di atas 75 persen + kehilangan

Kenapa Beli Asuransi Mobil Adira di Lifepal?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dengan beli Asuransi Mobil Adira di Lifepal. Selain kemudahan transaksi, ada juga promo flashsale yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan premi murah. Berikut ini keunggulan beli Asuransi Adira Autocillin lainya di Lifepal: 

1. Bantuan Kendala Klaim Online

Pengajuan klaim dapat dilakukan melalui Adira Care atau melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim. Jika pengajuan klaim Anda ditolak, dapat menghubungi layanan nasabah Lifepal. Sebagai aggregator, tim kami akan memastikan setiap nasabah mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian polis. Adapun layanan nasabah Lifepal yang tersedia sebagai berikut:

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

2.Premi Asuransi Mobil Adira Murah

Lifepal telah bekerjasama secara resmi dengan Adira Autocillin. Adapun keunggulan yang bisa didapat dengan beli polisnya di Lifepal adalah diskon flashsale hingga 20 persen! Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga Asuransi Mobil Adira termurah hanya di Lifepa!

3. Fitur Perbandingan Polis dan Premi

Lifepal menghadirkan fitur perbandingan polis dan premi yang bisa Anda manfaatkan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan anggaran. Melalui fitur ini, Anda dapat membandingkan mulai dari manfaat polis hingga premi Asuransi Mobil Adira dengan perusahaan asuransi terbaik lainnya di Indonesia. 

Caranya tinggal isi formulir di atas dan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Klaim Asuransi Mobil Adira

Berikut adalah prosedur klaim Asuransi Mobil Adira:

Informasi lebih lengkap tentang klaim produk Asuransi Adira, bisa menghubungi Adira Care 1500456 atau datang langsung kantor cabang terdekat.

Rekanan Asuransi Mobil Adira

Berikut daftar beberapa bengkel rekanan perusahaan Adira Insurance:

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Adira

Berikut daftar pertanyaan terkait Asuransi Mobil Adira yang paling sering ditanyakan calon nasabah maupun nasabah.

Apakah memiliki asuransi kendaraan itu penting?

Maraknya tindak kriminalitas, mulai dari pencurian bagian mobil hingga pencurian harta benda pribadi yang berada di dalam kendaraan menjadi perhatian serius bagi masyarakat yang tinggal di kota maupun di desa belakangan ini. Belum lagi risiko mengalami kecelakaan ataupun terserempet kendaraan lain yang tentunya membuat kondisi keuangan pribadi menjadi lebih boros untuk memperbaikinya.

Asuransi kendaraan khususnya mobil memberikan perlindungan bagi nasabah dari berbagai macam risiko-risiko tersebut. Tidak hanya dari sisi kendaraan saja, tetapi juga harta benda yang berada di dalamnya. Kebutuhan akan asuransi kendaraan jadi semakin penting bagi nasabah yang memiliki tingkat mobilitas tinggi di jalan raya karena memiliki kemungkinan besar untuk mengalami kerugian, baik itu tertabrak, terserempet, dan masih banyak lagi.

Itu sebabnya, produk asuransi kendaraan jadi hal yang begitu penting sekaligus solusi bagi nasabah yang ingin melindungi kendaraannya dari berbagai risiko-risiko kerugian tadi.

Apakah Asuransi Mobil Adira bagus?

Bagus atau tidaknya sebuah asuransi tergantung pada kebutuhan dan kepentingan nasabah dalam menggunakan polis asuransi. Asuransi Mobil Adira menyediakan pilihan polis yang lengkap, mulai dari All Risk hingga Total loss Only (TLO) yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Perusahaan pun telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan berbagai produk terbaru yang inovatif guna memenuhi kebutuhan nasabahnya. Hebatnya, perusahaan juga jarang diterpa oleh isu negatif di media cetak maupun digital tanah air. Dengan begitu, Asuransi Mobil Adira bisa dikategorikan sebagai asuransi yang baik dan menjadi pilihan tepat oleh masyarakat sekarang ini.

Apa keunggulan Asuransi Mobil Adira?

Setiap perusahaan pasti memiliki keunggulan dan keunikan dalam produk yang dipasarkan. Begitu pun dengan Asuransi Mobil Adira yang menghadirkan polis lengkap dengan segudang keunggulan. Beberapa keunggulan produknya antara lain harga premi yang kompetitif dengan manfaat yang melimpah, manfaat perlindungan tanggung jawab pihak ketiga, dan manfaat perlindungan terhadap harta benda nasabah hingga Rp 2 juta.

Sedangkan dari sisi layanan, Asuransi Mobil Adira menghadirkan fasilitas derek dengan rekanan bengkel yang luas di seluruh Indonesia sehingga bisa memudahkan nasabah ketika kendaraannya bermasalah.

Apakah Asuransi Mobil Adira terdaftar di OJK?

Secara hukum, Adira Insurance sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin usaha dari OJK ini tercatat atas nama PT Asuransi Adira Dinamika dengan nomor KEP462/KMK.017/1997 tertanggal 8 September 1997. Dengan demikian, calon nasabah tidak perlu ragu untuk menjadikan Adira Insurance sebagai penanggung risiko kerugian yang bisa menimpa kendaraan milik pribadi maupun milik perusahaan.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil Adira secara online?

Asuransi mobil Adira bisa dibeli melalui agen atau langsung ke kantor cabang terdekat. Calon nasabah juga bisa membeli asuransi melalui nomor call center Adira di 1500456 atau melalui situs resmi perusahaan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. Setelah itu, Adira akan menghubungi untuk proses pembelian polis yang dibutuhkan.

Selain cara-cara di atas, calon nasabah juga bisa membandingkan terlebih dahulu asuransi mobil terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal. Melalui Lifepal.co.id, calon nasabah dapat membandingkan produk Asuransi Mobil Adira dengan asuransi mobil dari perusahaan lainnya. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi dan harga premi terbaik sesuai kebutuhan.

Bagaimana cara melakukan pembayaran Asuransi Mobil Adira?

Premi asuransi Asuransi Adira bisa dibayar secara tahunan sekaligus atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut:

  • ATM Transfer
  • Online Banking (Mandiri Clickpay dan Danamon Online)
  • Kartu Kredit (VISA/Master)
  • Cicilan 0 persen dari Bank Danamon

Informasi mengenai pembayaran premi Asuransi Adira bisa ditanyakan melalui:

Kantor Pusat Asuransi Adira Dinamika (ADIRA Insurance)

Graha Adira

Jl MT Haryono Kav 42, Jakarta Selatan 12950

Telp: (021) 2966-7373

Call Centre: 1500-456

SMS: 0812-111-3456

Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, namun yang terpenting adalah mengetahui nomor polis asuransi yang akan dibayarkan. Setelah itu, input nomor polis, kemudian lakukan pembayaran premi sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jika sudah, simpan bukti pembayaran sebagai arsip apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bagaimana cara mengajukan klaim Asuransi Mobil Adira?

Prosedur pengajuan klaim asuransi mobil di Adira sangatlah mudah. Untuk mengetahui prosedur klaimnya, silahkan cek pada tab Klaim berikut.

Bagaimana cara cek polis Adira Autocilin?

Untuk mengecek polis Asuransi Adira Autocilin, nasabah bisa menghubungi Adira Care di 1500 456 atau mendatangi kantor cabang terdekat. Atau, bisa juga dengan mengakses situs resmi perusahaan di www.asuransiadira.co.id, lalu klik “Hubungi Kami” pada website tersebut.

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil Adira?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apa pun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan. Namun, jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif, maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Silakan menghubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polisnya.

Nasabah dapat menutup polis Asuransi Mobil Adira, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA)
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui fax, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan
  • Pihak Adira akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan
Berapa harga premi Asuransi Mobil Adira? 

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil Adira, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Adira memiliki ketentuan tersendiri dalam menentukan premi produk asuransi mobilnya. Meski begitu, sama dengan perusahaan asuransi mobil lainnya, ketentuan tersebut tetap harus mengikuti batasan-batasan yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Bagaimana review Asuransi Mobil Adira?

Secara keseluruhan, review produk asuransi mobil dari Adira terbilang sangat bagus. Karena, produk yang dihadirkan Adira bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari proteksi kendaraan terbaik dengan premi murah. Tidak hanya itu, asuransi kendaraan dari Adira juga memiliki berbagai fasilitas dan layanan yang bisa memudahkan Anda bila sewaktu-waktu mengalami kerugian pada kendaraannya, seperti Emergency Roadside Assistance (ERA), Autocillin Mobile Service, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya manfaat tadi, itu artinya review Asuransi Kendaraan Adira sangat bagus dan bisa menjadi pilihan tepat untuk melindungi kendaraan Anda.

Seperti Apa Metode Penggantian Biaya Asuransi Mobil Adira?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, baik dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran Uang Pertanggungan (UP) secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi All Risk, penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Umumnya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement. 

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Informasi jelas terkait metode penggantian Asuransi Mobil Adira, sila menghubungi pihak perusahaan, agen, atau broker asuransi terkait.

Prestasi dan penghargaan Asuransi Adira

Adira khususnya di bidang asuransi mobil maupun otomotif telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia, prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Adira, antara lain:

  • Top Brand Award Autocillin in Car Insurance dari Majalah Marketing
  • Contact Center Service Excellence Award Adira Care dari Majalah Service Excellence
  • Jawara Financial Indonesia dari Warta Ekonomi
  • Indonesia Netizen Brand Choice Award dari Warta Ekonomi
  • Indonesia Prestige Brand Award dari Warta Ekonomi
Bengkel rekanan Asuransi Mobil Adira

Perusahaan telah bekerja sama dengan ratusan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui daftar lengkap bengkel rekanannya, sila cek tab Rekanan.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Mobil Adira

Selain bengkel, Adira juga telah bekerja sama dengan ratusan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui daftarnya, sila cek tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://asuransiadira.com/
Chat Bantuan