Asal Mula Asuransi AXA Mandiri: Dulu dan Sekarang

Asuransi AXA Mandiri

Asuransi tidak pernah lepas dari peran bank untuk melancarkan transaksi asuransi dalam pembayaran premi juga pengajuan klaim asuransi. Di Indonesia terdapat perusahaan asuransi yang berkoalisi dengan perusahaan bank dengan perusahaan asuransi dari Perancis, yaitu perusahaan asuransi AXA Mandiri.

Asuransi AXA Mandiri mulai muncul ke dalam pasar asuransi di Indonesia sejak tahun 2003. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dengan perusahaan asuransi AXA.

Mungkin sebagian dari Anda baru mengetahui tentang informasi ini. Jika Anda penasaran, mari kita simak asal mula perusahaan asuransi AXA hingga berkembang di Indonesia hari ini.

Asuransi AXA Dimulai dari Kota Rouen

Sejarah AXA Mandiri

Perusahaan asuransi AXA diinisiasi oleh seorang pengusaha Perancis bernama Claude Bébéar pada tahun 1817 dengan nama Mutuelle de L’assurance contre L’incendie. Berpusat di Paris, perusahaan ini berfokus pada investasi perbankan, sekuritas, manajemen investasi hingga asuransi.

Pada tahun 1978, nama tersebut berganti menjadi Mutuelles Unies setelah melakukan akuisisi dengan perusahaan Perancis Compagnie Parisienne de Garantie. Setelah sekian tahun berjalan, perusahaan asuransi ini dibeli aset saham dengan Drouot Group pada tahun 1985.

Menurut Claude Bébéar, nama AXA sendiri bukanlah singkatan supaya mudah diucapkan oleh semua orang di seluruh dunia. Nama AXA sendiri sudah diresmikan pada tahun 1985 dengan nama perusahaan resmi Union des Assurances De Paris atau AXA-UAP.

Hingga saat ini, asuransi AXA telah berkembang hingga ekspansi di pasar asuransi internasional di beberapa benua seperti Amerika Utara, Asia, Afrika dan sebagainya.

Tidak hanya itu, sepanjang tahun 90-an perusahaan asuransi AXA berperan aktif dalam tiga peristiwa terbesar yaitu perlindungan asuransi terhadap Tembok Berlin, Perang Teluk dan krisis ekonomi.

Usaha ini telah membuahkan hasil secara masif lebih dari 15 negara dalam segi asuransi kesehatan yang bernama PPP Healthcare. Pada akhirnya, AXA telah memimpin pasar global pada masa milenium.

Di Indonesia, asuransi AXA adalah salah satu asuransi yang mulai melebarkan sayap di ranah asuransi yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Bagaimana mereka memulai usaha tersebut?

Joint Venture dengan Bank Mandiri

Bank Mandiri dengan AXA Insurance mulai menggabungkan diri di akhir tahun 2003 dengan nama asuransi AXA Mandiri. Usaha bisnis asuransi ini kemudian kerap meningkat pada tahun 2011. Hingga saat ini kedua perusahaan ini telah memegang saham Asuransi AXA (49%) dan Bank Mandiri (51%).

Sebelum mengembangkan perusahaan asuransi AXA Mandiri ini, mereka mulai berperan sebagai penasehat keuangan yang tersebar yang baru dikembangkan di beberapa kantor cabang asuransi, yaitu 20 kantor cabang yang diwakili oleh 40 staf konsultan keuangan.

Hingga saat ini asuransi AXA Mandiri telah semakin berkembang dan meluas dengan 1000 lebih karyawan konsultasi keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

AXA Mandiri meluncurkan sekolah Bancassurance pertama di benua Asia demi memperkaya sumber daya manusia terhadap bidang perbankan dan asuransi. Tujuan sekolah ini untuk mendapatkan pelatihan secara komprehensif dan agresif tidak hanya untuk kompetensi staf asuransi AXA Mandiri tetapi juga staf Bank Mandiri juga.

Misi AXA dengan Bank Mandiri dalam mencapai misi perlindungan finansial untuk masyarakat Indonesia semakin meningkat dengan lebih dari puluhan ribu nasabah di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang mulai mempertimbangkan asuransi AXA Mandiri sebagai asuransi pilihan dalam perlindungan finansial dan jaminan kesehatan, apa saja produk-produk yang ditawarkan dari asuransi AXA Mandiri?

Produk-produk Asuransi AXA Mandiri

Produk Asuransi AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri memiliki banyak sekali pilihan produk yang dapat Anda pertimbangkan, yaitu:

Asuransi Kesehatan

Seperti yang sudah Anda tahu, asuransi kesehatan menjamin perlindungan terhadap biaya rawat inap, pengobatan, operasi dan sebagainya. Hal yang membedakan dari asuransi lain adalah Asuransi AXA Mandiri Hospitalife.

Produk asuransi ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut yaitu mendapatkan uang pertanggungan kematian hingga 100% pada saat Anda telah menyelesaikan pembayaran premi pada tahun pertama sampai keempat.

Perlindungan Jiwa

Hal yang perlu Anda tahu bahwa jenis produk asuransi AXA Mandiri ini memiliki banyak sekali pilihan yang dapat Anda pertimbangkan.

Produk ini tidak hanya menawarkan produk asuransi konvensional melainkan juga berupa produk asuransi syariah. Sesuai dengan namanya, Perlindungan Jiwa sangat bermanfaat bagi Anda yang mencari perlindungan kecelakaan (termasuk cacat permanen), santunan kematian, manfaat investasi dan loyalty bonus dalam mata uang Rupiah (IDR) dan Dollar Amerika Serikat (USD).

Asuransi Umum

Jenis asuransi ini memang jarang terdengar oleh Anda tetapi setidaknya dapat Anda pertimbangkan demi rencana tabungan masa depan.

Produk-produk asuransi AXA Mandiri ini terdiri dari Mandiri Hospitalife, Mandiri Travel, Mandiri Properti, Mandiri Mobil, Kecelakaan Diri dan Mandiri RTI-GAP (asuransi untuk kendaraan bermotor).

Penyakit Kritis

Bagi Anda yang memiliki resiko penyakit kritis, jenis asuransi AXA Mandiri ini merupakan pilihan yang cocok untuk Anda.

Manfaat asuransi yang akan Anda dapat berupa 2 macam. Manfaat tersebut berupa uang pertanggungan dan maslahat pengembalian premi. Syarat untuk mendapatkan klaim adalah telah melakukan pelunasan dalam waktu pertama dan keempat tahun dalam persetujuan.

Jenis-jenis produk asuransi AXA Mandiri terhadap penyakit kritis ada empat macam. Jenis tersebut yaitu Mandiri Proteksi Kanker, Mandiri Perlindungan Sejahtera, Mandiri Heart Protection dan Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah.

Asuransi Aset

Sesuai dengan namanya, jenis asuransi ini cocok untuk Anda yang memiliki harta kekayaan tidak bergerak seperti properti, alat berat, elektronik dan sebagainya.

Perlindungan ini bisa Anda dapatkan berupa tanggungan dari bencana alam seperti kebakaran, banjir, pencurian atau perampokan hingga Total Loss Only (TLO).

Asuransi Pendidikan

Asuransi AXA Mandiri juga cocok sekali bagi anak Anda yang ingin memiliki simpanan tabungan pendidikan. Melalui asuransi ini, Anda tidak hanya untuk melakukan investasi melainkan perlindungan jiwa dari cacat total hingga meninggal dunia.

Asuransi Pensiun

Asuransi ini juga disebut dengan Mandiri Tabungan Rencana yang dikhususkan untuk Anda yang ingin memiliki simpanan tabungan selama 1-20 tahun. Kelebihan lainnya yang akan Anda dapatkan dari produk ini adalah Anda dapat melakukan pengajuan tanpa proses underwriting.

Corporate Solution

Jenis asuransi AXA Mandiri ini adalah gabungan dari berbagai macam produk asuransi yang ditujukan kepada suatu organisasi atau komunitas yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Itulah perjalanan panjang dari perusahaan asuransi AXA Mandiri. Anda dapat mempertimbangkan penawaran terbaik ini kepada keluarga atau rekan Anda karena jaminan kesehatan dan finansial untuk masa depan yang lebih baik adalah hal utama.

Teman Andalan Untuk Kebutuhan Asuransimu

  • Bandingkan lebih dari 100 polis
  • Konsultan terbaik di sisimu
  • Bantuan klaim gratis dan mudah
Rp
+62