Asuransi TLO Motor

Asuransi motor TLO lebih familiar dan populer dibandingkan asuransi all risk untuk motor. Sebab, dari segi premi, asuransi TLO terbilang cukup terjangkau hingga dua kali lipat lebih murah dibandingkan asuransi all risk.

Biaya own risk (tanggungan sendiri) saat memperbaiki motor menggunakan asuransi all risk, yaitu Rp300 ribu, terbilang cukup mahal dibandingkan biaya perbaikan motor apabila hanya lecet saja.

Bandingkan 500+ pilihan polis terbaik mulai Rp300 ribu/tahun!
+62

Harga Asuransi TLO Motor

Kat. Wilayah & Harga KendaraanWilayah 1Wilayah 2Wilayah 3
Kat. 8 (Motor)1,76 – 2,11%1,80% – 2,16%0,67% – 0,80%

Ketika sudah mengetahui wilayah tempat tinggal dan mengetahui kisaran harga kendaraan maka kita dapat menghitung premi dengan cara berikut.

Persentase premi x Harga Motor

Hasil dari perhitungan di atas adalah kisaran premi yang harus kita bayarkan ke perusahaan asuransi.

Contoh: Harga motor Rp25 juta dan bertempat tinggal di Jakarta, maka besaran premi atau biaya asuransi TLO motor yang harus dibayarkan adalah:

1,80% x Rp25.000.000 = Rp450.000 per tahun

Jadi, sekarang sudah dapat gambaran mengenai asuransi TLO, baik mobil dan motor, bukan? Ternyata preminya tidaklah begitu mahal. Pada dasarnya, bergantung pada harga kendaraanmu.

Dapatkan asuransi TLO terbaik hanya melalui marketplace asuransi Lifepal. Lifepal senantiasa merekomendasikan asuransi terbaik sesuai kebutuhanmu!
Penulis Lifepal Teman Andalanmu untuk Keuangan dan Asuransi Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan