Rekomendasi Asuransi Rawat Jalan Individu Terbaik 2020

asuransi rawat jalan individu review

Asuransi rawat jalan individu merupakan bagian dari manfaat asuransi kesehatan, yang menanggung berbagai layanan kesehatan seperti rawat inap, gigi, kacamata maupun berbagai layanan kesehatan bagi kebutuhan pribadi.

Di Indonesia, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan untuk individu yang bisa dipilih calon pemegang polis. Asuransi rawat jalan kini bisa didapatkan kapan saja, dengan harga yang murah bahkan memberikan layanan cashless.

Berbagai jenis asuransi kesehatan dimiliki oleh beberapa perusahaan besar seperti Prudential, Manulife, Allianz dan lainnya. Nah, kamu bisa mendapatkan asuransi rawat jalan terbaik melalui Lifepal. Ada diskon hingga 25% lho!

Sebagai informasi, terdapat dua jenis asuransi kesehatan dengan berbagai manfaat rawat jalan yang umum disediakan, yakni:

Calon nasabah bisa melakukan pembelian polis asuransi rawat jalan individu tanpa kaitan dengan unit link atau asuransi jiwa.

Calon nasabah wajib membeli polis asuransi kesehatan rawat inap sebelum mendapatkan proteksi rawat jalan.

Berikut selengkapnya asuransi rawat jalan individu terbaik yang bisa dipilih calon nasabah:

SmartCare Executive AXA Mandiri

Produk asuransi kesehatan SmartCare Executive AXA Mandiri memberikan proteksi asuransi rawat jalan individu dan kecelakaan diri kepada pemegang polis. Selain itu, terdapat 700 rumah sakit yang rekanan yang bisa dituju.

Salah satu kelebihan dari produk asuransi ini adalah diskon 50 persen untuk premi anak ke-2 dan seterusnya, metode cashless di sejumlah rumah sakit rekanan hingga fasilitas klaim online serta cicilan premi 0 persen dengan jangka waktu 12 bulan.

Namun, kekurangan dari SmartCare Executive AXA Mandiri adalah tidak menanggung beberapa keadaan tertentu, seperti apapun yang disebabkan kehamilan, pembedahan, ketidakmampuan saat masa tunggu yakni 30 hari, pemeriksaan rutin, kelainan bawaan dan perawatan di sanatorium.

Asuransi Rawat Jalan Individu Simply HealthCare BRI Life

BRI Life menawarkan produk asuransi kesehatan yang mudah dan sederhana tanpa medical check-up melalui Simply Healthcare. Pemegang polis juga dapat memilih manfaat besaran sesuai kebutuhan, proteksi untuk keluarga dalam satu asuransi hingga konsultasi dokter secara daring lewat HaloDoc.

Tapi, produk Simply HealthCare tidak melakukan pelayanan apabila pemegang polis menderita beberapa penyakit tertentu seperti jantung atau pembuluh darah, hipertensi, TBC atau Asma, lambung, prostat, wasir, epilepsi dan sejumlah penyakit kritis lainnya.

HealthPlus Family (+RJ) Lippo Insurance

Lippo Insurance memiliki produk HealthPlus Family (+RJ), yang memberikan layanan di 490 rumah sakit rekanan dengan fasilitas cashless dengan Swipe Card. Selain itu, pemegang polis juga mendapatkan fasilitas No Claim Bonus sejumlah 10 persen.

Namun, calon nasabah harus memahami biaya cover karena cakupan biaya yang relatif kecil dibandingkan produk sejenisnya. Selain itu, tidak ada manfaat sesudah perawatan untuk beberapa kasus dan batasan sejumlah penyakit tertentu.

Cigna Premium Health Protection

Bagi Anda yang mencari asuransi dengan fasilitas rawat jalan individu dan inap harian, Cigna Health Premium Protection memberikan manfaat tersebut kepada nasabahnya. Selain itu, nasabah yang ditanggung juga bisa mendaftar mulai dari 21 tahun dengan frekuensi pembayaran premi bulanan, kuartal, semester dan tahunan.

Tetapi, ada beberapa penyebab yang tidak ditanggung oleh Cigna Premium Health Protection, seperti kecelakaan karena perang, bunuh diri atau olahraga berbahaya. Selain itu penyakit kelainan bawaan, hernia di bawah 10 tahun serta penyakit yang terjadi kepada kesehatan gigi.

Asuransi Rawat Jalan Individu Simas Sehat Sinarmas

Program asuransi rawat jalan individu juga ditawarkan oleh Sinarmas, dengan nama produk Simas Sehat Sinarmas. Terdapat beberapa jenis, yakni Simas Sehat Executive, Gold, Corporate dan Income yang bisa dibayar mulai Rp1.200 per hari.

Nasabah juga mendapatkan beberapa kemudahan seperti jaminan hingga usia 75 tahun serta rawat gigi darurat akibat kecelakaan tanpa pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Namun, Simas Sehat Sinarmas tidak memberikan perlindungan kesehatan terhadap penyakit kritis yang dialami nasabahnya.

Asuransi Rawat Jalan Individu Spectra HealthCare BNI Life

Untuk Anda yang ingin membayar premi sekaligus selama masa 5 tahun, Spectra Healthcare BNI Life menawarkan kemudahan tersebut. Selain itu, ada juga fasilitas bebas masuk atau keleluasaan umur saat bergabung.

Tetapi, untuk nasabah yang memiliki penyakit atau kondisi yang sebelumnya sudah terjadi sebelum mendaftar tidak mendapatkan perlindungan tanggungan. Selain itu, BNI Life juga tidak menanggung pengajuan klaim yang dilakukan lebih dari 30 hari sejak nasabah menjalani proses perawatan.

Smartmed Premier Allianz

Asuransi kesehatan Allianz memberikan sejumlah fasilitas untuk para nasabahnya dengan kelas VIP baik dalam maupun luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Selain itu, produk ini juga memberikan perlindungan untuk kemoterapi, hemodialisis, evakuasi medis, HIV/AIDS serta biaya pemakaman.

Namun, Smartmed Premier Allianz memiliki batasan klaim per tahun sehingga tidak dapat leluasa dipakai oleh nasabah pada kondisi tertentu. Plus, harga premi akan terus naik seiring bertambahnya usia pemegang polis tertanggung.

Demikian informasi mengenai produk asuransi rawat jalan individu dari berbagai brand asuransi ternama di Indonesia. Tertarik untuk mendapatkan produk tersebut, sila kunjungi laman direktori asuransi Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →