Asuransi Mobil Zurich

4.6 / 5.0 (4.837 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Casback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
93 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Mobil Zurich

Asuransi mobil Zurich memberikan manfaat polis ganti rugi atas risiko segala jenis kerusakan melalui polis All Risk atau kerusakan total saja melalui Total Loss Only (TLO). Salah satu keunggulan perusahaan adalah memiliki lebih dari 243 bengkel rekanan sehingga nasabah dapat memiliki wilayah perbaikan terderkat dengan domisili saat ini. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan mobil pengganti selama masa perbaikan di bengkel rekanan. 

Selain mobil Zurich, ada juga 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia yang bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp38 ribu per bulan. Yuk, lihat daftar polis asuransi mobilnya secara online!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil Zurich

Asuransi mobil Zurich terdiri dari dua jenis polis dengan plan yang berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil Zurich yang bisa Anda pertimbangkan.

Produk asuransi komprehensif dan total loss only (TLO) yang ditawarkan Zurich Indonesia mampu memberikan perlindungan komprehensif atas mobil yang nasabah miliki.

Produk asuransi mobil Zurich yang memberikan perlindungan menyeluruh atas kerusakan atau kerugian pada kendaraan akibat tabrakan, pencurian, ataupun kecelakaan lainnya. Produk asuransi mobil Z juga terbilang lebih lengkap dari TLO.

Rangkuman Manfaat Asuransi Mobil Zurich

Produk

Manfaat

Asuransi TLOGanti rugi kerugian sebagian dan total akibat 
Asuransi Mobil ZPerlindungan menyeluruh atas kerusakan atau kerugian

Harga Premi Asuransi Mobil Zurich

Besaran premi Asuransi Mobil Zurich tergantung pada jenis mobil, tipe proteksi yang dipilih, kota atau wilayah domisili sampai dengan usia mobil. Selain mengacu pada jenis mobil yang diasuransikan, besaran preminya juga akan disesuaikan dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Namun khusus untuk produk asuransi Z bisa dibilang harga preminya lebih mahal daripada produk komprehensif maupun TLO. Namun, pertanggungan yang diberikan pun jauh lebih lengkap. Karena terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti peminjaman mobil dan sebagainya.

Cara Klaim Asuransi Mobil Zurich

Ketika Anda ingin melakukan klaim asuransi mobil di Zurich Indonesia, maka tertanggung harus segera melaporkan klaim dalam durasi waktu tidak lebih dari lima hari kalender (120 jam) setelah kejadian. Adapun informasi dan dokumen yang harus disampaikan, antara lain:

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Zurich

Berikut daftar pertanyaan terkait Asuransi Mobil Zurich yang paling sering ditanyakan calon nasabah maupun nasabah aktif.

Apa Itu Asuransi Mobil Zurich?

PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) merupakan salah satu anak perusahaan dari Zurich Insurance Group yang didirikan pada tahun 1991. Zurich Indonesia hadir dengan berbagai pilihan produk asuransi umum yang berguna untuk melindungi aset/properti, kendaraan, hingga kecelakaan diri, baik individu maupun kelompok.

Selain itu, Zurich Indonesia hadir dengan menyediakan dua pilihan asuransi mobil, yaitu asuransi all risk (komprehensif) dan TLO dan produk asuransi Mobil Z

Pertanggungan Asuransi Mobil Zurich

Pertanggungan asuransi mobil Zurich sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi mobil Zurich berdasarkan jenis produknya. Anda bisa tab polis untuk tahu pilihan produk dan manfaat perlindungan jika memilih polis tersebut.

Berapa Harga Premi Asuransi Mobil Zurich?

Premi Asuransi Mobil Zurich akan disesuaikan dengan wilayah dan jenis mobil yang diasuransikan. Untuk calon nasabah yang menginginkan premi asuransi bersahabat bisa memanfaatkan diskon premi dari Lifepal!

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Mobil Zurich Secara Online?

Membeli asuransi Zurich secara online tentu akan memudahkan sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat untuk mendapatkan penawaran yang cocok. Dengan agen asuransi mobil Zurich yang tersebar di beberapa kota di Indonesia tentu membuat aktivitas membeli asuransi mobil menjadi lebih mudah.

Untuk mengetahui bagaimana cara membeli asuransi mobil Zurich secara online,  bisa menghubungi layanan call center 24 jam Zurich melalui nomor telepon 1500987. 

Sebelum membeli asuransi mobil Zurich secara online, calon nasabah juga bisa membandingkan asuransi mobil terbaik melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal. Calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi mobil Zurich dengan produk asuransi mobil dari perusahaan asuransi lainnya. Dengan demikian, nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan. 

Seperti Apa Metode Penggantian Biaya Asuransi Mobil Zurich?

Penggantian biaya untuk asuransi mobil Zurich tergantung pada jenis produk asuransi yang dipilih.

Untuk asuransi komprehensif dan TLO, penggantian biaya dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan dibayarkan secara sekaligus kepada nasabah jika klaim telah disetujui oleh pihak asuransi.

Sedangkan untuk produk asuransi Mobil Z, penggantian biaya dilakukan dengan metode cashless, yakni mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi Zurich.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar penggantian biaya klaim asuransi mobil Zurich, sila hubungi layanan call center 24 jam Zurich melalui nomor 1500987.

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Asuransi Mobil Zurich?

Terdapat beberapa metode pembayaran untuk produk asuransi mobil yang dimiliki Zurich Indonesia. Berikut adalah daftar cara pembayaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Pembayaran asuransi mobil Zurich melalui ATM BCA

  • Pilih menu “Transaksi Lainnya” kemudian pilih “Transfer”.
  • Pilih Menu ke “Rek BCA Virtual Account”.
  • Masukkan “00299” diikuti tujuh digit nomor polis atau nomor agen, kemudian pilih “Benar”.
  • Masukkan jumlah tagihan premi yang akan ditransfer.
  • Periksa kembali rekening tujuan dan jumlah transfer, kemudian pilih “Benar”.

Pembayaran asuransi mobil Zurich melalui jaringan ATM Bersama & PRIMA

  • Pilih jenis transaksi “Transfer”.
  • Masukkan kode bank CIMB Niaga: 022, kemudian masukkan secara lengkap nomor kode akun Zurich, yaitu:
    • Rekening Nasabah: 2559 00000 dan tujuh digit nomor polis (rupiah/dolar).
    • Rekening Agen: 2559 00010 dan tujuh digit nomor polis (rupiah/dolar).
  • Masukkan jumlah premi yang akan ditransfer dan nomor referensi tujuan.
  • Kemudian pilih “Transfer”

Pembayaran asuransi mobil Zurich melalui teller bank

Isi formulir dengan informasi sebagai berikut:

  • Bank Penerima: CIMB NIAGA.
  • Rekening Nasabah: 2559 00000 dan tujuh digit nomor polis.
  • Rekening Agen: 2559 00010 dan  tujuh digit nomor agen.
  • Rekening atas nama: PT Zurich Insurance Indonesia.

Pembayaran asuransi mobil Zurich melalui kartu kredit dan kartu debet

  • Kartu debit: Pendebetan dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang atau Head Office PT. Zurich Insurance Indonesia. Pendebetan dapat dilakukan dengan kartu, seperti Master Card, Visa, dan BCA Card.
  • Kartu kredit: Pendebetan baru bisa dilakukan ketika nasabah melengkapi dan menandatangani formulir surat kuasa pendebetan kartu kredit dan kirim formulir tersebut melalui faksimile ke nomor 021 – 25543670 atau email [email protected]
Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Zurich?

Untuk melakukan klaim asuransi mobil di Zurich Indonesia, maka tertanggung harus segera melaporkan klaim dalam durasi waktu tidak lebih dari lima hari kalender (120 jam) setelah kejadian. Adapun informasi yang harus disampaikan, antara lain:

  • Nomor polis asuransi.
  • Nama tertanggung dalam polis.
  • Jenis kendaraan dan plat nomor.
  • Tempat dan tanggal kecelakaan terjadi.
  • Kerugian atau kerusakan yang diderita.
  • Kronologi kejadian.
  • Data pihak ketiga (jika ada).

Setelah melakukan pelaporan, maka harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat klaim. Setiap dokumen yang dibutuhkan dibedakan atas jenis risiko yang dialami. Mulai dari pencurian, total loss, hingga melibatkan pihak ketiga. Berikut daftar dokumen yang dibutuhkan sesuai jenis kejadian.

Persyaratan klaim asuransi mobil Zurich untuk pencurian dan total loss

  • Formulir klaim asuransi mobil Zurich.
  • Fotokopi SIM pengemudi dan STNK.
  • BPKB.
  • Faktur.
  • Kuitansi kosong (rangkap tiga dan bermaterai).
  • Dua buah kunci kontak kendaraan.
  • Laporan polisi.
  • Berita acara pemeriksaan (BAP).
  • Surat keterangan Kadit Serse POLDA.
  • Surat pemblokiran STNK kendaraan.
  • Surat pelimpahan hak atas kendaraan.

Persyaratan klaim asuransi mobil Zurich yang melibatkan pihak ketiga

  • Formulir klaim asuransi mobil Zurich.
  • Fotokopi SIM dan STNK pihak ketiga.
  • Surat tuntutan dan pernyataan tidak ada jaminan dari asuransi mana pun dan pencabutan tuntutan
  • Foto kerusakan kendaraan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melanjutkan proses klaim asuransi mobil, yaitu:

  • Pihak asuransi akan menentukan bengkel rekanan yang harus dituju oleh tertanggung. Biasanya bengkel rekanan dipilih berdasarkan lokasi terdekat dari tempat tinggal atau kantor tertanggung.
  • Tertanggung dilarang meminta perbaikan tanpa persetujuan pihak asuransi.
  • Batas ganti rugi tidak lebih dari kondisi yang ditanggung pada polis.
Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Nasabah Asuransi Mobil Zurich?

Berhenti asuransi mobil Zurich secara umum dapat dilakukan dengan prosedur yang mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak Zurich baik melalui call center atau datang ke kantor cabang terdekat untuk memberitahukan keinginan menutup polis. Apabila sudah, berikut langkah yang bisa diikuti.

  • Mengisi formulir penutupan polis asuransi mobil Zurich yang diminta. 
  • Lengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari kendaraan yang akan diasuransikan, kartu identitas diri, dan buku polis asuransi, dan dokumen lain yang diminta.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar cara berhenti asuransi mobil Zurich,  dapat menghubungi layanan call center Zurich di nomor 1500987. 
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.zurich.co.id/
Chat Bantuan