Daftar Asuransi MAG Terbaik, Keuntungan, dan Cara Klaim

Asuransi MAG

Bagi setiap orang, perlindungan yang terjamin membutuhkan produk asuransi yang terpercaya pula. Salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya di Indonesia adalah perusahaan asuransi MAG.

Perusahaan asuransi MAG berdiri pada tahun 1980 di Surabaya. Melayani di bidang asuransi, perusahaan ini telah memiliki banyak sekali produk yang bervariasi. Meskipun berada di skala nasional, MAG telah mendapatkan banyak sekali penghargaan yang bergengsi.

Lalu, apa saja latar belakang berdirinya asuransi MAG dan apa saja produknya? Kali ini LifePal akan mengulas sejarah dan berbagai produk asuransi MAG. Disimak, yuk!

Sekilas tentang perusahaan asuransi MAG

Pada tahun 1980, perusahaan MAG berdiri di Surabaya oleh kelompok usaha Panin Group. Pada tahun yang sama, MAG juga membuka kantor cabangnya untuk pertama kali di Jakarta. Kepanjangan dari perusahaan MAG adalah Multi Artha Graha yang bergerak di bidang asuransi.

Seiring berjalannya waktu, pertumbuhan pasar asuransi kian berkembang. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan kantor cabang terbaru lainnya di Bandung.

Kemudian perusahaan asuransi MAG melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan dari Singapura yang bernama Redshield Co. Ltd. Sejak saat itu, MAG mulai memasarkan berbagai macam produk asuransi kesehatan.

Pembukaan kantor cabang MAG semakin bertambah, yaitu Malang, Bali, hingga Semarang. Pada tahun 1992, perusahaan asuransi MAG telah memindahkan status kantor pusat di Jakarta dengan Surabaya sebagai kantor cabang. Pertumbuhan ini kerap berlanjut hingga pulau Sumatera dan Sulawesi.

Pada tahun 2016, FairFax Asia Limited, anak perusahaan dari FairFax Financial Holdings Limited telah mengakuisisi saham dari Asuransi MAG sebesar 80%. FairFax Financial memiliki kantor pusat di Kanada dengan berbagai macam kantor cabang di Asia, termasuk Indonesia. Itulah yang membuat perusahaan asuransi MAG berdiri hingga saat ini.

Daftar asuransi MAG terbaik

Perusahaan asuransi MAG memiliki banyak sekali produk-produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan secara detail. Berikut produk-produk asuransi MAG yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

  • Magna Mobil
  • Magna Sehat
  • Magna Properti
  • Asuransi perjalanan
  • Asuransi perjalanan
  • Asuransi lainnya

1. Magna Mobil

Demi melindungi kendaraan pribadi kamu, asuransi MAG meluncurkan Asuransi Magna Mobil yang memberikan manfaat khusus dari berbagai macam risiko.

Penjaminan tersebut meliputi tabrakan, benturan, pencurian, kebakaran, tersambar petir, dan sebagainya. Selain itu, persentase jaminan yang diberikan kepada nasabah mencapai 75 persen.

2. Magna Sehat

Sesuai dengan namanya, produk asuransi MAG ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang membutuhkan biaya pengobatan, baik rawat jalan maupun rawat inap. Selain fleksibel, sistem pembayaran yang ditawarkan dapat berupa cashless atau reimbursement.

Produk asuransi kesehatan MAG ini juga dapat ditujukan kepada perusahaan yang membutuhkan perlindungan kesehatan kepada karyawannya.

3. Magna Properti

Hunian kamu pun juga sangat membutuhkan perlindungan secara kondusif. Oleh karena itu, asuransi MAG juga meluncurkan produk Magna Properti. Properti yang dijamin tidak hanya rumah, melainkan ruko, pabrik, apartemen, kantor, rumah sakit, dan sebagainya.

Ada pun jaminan diberikan jika properti yang sesuai dengan kriteria telah mengalami berbagai macam risiko seperti kebakaran, tersambar petir, ledakan, dan sebagainya. Besar manfaat yang diberikan pun dihitung berdasarkan nilai harta benda pada saat melakukan penutupan polis asuransi.

4. Asuransi perjalanan

Apakah kamu sering melakukan perjalanan, baik dalam maupun luar negeri, dalam rangka liburan? Apakah kamu juga khawatir terhadap risiko-risiko selama perjalanan?

Jangan khawatir, karena produk asuransi MAG memiliki asuransi perjalanan yang dibagi menjadi dua macam berdasarkan destinasi yang dituju.

Pertama, ada Magna Wisata Domestik yang melayani perlindungan perjalanan dalam negeri. Perlindungan yang diberikan meliputi kecelakaan pribadi selama perjalanan, biaya pengobatan, dokumen perjalanan, dan sebagainya.

Dengan premi mulai Rp 13.500 hingga Rp 190.000 per hari, kamu akan mendapatkan manfaat hingga Rp 12.500.000.

Produk ini juga berlaku untuk paket keluarga dengan jumlah maksimal 4 orang. Setiap orang mendapatkan tanggungan biaya pengobatan sebesar 50 persen.

Kedua, ada Magna Wisata Internasional yang melayani perlindungan perjalanan luar negeri. Hal yang perlu kamu tahu bahwa jaminan diberikan dalam US$ hingga berjumlah US$ 50.000.

Jaminan ini diberikan dalam berbagai risiko seperti kecelakaan pesawat, kehilangan bagasi, perlindungan uang pribadi, dan sebagainya.

Selain itu, asuransi perjalanan ini berlaku di semua negara kecuali Jepang, Irak, Iran, Kuba, Korea Utara, Kuba, Sudan Selatan, Republik Demokratik Kongo, Liberia, dan Somalia.

5. Asuransi lainnya

Apakah produk asuransi MAG hanya itu saja? Tentunya tidak, karena setiap perusahaan asuransi MAG selalu memberikan inovasi terbaik untuk para nasabahnya.

Ada 18 macam produk-produk asuransi MAG yang dapat kamu pilih berdasarkan kebutuhan, yaitu:

  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Gempa Bumi
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Alat-alat Berat
  • Asuransi Pengangkutan Barang (Marine Cargo)
  • Asuransi Kebongkaran
  • Asuransi Uang
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Suretyship
  • Asuransi Cash in ATM
  • Asuransi Comprehensive Machinery
  • Asuransi Kredit Kepemilikan Mobil
  • Asuransi Cash in Management
  • Asuransi Garace Keeper Liability
  • Asuransi Kredit Retail
  • Asuransi Minyak dan Gas
  • Asuransi Proteksi Usaha Plus

Keuntungan membeli polis asuransi MAG

Asuransi MAG

Sebagai perusahaan asuransi yang telah beroperasi lebih dari 3 dekade, asuransi MAG menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Layanan pelanggan call center 24 jam di (021) 2929 9999.
  • Kemudahan pembayaran premi melalui berbagai bank di Indonesia.
  • Sistem pembayaran klaim mendukung cashless dan reimbursement.
  • Jaringan rumah sakit untuk asuransi kesehatan yang luas, begitu juga jaringan bengkel rekanan untuk asuransi kendaraan.
  • Adanya opsi pemberian manfaat dan penetapan premi dalam asuransi kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan bayar calon nasabah.
  • Adanya produk asuransi kesehatan yang menawarkan cakupan perlindungan mulai dari rawat inap hingga rawat jalan dengan premi yang terjangkau.
  • Kemudahan pengajuan klaim secara online untuk asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan bengkel rekanan MAG.
  • Adanya dukungan inovasi digital survei klaim untuk asuransi kendaraan bagi nasabah di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Kelebihan membeli polis asuransi MAG secara online

Pembelian polis asuransi MAG dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi agen asuransi ataupun bank yang telah bekerja sama atau secara online.

Kamu mungkin masih ragu-ragu untuk mencoba membeli polis asuransi secara online, padahal ada beberapa keuntungan tersendiri lho. Berikut beberapa kelebihan membeli polis asuransi MAG secara online.

1. Hemat Waktu

Dengan membeli polis asuransi MAG secara online, kamu dapat menghemat waktu tempuh perjalanan dari rumah menuju lokasi pembelian polis, baik melalui bank maupun agen asuransi.

Kamu bisa dapat dengan leluasa mengajukan aplikasi pembelian, melakukan transaksi, hingga mengecek status pengajuan pembelian kamu dari mana pun kamu berada, bahkan tanpa harus repot-repot keluar rumah.

2. Hemat uang

Ada biaya tambahan yang hilang ketika kamu membeli polis asuransi MAG secara online, yaitu biaya distribusi dan infrastruktur.

Karena itu, pembelian polis asuransi secara online bisa memungkinkan kamu mendapatkan asuransi dengan harga premi yang lebih rendah bila dibandingkan dengan pembelian secara offline.

3. Bisa membuat perbandingan

Satu lagi kelebihan membeli polis asuransi MAG secara online adalah, kendali ada di tangan kamu. Apa maksudnya? Maksudnya, kamu punya banyak waktu untuk membandingkan berbagai produk asuransi yang tersedia dengan produk yang kamu inginkan.

Perbandingan ini akan membantu kamu menemukan asuransi mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tak hanya itu saja, kamu juga dapat membaca review atau ulasan mengenai produk yang akan kamu beli dari berbagai nasabah yang telah lebih dahulu membeli produk tersebut.

Dengan demikian, kamu dapat mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan membeli produk asuransi mana yang paling tepat untuk kamu. Benar-benar kendali di tangan kamu, bukan?

Syarat membeli polis asuransi MAG

Khusus dalam bagian ini, kamu dapat memperoleh info terkait apa saja syarat yang diperlukan untuk membeli polis asuransi kesehatan MAG.

1. Usia minimum bagi Peserta Dewasa adalah 21 tahun sampai dengan 55 tahun. Namun, untuk kasus perpanjangan, dapat dipertanggungkan hingga usia 70 tahun.

2. Usia minimum bagi Peserta Anak adalah 15 hari sampai dengan 25 tahun.

3. Untuk peserta dengan usia di atas 50 tahun, plan yang dapat diambil hanya Plan C, kecuali untuk kasus perpanjangan.

4. Calon peserta melampirkan dokumen identitas pribadi berupa:

  • Fotokopi KTP/SIM/Paspor
  • Fotokopi KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga untuk pendaftaran asuransi kesehatan keluarga
  • Melampirkan laporan kesehatan pribadi (jika diperlukan)

5. Mengisi Form Aplikasi dengan benar dan lengkap.

Cara klaim asuransi kesehatan MAG

Sebenarnya, cara klaim asuransi kesehatan MAG mudah. Kamu hanya perlu memperhatikan secara detail apa saja yang menjadi syarat klaim dan bagaimana prosedurnya. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Isi formulir pengajuan klaim dengan lengkap dan benar.

2. Siapkan dokumen pendukung, yaitu:

  • Asli kwitansi dokter yang merawat. Pastikan alamat dan nomor kontak dokter kamu lengkap dan jelas.
  • Asli kwitansi pembelian obat
  • Fotokopi resep obat
  • Asli kwitansi pemeriksaan laboratorium atau pemeriksaan penunjang lainnya disertai hasil lab
  • Fotokopi surat rujukan lab
  • Materai dengan ketentuan: Rp3.000 untuk kuitansi dengan nilai di atas Rp250.000 dan Rp6.000 untuk kuitansi dengan nilai di atas Rp1.000.000

3. Ajukan formulir klaim lengkap dengan dokumen pendukung ke Kantor Pusat MAG/Agency Officer/Bancassurance Officer/Customer Services terdekat

4. Tunggu masa pemeriksaan dokumen klaim yang akan dilakukan oleh pihak MAG.

Nasabah akan segera diinformasikan jika dokumen yang dikirimkan kurang lengkap atau dibutuhkan tambahan dokumen pendukung lainnya.

Jika dokumen klaim sudah lengkap, nasabah akan menerima informasi terkait status pemrosesan klaim melalui SMS, telepon, atau e-Mail.

5. Tim penilai klaim akan menganalisis pengajuan klaim sebelum memberikan keputusan klaim.

Jika klaim disetujui, pihak MAG akan menginformasikan hasil keputusan klaim, bisa melalui SMS atau surat, dan segera memproses pembayaran klaim kepada nasabah.

Mudah, bukan? Namun demikian, satu hal yang perlu kamu ingat, masa berlaku pengajuan kuitansi yang akan diterima adalah 30 hari untuk wilayah pelayanan Jabodetabek dan 60 hari di luar Jabodetabek. Jangan sampai terlewat, ya.

Itulah ulasan lengkap mengenai perusahaan asuransi MAG beserta produk-produknya yang sangat cocok untuk direkomendasikan.

Usia perusahaan yang sudah mencapai 38 tahun tentu masih berkomitmen untuk melindungi masyarakat Indonesia dalam berbagai hal, terutama soal finansial.

Jadi tunggu apalagi? Segera cari tahu mengenai profil dan produk-produk terbaik dari Asuransi MAG cuma di lifepal.co.id!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →