Jenis Asuransi Motor

Jenis asuransi motor terdiri atas Total Loss Only (TLO) dan All Risk (Comprehensive). Masing-masing jenis asuransi motor memberikan jaminan ganti rugi berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap dari jenis asuransi motor yang tersedia.

Cover semua biaya kecelakaan mulai Rp100 ribu/tahun!

Asuransi Motor TLO (Total Loss Only)

Jenis asuransi motor TLO merupakan jaminan ganti rugi atau berfungsi sebagai asuransi motor hilang akibat pencurian atau kerusakan motor di atas 75 persen dari nilai harga motor saat itu. Jadi, asuransi hanya menerima klaim jika motor mengalami rusak parah sehingga tidak bisa digunakan sama sekali.

Ada tiga manfaat yang ditawarkan asuransi motor TLO, yaitu:

  • Penggantian terhadap risiko motor yang hilang.
  • Penggantian terhadap risiko perampokan atau penodongan.
  • Penggantian terhadap risiko kecelakaan yang menyebabkan estimasi kerusakan motor hingga 75%.

Umumnya asuransi TLO sudah termasuk ke dalam besaran kredit yang kita bayarkan ketika membeli motor baru. Namun jika membeli motor bekas atau tunai, kita perlu mencari asuransi sendiri. Jangan khawatir, kami menyediakan asuransi motor dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkannya, silakan isi formulir di bagian atas halaman ini ya!

Asuransi Motor All Risk

Jenis asuransi motor all risk memberikan pertanggungan segala risiko kerugian terhadap motor, mulai dari kerusakan kecil, kerusakan parah, sampai kehilangan. Umumnya, pertanggungan all risk digunakan untuk mengasuransikan kendaraan dengan harga di atas Rp30 juta, contohnya Harley Davidson atau motor mewah lainnya dengan kapasitas mesin di atas 250cc.

Berikut manfaat yang diberikan:

  • Penggantian terhadap risiko motor yang hilang.
  • Penggantian terhadap risiko perampokan atau penodongan.
  • Penggantian terhadap risiko kecelakaan yang menyebabkan kerusakan kecil maupun besar.
  • Penggantian terhadap risiko kerusakan kecil seperti lecet dan baret.

Sesuai dengan pertanggungan yang didapat, besaran preminya juga relatif lebih mahal daripada asuransi TLO. Oleh sebab itu, penting untuk mempertimbangkan baik-baik kebutuhan kita sebelum membeli.

LEAD FORM : Bandingkan asuransi terbaik dari 500+ pilihan polis

Pilih Mana Asuransi All Risk atau TLO?

Masih bingung milih pertanggungan yang mana? Simak tabel berikut untuk menentukan jawabannya:

All RiskTLO
Saya punya MoGe (Motor Gede) tapi lingkungan saya rawan pencurian.Harga motor saya lebih dari Rp30 juta dan saya ingin proteksi optimal meski cuma lecet.Harga motor saya di bawah Rp30 juta dan sering melewati jalan rawan begal.Saya masih kredit motor sampai 2 tahun ke depan, saya ingin asuransi motor yang murah.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Motor?

Jenis asuransi motor menentukan klaim yang bisa kamu dapatkan. Simak ulasan tentang cara klaim asuransi motor!
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan