Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Simasnet

3.5 / 5.0 (3.307 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Simas Insurtech (Simasnet)

Simas Insurtech (dulunya Simasnet) adalah perusahaan asuransi umum berbasis digital pertama di Indonesia. Perusahaan berada di bawah grup Sinar Mas dan berfokus pada penyediaan asuransi mobil, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi hewan.

 

Kelebihan dan Kekurangan Simas Insurtech versi Lifepal:

  • (+) Perusahaan asuransi umum pertama di Indonesia yang berbasis digital.
  • (+) Simas Insurtech memiliki aplikasi online bernama Asnet yang dapat membantu nasabah dalam mengakses informasi produk asuransi.
  • (+) Tersedianya layanan klaim online bernama E-Claim yang bisa diakses langsung melalui website.
  • (+) Simas Insurtech memiliki kantor cabang yang tersebar di Indonesia, saat ini terdapat 19 kantor cabang.
  • (+) Simas Insurtech memiliki daftar rekanan bengkel yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.
  • (+) Terdapat lima cara pembayaran premi Simas Insurtech sehingga nasabah memiliki banyak pilihan dalam menentukan metode pembayaran yang cocok.
  • (+) Simas Insurtech menjadi perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang menyediakan produk asuransi hewan peliharaan.
  • (+) Simas Insurtech memiliki hotline 24 jam sehingga nasabah dapat menghubungi perusahaan kapanpun, khususnya terkait klaim asuransi mobil, kejadian urgen, dan lain-lainnya.
  • (-) Simas Insurtech tidak menyediakan produk asuransi kesehatan.

Sekilas tentang Simasnet

Berdiri pada 20 Januari 2015 dengan nama PT Asuransi Simas Net, Simas Insurtech atau Simasnet merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Sinar Mas dengan kepemilikan saham 85 persen oleh Sinarmas Multi Finance dan 15 persen oleh PT Sinar Mas Multi Artha Tbk.

Sesuai dengan rapat umum pemegang saham pada 8 November 2018, dilakukan perubahan nama perusahaan yang semula PT Asuransi Simas Net menjadi PT Asuransi Simas Insurtech. 

Dalam penyelenggaraan operasionalnya, Simas Insurtech didukung para tenaga ahli asuransi  yang memiliki gelar profesi AAIK (Ahli Asuransi Indonesia Kerugian) sebanyak dua orang dan AAAIK (Ajun Ahli Asuransi Indonesia Kerugian) sebanyak tiga orang. Selain itu, Simas Insurtech juga memiliki 19 kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia

Berbeda dengan perusahaan asuransi pada umumnya, seluruh aktivitas terkait Simas Insurtech dapat dilakukan secara online. Mulai dari pembelian polis, penerbitan e-polis, hingga proses klaim. Cara klaim tersebut dapat dilakukan baik melalui situs resmi maupun aplikasi digital Asnet.

Selain itu, Simas Insurtech juga menyediakan produk unik bernama Simasnet Pet Insurance yang diluncurkan tahun 2017 silam. Melalui produk asuransi tersebut, menjadikan Simas Insurtech sebagai perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang menjual produk asuransi untuk hewan peliharaan.

PT Asuransi Simas Insurtech terdaftar menjadi bagian Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan telah memperoleh izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia pada 21 Oktober 2014 dengan nama PT Asuransi Simas Net dan nomor KEP-122/D.05/2014. Adapun perubahan nama telah mendapatkan persetujuan melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor AHU-0026731.AH.01.052 dan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-1078/NB.11/2018 pada tanggal 11 Desember 2018.

Berikut adalah daftar penghargaan yang telah dimiliki oleh Simas Insurtech: Best General Insurance Award 2019 Kelompok Ekuitas Rp 200 Miliar – Rp 300 Miliar.; Insurance Innovation Award di Indonesia Insurance Innovation Award 2019.; Predikat “Sangat Bagus” Versi majalah Infobank 2018.

Laporan Keuangan Simasnet

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Simas Insurtech. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 1.748 persen.
  • Jumlah aset: Rp311,845 miliar.
  • Ekuitas: Rp269,011 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Dari informasi di atas, dapat dilihat bahwa perolehan rasio solvabilitas Simasnet mencapai 1.748 persen, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Simasnet memiliki kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya terhadap nasabah sangatlah sempurna. Sehingga apabila terjadi klaim, maka Simasnet mampu membayarkan lebih sepuluh kali lipat klaim yang menjadi kewajibannya.

Berita Terbaru Simasnet

Januari 2020 - Guna menghindari risiko banjir, perusahaan asuransi PT Asuransi Simas Insurtech memiliki lini bisnis asuransi properti (Homi Insurtech) dan mobil insurtech yang dapat diperluas dengan jaminan atas risiko banjir. Perluasan banjir untuk wilayah 2 yakni Jabodetabek dan Jawa Barat memiliki premi loading 0,1 persen. Sehingga jika premi standar 3 persen maka bila ditambah dengan perluasan jaminan banjir maka preminya menjadi 3,1 persen dari nilai pertanggungan.

Oktober 2019 - PT Asuransi Simas Insurtech mengaku bisnis asuransi kredit fintech (financial technology) menjadi produk paling cepat tumbuh nomor dua setelah asuransi perjalanan. Hingga Oktober 2019 perolehan premi Simas Insurtech tumbuh 200 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu mencapai Rp153 miliar. Dari perolehan lini bisnis asuransi fintech tersebut mencapai 30 persen dari total pendapatan premi Simas Insurtech.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi simasinsurtech.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech.

Asuransi Mobil Simasnet
Asuransi Mobil
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil.
Asuransi Rumah Simasnet
Asuransi Rumah
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan pada rumah.
Asuransi Travel Simasnet
Asuransi Travel
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko ketidaknyamanan saat perjalanan atau traveling.
Asuransi Kecelakaan Diri Simasnet
Asuransi Kecelakaan Diri
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kecelakaan diri.
Asuransi Keterlambatan Penerbangan Simasnet
Asuransi Keterlambatan Penerbangan
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko ketidaknyaman saat penerbangan.
Asuransi Mudik Simasnet
Asuransi Mudik
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan saat perjalanan mudik.
Asuransi Pet Simasnet
Simasnet Pet Insurance
Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko penyakit pada hewan.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi simasinsurtech.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Simasnet.

Simasnet menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi mobil, rumah, perjalanan, kecelakaan diri, keterlambatan pesawat, mudik, hingga asuransi hewan peliharaan.

Berikut pilihan polis asuransi Simasnet yang bisa dipertimbangkan:

  • Asuransi Mobil: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan mobil. 
  • Asuransi Rumah: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan pada rumah.
  • Asuransi Travel: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko ketidaknyamanan saat perjalanan atau traveling.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kecelakaan diri.
  • Asuransi Keterlambatan Penerbangan: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko ketidaknyaman saat penerbangan.
  • Asuransi Mudik: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko kerusakan saat perjalanan mudik.
  • Simasnet Pet Insurance: Produk asuransi yang memberikan pertanggungan terhadap risiko penyakit pada hewan.

Cari tahu premi asuransi Simasnet dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Simasnet bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Cara pembayaran asuransi Simasnet terdiri dari empat cara, mulai dari dengan mesin ATM, internet banking, e-payment, dan setor tunai melalui teller bank. Untuk mengetahui cara lengkapnya, simak panduan berikut ini.

ATM Sinarmas

  • Masukkan kartu ATM.
  • Pilih jenis bahasa.
  • Masukkan 6 digit PIN.
  • Pilih jenis transaksi : “Transfer”
  • Bank tujuan transfer : “Rekening Bank Sinarmas”
  • Rekening tujuan transfer : “Rekening Nasabah Lain”
  • Masukkan no. rekening tujuan : No. Rek Giro Bank Sinarmas yang tercantum pada kuitansi premi.
  • Masukkan total premi yang akan dibayar.
  • Masukkan nomor referensi: (dikosongkan) pilih “Benar”.
  • Konfirmasi Transfer (transaksi akan diproses) jika benar, pilih “Ya”.

ATM Bersama, ALTO, PRIMA

  • Menu transaksi: pilih “Transfer”.
  • Rekening tujuan: pilih “Bank Lain”.
  • Nomor rekening tujuan: 153 (kode Bank Sinarmas) dilanjutkan Nomor Rekening Giro Bank Sinarmas yang tercantum pada kuitansi premi.
  • Masukkan total premi yang akan dibayar.
  • Konfirmasi transfer, jika benar, pilih “Ya”.

Internet Banking

  • Login ke internet banking melalui situs resmi Bank Sinarmas.
  • Pilih menu transfer dana / fund transfer.
  • Pilih sub menu rekening lain / to other account.
  • Klik “silahkan pilih account”.
  • Rekening tujuan, pilih “Rekening lainnya” dan masukkan Nomor Rekening Giro Bank Sinarmas (yang tercantum pada kuitansi premi) untuk polis yang akan dibayar preminya.
  • Masukkan total premi yang akan dibayar di kolom jumlah. Kemudian tekan tombol “submit”.
  • Pada bagian konfirmasi, masukkan token ID atau nasabah diminta untuk menjawab “secure question” pada kolom yang disediakan. Kemudian klik “submit”.
  • Tunggu hingga proses selesai, maka akan muncul keterangan bahwa “transaksi berhasil”.
  • Nasabah dapat memilih untuk mencetak atau menyimpan bukti transaksi tersebut.

Setor tunai melalui teller bank

  • Datang ke Bank Sinarmas terdekat.
  • Utarakan keinginan membayar Asuransi Simasnet.
  • Isi formulir yang diminta dengan rincian sebagai berikut:
    • Nama pemegang rekening: atas nama yang tercantum pada kuitansi premi.
    • Nama Bank: Bank Sinarmas.
    • Nomor Rekening: Nomor Rekening Giro Bank Sinarmas yang tercantum pada kuitansi premi.

E-Payment

Pembayaran dapat dilakukan melalui e-payment gateway Faspay dengan menggunakan kartu kredit dan debit, dengan cara:

  • Masuk ke menu pembayaran premi.
  • Pilih e-Payment.
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Cara klaim asuransi Simas Insurtech disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman setiap produk yang ingin dilakukan klaim pada situs simasinsurtech.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Simas Insurtec.

Produk asuransi Simasnet dapat dibeli secara online, baik melalui aplikasi Asnet maupun situs resmi simasinsurtech.com. Apabila ingin membeli melalui situs resmi, cek laman Pilih Perlindunganmu kemudian pilih jenis produk yang diinginkan.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Simas Insurtech. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Simas Insurtech dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi terkait sistem keagenan yang dimiliki Simas Insurtech. Untuk mengetahui sistem keagenan tersebut, silakan hubungi call center Simas Insurtech.

Layanan nasabah atau call center Simasnet dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Simasnet, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut:

  • Customer Care Center Asuransi Simasnet: Plaza Simas, Gedung I Lt. 7. Jalan Fachrudin No. 18, Jakarta Pusat 10250
  • Customer Care Call Center Simasnet 24 Jam: 021-5050 777
  • WhatsApp: 08811090888
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 406 10009.
  • Instagram: instagram.com/simasinsurtech/
  • Twitter: twitter.com/simasinsurtech/
  • Facebook: facebook.com/simasinsurtech/
  • Website: simasinsurtech.com

Layanan Simas Insurtech

  • E-Claim: Layanan klaim online yang bisa dicapai melalui situs resmi Simas Insurtech.
  • Call Me: Layanan telepon seputar asuransi, yang bisa didaftarkan melalui situs resmi Simas Insurtech.
  • Asnet: Aplikasi ponsel yang memberikan kemudahan untuk mengakses informasi mengenai produk asuransi, termasuk melakukan simulasi perhitungan premi dan pembelian asuransi secara online.

Asuransi Simas Insurtech memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Berikut daftar bengkel rekanan perusahaan asuransi Simas Insurtech.

Jakarta

  • Auto 2000 – Kapuk (jakarta Barat), Jalan Lingkar Luar Barat – Kamal Cengkareng, 021-55962000
  • Indobuana Autoraya, PT (nissan P.pengumben – Jakarta), Jalan Pahlawan No. 81 Sukabumi Selatan Pos Pengumben Jakarta Barat, 021-53662368.
  • Auto 2000 (jayakarta), Jl P. Jayakarta No.9-11, 021-6262000
  • Auto 2000 (daan Mogot), Jl Daan Mogot No.146-147, 021-5686295
  • Inti Karya Megah (pangeran Jayakarta), Jalan Pangeran Jayakarta No.133 Jakarta Pusat, 021-6391779
  • Prabu Mandiri Motor, Jalan Jend.gatot Subroto Kav.50-52, 10260, 021-5709057
  • Astra International Daihatsu, Jalan P. Jayakarta No.28, 021-6243367
  • Kreasi Creative Mobilindo, CV (jakarta Pusat), Jln Pasar Baru Timur No.2 Jakarta Pusat ( 10710 ), 021-3512859

Balikpapan

  • Astra International Daihatsu, Jalan Jendral Sudirman No.50, 0542-419000
  • Auto 2000 (balikpapan Sudirman), Jl Jend. Sudirman No.29, 0542-734011
  • Dian Citra (balikpapan), Jalan Tiga Dalam No. 43 B, 0542-860767
  • Nusantara Indah, Jalan Mt. Haryono No. 26 Ring Road, Balikpapan Utara, 0542-862777
  • Semoga Jaya Prima, Jalan Mt. Haryono No. 8 Balikpapan, 0542-877797

Bandung

  • Indosaluyu Primajaya, Jalan Soekarno Hatta No. 178 Bandung, 022-6032065
  • Wahana Sun Hutama,  Nissan Veteran, Jalan Veteran No.51-55,69 Belakang, Kebon Pisang-bandung, 022-4212143
  • Megah Jaya, Jalan Bkr No.28 Cijagra Lengkong Bandung 40205, 022-7312766
  • Astra International Daihatsu, Jalan Raya Cibeureum No.42, 022-6031568
  • Indosentosa Trada, Nissan Soekarno Hatta, Jalan Soekarno Hatta No.382 Bandung, 022-5209777
  • Megateksa Autoprima, Jalan Soekarno Hatta No.137 Bandung, 022-6070800
  • Wicaksana Berlian Motor, Jalan Jendral Ahmad Yani No.225-227 Bandung Jawa Barat, 022-63723458
  • Imperial Putra Perdana, Jalan Ahmad Yani No. 352 Bandung, 022-7217271

Banjarmasin

  • Astra International Daihatsu, Jalan A.yani Km.7,4, 0511-4281868
  • Istana Mobil Trio Motor, Pt (honda Trio Motor -banjarmasin), Jalan A. Yani Km. 13 Banjarmasin, 0511-4221678
  • Wira Megah Profitamas, Jalan Jend. A.Yani Km.10 Rt.02 Kertak Hanyar Kab.Banjar, Banjarmasin, 0511-3263000

Batam

  • Agung Automall, Jalan Re. Martadinata Kota Batam, 0778-427585
  • Roda Mas Makmur Motor, Jl Yos Sudarso, Sei Baloi Batam, 0778-421266

Depok

  • CV. Premier International, Jalan Margonda Raya No. 434, Depok, 021-78893287
  • Setiajaya Mobilindo Body And Paint (depok), Jalan Tole Iskandar Rt.004/008 Sukamaju – Sukmajaya Depok 16415, 021-77836900
  • Proton Edar Depok, Jalan Kartini Raya No. 47 Pancoran Mas Depok, 021-29097505,
  • Hyundai Mobil Indonesia, Jalan Margonda Raya No.356 Depok 021-7777728

Jayapura

  • Bukaka Jaya, Jl Tanah Hitam Abepura, 0811-483321
  • Kombos (jayapura), Jl Kelapa Dua Entrop Jayapura, 0967-537283

Malang

  • Kartika Sari Motor, Jalan Puncak Borobudur No. 1 Malang 65142, 0341-479000
  • Honda Mandalasena Perkasa Motor, Jalan Letjen Sutoyo No.75 Malang, 0341-491836
  • Auto 2000 (malang), Jalan Letjen Sutoyo No. 25, 0341-472000
  • Honda Sukun (malang), Jalan S.supriadi No.19-22 Sukun Malang, 0341-363447

Palembang

  • Nusa Sarana Citra Bakti, Jalan Mayor Santoso No. 3138b, 0711-311112
  • Burwi Jaya, Jalan Kebun Karet No.1318 Rt.18, 0711-353511
  • PT Maju Mobilindo, Jalan Letjen Harun Sohar Tanjung Api Api No.999 Palembang 0711-5715123,
  • Mitra Maju Mobilindo, Jalan Dr Isa No. 999 Palembang, 0711-711204

Lokasi kantor Asuransi Simas Insurtech tersebar di berbagai wilayah Indonesia, berikut adalah daftar lengkapnya.

Alamat Kantor Pusat Asuransi Simas Insurtech (Simasnet)

Plaza Simas Gedung 1

Jalan Fachrudin No. 18, Jakarta Pusat 10250 – Indonesia

Telepon : (021) 50507777

Fax : (021) 406 10009

Alamat Kantor Cabang Asuransi Simas Insurtech (Simasnet)

  • Aceh: Jalan Sri Ratu Safiatuddin No.49, Kuta Alam, Aceh, 23122.
  • Ambon:Jalan Ahmad Yani, Batu Meja, Ambon.
  • Kalimantan Timur: Jalan MT Haryono 79C, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, 76114.
  • Bandung: Jalan Abdul Rivai No.2, Bandung Sari, Jawa Barat, 40171.
  • Batam: Jalan Raden Patah Komplek Naga Sakti No.02, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, 29444.
  • Bekasi: Komplek Ruko Bekasi Mas, Jalan Ahmad Yani Blok C 4-5 Lantai 2-3, Bekasi Selatan, Jawa Barat, 17144. 
  • Bogor: Gedung Bank Sinar Mas Lt.2, Jalan Pajajaran No.38A, Bogor Tengah, Bogor, 16150.
  • Bali: Gedung Bank Sinar Mas Lt.1, Jalan Tantular No.8 Renon, Bali, 80324. 
  • Samarinda: Jalan KH Ahmad Dahlan No.45, Samarinda Hilir, Kalimantan Timur, 75117. 
  • Jawa Tengah: Rukan Pemuda Mas Blok A Kav A N. 8 jalan. Pemuda No.150, Semarang Tengah, Jawa Tengah, 50132.
  • Papua Barat: Gedung Bank Sinar Mas Lt.2, Jalan Jendral Ahmad Yani No.35, Sorong Timur, Papua Barat, 98414.
  • Jawa Timur: Gedung Bank Sinar Mas Lantai 3, Jalan Mayjend Sungkono No.131, Surabaya, Jawa Timur, 60225.
  • DI Yogyakarta: Gedung Bank Sinarmas Lantai 3, Jalan Ring Road Utara, Sleman, DI Yogyakarta.
  • Makassar: Jalan Gunung Bawakaraeng No.67-69, Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, 90157. 
  • Manado: Komplek Wanea Plaza Blok I/1, Jalan Sam Ratulangi, Manado, 95117.  
  • Medan: Jalan Sisingamangaraja No.1 Km 6,7, Simpang Mariendal, Meda, Sumatera Utara.
  • Padang: Gedung Sinar Mas Financial Lt.3, Jalan Bagindo Aziz Chan No.13, Padang, Sumatera Barat. 
  • Palembang: Jalan Kol. H. Barlian Km 6,5, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, 30151. 
  • Pontianak: Jalan Imam Bonjol No.1A, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, 78123.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://simasinsurtech.com/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/simas-insurtech-cukup-tambah-biaya-01-bisa-dapatkan-perlindungan-asuransi-banjir
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-kredit-fintech-sumbang-30-dari-total-premi-simas-insurtech