Daftar Asuransi Gigi Terbaik yang Sepaket Asuransi Kesehatan

asuransi gigi terbaik

Jika pernah menderita karena sakit gigi, kita pasti paham betapa pentingnya memiliki perlindungan untuk kesehatan gigi. Dan jika perlu, perlindungan tersebut juga mencakup biaya perawatan kesehatan gigi, seperti pembersihan karang gigi dan pemeriksaan berkala.

Pertanyaannya, bagaimana cara memilih asuransi gigi yang terbaik? Apakah sebaiknya sepaket dengan asuransi kesehatan ataukah sebaiknya membeli asuransi gigi secara terpisah?

Manfaat asuransi gigi terbaik sebaiknya terpisah atau sepaket dengan asuransi kesehatan?

Tentu saja, jawabannya yang sesuai dengan kebutuhan. Bila sebelumnya kita sudah memiliki asuransi kesehatan, baik membeli sendiri atau mendapatkannya dari tempat kerja, maka tidak ada gunanya membeli asuransi gigi yang sepaket dengan asuransi kesehatan lagi.

Lagipula jika sepaket dengan asuransi kesehatan, namun jika perlindungannya tidak seperti yang kita butuhkan, berarti manfaatnya tidak tepat alias tidak maksimal untuk kita.

Keuntungan memilih asuransi gigi yang terpisah dari asuransi lain adalah mendapatkan perlindungan penuh, yaitu mulai dari perawatan berkala hingga perlindungan jika terjadi gangguan kesehatan pada gigi yang membutuhkan tindakan medis tertentu.

Hanya saja, asuransi gigi secara terpisah memiliki premi asuransi yang lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi gigi yang sepaket dengan asuransi kesehatan.

Namun, jika kebutuhan kita saat ini adalah asuransi gigi yang sepaket dengan asuransi kesehatan pun tidak masalah karena beberapa perusahaan asuransi kesehatan pun memiliki produk yang tetap menguntungkan. Yuk, kita cari tahu siapa saja mereka?

Perusahaan asuransi kesehatan plus asuransi gigi terbaik

Menurut para ahli keuangan, memiliki asuransi adalah bagian yang penting dalam mengelola keuangan pribadi. Karena itu, penting untuk memilih asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita dan keluarga, termasuk asuransi gigi.

Berikut ini 5 perusahaan yang memberikan manfaat asuransi gigi terbaik di dalam produk asuransi kesehatannya.

1. AXA Mandiri

AXA mandiri memiliki empat solusi proteksi kesehatan, yaitu Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera, Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan, Asuransi Mandiri Kesehatan Prima, dan Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis.

Meski begitu, hanya Asuransi Mandiri Kesehatan Prima yang menawarkan coverage tambahan atas kerusakan gigi akibat kecelakaan.

Asuransi kesehatan AXA Mandiri yang memberi paket perlindungan gigi adalah Asuransi Kesehatan International Exclusive – MOANA. Asuransi kesehatan Moana merupakan asuransi grup, yang biasanya dikhususkan untuk kawryawan perusahaan.

Kelebihan dari asuransi ini, nasabah dapat menggunakan semua layanan rumah sakit di seluruh dunia yang telah bekerja sama dengan AXA Mandiri.

2. SmartHealth Maxi Violet dari Allianz

SmartHealth Violet dari Asuransi Kesehatan Allianz adalah produk asuransi kesehatan untuk perorangan atau keluarga juga. SmartHealth Maxi Violet memiliki manfaat dasar rawat inap dan manfaat tambahan berupa rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.

Perawatan gigi yang ditawarkan meliputi:

  • Rawat jalan dan rawat gigi darurat karena kecelakaan.
  • Rawat gigi untuk pencegahan, maksimal dua kunjungan per tahun.
  • Perawatan gigi dasar.
  • Perawatan gigi kompleks.
  • Perawatan gigi palsu.

3. Allisya Care

Allisya Care adalah produk asuransi kesehatan syariah yang dapat digunakan untuk perorangan maupun keluarga dari .

Jenis perawatan gigi yang ditanggung oleh asuransi adalah perawatan pencegahan sebanyak maksimal dua kali kunjungan per tahun, perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks, dan gigi palsu. Pertanggungan yang ditawarkan dimulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta.

4. Lippo Insurance HealthPlus + Family 

Jika membeli Lippo Insurance HealthPlus kita dapat memberikan manfaat tambahan untuk anggota keluarga kita.

Asuransi ini memberikan manfaat tambahan berupa rawat inap dan pembedahan bagi anggota keluarga yang mengalami sakit atau kecelakaan. Perlindungan yang diberikan mulai dari rawat inap, rawat jalan, hingga perawatan darurat untuk gigi.

Jumlah pertanggungan yang diberikan maksimal Rp2,19 juta per kejadian.

5. Asuransi Kesehatan Jasindo

Produk asuransi dari Asuransi Jasindo yang merupakan perusahaan BUMN ini memiliki perlindungan yang cukup lengkap. Selain standar perlindungan, seperti asuransi lain (rawat inap dan rawat jalan), manfaat yang diberikan oleh Asuransi Kesehatan Jasindo meliputi perawatan gigi, medical check-up, bahkan penggantian kaca mata juga.

Keunggulan lain dari asuransi ini adalah polis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Metode yang digunakan pun bersifat indemnity, artinya dapat langsung berobat ke rumah sakit tanpa perlu rujukan dokter.

6. Promedicare AB dan CDE dari AXA

Perlindungan yang ditawarkan di dalam asuransi kesehatan Promedicare AB dari AXA ini juga cukup komplit. Manfaat yang diberikan dilengkapi dengan perlindungan perjalanan dan kecelakaan diri, cocok untuk individu atau keluarga yang hobi travelling.

Perlindungan risiko kerusakan gigi meliputi perawatan rutin dan kerusakan gigi yang tidak disengaja.

Produk Promedicare CDE juga memberikan perawatan untuk kerusakan gigi yang tidak disengaja di rumah sakit seluruh Asia dan dengan tambahan perlindungan untuk pengobatan alternatif pada ahli-ahli yang telah ditunjuk.

7. BPJS

BIngin memanfaatkan PJS Kesehatan secara maksimal? Maka, kita pun bisa menggunakannya juga untuk perawatan gigi.

Menurut Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014, Pasal 52 Ayat 1, perawatan gigi yang ditanggung oleh BPJS terdiri atas biaya pendaftaran dan administrasi selama proses perawatan. Khususnya, ada 8 jenis perawatan gigi yang ditanggung BPJS, yaitu:

  1. Pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi yang terkait dengan kesehatan gigi.
  2. Pramedikasi atau pemberian obat sebelum dilakukan anestesi.
  3. Kegawatdaruratan oro-dental.
  4. Pencabutan gigi sulung dan permanen yang mudah dilakukan.
  5. Pengobatan pasca ekstraksi.
  6. Tambalan GIC.
  7. Tumpat komposit.
  8. Pembersihan karang gigi.

Nah, ternyata ada banyak alternatif asuransi gigi yang pas dengan kebutuhan dan kantong kita, ya? Jadi, jangan ragu lagi untuk berasuransi sekarang.Jika masih ada yang mau ditanyakan atau ingin tahu produk-produk asuransi yang mencakup perlindungan gigi untuk kita dan keluarga, cek langsung saja di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →